Review Kose Cosmeport Softmo Speedy Cleansing Oil

review-kose-softymo-speedy-cleansing-oil


Hi beauties!
Sebagai penganut paham "double cleansing is a must!" aku lumayan suka explore produk pembersih wajah. Produk yang kali ini akan aku review adalah cleansing oil yang sebenarnya sudah menjadi incaranku dari lama. Tapi maju mundur dengan harganya yang lumayan. Sebenarnya kalau dilihat sih harganya masih make sense, harga segitu dengan kemasan yang gede juga.
Akhirnya pas ada budget lebih aku pakai untuk beli cleansing oil ini. Jadi produknya aku beli sendiri ya gaes. Tapi kalau pun PR-Package memangnya kenapa ya? 😅 Sudah tidak perlu ku klarifikasi deh kayaknya ya.
Anyway, produk yang akan aku review adalah

Kose Softymo Speedy Cleansing Oil


Pacakaging


As usual I will start from the packaging. Menurutku kalau lihat dari kemasannya khas sekali produk skincare Jepang. Bukan karna ada tulisan kanji di kemasannya ya. Tapi kemasan bulky dengan design ramai selalu mengingatkanku sama produk skincare Jepang. Seperti Hatomugi, Hada Labo dan Biore. 
Menurutku sih kalau melihat produk ini pun begitu, kalau menurut kalian bagaimana?


review-kose-softymo-speedy-cleansing-oil



Kemasannya di botol pump besar dengan total isi produk 230mL. Dibagian pump terdapat stopper jadi tidak perlu khawatir gak sengaja kepencet pump-nya. Warna kemasan pink transparant dengan banyak tulisan informasi produk. 
Dari kemasan sih ini termasuk yang bluky gitu ya. Jadi agak PR ya ketika mau bawa produk ini pas bepergian. Harus dikemas ulang pakai botol kecil lagi.

review-kose-softymo-speedy-cleansing-oil


Formula


Ingredients List: Mineral Oil (Paraffinum Liquidum), PEG-8 Glyceryl Isostearate, Cetyl Ethylhexanoate, Cyclomethicone, Water, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Sesamum Indicum (Sesame) Seed Oil, Carthamus Tinctorius (Safflower) Seed Oil, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Tocopherol, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Glycerin, Propylene Glycol Dicaprate, Zea Mays (Corn) Germ Oil, Phenoxyethanol.

Basically, kandungan dari cleansing oil ini adalah mineral oil dan extract oil dari tanaman. Kulitku sendiri selama pemakaian produk ini tidak ada masalah. Tidak timbul jerawat atau break out. Tapi untuk kalian yang kulitnya super sensitif yang mungkin tidak cocok atau alergi dengan mineral oil alangkah baiknya hindari produk ini ya.
Dari teksturnya cleansing oil ini lebih cair dari Nivea Cleansing Oil. Tapi menurutku ketika dipakai cleansing oil ini lebih terasa thick/oily dari yang Nivea. Entah ini hanya masalah preferensi atau bukan ya. Tapi itu yang aku rasakan. 

review-kose-softymo-speedy-cleansing-oil


Daya emulsinya cukup cepat. Aku sendiri merasa ketika sudah teremulsi teksturnya terasa  lebih  ringan. Produknya juga lebih mudah dibilas. Magically, rasa berat oil-nya ketika kena air dan dibilas tidak susah dan hilang dengan cepat. Maybe that's why it called "SPEEDY".
Daya bersihnya juga lumayan bagus, untuk base makeup yang tidak tebal cepat sekali luruh. Begitu juga untuk waterproof makeup seperti browcara. Walau menurutku untuk mascara masih agak kurang cepat, tetap membutuhkan waktu untuk benar-benar meluruhkan mascara-nya.
Aku pakai ini memang khusus di malam hari sebagai first cleanser. Pakai makeup atau tidak aku tetap melakukan double cleansing di malam hari. Karena aku sudah pakai sunscreen seharian jadi aku mau memastikan tidak ada sisa sunscreen yang menempel lagi saat aku tidur. Dan Kose Speedy Cleansing Oil ini juga bisa membersihkan sunscreen dengan baik.
Kalau dari performa produk ini patut dicoba. Tapi jujur yang buat berat adalah harganya hehe. 

Price and Where to Buy


Ukuran kemasan 230mL ini aku beli dengan harga Rp 150.000 dari harga Rp 250.000 di Shopee 


Demikian review kali ini. Buat kalian yang sudah coba produk ini, yuk share pendapat kalian di kolom komentar. 







1 komentar

  1. Aku baru tahu nih mba ada Cleansing Oil selama ini aku double cleansing pakai produk pembersih dan face wash aja, boleh dicoba nih produk cleansing oil ini kayaknya lebih cepat buat menghapus makeup ya, meskipun harganya lumayan. Hehehe.

    BalasHapus

Halo.. Silahkan jika ada pertanyaan atau sesuatu yang ingin di share di kolom komentar. Setiap komentar yang masuk akan saya moderasi terlebih dahulu. Komentar berisi link hidup akan saya hapus.

Jangan lupa untuk centang "Notify Me" untuk notifikasi balasan dari komentarmu.

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan.. :)