Review Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam

Written By :

Category :

Beauty

,

Dewpre

,

Facial Cleanser

,

Local Brand

,

Skincare

Posted On :

Share This :

review-dewpre-tea-tree-5.5-cleansing-foam

 

 
Hello, beauties!
 
I am back 🙋 Finally, after a couple of weeks, I didn’t post anything on the blog. 
Pembaca setia blog aku pasti masih ingat aku pernah review produk lokal yang satu ini. Waktu itu aku review 3 produk Dewpré Paeonia Brightening Series. Aku suka produknya karena cocok di kulit keringku. Lalu sekitar bulan lalu aku dapat bocoran kalau Dewpré akan mengeluarkan produk baru yaitu Cleansing Foam. Setelah menanti akhirnya dua minggu lalu produknya sampai kerumah 😄 Aku sudah coba tentunya. So, here is the review.

Dewpré Tea Tree 5.5 Cleansing Foam

 

Packaging

Produk Cleansing Foam ini dikemas dalam kemasan fliptop tube berbahan plastik. Tema warna kemasannya masih sama dengan yang Paeonia Brightening Series. Secara keseluruhan warna kemasannya putih dengan warna tulisan hitam dan ada aksen warna hijau.
review-dewpre-tea-tree-5.5-cleansing-foam

 

Informasi yang ada di kemasannya lengkap. Mulai dari informasi produk, cara pakai, ingredients list, informasi produsen, distributor, logo PAO, halal dan vegan certified. Dan yang paling suka adalah tulisan dikemasannya terbaca jelas. Kontras warna dan ukuran hurufnya pas. That was I like from Dewpré. Tidak perlu ada kemasan dus sudah sangat lengkap informasinya.

Formula 

Ingredients List: Water, Potassium Laureth Phosphate, Glycerin, Potassium Cocoyl Glutamate, Lauryl Hydroxysultaine, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Butylene Glycol, Melaleuca Altemifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Camellia Sinensis Leaf Extract, Aspartic Acid, Caprylyl Glycol, Sodium Cocoyl Glutamate, 1-2-hexanediol, Coco-Glucoside, Polyglyceril-10 Laurate, Polyglyceril-10 Myristate, Glyceryl Caprylate, Sodium Cocoyl Isethionate, Disodium EDTA, Allantoin, Quillaja Saponaria Bark Extract
 
review-dewpre-tea-tree-5.5-cleansing-foam

 

 
Teksturnya gel dengan pH sekitar 5.5 Gel type ini memang paling aman untuk kulit sensitif. Kalau dilihat dari Ingredients List-nya ada beberapa hero ingredients yang mereka highlight.
 

🌟  Tea Tree Oil

 
Kandungan yang memiliki fungsi sebagai antiseptik dan anti-inflamasi pada permasalahan kulit. Serta dapat membantu mencegah infeksi dan mempercepat penyembuhan.

🌟  Camellia Sinensis

 
Memiliki fungsi sebagai antioksidan kuat dengan kandungan asam asmino, vitamin B dan berbagai mineral.

🌟  Glycerin

 
Berfungsi untuk melembapkan kulit dan merawat kulit kering, berjerawat bahkan eczema.

🌟  Quillaja Saponaria

 
Sebagai anti-inflamasi dan antiacne. Mengandung saponin alami yang baik untuk membersihkan wajah dari kotoran dan debu.
review-dewpre-tea-tree-5.5-cleansing-foam

 

My Thought

Sama seperti yang sudah aku tuliskan di review post IG feed (if you have read it). Pertama kali yang aku notice adalah wangi tea tree oil yang menyengat. Tapi karena aku sudah pernah pakai skincare dengan kandungan tea tree oil aku sudah terbiasa dan menurutku wanginya malah menyegarkan. Mungkin buat kalian yang belum pernah akan merasa kaget dengan wanginya.
Teksturnya gel dan aku suka. Termasuk gentle cleansing foam karena setelah dibilas tidak ada rasa ketarik. Malah terasa lembap.
Walau tergolong yang gentle menurutku busanya masih ada bukan yang minim banget. In good way, aku merasa cleansing foam ini bekerja dengan baik membersihkan kotoran. Alias masih berasa puas gitu loh bersihnya..hehe.
Produk ini masuk ke dalam favorit cleansing foam buatku. Karena bisa dipakai pagi dan sore. Buat single cleansing atau double cleansing bisa.
Secara keseluruhan aku suka produk ini. Buat kalian yang pertama kali pakai produk dengan kandungan tea tree oil dan mau coba aku sarankan patch test dulu ya.
Hmm…kalau boleh aku mau tulis semacam Gratitude Words untuk Dewpré. Dari pertama kali aku diminta untuk coba Dewpré Paeonia Brightening Series sampai Dewpré Tea Tree 5.5 Cleansing Foam aku dipersilahkan memberikan review sejujurnya. Bahkan pihak Dewpré yang berkomunikasi denganku menanyakan saran untuk produk Dewpré. And I really appriciate that.
Untuk brand lokal yang menjalin hubungan baik dengan kami beauty enthusiast, aku akan selalu berusaha mendukung. Aku juga berharap Dewpré bisa sukses, sustain dan terus berkembang di industri skincare Indonesia 💖
Sekian review yang diakhiri dengan curcol kali ini. Kalau kalian sudah pernah coba produk Dewpré, boleh dong share yang mana favorit kalian? Komen dibawah ya 😉

 

Do you want to collaborate?

If you are interested in collaborating with this blog, don’t hesitate to contact me