Rekomendasi Pelembap Wajah Untuk Kulit Dehidrasi Saat Berpuasa

rekomendasi-pelembap-untuk-kulit-dehidrasi


Hello beauties!


Saat puasa kalian sering merasa kondisi kulit juga berubah gak? Kalau aku merasa kulitku lebih kering (dehidrasi). Untuk itu berikut rekomendasi pelembap wajah untuk kulit dehidrasi saat berpuasa.

Kondisi kulit dehidrasi dapat terjadi karena selama puasa tubuh kita juga kekurangan cairan. Sebelum masuk ke rekomendasi produk pelembap aku mau berbagi tips yang aku lakukan ketika kulitku dehidrasi.


  • Mengusahakan kebutuhan air dalam tubuh tetap tercukupi

Biasanya aku berusaha untuk minum 8 gelas dalam sehari ketika puasa. 2 gelas saat buka puasa, 4 gelas diantara makan sampai sebelum tidur dan terakhir 2 gelas saat sahur.

Dengan memenuhi kebutuhan cairan tubuh, kulit wajah pun akan terhindar dari dehidrasi atau kering.


  • Sayur dan buah harus ada dalam menu sahur dan buka

Setiap Ramadhan tuh pasti yang ditunggu-tunggu adalah jajan takjil. Terkadang yang buat khilaf adalah jajan gorengan dan manis-manis. Alhasil selain berat badan yang bertambah, muncul masalah juga di kulit wajah. 

Usahakan untuk tetap memasukan sayur dan buah dalam menu buka dan sayur. Selain menjaga tubuh tetap terpenuhi nutrisi juga bisa menghindari kulit wajah dari masalah (dehidrasi, beruntusan dan jerawat).


  • Memakai skincare yang dapat menghidrasi

Rutinitas skincare selama Ramadhan-ku tidak jauh berbeda. Tapi memang biasanya aku fokuskan untuk hidrasi kulit, jika kulitku tidak sedang bermasalah (muncul jerawat misalnya). 

Karena pada saat puasa biasanya kulit akan lebih kering, supaya mengembalikan kelembapan kulit aku pakai skincare dengan fokus hidrasi.


Salah satu moisturizer yang dapat membantu memberikan kelembapan pada kulit adalah My Skin Hero Porcelaine Face Puree Water Gel Moisturizer. Untuk tahu bagaimana performa produk ini, yuk baca sampai habis ulasanku dibawah ini.


Packaging


Jujur pas dikasih product knowledge dari My Skin Hero ini langsung tertarik dengan kemasannya. Kalau dilihat dari foto atau sekilas pasti menyangka kemasannya dari kayu atau bambu.

Kemasannya berebentuk botol pump dengan tutup. Bagian badannya berwarna peach/ salem (warna salmon gitu akan ada kaitannya dengan ingredient produk). Bagian tutupnya bermotif kayu. Secara keseluruhan kemasannya terbuat dari bahan plastik cukup kokoh. Kenapa aku bilang kokoh karena sudah sering dibanting-banting anakku tapi masih ok dan tidak pecah.

Kemasannya aman untuk produk moisturizer dan tipe pump seperti ini memudahkan untuk kita mengambil produknya. Tidak perlu ada tambahan spatula. Pump juga berfungsi dengan baik. 

Walaupun menurutku ukuran kemasannya kurang travel friendly. Tapi secara keseluruhan kemasannya cantik.


rekomendasi-pelembap-untuk-kulit-dehidrasi



Formula


Ingredients list: Water, Glycerin, Butylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Niacinamide, Betaine, Ethylhexyl Palmitate, Sorbitol, Phenyl Trimethicone, Pentylene Glycol, Squalane, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/Vp Copolymer, Phenoxyethanol, Hydroxyacetophenone, Carbomer, Dimethiconol, Sodium Hyaluronate, Tromethamine, Hydrogenated Olive Oil Unsaponifiables, Glyceryl Polyacrylate, Cetearyl Olivate, Sorbitan Olivate, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Polysorbate 20, CI 15510, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Sodium Polyglutamate, Palmitoyl Tripeptide-1, Caprylic/Capric Triglyceride, Palmitoyl Tetrapeptide-7, Hydrogenated Lecithin, DNA, Ceramide Np, Hydrolyzed Algae Extract (Retired), Potassium Sorbate, Sodium Stearoyl Glutamate, Sodium Metabisulfite, Biotin


Fokus dari moisturizer ini memang untuk memperkuat skin barrier dan anti-aging. Dapat dilihat dari ingredients list-nya ada kandungan Betaine, Ceramide Peptides dan Salmon DNA. Dengan adanya Niacinamide produk ini juga dapat membantu untuk mencerahkan.


Tekstur, jika kita lihat teksturnya ini tipe gel cream ada sedikit warna pink. Tentunya tipe moisturizer gel cream seperti ini akan cocok di kulit berminyak.


rekomendasi-pelembap-untuk-kulit-dehidrasi



Review


Dari yang aku rasakan setelah pakai moisturizer ini secara rutin adalah tekstur kulitku yang membaik. Kulitku juga terasa lembap tanpa ada rasa lengket. Efek melembapkannya membantu sekali agar kulit tidak dehidrasi saat puasa seperti ini.

Aku sendiri pakai ini di siang dan malam saat memakai skincare yang berlapis. 

Teksturnya yang gel memang sangat nyaman di kulit. Mudah dibaurkan dan cepat menyerap dengan tetap membuat kulit lembap.  Aku juga tidak merasa produk ini ada bau apapun. Tidak juga membuat kulitku breakout

Teksturnya ternyaman sih untuk dipakai di siang hari. Tidak akan terasa berat atau berminyak di kulit. Mungkin kalian yang kulit berminyak akan suka dengan tekstur produk ini.

Untuk efek anti-aging aku belum merasakan perubahan signifikan. Karena memang untuk sebuah moisturizer produk ini ya memang berfungsi sebagaimana mestinya moisturizer saja.


Beli Dimana?


Produk ini isinya 30mL dijual dengan harga Rp 139.000 sedang ada diskon jadi Rp 90.000 disini



Instagram | Female Daily Network | SOCO



5 komentar

  1. Aku lagi pakai dia akhir2 ini dan suka banget. Dia ringan tp ngelembapin ya kak^^

    BalasHapus
  2. baru denger my skin hero. ada yg buat kulit berminyak juga gak ya? kulitku malah berminyak banget ini.. huhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini bisa buat kulit yang berminyak kak. Karena teksturnya gel ringan..

      Hapus
  3. Terima kasih kak atas rekomendasinya, sangat bermanfaat

    BalasHapus

Halo.. Silahkan jika ada pertanyaan atau sesuatu yang ingin di share di kolom komentar. Setiap komentar yang masuk akan saya moderasi terlebih dahulu. Komentar berisi link hidup akan saya hapus.

Jangan lupa untuk centang "Notify Me" untuk notifikasi balasan dari komentarmu.

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan.. :)