Serunya Aktivitas Air Di Rumah Dengan Kolam KISUBO

aktivitas-air-dengan-kolam-kisubo


Halo mama!

Kegiatan bersama anak di akhir pekan biasanya akan saya isi dengan beberapa aktivitas. Kebetulan minggu lalu saya dan anak-anak melakukan aktivitas air berenang dengan kolam Kisubo. Serunya aktivitas air di rumah dengan kolam Kisubo akan saya bahas ditulisan dibawah ya. So keep on reading...

Di masa pandemi ini memaksa kita sebagai orangtua untuk kreatif menyediakan sarana permainan di rumah. Termasuk untuk aktivitas air anak-anak. Ternyata melakukan aktivitas air ini memiliki manfaat loh untuk anak.


aktivitas-air-dengan-kolam-kisubo

 

Mengembangkan Kemampuan Motorik

Selama melakukan aktivitas air di kolam Kisubo ini anak menggerakan tangan dan kaki selama bermain di dalam air. Hal itu yang akan membantu perkembangan kemampuan motorik anak.

Anak-anakku heboh banget saat main di kolam. Mereka menciprat-cipratkan air. Aku juga menambahkan mainan ember kecil supaya bisa untuk saling siram. 


Membuat Tubuh Anak Rileks

Dilansir dari Centers for Disease Control and Prevention (CDC), aktivitas air dapat mengurangi kecemasan dan bisa mengubah suasana hati anak jadi lebih baik sehingga kestabilan emosi juga menjadi lebih baik. 

Biasanya setelah anak-anak melakukan aktivitas air atau berenang, memang setelahnya mereka akan lebih rileks dan tidurnya lebih nyenyak. 

aktivitas-air-dengan-kolam-kisubo


Memperkuat Ikatan (Bounding) Anak dan Orangtua

Ketika melakukan aktivitas air anak-anak harus tetap di dampingi oleh orangtua. Kita sebagai orangtua harus ikut menemani mereka bermain dan mengawasi. Hal ini yang akan memperkuat ikatan antara anak dan orangtua.



aktivitas-air-dengan-kolam-kisubo


Nah, itu adalah beberapa manfaat aktivitas air. Sekarang kita bahas mengenai kolam Kisubo. Setelah aku coba kolam Kisubo, berikut beberapa keunggulannya menurutku


High Quality

Bahan kolam Kisubo ini PVC yang tebal dan kuat (Japan Quality). Ini akan ketahuan saat pegang produknya. Dasar kolamnya kuat dan tidak mudah bocor. Bahan PVC juga aman untuk anak-anak. Jadi mama tidak perlu khawatir. Selain itu ada lubang untuk pembuangan air.

Size yang ada juga beragam dari ukuran 155, 200, 262 dan 305. Kolam yang aku punya ini ukuran yang 200. Menurutku ukuran ini cukup pas tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil.


aktivitas-air-dengan-kolam-kisubo

 

Pilihan warnanya ada tiga yaitu Pink, Biru dan Hijau.  Punyaku warna hijau, aku sih suka ya warnanya yang transparant jadi kelihatan cerah gitu. 

Kolam ini juga terdiri dari dua ring. Jika melakukan aktivitas air kedua ringnya bis dipompa, tapi ketika dipakai untuk di indoor aktivitas bermain tanpa air bisa dipompa satu ring saja agar tidak terlalu tinggi.

aktivitas-air-dengan-kolam-kisubo


Mudah Dipompa dan Dikempiskan

Kolam Kisubo ini bersifat portable mudah untuk penyimpanannya. Kemarin ini aku dapat beserta pompanya dan pompanya elektrik. Suamiku langsung Hamdalah dong jadi tidak perlu capek pompa..hehe. 


aktivitas-air-dengan-kolam-kisubo


Selain pompanya bisa untuk inflate (mengembangkan) bisa juga untuk deflate (mengempiskan) kolamnya. Di pompanya ada petunjuknya jelas. Benar-benar memudahkan sekali. Padahal sebelumnya aku sudah kefikiran wah PR banget nih beberes setelah main airnya. Tapi ternyata ini mudah bund, anti ribet.

aktivitas-air-dengan-kolam-kisubo


Harga Terjangkau

Menurutku dengan kualitas seperti ini harga kolam renang Kisubo ini termasuk terjangkau. Untuk kolam ukuran 200 seperti punyaku ini harganya sekitar Rp 250.000-an. Kolam Kisubo ini dapat dibeli di Market Place seperti Shopee, Tokopedia dan Lazada. Untuk informasi lebih lanjut bisa cek Instagram akun mereka di @kisubo_official.


Secara keseluruhan dari pengalamanku pakai kolam Kisubo ini sih Recommended. Apakah mama sudah punya kolam Kisubo ini? Atau berniat untuk beli juga? Kalau ada pertanyaan yuk taruh di kolom komentar ya. 

Terimakasih sudah berkunjung di blog post ini. Sampai jumpa...


Tidak ada komentar

Halo.. Silahkan jika ada pertanyaan atau sesuatu yang ingin di share di kolom komentar. Setiap komentar yang masuk akan saya moderasi terlebih dahulu. Komentar berisi link hidup akan saya hapus.

Jangan lupa untuk centang "Notify Me" untuk notifikasi balasan dari komentarmu.

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan.. :)