Mengatasi masalah kulit kusam, iritasi dan maskne dengan Skintific 5x Ceramide Low pH Cleanser

Written By :

Category :

Beauty

,

Facial Cleanser

,

Partnership

,

Skincare

,

Skintific

Posted On :

Share This :

Review Skintific 5x Ceramide Low pH Cleanser

 

Hallo, beauties!

Sebagai pengendara motor, setiap hari kulitku terpapar dengan debu dan kotoran. Ditambah dengan kondisi pandemi yang sudah lebih dari setahun, mengharuskan kita untuk melakukan protokol kesehatan bermasker selama berkegiatan diluar rumah. Permasalahan kulit yang ku hadapi selama pandemi ini selain kulitku mudah sekali kusam, terkadang muncul juga iritasi dan bahkan maskne jika seharian memakai masker.

Biasanya kulitku akan terasa gatal dan muncul merah atau bentol setelah seharian bermasker diluar ruangan atau diruangan yang tidak ber-AC. Mungkin ketika kulitku berkeringat karena kondisi panas ini, gesekan masker ke kulit memicu iritasi.

review-skintific-5x-ceramide-low-pH-cleanser

 

Salah satu cara untuk mengatasi permasalahan kulit kusam, iritasi dan maskne aku selalu pastikan mencuci wajah dengan benar. Bahkan aku melakukan double cleansing. Selain itu aku juga memilih produk pembersih wajah yang bisa membersihkan wajah tanpa membuat kulitku kering.
Sudah hampir 3 minggu ini aku pakai Skintific 5x Ceramide Low pH Cleanser. Aku langsung fix suka sama facial cleanser ini. Kenapa? Nah..baca review dibawah ini sampai selesai ya.

About The Brand

Disetiap artikel reviewku, kalau produknya pertama kali aku coba atau merupakan brand baru aku akan kasih sedikit informasi mengenai brand tersebut. Begitu juga dengan Skintific ini.
Skintific ini merupakan brand skincare yang diformulasikan oleh sekelompok ilmuan di Canada yang berkomitmen dan secara research sudah terbukti memberikan efek hasil yang cepat dan tetap aman untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif. Makanya tagline mereka adalah “Skincare Powered by Science”.
Produk-produknya dibuat secara ilmiah menggunakan teknologi paten TTE (Trilogy Triangle Effect):
  1. Menggunakan active ingredients yang TEPAT
  2. Mengatasi masalah kulit secara cepat, tetapi juga menghidrasi dan menenangkan kulit secara intensif
  3. Secara efektif menjaga dan meningkatkan kesehatan skin barrier
Bisa disimpulkan kalau Skintific ini menggunakan bahan aktif yang tepat sesuai dengan permasalahan kulit tetapi tetap menjaga kesehatan skin barrier.

Packaging

Review Skintific 5x Ceramide Low pH Cleanser seperti biasa akan aku bahas dari kemasannya terlebih dahulu ya. Kemasannya berbentuk tube berukuran 80mL disertai kemasan box. Tema warna kemasannya biru pastel. Tutup kemasannya berwarna putih tipe fliptop, memudahkan saat mengeluarkan produk.
Review Skintific 5x Ceramide Low pH Cleanser

 

 

Pada kemasan box terdapat informasi yang sangat lengkap. Mulai dari nama produk, klaim produk, ingredients list, cara pemakaian, informasi hero ingredients, informasi produsen, kode produksi, expiration date sampai ke label PAO. Sedangkan kemasan tube-nya terdapat keterangan nama produk, isi produk dan expiration date.
Review Skintific 5x Ceramide Low pH Cleanser

 

Formula

 
Ingredients:  Water, Glycerin, Sodium Cocoyl Glycinate, Lauryl Betaine, Hydroxypropyl Starch Phosphate, Citric Acid, PEG-60 Glyceryl Isostearate, Sodium Chloride, Glyceryl Stearate SE, Coco Glucoside, Phenoxyethanol, Fragrance, Sodium Cocoyl Isethionate, Sodium Phytate, Ethylhexylglycerin, Polyquaternium-7, 1,2 Hexanediol, Quillaja Saponaria Bark Extract, Sodium Benzoate, Ceramide NP, Ceramide EOP, Hyaluronic Acid, Ceramide AP, Centella Asiatica Extract, Niacinamide, Ceramide AS, Panthenol, Ceramide NS, Salycilic Acid, Arginine, Butylene Glycol, Hydrogenated Lecithin, Cetearyl Alcohol, Tocopherol, Stearic Acid, Ascorbic Acid, Sodium Hyaluronate, Cholesterol, Phytosphingosine.
 
review-skintific-5x-ceramide-low-pH-cleanser

 

 
Hero ingredients:
 
Ceramide
5 tipe ceramides yang bekerja sama untuk mengembalikan dan menjaga protective barrier kulit dan mencegah kulit terasa kesat.
Amino acid (SODIUM COCOYL GLYCINATE)
Tipe surfaktan anionik yang paling lembut dan halus, meningkatkan kualitas busa dan mengurangi iritasi
Niacinamide
Mengatasi kulit meradang yang disebabkan oleh jerawat dan mengontrol produksi minyak. Membersihkan kulit agar kulit lebih terlihat cerah dan segar
Hyaluronic acid
Membantu menjaga kelembaban alami kulit
How to use: Pertama-tama basahkan wajah terlebih dahulu. Kemudian ambil cleanser secukupnya di telapak tangan sampai keluar busa kemudian usapkan ke wajah.
Teksturnya cream berwarna putih. Setelah terkena air akan muncul busa. Busanya tidak membuat kulit kering. Karena facial wash ini memiliki teknologi Micro-foaming yang unik, menghasilkan busa yang sangat banyak serta memberikan sentuhan yang sangat lembut tanpa membuat kulit menjadi iritasi. Facial cleanser ini juga mudah dibilas tanpa meninggalkan rasa licin.
Review Skintific 5x Ceramide Low pH Cleanser

 

Selain itu cleanser ini memiliki pH yang rendah (5.5~6) yang sangat sesuai dengan pH level kulit. Kalau dilihat dari ingredients list-nya bebas dari SLS, Alcohol, Paraben, Essential Oil jadi aman untuk kulit sensitif.
Niacinamide dan Hyaluronic Acid, cleanser ini dapat membersihkan wajah secara keseluruhan tapi masih menjaga kelembaban kulit. Cleanser ini juga menggunakan alternatif busa yang paling lembut dan aman yaitu Amino Acid lalu bekerjasama dengan Ceramides yang menjaga dan memperbaiki skin barrier.

Final Verdict

Aku pakai cleanser ini setiap hari. Kalau pagi aku pakai cleanser ini saja tanpa tambahan cleanser lainnya. Kalau malam setelah pakai cleansing oil/ balm aku pakai Skintific 5x Ceramide Low pH Cleanser sebagi second cleanser. Aku sudah pakai sekitar hamper 3 minggu.
Dari pertama kali pakai aku sudah bisa merasakan cleanser ini lembut di kulit. Setelah mencuci wajah dan bilas aku tidak merasakan efek kesat atau tertarik di kulitku. Malah kulitku berasa lembap.
Review Skintific 5x Ceramide Low pH Cleanser

 

Menurutku cleanser ini juga wanginya tidak menyengat bahkan hampir tidak ada. Setelah pemakaian seminggu aku merasakan kulitku lebih plumpy, kulitku terlihat lebih cerah (karena cukup terhidrasi) dan yang paling berasa adalah kemerahan dan kulit kering sudah tidak ada semenjak aku pakai cleanser ini.
Kulit terasa lembut setelah tahap cleansing akan lebih mudah di tahap pemakaian skincare lainnya. Skincare lainnya juga akan lebih mudah diserap kulit.

Price And Where To Buy?

 
Buat kalian yang tertarik untuk coba Skintific 5x Ceramide Low pH Cleanser ini, kalian bisa cek Shopee Official Store Skintific, produk ini jual dengan harga Rp 88.000.
Sekian review untuk produk Skintific 5x Ceramide Low pH Cleanser. Kalau kalian ada yang sudah coba yuk share pendapat kalian di kolom komentar dibawah ya. Terimakasih sudah mampir di blog ini.. See you..
 

 

 

 

Do you want to collaborate?

If you are interested in collaborating with this blog, don’t hesitate to contact me