Scarlett Yordania Sea Salt Shampoo dan Conditioner Brand Lokal Untuk Rambut Lepek

review-scarlett-yordania-sea-salt-shampoo-conditoner

Pada kesempatan kali ini aku mau membahas Shampoo dan Conditioner brand lokal untuk rambut lepek. Brand ini memang sudah terkenal memiliki varian produk yang bervariasi dengan harga terjangkau dan kualitas yang tidak perlu diragukan. Produk yang aku coba kali ini adalah Scarlett Yordania Sea Salt Shampoo dan Conditioner.

Setelah beberapa kali coba produk bodycare Scarlett, aku penasaran juga untuk coba Scarlett Yordania Sea Salt Shampoo dan Conditioner. Seingatku dulu kemasannya masih berbentuk jar tapi sekarang sudah dalam bentuk botol seperti ini. Tentunya lebih praktis ya.


Baca juga: Review Scarlett Shower Scrub Varian Baru (Freshy, Charming & Jolly)


Sebelum membahas lebih lanjut produknya seperti review-reviewku sebelumnya, aku akan bahas 3 point utama produk ini. Yaitu Kemasan, Formula dan Review plus aku akan kasih link pembeliannya ya.

review-scarlett-yordania-sea-salt-shampoo-conditoner


Packaging

Kemasan dari Scarlett Yordania Sea Salt Shampoo dan Conditioner memiliki kemasan yang sama hanya berbeda warna saja. Kemasan dalam botol plastik bening berukuran 250mL dengan tutup flip. Untuk produk Scarlett Yordania Sea Salt Shampoo diberi sticker warna biru tosca (sesuai dengan warna produknya). Sedangkan produk Scarlett Yordania Sea Salt Conditioner diberi sticker berwarna pink.

review-scarlett-yordania-sea-salt-shampoo-conditoner


Kemasannya hanya botol saja disertai segel plastik. Tapi menurutku ini sudah cukup. Keterangan produk yang terdapat pada kemasan juga sudah cukup lengkap. Mulai dari info produk, cara pakai, ingredient list, info produsen, batch number, expiration date, QR Code BPOM dan bahkan sticker hologram untuk cek keaslian produk.

Untuk cara cek keaslian produk dapat klik link https://verify.scarlettwhitening.com/ kemudian isi data yang diminta dan masukan kode yang terdapat di bawah barcode untuk mengisi data cek kode seri.


review-scarlett-yordania-sea-salt-shampoo-conditoner


Formula

Scarlett Yordania Sea Salt Shampoo, ingredients list: Aqua Demineralisata, Sodium Laureth Sulfate, Acrylates Copolymer, PEG-12 Dimethicone, Lauryl Betaine, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances, Cocamidopropyl Betaine, Triisopropanolamine, Sodium Sulfate, Sea Salt, Sodium Chiloride, DMDM Hydantoin, Tetrasodium EDTA, CI 74180.

Teksturnya seperti gel shampoo bening/transparant berwarna biru tosca. Wangi Magnolia, kalau dipenciumanku terasa segar. Selain itu dominan wangi Sea Salt, floral gitu. Mengingatkan ke pantai gitu sih.

Scarlett Yordania Sea Salt Conditioner , ingredients list: Aqua Demineralisata, Cetearyl Alcohol, Fragrance (Parfum) Components, and Finished Fragrances, Cetrimonium Chloride, Amodimethicone, Propanediol, Sea Salt, Guarhydroxyproplytrimonium Chloride, CI 60725. 

Berbeda dengan shampoo-nya, conditionernya memiliki tekstur creamy berwarna pink. Tekstur conditioner pada umumnya. Untuk wanginya menurutku juga agak berbeda. Walaupun masih ada wangi sea salt, tapi conditionernya ini yang dominan wangi manis dari Evening Primerose (Bunga Sedap Malam).

Kandungan utama dari Shampoo dan Conditioner ini adalah Yordania Sea Salt yang memiliki manfaat sebagai berikut:

  • Membantu menyerap minyak berlebih di kulit kepala
  • Mengatasi rambut lepek
  • Membersihkan kulit kepala dari kotoran yang menumpuk
  • Menguatkan akar rambut
  • Memperkuat folikel rambut
  • Mencegah rambut bercabang dan rontok
  • Memberikan volume pada rambut


Review 

Jujur saja saat pertama kali coba shampoonya aku menyangka ini tipe shampoo yang akan terasa kesat dan membuat kering rambut. Aku kaget banget ternyata shampoo ini malah terasa lembut di rambutku. Busa dari shampoo ini sama seperti kebanyakan shampoo lainnya. Satu hal lagi yang aku notice setelah dibilas shampoo ini tetap memberikan rasa bersih di kulit kepala walaupun terasa lembut di rambut.

Untuk conditoner-nya walaupun teksturnya bukan yang tipe thick atau tebal tapi tetap bisa melembutkan rambut. Setelah keramas dan rambut kering aku bisa merasakan perbedaan rambutku jadi mudah disisir.

TMI, aku jarang sisiran guys karena gak sempat maklum saja ibuk dengan 2 anak balita dan batita. Jadi setiap habis keramas struggling banget menyisir rambut tuh kusut. Tapi setelah pakai shampoo dan conditoner ini Alhamdulillah sisiran ku lancar. Rambutku lebih halus tidak kusut lagi.

Dari segi kemasan menurutku bentuknya lebih aesthetic dengan bentuk kotak seperti ini. Kalau dibanding dengan kemasan lama yang berbentuk jar, kemasan baru ini lebih travel friendly juga.

Aku cuma ada pertanyaan mengenai color matching dari dua produk ini sih..ehehe. Coba kalau warna conditioner lebih match dengan warna shampoo. Tapi secara keseluruhan aku rekomendasi Scarlett Yorania Sea Salt Shampoo dan Conditioner ini untuk kalian coba. Produk ini juga aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui ya.

Harga Scarlett Yordania Sea Salt Shampoo dan Conditioner masing-masing Rp 75.000 bisa dibeli disini ya.




1 komentar

  1. Jadi kepo sama conditionernya deh, kak. Rambutku tipe yang gampang kusut soalnya hihi><

    BalasHapus

Halo.. Silahkan jika ada pertanyaan atau sesuatu yang ingin di share di kolom komentar. Setiap komentar yang masuk akan saya moderasi terlebih dahulu. Komentar berisi link hidup akan saya hapus.

Jangan lupa untuk centang "Notify Me" untuk notifikasi balasan dari komentarmu.

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan.. :)