Memperbaiki Dan Memperkuat Skin Barrier Dengan Skintific Barrier Booster Facial Oil

memperkuat-skin-barrier


Skintific adalah salah satu brand skincare yang beberapa produknya berfokus pada Skin Barrier. Memperbaiki dan memperkuat skin barrier menjadi tujuan utama.
Di blog ini aku sering sekali membicarakan pentingnya Skin Barrier, sebenarnya apa sih skin barrier? Mungkin teman-teman pembaca blog aku sudah tahu, tapi kali ini aku akan sedikit membahas mengenai Skin Barrier sebelum aku membahas produk terbarunya Skintific.

Apa Itu Skin Barrier?


Kulit kita itu terdiri dari lapisan dimana masing-masing lapisan tersebut memiliki fungsi penting dalam melindungi tubuh.
Nah, lapisan terluar yang disebut Stratum Corneum sering diibaratkan seperti dinding bata. Lapisan ini tersusun atas sel-sel kulit keras yang disebut Corneocytes yang berikatan dengan Lipid (tepatnya Mortar Like-Lipid). Ini lah yang disebut Skin Barrier.
Di dalam lapisan kulit yang seperti dinding bata itu ditemukan Keratin dan Pelembap Alami. Sedangkan lapisan lipid (lemak) mengandung Kolesterol, Asam Lemak dan Ceramide.
Skin Barrier sangat penting untuk kesehatan dan perlu dilindungi agar berfungsi dengan baik.
Namun, dengan segala kondisi dan faktor-faktor yang mungkin terjadi Skin Barrier kita dapat juga mengalami kerusakan.

Faktor-Faktor Yang Dapat Merusak Skin Barrier


Faktor internal dan eksternal yang dapat memicu kerusakan Skin Barrier, diantaranya:
  • Kondisi lingkungan yang terlalu lembab atau kering
  • Alergen, Iritan dan Polutan
  • Paparan sinar matahari yang berlebih
  • Sabun & Deterjen
  • Paparan bahan Kimia
  • Exfoliasi berlebih
  • Steroid
  • Kondisi stress
  • Faktor Genetik (seperti dermatitis)

Memperbaiki dan Memperkuat Skin Barrier Dengan Skintific Barrier Booster Facial Oil


Berdasarkan penelitian (PubMed Journal 2018), menunjukan bahwa beberapa plants oil (minyak dari tumbuhan) dapat membantu memperbaiki skin barrier dan mencegah skin barrier kehilangan kelembaban.
Skintific baru saja launching produk baru mereka di tanggal 20 Juni 2022 lalu yaitu Skintific Barrier Booster Facial Oil. Facial Oil dengan kadungan oil dari 9 biji-bijian Ceramide Complex yang dapat mendorong hasil yang optimal untuk pemulihan skin barrier.
Mari kita bahas lebih detail mengenai produk ini ya…


skintific-barrier-booster-facial-oil



Formulasi

Skintific Barrier Booster Facial Oil, tentu saja tekstur dari produk ini adalah oil/ minyak. Teksturnya ringan tidak greasy tapi tetap bisa membantu melembabkan, melembutkan dan menenangkan kulit.

Ingredients List: Coco-Caprylate/Caprate, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Triethylhexanoin, Tocopheryl Acetate, Squalene, Dicapryl Carbonate, Glyceryl Caprylate, Simmonosia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Capryl Glycol, Elaeis Guineensis (Palm) Oil, Persea Gratissima (Avocado) Oil, Vitis Vinifera (Grape) Seed Oil, Ceramide EOP, Ceramide NS, Ceramide NG, Ceramide AS, Ceramide AP, Ceramide NP, Limnanthes Alba (Meadowfoam) Seed Oil, Camellia Japonica Seed Oil, Sclerocarya Birrea Seed Oil, Macadamia Integrifolia Seed Oil, Rosa Canina Fruit Oil, Plukenetia Volubilis Seed Oil, Tocopherol, Butyrospermum Parkil (Shea) Butter, Hydrogenated Lecithin, Dipropylene Glycolsucrose Distearate, Cholesterol.


memperbaiki-skin-barrier




Hero Ingredients:

Jojoba, Squalane, Shea Butter
Berfungsi untuk menyeimbangkan produksi sebum, menjaga skin barrier, dan mengunci kelembaban pada kulit.

Macadamia, Rose Hip, Sunflower Seed
Mengandung Ceramides Complex dan kaya Omega 3, 6, dan 9 untuk membantu mendorong kelembaban alami kulit melawan dehidrasi dan iritasi

Marula, Camellia, White Chia Seed
Antioksidan yang baik untuk mengurangi kemerahan dan menenangkan kulit iritasi

Skintific Barrier Booster Facial Oil ini formulasinya Alcohol-Free, Paraben Free, Mineral Oil Free, Vegan dan juga Cruelty-Free.


skintific-barrier-booster-facial-oil


Fungsi

Secara keseluruhan fungsi dari Skintific Barrier Booster Facial Oil ini adalah untuk perbaikan skin barrier secara intensif dan mendalam, terutama untuk permasalahan kulit kering, bertekstur dan kemerahan.
Produk ini dapat digunakan sehari-hari baik pagi dan malam hari. Digunakan langsung untuk mengunci kelembaban kulit dan memperbaiki skin barrier secara mendalam, atau dicampurkan dengan skincare lain untuk mendorong hasil yang optimal.
Cara penggunaannya adalah dengan meneteskan produk ke ketelapak tangan kemudian gosok telapak tangan hingga hangat setelah itu aplikasikan ke wajah sambil dipijat.

Kemasan

Produk ini dikemas dalam botol kaca bertutup berbahan doff berukuran 10mL. Disertai dengan tutup berpipet. Kemudian dikemas dalam kemasan dus.
Tema warna kemasannya gold. Dari ukuran kemasannya ini sangat travel friendly.



memperkuat-skin-barrier-dengan-skintific


Review

Skintific Barrier Booster Facial Oil ini teksturnya tentu saja oil. Tapi menurutku masih tergolong light texture. Ada wangi seperti wangi biji-bijian dan bunga-bungaan. Aku suka wanginya enak banget, ada efek menenangkan.
Aku pakai facial oil ini sebanyak 2 tetes untuk seluruh wajah. Aku pakai di urutan terakhir skincare. Tapi bisa juga dipakai dengan cara dicampurkan ke moisturizer.
Aku merasa setelah pakai rutin adalah kemerahan akibat iritasi pakai masker lebih cepat reda. Pakai ini di malam hari besok pagi sudah hilang merahnya.
Buat kalian yang sudah biasa pakai facial oil aku merekomendasikan untuk coba ini. Apalagi yang biasa pijat wajah pakai guasha.
Facial Oil ini juga bisa dicampur dengan produk perawatan lain (from head to toe). Multifungsional produk ya.
Skintific Barrier Booster Facial Oil ini harganya Rp 139.000, kalian bisa beli di Tokopedia.





Tidak ada komentar

Halo.. Silahkan jika ada pertanyaan atau sesuatu yang ingin di share di kolom komentar. Setiap komentar yang masuk akan saya moderasi terlebih dahulu. Komentar berisi link hidup akan saya hapus.

Jangan lupa untuk centang "Notify Me" untuk notifikasi balasan dari komentarmu.

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan.. :)