7 Rekomendasi Sabun Batang Untuk Kulit Berjerawat

Hi Beautiful!!

Aku mau sedikit cerita mengenai perjalanan aku memerangi jerawat. "Loh pernah jerawatan juga toh?". Lah ya pernah dong. Pas lagi galau-galaunya melewati usia 25. Jadi waktu itu jerawatku muncul disekitaran pipi dan rahang. Susah sekali hilangnya. Aku sudah mencoba beberapa produk untuk mengurangi jerawatnya. Wah, pokoknya kalau sudah urusan dengan jerawat pasti galaunya tiada tara kan. 

Berdasarkan pengalamanku mengatasi jerawat itu tidak bisa selesai dalam semalam. Memangnya kamu Roro Jongrang minta dibuatkan candi dalam semalam, hehe. Mengatasi jerawat itu butuh waktu dan juga butuh produk yang tepat. Kita harus mulai kenali kondisi kulit agar tahu produk mana yang tepat untuk dipakai. 

Nah, berdasarkan pengalamanku sabun batang lebih ampuh untuk mengatasi jerawat. Tapi kekurangan sabun batang ini memang agak ribet untuk dibawa ketika berpergian (not travel friendly). 

Buat kalian yang punya masalah jerawat, aku mau kasih 5 rekomendasi produk sabun batang untuk jerawat. Siapa tahu salah satunya ada yang cocok untuk menghilangkan jerawat kalian.



7 Rekomendasi Sabun Batang Untuk Kulit Berjerawat



  • Holly Sabun Hijau


Holly sabun hijau ini terbuat dari minyak kelapa berkualitas dan diformulasikan secara khusus. Tidak mengandung pewangi dan sodium, jadi bisa digunakan pada kulit yang alergi dengan fragrance dan sodium. Selain itu Holly Sabun Hijau ini ada tambahan moisturizer untuk menjaga kulit agar tetap lembap. Dan yang paling penting adalah bahan aktif Triclosan sebagai antiseptic untuk membantu kulit terhindar dari mikroorganisme. Ampuh untuk menghilangkan rasa gatal, mengurangi radang dan iritasi serta mencegah timbulnya jerawat. 
Gunakan Holly Sabun Hijau ini sampai jerawat hilang. Pada beberapa kulit akan menimbulkan sensasi panas atau perih. Itu merupakan hal yang wajar, karena antiseptik yang terdapat pada Holly Sabun Hijau ini sedang bekerja membunuh bakteri. Jika jerawat sudah hilang disarankan untuk menghentikan penggunaan. Kalian tidak perlu khawatir produk ini sudah bersertifikat BPOM dan Halal. 

Harga: Rp 4.900


  • JF Sulfur Antiacne


Seeperti kita tahu dari namanya JF Sulfur Antiacne ini memiliki kandungan sulfur yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat. Klaim produk dapat membersihkan sampai ke pori-pori dan tidak membuat kulit kering karena pemakaian teratur. Pemakaian secara teratur selama 2 minggu dapat mengatasi jerawat. 

Kemasan ada yang 65 gram dan 90 gram

Harga: Rp 15.000-an


  • Sariayu Antiacne


Sariayu Antiacne ini kandungannya adalah peganggan dan sirih yang dipercaya ampuh sebagai antibakteri. Sabun ini memiliki aroma herbal dan menenangkan kulit. Pemakaian secara teratur sehari dua kali dapat mengatasi jerawat, kemerahan dan minyak berlebih pada kulit.

Kemasan 80 gram

Harga: Rp 33.000-an


  • Sensatia Botanica


Sensatia Botanica, mengandung tea tree. Membantu menenangkan jerawat kemerahan dan mengatasi minyak berlebih pada kulit. Tenang saja untuk kalian yang tidak terlalu suka aroma tea tree, disabun ini aromanya tidak terlalu kuat. 

Kemasan 25gram

Harga: Rp 60.000-an


  • Acnes Washing Bar


Sabun Acnes ini juga mengandung sulfur seperti si sabun JF. Produk Acnes memang ditujukan untuk yang memiliki masalah kulit berjerawat. Klaim sabun ini adalah dapat mengurangi iritasi akibat jerawat dan membantu melembutkan kulit kasar akibat bekasi jerawat.

Kemasan 80gram

Harga: Rp 15.000-an


  • Sebamed Clear Face


Sebamed Clear Face memiliki klaim dapat mengurangi jerawat dan membunuh bakteri penyebab jerawat serta dapat mengurangi komedo. Sebamed ini tidak memiliki aroma ketika digunakan. Cocok untuk kulit kalian yang sensitif dengan fragrance. Namun harganya agak mahal untuk sabun batang.

Harga: Rp 145.000-an


  • Cetaphil Gentle Cleansing Anti-Bacterial Bar


Ternyata Cetaphil juga memiliki sabun batang yang diperuntukan untuk kulit berjerawat. Sabun ini memiliki klaim yang mampu melawan bakteri penyebab jerawat. Hampir sama dengan Sebamed, kekurangan produk ini harganya mahal untuk sabun batang.

Harga: Rp 120.000-an


Nah..itu lah 7 Rekomendasi Sabun Batang Untuk Kulit Berjerawat dari aku. Semoga blog post ini membantu untuk kalian yang sedang berjuang memerangi jerawat. Semangat!! Sampai jumpa di blog post selanjutnya!!





1 comment

  1. Setuju banget, Mbak. Menyembuhkan jerawat tuh memang gak bisa instan, sekali pakai produk anti jerawat langsung hilang. Melainkan harus telaten menggunakan produknya setiap hari. Bagus nih rekomendasi sabun anti jerawatnya, mbak. Bisa aku coba kalau jerawat hormonal muncul setiap sebulan sekali.

    ReplyDelete

Halo.. Silahkan jika ada pertanyaan atau sesuatu yang ingin di share di kolom komentar. Setiap komentar yang masuk akan saya moderasi terlebih dahulu. Komentar berisi link hidup akan saya hapus.

Jangan lupa untuk centang "Notify Me" untuk notifikasi balasan dari komentarmu.

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan.. :)