Review SNP Prep Salironic Serum, Aman Untuk Kulit Sensitif

review-snp-prep-salironic-serum


Buat kalian para skincare enthusiast pasti sudah tidak asing dengan produk rangkaian dari SNP Prep. Kalau boleh sedikit flashback aku pernah ikut event pre-launch rangkaian SNP Prep yang pertama yaitu Peptaronic. Produk yang aku akan bahas adalah SNP Prep Salironic Serum. Jadi ini rangkaian yang berbeda ya.

Sebelum lanjut aku mau sedikit cerita, saat itu memang pihak SNP sudah kasih bocoran bahwa akan ada rangkaian SNP Prep lainnya. Perbedaan fokusnya akan ada pada active ingredient yang dipakai dan ditujukan untuk jenis kulit apa. Walaupun secara basic SNP Prep bisa dipakai untuk semua jenis kulit.

Sampai saat ini rangkaian yang sudah ada SNP Prep Peptaronic, SNP Prep Cicaronic, SNP Prep Vitaronic, SNP Prep Clayronic dan yang akan aku review salah satu produknya SNP Prep Salironic. 

Kalau ingat dulu rasanya bangga dan senang bisa ikut event pre-launching. Bisa ketemu teman-teman blogger juga. Ah…jadi kangen ya event-event sebelum pandemi.


Anyway, tanpa banyak cerita lagi mari kita masuk ke Review SNP Prep Salironic Serum.


Apa itu SNP Prep Salironic?

SNP Prep Salironic adalah rangkaian basic skincare yang terdiri dari Cleanser, Toner, Serum dan Cream yang memiliki kandungan bahan aktif  Betaine Salicylate (BHA); 5 Tipe Hylaruonic Acid. Penggabungan dari 2 bahan aktif utama tersebut disingkat Salironic

Selain 2 bahan aktif BHA dan Hyaluronic Acid rangkaian SNP Prep Salironic ini juga mengandung Ceramide, Squalene, Chamomile dan Heartleaf

Bahan-bahan tersebut bisa dibilang Hero Ingredients yang ada di dalam SNP Prep Salironic.

Dari kandungannya tersebut SNP Prep Salironic ini cocok digunakan untuk tipe kulit sensitif dan berjerawat. Walau sebenarnya seperti yang sudah ku tuliskan diatas, rangkaian Salironic ini juga aman digunakan untuk semua jenis kulit. 

Seminggu ini aku dapat kesempatan untuk coba SNP Prep Salironic Serum. Aku masukan di rangkaian skincare pagi dan malam. Mari kita bahas ya performa serum ini…


review-snp-prep-salironic-serum


Desain Kemasan SNP Prep Salironic Serum


SNP Prep Salironic ini desain kemasannya berwarna putih-ungu. Buat tahu desain kemasan SNP Prep Cicaronic kalian bisa cek disini. 

Setiap rangkaian SNP Prep memang mempunyai desain warna berbeda ya. Dengan perbedaan warna ini kita jadi lebih mudah membedakan setiap rangkaiannya.

Nah, untuk SNP Prep Salironic desainnya berwarna putih-ungu. Kemasan serumnya botol dengan tutup flip top. Kalau kalian sudah mengikuti produk SNP Prep pasti tahu ciri khas kemasan serumnya memang kemasan bulky seperti ini.

Isinya 110mL jauh lebih banyak dari kebanyakan kemasan serum yang biasanya hanya 30mL.

Di badan botol serumnya terdapat sticker berisi informasi produk dan klaim produk. Selain itu ada juga tulisan informasi produk dengan huruf Hangul/Korea. 

Di bagian mulut botol ada seal-nya. Jadi sebelum dipakai, seal harus dibuka terlebih dahulu ya. Menurutku ini point plus, isi produknya jadi benar-benar aman dan terhindar dari kerusakan. Mengingat ini produk kan dibuatnya di Korea ya.

Di bagian bawah kemasan botol ada keterangan tanggal kadaluarsa produk. Point plus lagi ya jadi tidak perlu simpan kemasan dusnya.

Serum ini juga disertai dengan kemasan box/dus yang desainnya senada dengan kemasan botolnya. Nah, pada kemasan dus keterangan produknya pakai bahasa Inggris dan ada juga keterangan dengan bahasa Indonesia. 

Keterangan pada kemasan dus lengkap ya. Kalian bisa cek ingredients, cara pemakaian, keterangan manufacture, importir dan distributor juga ada.

Satu hal yang paling penting juga ada keterangan bahwa produk sudah BPOM. Jadi produk ini sudah resmi diperjual belikan di Indonesia.



review-snp-prep-salironic-serum


Formula SNP Prep Salironic Serum


No. BPOM: NA26210100539


Ingredients List: Water, Glycerin, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Carbomer, Arginine, Ethylhexylglycerin, Allantoin, Dipotassium Glycyrrhizate, Disodium EDTA, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Caprylic/Capric Triglyceride, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Hydrogenated Lecithin, Squalane, t-Butyl Alcohol, Houttuynia Cordata Extract, Gluconolactone, Betaine Salicylate, Citric Acid, Ceramide NP, Cholesterol, Diospyros Kaki Leaf Extract, Vitis Vinifera (Grape) Fruit Extract, Coffea Arabica, (Coffee) Seed Extract, Carthamus Tinctorius (Safflower) Flower Extract, Polygonum Cuspidatum Root Extract, Castanea Crenata (Chestnut) Shell Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Zanthoxylum Piperitum Fruit Extract, Anthemis Nobilis Flower Extract, Phytosphingosine, Pentylene Glycol, Sodium Hyaluronate, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Hyaluronic Acid


Kalau dilihat dari kandungan Betaine Salicylate serum ini bisa dikategorikan Exfoliating Serum tapi yang amat sangat lembut. Walaupun bekerja mengeksfoliasi serum ini tidak akan membuat kulit kering ada ada kandungan Hyaluronic Acid

Justru dengan ada kandungan Ceramide di dalam serum ini dapat memperkuat skin barrier. Ditambah dengan Squalene yang bisa mengunci kelembapan. Serta kandungan Chamomile dan Heartleaf yang berfungsi untuk shooting kulit yang sensitif dan berjerawat.

Jadi bisa disimpulkan ini serum exfoliasi yang sensitive skin friendly. Aman digunakan untuk kulit sensitif karena tidak akan membuat kulit iritasi dan kering.

Tekstur dari serum ini kental mirip gel dan transparan (bening). Walau kental tapi serum ini mudah menyerap di kulit. Aku pakai ini setelah hydrating toner, aku pakai dengan cari diratakan keseluruh wajah lalu ditepuk-tepuk pelan supaya serumnya menyerap.

Serum ini juga fragrance free, walau aku pribadi tidak bermasalah dengan penggunaan pewangi pada skincare tapi mungkin ada beberapa dari kalian yang kulitnya sensitif dengan pewangi. Jangan khawatir ya serum ini bebas pewangi.

Produk ini juga sudah diuji “Skin Irritation Test” dan hasilnya “Non-Irritation”.


Review dari kacamatahayuni

Aku pakai serum ini sudah selama seminggu. Aku pakai setelah hydrating toner di pagi dan malam hari. Selama aku pakai serum ini aku tidak pakai serum lainnya ya.

Lalu apa yang aku rasakan terhadap kulitku?

Pemakaian pertama aku hanya notice lembab. Aku yakin ini karena kandungan HA-nya. Serumnya lumayan cepat menyerap setelah diratakan dan ditepuk-tepuk. Tapi seperti skincare dengan kandungan HA lainnya akan ada sedikit efek sticky di kulit. Kulit akan terasa lembap dan plumpy.

Pemakaian 2-3 hari aku merasa kulitku mulai ada perubahan tekstur. Karena pas pertama coba ini aku baru sembuh dari sakit, yang mana pas sakit itu aku tidak pakai skincare sama sekali kulitku jadi kasar dan dibagian dahi muncul beruntusan.

Setelah seminggu aku rasakan sih beruntusan hilang dan tidak muncul bruntusan lagi. Tekstur kulit juga jadi lebih halus. 

Walaupun serum ini bisa untuk exfoliasi aku tidak merasakan iritasi sama sekali. Sebaliknya kulit terasa lebih bisa menyerap skincare lainnya. 


That’s all my review for SNP Prep Salironic Serum. Semoga membantu kalau-kalau ada diantara kalian yang ingin coba produknya. Buat kalian yang sudah coba yuk share pengalaman kalian di kolom komentar. 


2 komentar

  1. Kukira toner kak😅 tapi ini solusi banget sih buat kulit yg ‘rewel’😁

    BalasHapus
  2. I haven't tried that product yet. Thanks for sharing.
    I invite you to visit my last post. Have a good week-end!

    BalasHapus

Halo.. Silahkan jika ada pertanyaan atau sesuatu yang ingin di share di kolom komentar. Setiap komentar yang masuk akan saya moderasi terlebih dahulu. Komentar berisi link hidup akan saya hapus.

Jangan lupa untuk centang "Notify Me" untuk notifikasi balasan dari komentarmu.

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan.. :)