Review Scarlett Shower Scrub Varian Baru (Freshy, Charming & Jolly)

review-scarlett-shower-scrub-varian-baru



Hello beautiful!

Aku yakin kalian pasti sudah pernah atau paling tidak tau dengan produknya Scarlett. Lagi-lagi Scarlett mengeluarkan Shower Scrub varian baru. Jadi, varian baru yang mereka keluarkan adalah Freshy, Jolly dan Charming. Yup benar banget, 3 varian ini yang sebelumnya dalam bentuk lotion dan sekarang sudah ada dalam bentuk shower scrub.
Aku sendiri sudah pernah pakai body lotion yang Charming dan Jolly.  Kalian sudah tahu kan lotion Scarlett ini termasuk yang wanginya tahan lama, jadi kalau pakai body scrub yang wanginya senada udah kebayang sih bakal lebih tahan lama lagi wanginya.

Review Scarlett Shower Scrub Freshy, Jolly dan Charming



review-scarlett-shower-scrub-varian-baru

Packaging


Kemasan produk body scrub ini masih sama dengan kemasan body scrub varian sebelumnya, dikemas dalam botol plastik dengan tutup flip. Kalau kalian lihat kemasannya sudah bakal tau kalau itu produknya Scarlett. 
Ukuran kemasan ini 300mL. Tapi sepertinya aku pernah lihat ada kemasan kecilnya yang pas untuk dibawa ketika bepergian.
Botolnya transparant memudahkan kita untuk melihat isi produknya. Warna kemasannya berbeda-beda sesuai dengan varian wanginya. Varian Freshy berwarna kuning, varian Jolly berwarna oranye muda dan varian Charming berwarna ungu.
Keterangan produk yang ada pada kemasannya juga sangat lengkap. Mulai dari informasi produk, ingredients list, cara pakai, keterangan distributor, No BPOM, logo halal MUI dan Not Animal Tested.

review-scarlett-shower-scrub-varian-baru


Formula


Ingredients:  Aqua Demineralisata, Sodium Laureth Sulfate, Acrylates Copolymer, Laurel Betaine, Potassium Cocoate, Fragrance (Parfum), Cocamidopropyl Betaine, Hydrolyzed Collagen, Glycerin, DMDM Hydantoin, EDTA, Polyethylene, Glutathione, Tocopheryl Acetate.

Secara garis besar kandungan ketiga varian body scrub ini sama. Berbeda di kandungan Fragrance dan Collorant (pewarnanya) saja. Ada 3 hero ingredients di dalam body scrub ini, yaitu

Glutathione: Berfungsi untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit, meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas serta membuat kulit lebih kuat, sehat dan telihat lebih glowing.

Vitamin E: Mengurangi peradangan, membantu pembentukan kolagen, meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, mempercepat regenerasi kulit, mencegah kerusakan kulit dan melindungi dari kanker kulit.

Collagen: Meningkatkan elastisitas kulit, meningkatkan kelembapan kulit, memperlambat penuaan dan mengurangi kerutan. 

Karena Scarlett sudah tersertifikasi halal MUI, mungkin collagen yang dipakai plant base collagen.

review-scarlett-shower-scrub-varian-baru



Teskturnya berupa shower gel transparant dengan scrub berwarna-warni. Sungguh lihatnya kayak permen gitu loh. Shower scrub ini dapat digunakan untuk semua jenis kulit. Juga untuk ibu hamil dan menyusui. Pemakaian produk ini direkomendasikan untuk usia 13 tahun keatas ya.

review-scarlett-shower-scrub-varian-baru



Final Verdict


Aku sendiri memang sudah suka dengan shower scrub Scarlett, formulanya lembut di kulit. Scrub-nya tidak terggolong yang lembut dan tidak akan membuat kulit perih atau sakit. Setelah dibilas tidak meninggalkan rasa kesat malah kulit terasa lembut.
Wanginya tahan lama, walaupun lebih light dari wangi lotion-nya ya. Tapi body scrub varian ini tuh seperti melengkapi perawatan kulit gitu. Karena wanginya bisa dipilih senada dari shower scrub dan lotion.
review-scarlett-shower-scrub-varian-baru


Varian Freshy itu aromanya perpaduan antara aroma Patchouli, Melon, English pear dan Freesia. Memang fresh banget sih aromanya.
Varian Jolly aromanya perpaduan dari Coffee, Jasmine, Cedar Wood dan Vanilla. Kalau mau yang fresh, feminim dan sweet si Jolly ini paling pas.
Varian Charming perpaduan aroma Jasmine, Saffron, Cedar Wood dan Ambergris. Charming ini wanginya lebih ke feminim yang elegant gitu.

review-scarlett-shower-scrub-varian-baru


Kalau aku pribadi favoritku sih Freshy karena wanginya cocok dengan aku. Tapi berhubung yang masih banyak lotion yang Jolly jadi aku sering banget pakai showe scrub Jolly. Biar wanginya match gitu.

Sebenarnya kalian sudah tahu pasti kan kalau Scarlett ini produk-produknya harganya terjangkau. Shower Scrub ini harganya Rp 75.000, kalian bisa cek di Official Store Scarlett di Shopee atau market place lainnya. Bisa cek instagramnya Scarlett juga ya untuk tau informasi produk terbaru mereka.

Kalau kalian kira-kira varian produk Scarlett favorit kalian apa nih? Yuk share di kolom komentar ya.






4 komentar

  1. huaaa aku suka wangi lotionnya yg jolly. pingin coba body showernya juga><

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobain Vallen, wanginya gak sekuat lotionnya sih. Tapi malah emang pas aja kalau sesudahnya pakai lotion-nya..

      Hapus
    2. soon deh kak, masuk wishlist dulu ihihi^^

      Hapus
  2. setujuuu scrubnya dari Scarlett nggak bikin kulit sakit, kadang aku males pake scrub karena sakit di kulit, tapi pas pake scarlett malah kalau bisa pengen tiap hari aja makenya
    Jolly ini ditempatku masih susah dicari mbak, next semoga bisa cobain

    BalasHapus

Halo.. Silahkan jika ada pertanyaan atau sesuatu yang ingin di share di kolom komentar. Setiap komentar yang masuk akan saya moderasi terlebih dahulu. Komentar berisi link hidup akan saya hapus.

Jangan lupa untuk centang "Notify Me" untuk notifikasi balasan dari komentarmu.

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan.. :)