Motherhood: Cussons Baby Cream Review


Hi Beautiful Mama!

Minggu ini sepertinya akan jadi mininggunya Motherhood. Kalau kalian pembaca setia blog aku, pasti tahu kalau aku suka sharing tips, produk atau apa saja yang berhubungan dengan dunia ibu dan anak, yang aku kasih label Motherhood. 
Aku terkadang terlalu fokus membuat blog post yang berhubungan dengan Beauty padahal di blog ini aku juga bisa membahas hal yang berhubungan dengan parenting, makanan atau masakan. Semoga selanjutnya bisa ku seimbangkan semuanya ya. 
Anyway, karena aku sering membuat review mengenai beauty product pastinya aku akan sering mencoba produk entah makeup atau skincare. Nah aku punya anak yang beranjak toddler yang rasa ingin tahunya tinggi. Jadi setiap pagi kalau aku siap-siap untuk kerja dia selalu menemani aku di kamar. Awalnya cuma ingin ikut megang cermin. Kemudian mau ikut megang Vaseline, sampai tangan dan kakinya penuh sama pertroleum jelly. Yaudah lah ya daripada dia nangis toh produknya masih yang aman.


Sampai beberapa minggu lalu dia mau pakai sunscreen karena lihat aku pakai sunscreen. Oh no Sab! Aku bingung kan, masa aku kasih dia sunscreen ku yang produknya untuk dewasa. Akhirnya nangis lah kalau gak dikasih. 
Aku sempat cari-cari sunscreen untuk anak. Tapi harganya lumayan. Bukannya gak mampu beli, tapi ku kebayang sunscreen itu akan dia keluarkan semua terus dia pakai ke semua badan. FYI, dia pernah ngacak-ngacak Sudo Cream sampai habis setengah. Sebagai #mamaekonomis akhirnya aku memutuskan untuk beli Cussons Baby Cream yang Soft & Smooth. Jadi ini bukan review skincare yang biasanya ya. Ini review singkat saja..



  • Packaging

Kemasan Cussons Baby Cream Soft & Smooth ini bentuknya jar berbahan plastik. Sebenarnya ini kemasan umum untuk sebuah krim. Tapi entah kenapa kalau preferensi aku pribadi lebih suka kemasan tube. Kalau di jar seperti gampang habis aja gitu dan gampang berantakan juga. Apalagi kalau dipakai sama si anak.
Disekeliling jar ada nama produk, keterangan produk, ingredients, berat produk (50 gram) dan informasi produsennya. Oia hampir lupa kalu yang Soft & Smooth warna jar-nya pink. Khas kemasan produk bayi gitu lah ya desainnya.


  • Formula

Bentuknya krim warna putih. Penasaran dengan analisa kandungannya aku sempat search produk ini di website skincarisma gak ada. Tapi di website CosDNA ada. Rata-rata kandungan yang ada di Cussons Baby Cream ini bersifat emollient, berfungsi untuk melembutkan dan bersifat menenangkan kulit. 



Memang fungsi krim ini melembutkan dan menenangkan kulit bayi. Biasanya kulit bayi itu kan sensitif mudah sekali iritasi jadi kalau pakai krim ini akan terlindungi kulitnya. Teksturnya ringan, cepat menyerap dan berasa lengket.


Produk ini aku pakai untuk anakku ya. Biasanya aku kasih kalau dia mau ikutan ibuknya yang lagi pakai skincare. Atau kalau mau bobo, karena semalaman pakai AC kan bisa buat kulitnya kering. Wiss jangan cuma ibuknya yang merawat diri dengan skincare, anaknya juga kudu mulai diajak untuk senang merawat diri. 

  • Price

Harga Cussons Baby Cream Soft & Smooth ini termasuk murah, kalau tidak salah ya sekitar Rp 18.000-an. Belinya bisa dimana aja, di Indomart; Alfamart atau di toko perlengkapan bayi. 

Kesimpulannya bu? Hmm...untuk bayi dengan kulit normal (bukan sensitif) ini bisa dijadikan pilihan. Karena harganya murah dan mudah dicari. Kalau kulit bayinya sensitif saran saya lebih baik gunakan produk khusus untuk kulit bayi sensitif. 
Tapi jujur, saya tuh jadi penasaran dengan krim wajah bayi dari merk lain. Saya juga lagi mencari sunscreen untuk bayi yang recommended. Adakah para mama yang bisa kasih rekomendasi produk? Please komen di bawah ya...
See you on next post!!



3 comments

  1. Jangankan buat anak bayi, adekku yang SMA sampai sekarang pun suka pake produk ini, mbak. Katanya enak banget dipake di wajah, bisa bikin lembab.😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ini banyak orang dewasa yang pakai ya.. Hehe..

      Delete
  2. I found so many interesting stuff in your blog especially its discussion. From the tons of comments on your articles, I guess I am not the only one having all the enjoyment here! keep up the good work... best products

    ReplyDelete

Halo.. Silahkan jika ada pertanyaan atau sesuatu yang ingin di share di kolom komentar. Setiap komentar yang masuk akan saya moderasi terlebih dahulu. Terimakasih telah berkomentar dengan sopan.. :)