Melindungi Dari Sinar UV Sekaligus Merawat Skin Barrier? Coba Skintific 5x Ceramide Serum Sunscreen

review-skintific-5x-ceramide-serum-sunscreen


Sunscreen merupakan salah satu produk dari rangkaian basic skincare yang penting. Kali ini aku mau bahas Skintific 5x Ceramide Serum Sunscreen. 

Berdasarkan pengalamanku memilih sunscreen yang tepat memang gampang-gampang susah dan kalau sudah ketemu sunscreen yang nyaman itu akan membantu kita untuk rajin pakai sunscreen.

Kalau kalian tahu atau masih ingat dengan moisturizer viral Skintific yang juga sudah aku review, yup.. sunscreen ini masih satu series ya. Moisturizernya dari pengalamanku pakai sih tekstur dan formula sudah tidak perlu diragukan lagi. Nah, bagaimana dengan sunscreen ini? Buat yang penasaran baca sampai habis reviewku ya.


Kemasan Skintific 5x Ceramide Serum Sunscreen

Jika dari warna kalian pasti sudah tahu kalau ini produk Skintific yang series 5x Ceramide. Warna kemasannya berwarna biru langit. Ada kemasan dus dan kemasan botolnya. 

Pada kemasan dus terdapat informasi nama produk lengkap dengan highlight ingredients. Selain itu terdapat informasi ingredients list, cara pakai, informasi produsen sampai ke expiration date.


review-skintific-5x-ceramide-serum-sunscreen


Untuk kemasan botolnya terbuat dari plastik berukuran 30mL dengan disertai tutup botol ulir. Dari segi ukuran menurutku ini sangat handy jadi pasti memudahkan untuk dibawa-bawa. Poin plus, ketika aku perlu reapply sunscreen di kantor produk ini akan dengan mudah masuk makeup pouch

Pada kemasan botol dibagian depan terdapat informasi nama produk, keterangan produk dan keterangan isi produk. Dibagian belakangnya juga ada tulisan informasi produk.

Kemudian aku juga mau membahas bagian mulut botolnya. Tipe mulut botol runcing seperti ini memudahkan aku untuk mengeluarkan produk tanpa berantakan atau belepotan. Ditambah bahan botolnya ini plastik yang lentur. Jadi tinggal pencet botolnya perlahan untuk mengontrol seberapa banyak produk yang akan kita keluarkan.


Formula dari Skintific 5x Ceramide Serum Sunscreen

Aku akan tuliskan ingredients list lengkapnya di bawah ya, just in case kalian penasaran kandungan detail produk ini.

Aqua, Pentylene Glycol, Coco-Caprylate/Caprate, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Glycerin, Dimethicone, Butylene Glycol, Caprylyl Methicone, C12-15 Alkyl Benzoate, C14-22 Alcohols, Ceramide Eop, Ceramide Ns/Ceramide Ng, Ceramide Np, Ceramide As, Ceramide Ap, Hyaluronic Acid, Centella Asiatica Extract, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Glycereth-26, Triacontanyl Pvp, Methylene Bis-Benzotriazolyl Tetramethylbutylphenol, Ethylhexyl Triazone, Decyl Glucoside, Sorbitan Caprylate, Steareth-21, Tocopheryl Acetate, C12-20 Alkyl Glucoside, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/Vp Copolymer, Ectoin, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Allantoin, Bisabolol, Bifida Ferment Filtrate, Disodium Edta, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Portulaca Oleracea Extract, Sodium Hyaluronate, Maris Aqua, Xanthan Gum, 1,2-Hexanediol, Hydroxyacetophenone, Phormidium Persicinum Extract, Hydrolyzed Rhodophycea Extract, Pancratium Maritimum Extract.



review-skintific-5x-ceramide-serum-sunscreen

Skintific 5x Ceramide Serum Sunscreen termasuk Chemical Sunscreen dengan proteksi yang tinggi SPF 50+ PA++++. Jika dilihat dari ingredients list kandungan utama produk ini dapat ku highlight seperti dibawah ini ya:

  • 5x Ceramide (Ceramide Eop, Ceramide Ns/Ceramide Ng, Ceramide Np, Ceramide As dan Ceramide Ap), yang dapat membantu memperbaiki dan memperkuat skin barrier.
  • Tinosorb S/M (merupakan jenis UV filter terbaru yang telah dipatenkan BASF Jerman) berfungsi memberikan proteksi UVA & UVB serta Blue Light tanpa mengiritasi kulit.
  • Hyaluronic Acid yang dapat mengembalikan dan mengunci kelembaban kulit.

Tekstur sunscreen ini adalah lotion yang ringan. Di kulit terasa melembabkan dan cepat menyerap karena ada kandungan Hyaluronic Acid. Dan terpenting dapat benefit memperkuat dan merawat skin barrier dari 5x Ceramide.

Tekstur seperti ini menurutku bisa digunakan saat buru-buru yang mau sat set ringkas. Bisa skip layering skincare di pagi hari.


review-skintific-5x-ceramide-serum-sunscreen


Menurutku hasil akhirnya satin finish, jadi bukan yang glowy basah tapi tidak matte. Sunscreen ini juga tidak menimbulkan rasa greasy atau lengket.

Review

Dari pendapat pribadiku yang sudah pakai Sunscreen ini selama hampir 1 minggu. Favoritku yang pertama adalah teksturnya yang lotion. Selain melindungi kulit dari sinar UV, Sunscreen ini juga melembabkan kulit. Aku bisa pakai ini saja setelah toner dan kulitku sudah cukup terhidrasi.


review-skintific-5x-ceramide-serum-sunscreen


Kedua, finishnya yang satin. Sebagai pemilik kulit kering aku suka dengan sunscreen yang menghidrasi bahkan yang bisa kasih sedikit finish glowy. Oh iya, aku pakai makeup di atasnya juga aman ya tidak ada balling effect (menggumpal) di makeup.

Tidak ada whitecast tentunya. Sunscreen ini juga mudah dibersihkan. Juga tidak pedih di mata. 

Terakhir ya tentu saja kemasannya. Kemasannya yang handy bisa dengan mudah kita bawa di pouch makeup

Buat kalian yang tertarik untuk coba kalian bisa beli di Shopee ya..








1 komentar

  1. Huaa jadi kepo deh. Aku suka sunscreen yang ga whitecast sama cepet nyerep :D

    BalasHapus

Halo.. Silahkan jika ada pertanyaan atau sesuatu yang ingin di share di kolom komentar. Setiap komentar yang masuk akan saya moderasi terlebih dahulu. Komentar berisi link hidup akan saya hapus.

Jangan lupa untuk centang "Notify Me" untuk notifikasi balasan dari komentarmu.

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan.. :)