Anti Nyamuk Bayi Yang Aman, Bambi Baby Anti Mosquitos Lotion

bambi-lotion-anti-nyamuk-bayi


Hi beautiful mama!

Sebagai ibuk beranak 2 aku mau juga berbagi ulasan mengenai produk bayi. Salah satu produk yang penting menurutku adalah anti nyamuk bayi. Entah kenapa bayi lebih rentan untuk digigit nyamuk ya.
Beberapa cara sebenarnya sudah aku coba, mulai dari pakai semprotan anti nyamuk untuk ruangan lalu pakai sticker. Tapi karena pergerakan bayi-bayi sedang aktif jadi memang harus pilih anti nyamuk bayi berbentuk lotion. Tentu produk yang dipilih haruslah anti nyamuk bayi yang aman. Nah Bambi Baby Anti Mosquitos Lotion ini jadi salah satu pilihanku.

Aku akan ulas sama seperti produk beauty ya akan dimulai dari kemasan sampai ke harga dan dimana mama bisa beli produknya. Baca reviewnya sampai selesai ya 😄

Packaging

Kemasan Bambi Baby Anti Mosquitos Lotion ini berbentuk tube berbahan plastik dengan tutup flip top. Aku rasa sih ini kemasan baru ya, karena seingatku dulu produk-produknya Bambi kemasannya bukan seperti ini. CMIIW.
Tema warna kemasannya adalah hijau tosca. Dengan design khas produk bayi. Colorfull dan cheerfull. 
Bagian depan tube ada keterangan nama produk Bambi. Kemudian ada juga klaim produk. 
Kemudian dibagian belakang tube terdapat keterangan produk yang lebih detail. Ada keterangan instruksi cara penggunaan, informasi bahan aktif yang digunakan dan keterangan peringatan/ warning. Terdapat juga keterangan produsen manufaktur.


bambi-lotion-anti-nyamuk-bayi



Berat bersih produknya adalah 50 mL. Cukup banyak ya isinya. Produk ini sudah sertifikasi halal. Juga sudah ada nomor izin edar dari Kemenkes RI. Selain itu terdapat juga keterangan Batch Number dan Expiration Date.
Dari segi kemasan menurutku sudah paling pas bentuk tube seperti ini. Lebih ringkes, memudahkan ketika aplikasi juga. Nothing new but no complain 😁

Formula

Tekstur produk ini lotion. Tapi bukan yang lembut licin kayak body lotion. Menurutku mirip apa ya...bingung juga aku jelasinnya. Lebih thick berasanya tapi mudah menyerap tanpa ada rasa lengket gitu. 

bambi-lotion-anti-nyamuk-bayi



Bahan aktifnya: Minyak Citronella 2,5% dan Anti Irritant Complex 0,5%.

Selebihnya aku gak nemu keterangan ingredients list dikemasan tube-nya. Mungkin dikemasan dusnya ada, aku lupa kemasan dusnya tidak aku foto dan sudah entah kemana.
Aku sih akan lebih suka jika ada keterangan ingredients dikemasan tube-nya. Karena ya itu kadang kemasan dusnya suka aku buang hehehe. 

Wanginya tentu wangi Citronella alias sereh. Menyengat dan memang itu sih yang ampuh untuk usir nyamuk. 
Menurutku wanginya tahan maksimal sampai 6 jam. Walaupun klaim dikemasan bisa melindungi sampai 8 jam, aku pribadi akan aplikasi ulang setelah 6 jam.

Pemakaian di kulit anakku aman. Anak-anakku pakai ini tidak ada muncul iritasi. Cukup ampuh juga untuk melindungi mereka dari gigitan nyamuk.
Terlihat jelas sekali di anakku yang pertama biasanya bentol-bentol kalau lagi main karena dia paling disukai nyamuk, setiap pakai lotion ini tidak ada bentol-bentol karena gigitan nyamuk.

Price And Where To Buy

Aku beli ini di Shopee Official Store Bambi dengan harga Rp 41.600. Ini menurutku worth it karena aku pribadi kurang suka pakai kelambu. Pakai obat nyamuk semprot pun hanya untuk ruangan. Kalau lotion anti nyamuk khusus bayi aku lebih yakin aman saja. 

Nah, sekian review anti nyamuk bayi yang aman, Bambi Baby ANti Mosquitos Lotion. Kalau mama semua ada rekomendasi anti nyamuk yang aman untuk bayi silahkan komen dibawah ya. Kita saling sharing ya.. Terimakasih sudah berkunjung...





2 komentar

  1. Tapi kemasan tube ini kekurangan nya anak mudah banget buka kemasan nya ya, kadang keinjak pun tutup nya bisa kebuka sendiri,aku biasanya pakai minyak telon yg plus anti nyamuk aja tapi tetap nyetok yang berbentuk cream �� btw, bisa dicoba nih produk Bambi biar gak bosan sama merk itu2 aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh iya juga ya, apalagi kalau dimainin anak-anak. Aku juga pakai telon yang plus anti nyamuk tapi khusus anak yang pertama aku pakaikan ini lagi. Anakku yang pertama memang disukain nyamuk banget sih..

      Hapus

Halo.. Silahkan jika ada pertanyaan atau sesuatu yang ingin di share di kolom komentar. Setiap komentar yang masuk akan saya moderasi terlebih dahulu. Komentar berisi link hidup akan saya hapus.

Jangan lupa untuk centang "Notify Me" untuk notifikasi balasan dari komentarmu.

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan.. :)