Praktis! Exfoliasi Kulit Wajah Tanpa Takut Dengan N'Pure Cica Clear Pad [Review]

review-npure-cica-clear-pad


Hi beauties!

Seberapa rutin kalian melakukan exfoliasi wajah? Sebenarnya proses exfoliasi itu sendiri adalah proses pengangkatan sel kulit mati sehingga regenerasi kulit tetap berjalan. Walau sebenarnya sel kulit mati memang akan beregenarasi dengan sendirinya namun dengan proses exfoliasi kita bisa mempercepat proses regenerasi itu sendiri. 

Aku yakin sih masih banyak yang sebenarnya ragu dan takut untuk melakukan exfoliasi kulit wajah karena khawatir akan menimbulkan iritasi kulit. Apalagi untuk kalian pemilik kulit sensitif. 

Buat kalian yang masih takut melakukan exfoliasi, aku mau rekomendasi produk exfoliasi kulit yang gentle.


N'PURE Cica Clear Pad

N'Pure Cica Clear Pad adalah kapas exfoliasi lembut yang praktis digunakan dan dapat mengangkat sel-sel kulit mati serta kotoran di wajah.


review-npure-cica-clear-pad


Kalian pasti sudah tahu brand lokal N'PURE, salah satu brand yang menggunakan natural ingredients sebagai bahan utamanya. Produk N'PURE pun sudah terdaftar BPOM, Halal, Dermatologycal Tested, Paraben Free, Alcohol Free, SLS Free dan Mineral Oil Free.

Ok tanpa banyak cerita lagi mari masuk ke review produknya. So, please keep on reading guys!


Baca juga: Review N'Pure Essence Centella Asiatica


Packaging

N'PURE Cica Clear Pad ini hadir dengan kemasan jar plastik layaknya produk exfoliating pad lainnya dengan tema warna khas produk N'PURE yaitu hijau. Jar-nya dilapisi seal alumunium foil. 


review-npure-cica-clear-pad


Ukuran jar-nya sendiri 100gram dengan isi Pad 30 lembar. I can say the packaging has good quality.

Informasi yang tertera pada kemasannya juga cukup lengkap. Ada informasi produk, cara pakai, ingredients list, informasi produsen bahkan ada logo PAO-nya. 


Formula

Water, Butylene Glycol, Methylpropanediol, 1,2-Hexanediol, Glycerin, Acetyl Glucosamine, Centella Asiatica Leaf Water, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Oil, Melia Azadirachta Leaf Extract, Citric Acid, Salix Alba (Willow) Bark Extract, Melia Azadirachta Flower Extract, Lactobionic Acid, Glycolic Acid, Tocopherol, Hydroxyacetophenone, Betaine, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Sodium Citrate, Caffeine, Octyldodeceth-16, Panthenol, Allantoin, Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, Xanthan Gum, Phenoxyethanol.


review-npure-cica-clear-pad


Key Ingredients:

1% Acetyl Glucosamine: berfungsi meningkatkan produksi kolagen, meningkatkan elastisitas kulit, dan meningkatkan pengelupasan kulit. N-Acetyl Glucosamine adalah gula amino yang memiliki sifat pengelupasan kulit mirip dengan AHA dan BHA tanpa iritasi, sehingga aman untuk kulit sensitif sekalipun.

Organic Centella Asiatica Leaf Water: menenangkan kulit dan mencegah kulit dari iritasi kemerahan.

Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Oil: mengobati jerawat dan kondisi kulit berminyak serta membantu mencerahkan flek hitam dan noda pada kulit sehingga menghasilkan corak kulit yang lebih baik.

Glycolic Acid (AHA): untuk mengatasi masalah-masalah kulit, antara lain, mencerahkan dan meratakan warna kulit, membersihkan dan mengecilkan pori-pori, memudarkan bekas jerawat dan membantu mengatasi penuaan kulit.

Citric Acid: untuk mencerahkan kulit, meminimalisir tampilan noda hitam, dan mengurangi garis-garis halus di wajah.

BHA →Salix Alba (Willow) Bark Extract: untuk kulit sensitif dan rentan berjerawat karena kemampuannya membantu mengangkat sel kulit mati dan membersihkan pori-pori, yang mendorong pertumbuhan sel-sel kulit baru.

PHA→ Lactobionic Acid: membantu mengurangi munculnya garis dan kerutan, perubahan warna, pori-pori membesar dan kulit yang kasar dengan melalui pengelupasan yang lembut.

Melia Azadirachta Leaf and Flower Extract: Berfungsi sebagai bahan pelembab, antiseptik, dan anti jerawat. Ia juga dikenal mengandung sifat anti-penuaan juga.

Tocopherol: Nama lain dari Vitamin E, yang berfungsi sebagai antioksidan dan menenangkan kulit.

Caffeine: Mencegah iritasi dan peradangan kulit

Panthenol: Panthenol bisa meningkatkan kelembaban, elastisitas, dan kelembutan kulit. Panthenol pun mampu menenangkan kulit merah, iritasi akibat mencukur, dan eksim.

Allantoin: menghidrasi kulit dengan baik, melindungi kulit dan bisa memperbaiki luka ringan. Allantoin juga mempunyai sifat antioksidan yang tinggi, dan bisa bekerja sebagai bahan exfoliant, serta merangsang pertumbuhan kolagen pada kulit.


review-npure-cica-clear-pad


Verdict

Aku pakai ini 2x dalam seminggu. Aku masukan dalam skincare rutin malam setelah cuci wajah. Jadi setelah mencuci wajah aku pakai ini untuk exfoliasi.

Pad-nya termasuk tebal. Ada bagian yang bertekstur untuk proses exfoliasi. Tergolong lembut tidak menyakiti kulit.

Kulitku termasuk yang agak sensitif terhadap proses physical exfoliating tapi pas pakai ini tidak ada tanda iritasi sama sekali. Tapi aku tetap membatasi hanya melakukan 2x exfoliasi dalam seminggu. Itu pun tidak berurutan.

Essence dari produk ini lumayan banyak. Ada wanginya kah? Ada. Kalau boleh aku gambarkan sih wanginya dedaunan gitu. Karna ada kandungan Cica ya tentunya.

Setelah pakai rutin, yang paling aku rasakan adalah tekstur kulitku lebih halus. Kulitku juga jadi lebih mampu menyerap skincare lebih baik ditandai dengan kulit yang terasa lembap. Kalau kulit sudah lembap pasti akan terlihat lebih cerah.

N'PURE Cica Clear Pad ini enaknya praktis, gak perlu menyediakan kapas lagi. Pas lagi traveling jadi gak perlu bawa banyak produk di pouch.

Aku rekomendasi ini untuk kalian yang cari produk exfoliasi yang mild. Jadi tidak perlu takut lagi kalau mau exfoliasi #ExfoWithoutFear.


Where To Buy?

Harga dari produk ini Rp 129.000. Kalian bisa beli di Official Store N'PURE di market place atau di websitenya ya. 

3 komentar

  1. salah satu exfo favorit aku nih kak hayuuu,
    walaupun 'ngapas' tapi gak bikin iritesyong hihii 🤗

    BalasHapus
  2. Suka nih kalau chemical exfo sudah ada kapasnya, biasanya aku kalau mau hemat" satu kapas kupotong jadi dua. Sepertinya mau kucoba ini setelah punyaku yang whitelab abis hehe.

    BalasHapus
  3. Hay, hay..
    Aku belum pernah pake nih. Btw, apa bedanya sama sheet mask ya? Soalnya sama-sama ber-essense khaan.. Apa ini cuma pengganti kapas aja, gitu? Hihi..

    BalasHapus

Halo.. Silahkan jika ada pertanyaan atau sesuatu yang ingin di share di kolom komentar. Setiap komentar yang masuk akan saya moderasi terlebih dahulu. Komentar berisi link hidup akan saya hapus.

Jangan lupa untuk centang "Notify Me" untuk notifikasi balasan dari komentarmu.

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan.. :)