Review Scarlett Whitening Serum: Acne Serum & Brightly Ever After Serum Di Kulit Kering

review-serum-scarlett-whitening


Hello, beauty!

Kalian masih ingat beberapa waktu lalu aku pernah review Rangkaian Body Care Scarlett Whitening kan? Nah saat itu aku jadi kepoin produk apa lagi sih yang mereka punya. Ternyata Scarlett Whitening juga mengeluarkan produk skincare baru yaitu serum wajah. Langsung lah aku mutusin untuk mencoba serumnya juga.

Ada 2 jenis serum baru Scarlett ini pertama, Acne Serum yang dari Namanya sudah jelas berfungsi untuk mengatasi jerawat. Kedua adalah Brightly Ever After Serum, yang fungsinya untuk mencerahkan kulit. 

Seperti biasa ulasan yang aku bahas akan dimulai dari kemasan, formula dan informasi pembelian produknya. Tanpa banyak cerita lagi lanjut ke reviewnya dibawah ya.



Kedua serum dikemas dalam botol kaca berpipet berukuran 15mL disertai kemasan box/kardus. Kita bisa membedakan kedua serum ini dari kemasannya (sebelum membuka produknya). Jadi untuk Acne Serum kemasannya berwarna ungu. Sedangkan untuk Brightly Ever After Serum kemasannya berwarna pink


review-serum-scarlett-whitening

review-serum-scarlett-whitening


Dari segi desain dan warna kemasan memang khas Scarlett Whitening banget. Warna dan desainnya fresh. 

review-serum-scarlett-whitening

review-serum-scarlett-whitening


Pada kemasan box, terdapat nama produk serum. Dilengkapi juga dengan informasi produk yang cukup lengkap. Mulai dari cara pemakaian, cara penyimpanan, ingredients list, informasi produsen, simbol PAO dan cruelty free. Ah..juga paling penting adalah ada logo hologram sebagai tanda keaslian produk.


review-serum-scarlett-whitening

Untuk kemasan botolnya, terbuat dari kaca doff disertai pipet. Kemasannya mungil, tidak akan makan banyak tempat di pouch. Dikemasan botolnya terdapat informasi produk sangat lengkap juga dari ingredients list, cara aplikasi, BPOM dan bagian bawah botol terdapat keterangan tanggal kadaluarsa.


review-serum-scarlett-whitening




Mari bahas Acne Serum terlebih dahulu. Dari segi tekstur dan formula, Acne Serum konsistensinya cair seperti air dan bening. Aku baru coba sekali, karena wajahku sedang tidak ada jerawat sama sekali jadi aku coba pas kulit berasa kayak mau muncul jerawat. Tau kan rasanya? Pas dipegang kayak ada yang melenting dan agak sakit gitu. Di bagian cuping hidungku. Aku pakai setetes tepat dibagian yang maun muncul jerawat itu. Besok paginya gak jadi muncul dong jerawatnya.


review-serum-scarlett-whitening


Acne Serum ini punya beberapa kandungan yang cihuy untuk mengatasi jerawat, yaitu:

Tea Tree Water: Bermanfaat untuk melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi jerawat, membantu mengurangi bruntusan, mengurangi minyak di wajah dan melembapkan kulit.

Jeju Centella Asiatica: Dapat membantu mengurangi peradangan, mencegah dan mengurangi kerusakan kulit, menjaga kelembapan dan mempercepat penyembuhan luka pada kulit.

Vitamin C: Membantu mengilangkan fleks & bekas jerawat, mencegah dan melindungan kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.

Salicylic Acid: Meredakan peradang yang terjadi saat jerawat muncul, mengangkat kotoran penyumbat pori-pori yang berpotensi menjadi komedo.

Liquorice Extract: Kaya akan vitamin dan mineral untuk menutrisi kulit, melindungi kulit dari paparan sinar matahari, mengatasi jerawat dan kulit kemerahan, mencegah hyperpigmentasi dan menyerap kelebihan minyak di wajah.


Untuk Brightly Ever After Serum, teksturnya kental dan warnanya agak pink transparan. Walaupun teksturnya kental serum ini mudah menyerap dan tidak meninggalkan rasa lengket di kulit. Malahan aku merasa kulitku lembap setelah pakai serum ini. Serum ini aku pakai di rangkaian skincare pagi dan malam hari. Pakainya sama seperti serum pada umumnya, merata diseluruh wajah. Jelas kan ya bedanya sama yang Acne Serum. Kalau Acne Serum aku pakai diarea yang berjerawat saja. Penggunaan bersamaan tidak disarankan apalagi saat sedang wajah mengalami breakout. Jadi sesuaikan saja penggunaanya dengan kebutuhan kulitmu ya.


review-serum-scarlett-whitening


Kalau dilihat dari ingredients list Brightly Ever After Serum kandungan yang bisa di highlight adalah

Lavender Water: Melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan kulit, detoksifikasi kulit meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan kulit.

Phyto Whitening: Mencerahkan wajah dalam waktu singkat dan sangat aman bagi kulit, tanpa menyebabkan iritasi.

Niacinamide: Melembapkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam dan mencegah kanker kulit melanoma.

Glutathione: Meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, membuat kulit lebih sehat dan terlihat glowing.

Vitamin C: Membantu menghilangkan flek dan bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.




Masing-masing serum ini dijual dengan harga Rp 75.000. Yup…salah satu ciri khas produk-produknya Scarlett Whitening ya harganya terjangkau. 

Pembelian bisa cek Offcial Store Scarlett Whitening di Shopee


Secara keseluruhan dari serum ini di kulitku sih cocok dan tidak menimbulkan efek negatif. Aku akan lanjutkan pemakaiannya. Sekian review kali ini. Sampai jumpa di review selanjutnya.








3 komentar

  1. Scarlett Whitening makin kece aja ya, Mbak Hay. Gak cuma bodycare doang, sekarang mereka juga merambah skincare. 😍

    Kalau dipikir-pikir, fungsi dari dua serum ini nyaris sama ya, Mbak Hay. Dua-duanya punya manfaat untuk mencegah jerawat dan mencerahkan warna kulit. 🥰

    BalasHapus
  2. aku juga suka pakai kedua serum itu kak, apalagi yang acne serumnya. ini malah otw botol kedua ahaha><

    BalasHapus
  3. ini tuh combo yang harus ada di lemari skincare. satu untuk jerawat satu untuk bekasnya ☺

    BalasHapus

Halo.. Silahkan jika ada pertanyaan atau sesuatu yang ingin di share di kolom komentar. Setiap komentar yang masuk akan saya moderasi terlebih dahulu. Komentar berisi link hidup akan saya hapus.

Jangan lupa untuk centang "Notify Me" untuk notifikasi balasan dari komentarmu.

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan.. :)