Mencoba Sunscreen Biore UV Watery Essence SPF 50+ PA++++ Kecintaan Sejuta Umat

Written By :

Category :

Beauty

,

Biore

,

Japanesse Brand

,

Skincare

,

Sunscreen

Posted On :

Share This :

review-biore-uv-watery-essence-spf-50+

Halo semuanya!

Pada blog post kali ini, ulasanku akan ku buat ringkas saja ya. Tanpa muqadimmah yang panjang, produk yang akan ulas kali ini sebenarnya bukan produk baru. Hanya aku saja yang baru mencobanya, karena akhirnya nemu kemasan kecilnya. Yaaa…selain mau coba dulu, kemasan yang standar harganya lumayan 🤭. Aku tuh agak takut kalau beli sunscreen yang harga lumayan kayak ini, takut cocok. “Lah kok takut cocok buk”. Ho oh…kalau cocok kan lumayan guys beli sunscreen yang tiap hari dipakai bahkan harus re-apply tiap 2 jam. Bisa-bisa atm suamiku berteriak-teriak 🤣 . Ya kok pembukaanya panjang juga gini.. Yowis, mari langsung saja baca ulasan dibawah ya. Baca sampai habis loh ya…

Biore UV Watery Essence SPF 50+ PA++++

Sebelum lanjut ulasannya, perlu digaris bawahi ya ini aku belinya kemasan yang kecil. Aku belum pernah pakai yang full size, belum pernah pegang juga jadi gak akan ada ulasan perbandingan ya.
Dari segi kemasan, menurutku sih ini kemasan standar produk sunscreen. Tube terbuat dari plastik. Dengan ujung tube runcing, tapi tidak seruncing punya Nivea Sun Serum ya. Aku sih suka dengan model ujung tube seperti ini. Sangat mudah ketika mengeluarkan produk. Tidak akan berantakan. 
review-biore-uv-watery-essence-spf-50+

Design kemasannya khas produk skincare Jepang ya. Rame. Ngerti kan ya? Kayak kalau lihat produknya Hada Labo gitu loh. Rata-rata skincare Jepang kan design kemasannya rame. Warna kemasannya biru. Sebenarnya aku agak bingung juga Biore UV Watery Essence SPF 50+ PA++++ ini ada design kemasan lainnya gak ya? Karena kalau aku search kok banyak ya tipe kemasannya? Atau memang Sunscreen Biore ini banyak jenisnya? (Coba yang tahu tolong komen ya)
review-biore-uv-watery-essence-spf-50+

Dari kemasan keseluruhan sih aku suka ya. Masuk preferensi aku.
Aku kok deg-degan ya mau bahas formulanya. Karena ini sunscreen kecintaan sejuta umat per-skincare-an aku tuh takut salah jadinya. Atau takut terpengaruh dengan review yang sudah ada. Makanya aku tulis review ini baru sekarang. Aku pakai ini setiap hari, bahkan ku coba diberbagai kondisi.
review-biore-uv-watery-essence-spf-50+

Ingredients List: Water, Alcohol, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Ethylhexyl Triazone, Isopropyl Palmitate, Lauryl Methacrylate/Sodium Methacrylate Crosspolymer, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Hydrogenated Polyisobutene, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Dextrin Palmitate, Butylene Glycol, Xylitol, Acrylates/C-10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Dimethicone, C12-15 Alkyl Benzoate, Glycerin, Propanediol, Glyceryl Stearate, Glyceryl Behenate, Vinyl Dimethicone/Methicone Silsesquioxane Crosspolymer, Potassium Hydroxide, Cetyl Alcohol, Agar, Sorbitan Distearate, Isoceteth-20, Polyvinyl Alcohol, Dimethicone/ Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Stearoyl Glutamic Acid, Arginine, Disodium EDTA, Fragrance, BHT, Sodium Hydroxide, Tocopherol, Royal Jelly Extract, Sodium Hyaluronate, Phenoxyethanol, Methylparaben.

Kalau dilihat dari ingredients memang bahan yang dipakai banyak yang sebagai emollient dan skin conditioning. Gak heran ketika dipakai dia langsung berasa menghidrasi. Aku pakai ini diurutan terahir setelah layering skincare lumayan ringan, walau membutuhkan waktu juga buat benar-benar meresap sampai tidak ada rasa lengket tapi gak lama kok. Dipakai dibawah makeup juga enak gak licin atau bikin foundation peeling di kulitku.

review-biore-uv-watery-essence-spf-50+

Kemudian aku juga coba pakai ini tanpa skincare apapun selain facial wash. Ya..kadang suka malas skincare tapi kan kudu pakai sunscreen. Nah buatku Biore ini paling cocok banget dipakai sendirian aja kalau di kulitku. Setelah pakai ini kulitku tetap berasa lembab dan terhidrasi. Rasa kering setelah cuci muka langsung hilang. 

Aku jadi mengerti sih kenapa sunscreen Biore ini jadi kecintaan sejuta umat. Karena teksturnya termasuk ringan, melembabkan kulit juga. Tapi ya sebenarnya kalau lihat ingredients list, kalian yang kulit sensitif harus hati-hati juga karena ada kandungan alkoholnya. Apalagi kalau kalian yang penganut paraben free, produk ini masih mengandung paraben.

Harga? Jujur aku lupa nih berapa harganya. Jadi, aku beli ini kan pas aku ke Alfamart mencari facial wash Hada Labo yang ternyata gak ada. Nah aku melihat sunscreen Biore ini, yaudah aku ambil bayar. Tapi seingatku sih mahal 😂. Sekecil ini 15gram harganya Rp 50.000 kalau gak salah, eh apa Rp 30.000 ya. Yah pokoknya mahal loh dibandingkan sunscreen yang sering aku pakai 30gram harganya Rp 50.000.

Kalau kalian mau coba, cek Shopee atau Sociolla deh. Katanya suka ada diskon untuk sunscreen ini.

Ok kesimpulannya aku suka formulanya. Tapi tidak suka harganya. Jadi mohon maaf ini aku kasih hatinya 4 aja ya.. Karena aku gak mungkin sih sering beli produk ini. Aku medit banget kalau soal sunscreen, cari yang murah. Pakainya sering, sekali pakai 2 ruas jari pula khaann.

Selesaaii… Segitu ya ulasan Biore UV Watery Essence SPF 50+ PA++++. Hayo kalian semua yang sudah coba merapat dan share pendapat kalian ya di kolom komentar. Atau siapa tahu ada yang mau share diskonan Sunscreen ini 😁

Do you want to collaborate?

If you are interested in collaborating with this blog, don’t hesitate to contact me