Review Glowlabs Physical Sunscreen Nyaman

Written By :

Category :

Beauty

,

Glowlabs

,

Skincare

,

Sunscreen

Posted On :

Share This :

review-glowlabs-physical-sunscreen-nyaman

 

Halo Semua..!

Sebelumnya apa kabar nih tahun barunya? Semoga kalian sehat selalu ya.

Selama ini jujur aku belum pernah pakai yang namanya Physical Sunscreen. Jadi agaknya penilaianku mengenai physical sunscreen nyaman tidak berdasarkan perbandingan satu produk dengan produk lainnya ya.

Penilaianku (pendapat) yang akan aku tulis di review kali ini akan berdasarkan ke pengalamanku memakainya dan ya pasti dibandingkannya dengan produk sunscreen (chemical) lainnya yang sudah aku coba. Tapi walaupun begitu semoga review ini tetap bisa membantu ya. Mari langsung ke…

Review Glowlabs Physical Sunscreen Nyaman

Baca juga: REVIEW SUNSCREEN VIRAL CARASUN SOLAR SMART UV PROTECTOR SPF 45 PA ++++

Packaging

Tentu saja seperti reviewku sebelumnya aku akan mulai dengan kemasan. Kalau sebelumnya kalian pernah tau produknya Glowlabs, semua tema warnanya adalah biru.

review-glowlabs-physical-sunscreen-nyaman

Kemasannya berbentuk tube dengan tutup ulir, bentuknya mirip dengan kebanyakan kemasan sunscreen yang sudah ada. Mirip sama kemasannya Nivea Sunserum tapi kemasan Glowlabs ini lebih pendek dan agak sedikit lebih lebar. Untuk ujung mulut tube sama-sama runcing. Aku suka tipe yang seperti ini, karena lebih mudah dan rapih untuk mengeluarkan produknya tidak belepotan.

Saat beli ini tidak disertai kemasan dus. Jadi hanya tube dengan seal plastik. Di badan tube-nya ada keterangan nama produk. Kemudian ada keterangan isi 30gram dan dibagian belakang ada keterangan batch number beserta expiration date.

review-glowlabs-physical-sunscreen-nyaman

 

Untuk keterangan ingredients list mereka kasih kertas kecil yang disangkutkan dikemasan tube dengan tali karet. Masalahnya setelah kemasan seal dibuka ya kertas kecilnya bisa tercecer. Punyaku pas mau aku foto gak ketemu dimana.

Kalau buatku sih keterangan ingredients yang seperti itu bukan masalah. Tapi mungkin kalau selanjutnya bisa ada keterangan ingredients itu dikemasan tube akan lebih ok lagi.

Baca Juga: MENCOBA SUNSCREEN BIORE UV WATERY ESSENCE SPF 50+ PA++++ KECINTAAN SEJUTA UMAT

Formula

Ingredients List: Aqua, Isopropyl Myristate, Methylpropanediol, Centella Asiatica Extract, Glycerin, Aluminium Hydroxide, Triethoxycaprylylsilane, Titanium Dioxide, Polyacrylamide, Niacinamide, C13-14 Isoparaffin, Chlorphenesin, Ethylhexylglycerin, Acetyl Glucosamine, Camellia Japonica Leaf Extract, Tricholoma Matsutake Extract, Morus Alba Bark Extract, Broussonetia Papyrifera Bark Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Rhus Semialata Extract, Pyrus Malus Fruit Extract, Caprylhydroxamic Acid, Laureth-7, Sodium Hyaluronate, Lactose, Palmitoyl Tripeptide-1, Glycine Soja Oil, Polyglyceryl-3 Diisostearate, Oryza Sativa Extract, Milk Protein, Dimethylmethoxy Chromanyl Palmitate, Bisabolol, Borago Officinalis Seed Oil, 4-Butylresorcinol, Hydrolyzed Corn Starch, Beta Vulgaris Root Extract, Lecithin, Arginine, Dextrin.

Dilihat dari ingredients list diatas memang wajar tekstur sunscreen ini tuh nyaman. Karena bahan-bahan yang dipakai beberapa memiliki fungsi untuk shooting dan hidrasi.

Untuk UV filter yang dipakai adalah Titanium Dioxide.

 

review-glowlabs-physical-sunscreen-nyaman

 

Tekstur dari sunscreen ini itu lebih ke arah cream yang mudah meleleh. Mudah juga untuk diratakan diwajah. Ada efek seperti moisturizer atau pelembap. Setelah diratakan kalau yang aku rasa dikulitku sih hanya ada efek lembap saja. Rasa ada minyaknya sangat sedikit malah ke arah lembap. (Catatan kulitku tipe kulit kering).

Gerah atau gak? Gak sama sekali. Seperti yang aku bilang setelah pakai hanya ada rasa lembap. Aku coba pakai ini tanpa makeup rasanya nyaman. Aku pakai dibawah makeup juga nyaman.

Nah yang jarang banget aku coba adalah re-apply sunscreen diatas makeup. Tapi memang aku kalau re-apply sunscreen tuh pasti cuci muka dulu sih ehehe. Tapi boleh lah ya review selanjutnya aku tambahkan uji coba re-apply diatas makeup atau tanpa cuci muka dulu.

Mungkin yang perlu diperhatikan adalah efek brightening atau tone-up dari sunscreen ini ya. Karena aku tau tidak semua orang kulitnya cocok atau suka dengan efek tone-up.

Jadi Glowlabs Physical Sunscreen ini ada efek tone-up kulitnya. Menurutku sih masih wajar efek tone-up nya. Kalau dipakai merata ya tidak akan terlihat abu-abu atau belang. Tapi mungkin tergantung kondisi kulit dan tone kulit masing-masing orang juga.

Ada yang cocok ada yang tidak. Ada yang suka ada yang tidak. Jadi balik lagi ke preferensi masing-masing ya.

review-glowlabs-physical-sunscreen-nyaman

 

Final Verdict

Menurutku dan dari hasil pemakaian selama sebulan, aku bisa bilang kalau Glowlabs Physical Sunscreen nyaman. Teksturnya mudah diratakan dan meresap.

Di kulit terasa lembap tanpa membuat kulit berminyak. Tidak menimbulkan rasa gerah. Sama satu lagi yang paling aku suka sih efek tone-up yang pas tidak berlebih. Jadi aku tidak perlu pakai bedak lagi sudah keliatan fresh gitu kulitku.

Kekurangan yang aku rasain hanya diteksturnya yang cepat meleleh. Jadi kalau mengeluarkan produknya tidak bisa langsung dituang 2 jari. Nanti keburu mbleber. Satu jari untuk sebelah wajah dulu. Baru tambah lagi.

But besides that, I’ll still say This is Recommended!

Wuft..segitu dulu review untuk Glowlabs Physical Sunscreen. Buat yang mau coba kalian bisa beli di offcial store Glowlabs Shopee dengan harga Rp 109.000.

Buat kalian yang sudah coba yuk share pendapat kalian di kolom komentar..

 

Do you want to collaborate?

If you are interested in collaborating with this blog, don’t hesitate to contact me