Review Hayuni: Dewpré Paeonia Brightening Series Skincare Lokal Dengan Teknologi Korea

review-dewpre-paeonia-brightening-series


Hi beautiful ladies!

Sudah dua minggu lebih aku tidak post apapun di blog, senang rasanya akhirnya sudah bisa aktif blog kembali. Aku akan cerita kenapa dua minggu ini tidak aktif di blog atau di IG.

Sebagai awal kembali beraktifitas aku mau review rangkaian skincare terbaru yang ku pakai hampir 3 minggu ini. Kalau kalian pembaca setia blog ini dan follow aku di IG, aku sudah sering menyebutkan kalau jenis kulit ku adalah kering dan permasalahan kulit yang ku hadapi karna kering kulitku gampang terlihat kusam. Jadi, aku suka sekali explore skincare yang bisa melembapkan dan mencerahkan kulit. Kali ini aku coba rangkaian skincare dari Dewpré Paeonia Brightening Series.




Sebelum aku bahas produknya aku mau sedikit membahas mengenai brand Dewpré ini. Dewpré merupakan brand lokal skincare yang menggunakan formulasi dan teknologi Korea. 

Founder dari Dewpré ini orang Korea loh. Namanya David Shin Dong Il yang merupakan importir produk brand kecantikan Korea Selatan. Selama tujuh tahun dia bersama dermatologist, pakar kecantikan dan produsen Korea membuat brand kecantikan yang berkualitas dengan meningkatkan bahan efektif dan natural dipadu dengan teknologi modern yang berfokus untuk melembapkan untuk menghasilkan kulit yang cantik berkilau dan natural.

Nama Dewpre sendiri terdiri dari 2 kata yaitu Dew yang berarti tetesan embun dan Pre yang merupakan bahasa Perancis yang berarti rumput. Terinspirasi dari brand kosmetik Korea, Dewpré  merepresentasikan kemurnian dan natural dalam setiap produknya dengan mengkombinasikan formula dan teknologi lokal Indonesia dengan Korea.


Semua produknya sudah teruji dermatologis, bebas dari bahan berbahaya (Paraben, Alcohol, Mineral Oil, Steroid, Synthetic Pigment) dan tentunya disesuaikan dengan iklim tropis Indonesia. Selain itu semua produk Dewpre Cruelty Free, No Animal Tested (tidak diuji pada hewan) dan yang paling penting sudah terdaftar BPOM dan Sertifikasi Halal. Buat aku ibu menyusui merasa sangat aman pakai produk-produk Dewpre ini.


Nah, rangkaian yang aku coba ini namanya Dewpré  Paeonia Brightening Series, merupakan rangkaian skincare yang mengandung Niacinamide dan ekstrak dari Paenoia.

Dari namanya sudah bisa dilihat tujuan rangkaian skincare ini untuk mencerahkan kulit. Dalam satu rangkaian terdapat 3 produk yaitu Paeonia Brightening Fluid; Paeonia Brightening Essence dan Paeonia Brightening Cream.

Seperti biasa aku akan bahas satu persatu mulai dari kemasan, formula dan harga dari produk ini.



Kemasan Dewpré Paeonia Brightening Series ini temanya berwarna putih dan hijau. Design kemasan simple dan clean. Memang dari kemasan sangat idientik dengan produk skincare Korea yang biasanya bulky. Semua produk disertai dengan kemasan dus, jadi lebih aman saat pengiriman. Pada kemasan dusnya terdapat informasi produk lengkap. Dari kegunaan, berat produk, cara pakai, ingredients, No BPOM, logo halal MUI, keterangan produsen, expiration date dan PAO.


review-dewpre-paeonia-brightening-series


Paeonia Brightening Fluid, dikemas dalam botol dengan tema putih dibagian tutup dan bening dibagian body botolnya sehingga kita bisa lihat dengan jelas isi produknya. Kemasannya disertai pump, ini yang aku suka karena lebih mudah untuk mengeluarkan produk serta lebih higienis. Isinya 120mL.

review-dewpre-paeonia-brightening-series


Paeonia Brightening Essence, kemasannya botol dengan pipet sama seperti kemasan serum atau essence pada umumnya. Botolnya terbuat dari kaca. Isinya 30mL.

review-dewpre-paeonia-brightening-series


Paeonia Brightening Cream, kemasan jar dengan double tutup. Bahan kemasannya plastik kokoh. Kerasa beda deh pas dipegang. Kurangnya hanya tidak disertai spatula.

review-dewpre-paeonia-brightening-series

 

Secara keseluruhan kemasan produknya aku suka. Simple dan bahannya juga berkualitas.





Selanjutnya mari kita bahas formulanya satu persatu...


review-dewpre-paeonia-brightening-series


Paeonia Brightening Fluid. Kenapa disebutnya fluid? Ternyata karena formulanya menggabungkan manfaat toner dan emulsi. Formula 2-in-1 memungkinkan kulit menyerap dan menahan melembabkan secara efektif, menghaluskan kulit yang bertahan sepanjang hari.

Ingredients: Water, Butylene Glycol, Glycerin, Niacinamide, Pentylene Glycol, PEG/PPG-17/6Copolymer, Betaine, 1,2-Hexanediol, Chondrus Crispus Extract, PEG-60 HydrogenatedCastor Oil, Saccharum Officinarum (Sugarcane) Extract, Caprylyl Glycol, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Tromethamine, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Ethylhexylglycerin, Fragrance(Parfum), Disodium EDTA, Paeonia Lactiflora Extract, Tocopherol.

Karena ada kandungan Glycerin, Paeonia Brightening Fluid ini dapat membantu menjaga kelembapan kulit. Lalu kandungan skincare terhitz sepanjang masa Niacinamide yang dapat memperbaiki warna kulit yang tidak merata, menghaluskan garis-garis halus, dan keriput, mengurangi kusam, dan memperkuat pelindung kulit. Kandungan Paeonia Lactiflora Extract sebagai bahan pencerah, memiliki antioksidan untuk membantu melindungi kulit dari radikal bebas dan sifat menenangkan.

Teksturnya mirip emulsi tapi gak kental banget. Cepat meresap seperti toner. Tidak berwarna alias bening. Di kulitku sih enak ya gak ada rasa lengket. Pakai ini setelah cuci muka berasa sekali efek hydrating, benar-benar mengembalikan kelembapan kulit.


review-dewpre-paeonia-brightening-series


Paeonia Brightening Essence, fungsinya sebagai soft coating effect di kulit. Untuk ukuran essence teksturnya menurutku cukup kental dan warnanya putih. Walaupun cukup kental tapi masih nyaman dikulitku. Cepat menyerap dan tidak lengket atau greasy di kulit. Membuat kulit lembap dan terasa halus.

Ingredients: Water, Butylene Glycol, Squalane, 1,2-Hexanediol, Niacinamide, Dimethicone, Cyclopentasiloxane, Chondrus Crispus Extract, C14-22 Alcohols, SaccharumOfficinarum (Sugarcane) Extract, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium AcryloyldimethylTaurate Copolymer, Cetearyl Olivate, Sorbitan Olivate, C12-16 Alcohols, C12-20Alkyl Glucoside, Fragrance(Parfum), Carbomer, Sodium Hyaluronate, Tromethamine, Palmitic Acid, Hydrogenated Lecithin, Ethylhexylglycerin, DisodiumEDTA, Sorbitan Isostearate, Polysorbate 60, Tocopherol, Paeonia Albiflora Flower Extract, Cyperus Rotundus Root Extract, Chrysanthemum Zawadskii Extract, Artemisia Capillaris Extract, Leonurus Sibiricus Extract.

Bahan aktif Niacinamide juga memiliki fungsi yang sama seperti Fluid-nya untuk memperbaiki warna kulit yang tidak merata, menghaluskan garis-garis halus, dan keriput, mengurangi kusam, dan memperkuat pelindung kulit (skin barrier). Sodium Hyaluronate berfungsi melembapkan dengan menarik dan menahan air, memperbaiki kulit yang rentan berjerawat dan sebagai anti-agingPaeonia Albiflora Flower Extract berfungsi sebagai anti oksidan, anti inflamasi, anti penuaan, membantu memperbaiki sel kulit yang rusak dan mencerahkan kulit.


review-dewpre-paeonia-brightening-series


Paeonia Brightening Cream, teksturnya thick warnanya salem muda banget. Kalau dipegang berasa tekstur seperti coating effect atau mengunci kelembapan kulit dan sebagai moisturizing. Jadi pas sebagai rangkaian terakhir skincare.

Ingredients: Water, Butylene Glycol, Glycerin, Cyclopentasiloxane, Niacinamide, Dimethicone, Pentylene Glycol, Cetyl Ethylhexanoate, Cyclohexasiloxane, Diisostearyl Malate, PEG-40 Stearate, 1,2-Hexanediol, Arachidyl Alcohol, Glyceryl Stearate, C14-22Alcohols, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Mangifera Indica (Mango) Seed Butter, Behenyl Alcohol, C12-16 Alcohols, PalmiticAcid, Tromethamine, Arachidyl Glucoside, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, C12-20 Alkyl Glucoside, Caprylyl Glycol, Hydrogenated Lecithin, Stearic Acid, Betaine, Sorbitan Isostearate, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, Fragrance(Parfum), Dextrin, Theobroma Cacao (Cocoa) Seed Extract, Sodium Hyaluronate, Paeonia Albiflora Root Extract, Tocopherol.

Masih sama ada kandungan Niacinamide dengan fungsi sama seperti di Fluid dan Essence-nya.  Kemudian Mangifera Indica (Mango) Seed Butter berfungsi untuk meminimalkan kehilangan air di kulit dan bantu mempertahankan kelembapan. Sepertinya kandungan ini yang memberikan coating film effect di kulit. Paeonia Albiflora Root Extract berfungsi untuk memudarkan flek hitam, mencerahkan kulit, membantu melawan jerawat, menenangkan dan menyembuhkan.

Selama hampir 3 minggu ini aku didalam rumah membuat kulit gampang kering dan kusam karena keseringan di ruangan ber-AC. Pemakaian teratur rangkaian Dewpré Paeonia Brightening membantu melembapkan dan menjaga agar kulitku tetap terhidrasi. Tekstur kulitku lebih halus karena kulit sudah terhidrasi. Selain itu terasa kulit lebih kenyal. Untuk wangi memang ada wangi (dari ingredients list ada kandungan parfum) tapi kalau dicium sih tidak terlalu menyengat. Karena kulitku tidak bermasalah dengan kandungan parfum jadi aman-aman saja.
Selama pemakaian aku tidak muncul efek negatif dikulitku sama sekali. Tidak ada purging, breakout atau beruntusan. Jadi kandungan-kandungan skincare ini aman diterima kulitku dengan baik.





Harga dari masing-masing rangkaian Dewpré Paeonia Brightening Series ini:

Paeonia Brightening Fluid dengan ukuran 120mL harganya Rp 245.000.

Paeonia Brightening Essence dengan ukuran 30mL harganya Rp 215.000.

Paeonia Brightening Cream dengan ukuran 50mL harganya Rp 210.000.

Atau untuk lebih hemat ada paket Dewpré Paeonia Brightening Series (dapat 3 produk) dengan harga Rp 595.000.

Untuk pembelian kalian bisa cek website mereka Dewpré atau bisa melalui Shopee @Dewpréofficial


Secara keseluruhan dari pengalamanku pakai skincare ini aku bisa kasih nilai:




Buat kalian skincare enthusiast yang suka explore aku merekomendasikan coba produk Dewpré ini. Kalian yang sudah coba produk ini yuk share pengalamannya di kolom komentar. 

Terimakasih sudah berkunjung ya, sampai jumpa di blog post selanjutnya! 


2 komentar

  1. dewpre ini menarik bangettt! aku juga lagi cobain ini dan enjoy banget sih pakenya :D

    BalasHapus
  2. Menarik banget mbak si Dewpre ini, baik dari kandungan dan kemasannya

    BalasHapus

Halo.. Silahkan jika ada pertanyaan atau sesuatu yang ingin di share di kolom komentar. Setiap komentar yang masuk akan saya moderasi terlebih dahulu. Komentar berisi link hidup akan saya hapus.

Jangan lupa untuk centang "Notify Me" untuk notifikasi balasan dari komentarmu.

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan.. :)