Review Runa Moonliner (Eyeliner Pemula Brand Lokal)

Written By :

Category :

Beauty

,

Eye Makeup

,

Eyeliner

,

Local Brand

,

Makeup

,

Runa Beauty

Posted On :

Share This :

review-runa-moonliner

 

Hello, Beauties!

Melewati setahun lebih pandemi bukan hanya kebiasaan sehari-hariku yang berubah menyesuaikan kondisi ini. Bukan hanya mengenai protokol kesehatan saja. Aku juga jadi menyesuaikan perawatan kulit dan riasan yang aku pakai. Kegiatan sehari-hari yang masih mengharuskan bermasker membuatku explore lebih ke riasan mata. Kalau dulu aku lebih suka beli lipstik, sekarang ini aku jadi suka beli eyeliner. Produk yang akan aku review ini adalah eyeliner pemula dari brand lokal. Yaitu Runa Moonliner.

Eyeliner ini cocok sekali dipakai untuk pemula. Untuk lebih detailnya yuk baca sampai selesai reviewku ini ya…

Kalian pembaca setia blog ini pasti sudah tahu kalau Runa adalah salah satu brand lokal favoritku. Sustainability beauty yang mereka usung selalu buat aku kagum. Karena hampir disetiap produknya aku bisa menemukan unsur itu. Informasi detailnya kalian bisa cek Instagram mereka @madebyruna.

Without further do let’s talk about Runa Moonliner

 

Packaging

Runa moonliner ini hadir dengan bentuk spidol disertai dengan kemasan box. Tema warna hitam dan tulisan emas. Dikemasan eyeliner dan boxnya ada design fase bulan gitu. Mulai dari gerhana, halfmoon sampai ke fullmoon. Cantik banget!

review-runa-moonliner

 

Pada kemasan boxnya keterangan nama brand, produk, klaim produk, ingredients list, keterangan isi produk, QRCode, informasi produsen, batch number dan expiration date.

Kemasan eyelinernya sendiri seperti yang sudah ku tulis diatas. Seperti spidol. Tipe micro-fiber eyeliner dengan ujung flexible fine tip berukuran 0.4mm.

review-runa-moonliner

 

Nah, ini yang ku bilang eyeliner ini cocok untuk pemula karena ujungnya runcing dan fleksibel memudahkan saat menggambar garis.

Formula

Runa hanya mengeluarkan satu warna yaitu hitam. Eyeliner ini tipe yang soft matte finish, kalau dari klaimnya. Jadi tidak benar-benar matte masih ada sedikit mengkilapnya gitu. Kalau diperhatikan memang efek glossy soft sekali bukan yang mengkilap sekali.

review-runa-moonliner

 

Smudge-proof dan water resistant kalau sudah benar-benar set. Tapi juga bukan yang susah untuk dibersihkan. Tidak perlu kucek-kucek terlalu kencang dan gak akan meninggalkan bekas hitam dimata.

Kalau di oily eyelid bagaimana? Hmm…mataku bukan yang tipe oily eyelid sih, tapi kalau kelamaan sih bakal agak berminyak juga. Eyeliner ini masih stay on kok setelah beberapa jam pemakaian asal kamu gak kucek-kucek mata.

review-runa-moonliner

 

Final Verdict 

Aku tipe yang kurang jago bikin winged-liner karena suka kepanjangan selain itu kalau tangan gak stabil bisa berantakan gitu karena warna yang keluar gak konsisten. Tapi kalau pakai Moonliner ini aku merasa jadi lebih mudah. Dengan ujung fine tip-nya yang fleksibel aku lebih mudah untuk membuat garis melengkung ataupun lurus. Apalagi saat buat winged-liner disudut mata.

Selain itu menurutku konsistensi warna Runa Moonliner ini sangat konsisten. Jadi tidak khawatir ketebalan. Sangat mudah diatur. Jadi menghindari berantakan gitu. Selain itu formulanya juga cepat kering.

review-runa-moonliner

 

Untuk finish eyeliner ini sebenarnya aku pribadi lebih suka finish yang benar-benar matte. Menurutku lebih wearable aja sih. Mungkin karna aku kurang suka dengan eyeliner glossy.

Point plus lainnya dari produk ini mudah dibersihkan. Pakai cleansing oil/balm cepat sekali bersihnya. Jadi aku gak perlu kucek-kucek mata terlalu heboh. Biar gak memicu kerutan (maklum usia).

Dari keseluruhan aku tetap suka sama Moonliner ini. Ini akan jadi pilihan saat aku mau pakai eyeliner. Mau dramatic look atau natural look bisa, cepat pula aplikasinya. Penting banget kalau makeup sambil diiringi teriakan bayi-bayi khaaann..

review-runa-moonliner

 

Terakhir ini sih saranku untuk Runa Beauty. Aku berharap Runa bisa development eyeliner dengan warna lainnya selain hitam. I know, sudah ada produk serupa dari brand sebelah. Tapi jujur kalau eyeliner warna (selain hitam) dengan packaging dan formula seperti moonliner ini sih aku yakin akan menarik banget.

Price and Where To Buy

Aku beli Runa Moonliner di Shopee Runa Official Store dengan harga Rp 89.000

 

Do you want to collaborate?

If you are interested in collaborating with this blog, don’t hesitate to contact me