Review Skincare Viral Di Tiktok-Skintific 5x Ceramide Barrier Repair Moisture Gel

review-skintific-ceramide-barrier-repair-moisture-gel


Akhir-akhir ini banyak sekali muncul produk skincare viral di tiktok yang membuat aku penasaran untuk mencoba.
Salah satu brand yang sering lewat di FYP-ku adalah Skintific. Sebelumnya aku sudah pernah coba Skintific 5x Ceramide Low pH Cleanser.
Salah satu gentle cleanser dan cocok di kulitku, jadi aku memutuskan coba Moisture Gel-nya juga. Aku sudah pakai sekitar 1 minggu dan berikut review dariku.

Kemasan Skintific 5x Ceramide Moisturizer


Kemasan produk ini adalah jar dengan disertai kemasan dus. Tema warnanya biru muda, sama seperti produk Skintific Facial Cleanser 5x Ceramide. Dengan warna tulisan putih.
Pada kemasan dus terdapat informasi produk seperti klaim produk, informasi formula, ingredient list sampai ke expiration date. Sampai ke No BPOM.


review-skintific-ceramide-barrier-repair-moisture-gel



Menurutku keterangan yang ada di kemasan dusnya sangat lengkap, mencakup semua informasi yang memang kita butuhkan.
Mari bahas kemasan jar-nya. Isi produknya 30 gram. Ada 2 poin plus dari aku untuk kemasannya.
Pertama adalah second lid/tutup kedua pada kemasan jar yang bisa menjaga produk tumpah dan lebih higienis.


review-skintific-ceramide-barrier-repair-moisture-gel



Kedua adalah produk ini disertai spatula kecil untuk mengambil produknya. Aku pribadi lebih merasa higienis saat mengambil produknya menggunakan spatula dibanding dengan tangan.
Kualitas kemasan jar-nya yang terbuat dari plastik juga bagus. Terasa kokoh plastiknya saat dipegang.

Moisturizer Untuk Memperkuat Skin Barrier


Salah satu yang terpenting dari kondisi kulit adalah skin barrier. Kulit dengan skin barrier yang kuat akan jauh dari masalah seperti kusam, jerawat dan bahkan iritasi.
Skintific 5x Ceramide Barrier Repair Moisture Gel memiliki kandungan Ceramides dapat memperbaiki skin barrier, melembabkan kulit, menenangkan sel kulit yang rusak, mengurangi kemerahan dan menghaluskan tekstur kulit.


review-skintific-ceramide-barrier-repair-moisture-gel


Sebelum lanjut reviewnya mari kita lihat Ingredient List:

Aqua, Butylene Glycol, Hydrogenated Polyisobutene, Dimethicone, Glycerin, Propylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Hydroxyacetophenone, PEG-400, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Hydrogenated Lecithin, Panthenol, Phytosteryl/Octyldodecyl Lauroyl Glutamate, Carbomer, Allantoin, Pca, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Squalane, Ceramide NP, Ceramide NS, Ceramide NG, Ceramide AS, Ceramide EOP, Ceramide AP, Sodium Hyaluronate, Hydrolyzed Collagen, Centella Asiatica Extract, Sodium Hydroxide, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Extract, Trehalose, Ectoin, Sophora Flavescens Root Extract, Opuntia Ficus-Indica Stem Extract, Ophiopogon Japonicus Root Extract, Yeast Polysaccharides, Pentylene Glycol, Disodium EDTA-Copper, Polysorbate 60, T-Butyl Alcohol, Citrus Aurantium Amara (Bitter Orange) Flower Oil, Sorbitan Isostearate, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Citrus Medica Limonum (Lemon) Peel Oil.


Jika dilihat dari ingredient list beberapa kandungan memang memiliki benefit yang bagus untuk kulit kering dan untuk memperbaiki skin barrier.
Berikut hero ingredient yang bisa ku highlight dari produk ini:

  • 5 Jenis Ceramides (Ceramide NP, Ceramide NS, Ceramide NG, Ceramide AS, Ceramide EOP, Ceramide AP): Dapat meniru struktur skin barrier kita,yang memiliki fungsi untuk menjaga kesehatan kulit dan menjaga kulit tetap terhidrasi.
  • Hyaluronic Acid (Sodium Hyaluronate): Berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit sehingga kulit menjadi plumpy/kenyal dan elastis.
  • Centella Asiatica: Dengan kandungan antioksidan dapat membantu meregenerasi kulit. Selain itu dapat menjadi shooting agent untuk menenangkan kulit yang iritasi.
  • Panthenol (Pro-Vit B5): Berfungsi untuk melembabkan kulit. Sifatnya humektan, dapat menarik air dan menahannya. Selain itu dapat juga memperkuat skin barrier.
  • Marine Collagen: Berfungsi untuk melembapkan kulit sehingga dapat meningkatkan elastisitas kulit.

Produk ini SLS free, Paraben free, Alcohol free, Mineral Oil free, Cruelty free. Poin plus nih untuk kalian pemilik kulit sensitif jadi tidak perlu khawatir ya. 
Tekstur moisturizer ini gel berwarna putih. Dengan tekstur gel ini sangat nyaman untuk dipakai. Mudah diratakan juga tidak ada rasa licin.
Efek melembabkannya juga sangat terasa. Tidak berminyak. Jadi menurut penilaianku tekstur yang seperti ini akan bisa dipakai untuk kulit berminyak dan juga kering.
Dari penciumanku moisturizer ini tidak ada wangi. Jelas berarti memang formulanya No Perfume. Lagi-lagi ini akan aman untuk kulit sensitif.


review-skintific-ceramide-barrier-repair-moisture-gel


Review Secara Keseluruhan


Kalau dirangkum dari pembahasan kemasan dan formula, menurutku wajar sekali kalau moisturizer ini viral di tiktok. 
Dari kemasan jar yang kualitas plastiknya bagus. Kemudian disertai juga dengan spatula kecil. Ini yang paling aku suka dari kemasannya, karena aku pribadi kurang suka kalau ambil produk langsung dari jar pakai jari.
Moisturizer ini juga sudah BPOM. Secara legalitas sudah aman.
Kalau dari sisi formula, aku yakin ini akan cocok disemua jenis kulit. Dengan tekstur gel yang mudah diratakan dan menyerap sangat nyaman bahkan di kulit berminyak. 
Efek setelah dipakai yang terasa melembabkan kulit. Kulit juga teras plumpy/kenyal. Pasti akan disukai si kulit kering.
Dari pengalamanku setelah pakai rutin moisturizer ini selama 1 minggu. Aku merasa kulitku lebih kenyal, jarang muncul bruntusan walau aku pakai masker lama dengan makeup. Serta yang paling terasa adalah tekstur kulit yang jadi halus.
At the end, aku merekomendasikan moisturizer ini untuk kalian coba. Harga produk ini Rp 139.000 bisa kalian beli di Official Shop Skintific. Buat kalian yang sudah coba moisturizer ini juga yuk share pengalaman kalian di kolom komentar. 
Terimakasih sudah baca review Skintific 5x Ceramide Barrier Repair Moisture Gel.  Sampai jumpa di blog post selanjutnya.












1 komentar

  1. huhu makin kepo, tapi masih maju mundur karena kandungan ceramidenya😅

    BalasHapus

Halo.. Silahkan jika ada pertanyaan atau sesuatu yang ingin di share di kolom komentar. Setiap komentar yang masuk akan saya moderasi terlebih dahulu. Komentar berisi link hidup akan saya hapus.

Jangan lupa untuk centang "Notify Me" untuk notifikasi balasan dari komentarmu.

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan.. :)