Serum Untuk Memperbaiki Dan Memperkuat Skin Barrier-Datglow Skin Skinbar

serum-untuk-memperbaiki-dan-memperkuat-skin-barrier


Hi beauties!

Skin barrier adalah topik yang lagi hangat diperbincangkan di kalangan beauty enthuasiast. Beberapa produk skincare lokal juga lagi berlomba-lomba mengeluarkan produk yang bisa memperbaiki dan memperkuat skin barrier. Salah satunya adalah Datglow Skin yang mengeluarkan Skinbar Serum yang bermanfaat untuk memperkuat skin barrier

Disclaimer, ini sebenarnya bukan sponsorship post (which mean I didn't paid for the review) tapi memang produk ini bukan yang aku beli sendiri melainkan aku dapat giveaway try and review dari Datglow Skin. Tapi sama sekali aku tidak dikasih brief apapun, even product knowledge juga tidak. Jadi, review ini murni isinya adalah pendapatku setelah memakai produk ini.

Ok, seperti biasa ya review aku akan mulai dari pembahasan kemasan sampai harga dan dimana kalian bisa beli produknya. So without furture do let jump to the review...

Datglow Skin Skinbar Serum


About The Brand

Sebenarnya karena Datglow Skin ini termasuk brand yang baru aku coba, bisanya aku akan kasih penjelasan sedikit mengenai brand, tapi jujur aku belum ketemu informasinya di website mereka. Tapi beberapa dari beberapa blog yang aku baca, Datglow Skin ini adalah brand skincare lokal yang muncul dari tahun 2019. Cukup lama ya.

Produknya mereka cukup lengkap karena dari cleanser, toner dan serum itu ada. Paling terkenal sih Skinbright Serum yang fokus untuk mencerahkan kulit. Nah di tahun 2020 mereka melakukan peluncuran produk baru yaitu Skinbar Serum dan Skinpair Serum. 

Di Instagram mereka buat Giveaway untuk follower mereka supaya bisa cobain dan review serum terbaru mereka. Nah aku dapat yang Skinbar Serum ini.


Packaging

Begitu serum ini datang aku langsung unboxing sih. Jadi kemasannya itu botol kaca serum disertai dengan kemasan dus/box. "Wah mungil ya" itu yang terlintas pas pertama lihat kemasannya. Tapi, aku menyangkanya ini adalah kemasan sample gitu. Ternyata kemasan 10mL ini memang kemasan untuk dijual loh.

Sebelum bahas kemasan botol serumnya aku akan bahas kemasan dusnya ya. Informasi dikemasan dusnya sudah cukup lengkap. Dari mulai nama produk, klaim produk, ingredients list, informasi produsen, batch number, nomer BPOM sampai ke expiration date.

datglow-skin-skinbar-serum


Kemasan botol serumnya ukuran 10mL disertai dengan pippet tetes. Aku pribadi sih merasa kemasannya simpel. Dikemasan botolnya hanya ada keterangan produk. Memang kalau ingredient list ditaro dikemasan botol ini bakal rame banget sih karena kan ukuran botolnya kecil.

Maaf banget aku tidak ambil foto untuk kemasan dusnya karena pas aku mau foto aku lupa simpan dimana. Biasanya nyelip karena ada bayi-bayi yang hobi mainin kemasan dus skincare atau apa saja 😅


datglow-skin-skinbar-serum


Formula

Ingredients list: Aqua, Butylene Glycol, Propylene Glycol, Glycerin, Lactobacillus/Collagen/Mesembryanthemum Crystallinum Leaf Extract Ferment Lysate, Phenoxyethanol, Xanthan Gum, Aloe Barbadensis Leaf Juice Powder, Linoleic Acid, Panax Quinquefolium Root Extract, Xylitylglucoside, Andhydroxylitol, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Xylitol, Disodium EDTA, Camellia Sinensis Leaf Extract, Polyglutamic Acid, Glucose, 1-2 Hexanediol, Sodium Hyaluronate, Ceramide 3, Linolenic Acid, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Hydroxyproplytrimonium hyaluronate, Ethylhexylglycerin, Sodium Acetylated Hyaluronate.

Berikut klaim produk yang tertera di kemasan dusnya ya, 

Treat Skin Barrier: Lactobacillus/Collagen/Mesembryanthemum Crystallinum Leaf Extract Ferment Lysate; Ceramide 3.

Shooting & Anti inflammation: Camellia Sinensis Leaf Extract; Aloe Barbadensis Leaf Juice Powder.

Moisturizing: Aloe Barbadensis Leaf Juice Powder; Polyglutamic Acid; Hydrolyzed Hyaluronic Acid; Hydroxyproplytrimonium hyaluronate; Sodium Acetylated Hyaluronate.

Anti aging: Panax Quinquefolium Root Extract.


serum-untuk-memperbaiki-dan-memperkuat-skin-barrier


Teksturnya diantara thick-thin konsistensi. Jadi saat diaplikasi terlihat runny (encer) tapi pas dibaurkan mudah menyerap. Berasa melembapkan, ada sedikit tapi sedikit banget rasa tacky/ lengket karena ada kandungan Hyaluronic Acid.

Wanginya? Menurutku wanginya mirip yogurth atau mirip wangi fermentasi. Mungkin karena ada kandungan Lactobacillus-nya ya. Tapi wanginya ini gak sampai mengganggu kok. 

Dilihat dari ingredients list semua berfungsi untuk memperbaiki dan memperkuat skin barrier


Final Verdict

Aku pakai serum ini selama 2 minggu, aku pakainya hanya 2-3 tetes diawal pemakaian untuk melihat reaksi kulitku terhadap serum ini. Saat memakai serum ini kulitku dalam kondisi kering karena aku gak sempat pakai skincare dengan urutan benar. Aku hanya pakai facial wash, sunscreen di pagi hari. Lalu di malam hari hanya sempat pakai toner saja bahkan terkadang juga terlewat. Kulitku terasa kering dan flaky, dibagian cuping hidung bahkan mengelupas. Lalu paling berasa adalah mulai muncul brutusan di bagian dagu. Yup maskne. Untungnya cuma 1-2 beruntusan saja yang muncul.

Setelah 5 hari pemakaian aku melihat ada perubahan, beruntusan yang tadinya merah sudah calm. Aku ada footage di hari kelima sudah tinggal bekas hitam. 

Selain itu kering di cuping hidung pun jadi teratasi. Kemerahan disekitar cuping hidung jadi teratasi dan tidak ada kulit yang mengelupas lagi.

Kulitku juga lebih lembap dan lembapnya pas. Tidak greasy atau pliket gitu loh. Jadi pakai moisturizer dan sunscreen setelahnya masih nyaman asal serumnya sudah benar-benar menyerap ya.


serum-untuk-memperbaiki-dan-memperkuat-skin-barrier


Selain itu tekstur kulitku yang sebelumnya kasar karena kering jadi terasa halus. Kalau ini memang harus dipegang. Kalau dilihat tuh ya keliatan agak glow gitu.

Dari kemasan sebenarnya aku pribadi suka tidak ada kritik apapun. Malah menurutku kemasan kecil seperti 10mL ini pas saja. Tapi memang cepat habis sih kalau pakainya satu pipet penuh 🤭 Jadi, boleh lah Datglow Skin buat kemasan yang lebih besar ya, tapi harganya tetap terjangkau 😜

Menurutku klaim produk ini untuk memperbaiki dan memperkuat skin barrier adalah tepat. Untuk kulitku yang sedang iritasi dan kemerahan Skinbar serum ini sangat membantu. 


Price And Where To Buy

Kemasan 10mL ini harganya Rp 71.000 diskon jadi Rp 59.000. Kalian bisa beli di Shopee official store Datglow Skin


Buat kalian yang sudah coba serum ini yuk share pendapat kalian di kolom komentar. Kalian cocok atau tidak dengan serum ini?



7 komentar

  1. ini menarik banget!! aku baru nyobain yang buat jerawat aja, tapi ini bikin penasaran juga. teksturnya thick kayak emulsion :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener mba mirip. Ini teksturnya lumayan cepat menyerap dan gak bikin lengket

      Hapus
  2. Skincare lokal sekarang emang bagus-bagus ya mba, makin improve baik itu ingredients maupun manfaatnya. Ngga kalah sama brand lokal.

    BalasHapus
  3. Belum pernah coba mba, dan jujur merk nya baru tahu setelah baca tulisan ini :). Tapi memang termasuk pricey yaaa mengingat isinya cuma 10ml.

    Sayangnya aku ga bisa pakai produk ini, setelah baca ingredients. Krn ada hyaluronic acid nya :(. Sediiih akutu, alergi Ama HA. Tiap pake produk yg ada HA, udh dijamin bruntusan kulitku mba :(.padahal itu memang BGS bagi yg cocok buat lembab-in wajah yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba Fanny aku inget banget mba pernah cerita di komen kalau mba alergi sama HA. Gapapa mba, mungkin bisa explore lagi di aktif ingredient yang lain. Skincare memang personal banget ya..

      Hapus
  4. Waoooo terjangkauuuu syekaleehhh :D
    Btw itu fotonya pakai sinar matahari kah?
    Bagus-bagus ih fotonya, saya masih belajar banget bisa hasilkan foto-foto bagus pas review produk :)

    Btw emang ya, skincare sekarang bikin galau, banyaaakkk amat, bingung mau cobain yang mana :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karna kemasannya kecil mba hehe.

      Ini kebetulan pakai sinar matahari (belum punya lighting). Makanya aku fotonya pas produk udah tinggal sisa-sisa..hehe.
      Aku juga intip-intip reviewer lain mba yang fotonya kece-kece. Tapi kadang ya kadang peralatannya butuh budget lebih. Paling aku ikutin yang masuk budgetku aja.

      Iya mba brand skincare sekarang banyak banget hehe

      Hapus

Halo.. Silahkan jika ada pertanyaan atau sesuatu yang ingin di share di kolom komentar. Setiap komentar yang masuk akan saya moderasi terlebih dahulu. Komentar berisi link hidup akan saya hapus.

Jangan lupa untuk centang "Notify Me" untuk notifikasi balasan dari komentarmu.

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan.. :)