Review-Jolse Onlineshop (Korean Makeup)

6:35 AM

Pecinta drama korea? Korean Waver? Fans Girl Band Korea? Pasti kalian juga suka mengikuti perkembangan Korean Makeup kan? Oh...oke gak semua ya.
Buat yang suka menggunakan Korean Makeup nih, pasti kalian biasa beli via online atau ke store yang ada di mall di Indonesia. Contohnya Etude House atau The FaceShop. Mungkin juga suka beli online. Saya mau berbagi cerita tentang pengalaman belanja Korean Makeup secara online. Biasanya beli di sista-sista Instagram lebih murah daripada beli langsung di store. Tapi keaslian produk lebih terjamin jika belanja langsung di store. Tapi apa daya budget juga ikut andil kan. Makannya kita harus pandai memilih onlineshop.
Ini pengamalan pertama saya belanja di onlineshop Korea. Iya onlineshop-nya langsung dari Korea, jadi produk yang dibeli dikirim langsung darisana. Awalnya takut sih, produknya asli atau gak. Tapi setelah cari tau ternyata banyak blogger yang rekomendasiin, so saya coba. Nama onlineshop-nya Jolse.
Tampilan Website


Sebenarnya ada beberapa rekomendasi (mungkin lain kali bisa saya sharing), tetapi Jolse paling tepat untuk pembayaran yang tidak sulit. Karena pembayaran onlineshop luar negeri biasanya pakai PayPal. Sedangkan saya masih takut atau emang gak ngerti menggunakan PayPal. Jolse menawarkan cara pembayaran via PayPal tanpa harus mempunyai akun PayPal. Bingung kan? Ya pokoknya bisa bayar pake Credit Card tanpa harus punya akun PayPal.
Metode pembayaran dan pengiriman

Produk yang ditawarkan Jolse cukup beragam dan lengkap. Berbagai brand terkenal Korea, dari harga yang terjangkau sampai yang high end ada. Lengkap.
Untuk tampilan website-nya juga bagus. Bisa akses via mobile site dan ada diskon tambahannya.
Shipping methode-nya ada yang pakai EMS; standart shipping dan free shipping. Lumayan kan Free Shipping. Yah...memang sih kalau pakai Free Shipping harus sabar menunggu selama 15-25 hari dan gak bisa lacak barangnya sampai dimana karena tidak mendapat tracking number. Tapi jangan khawatir, pasti sampai. Kalau yang Standart shipping sekitar 10-25 hari dapat tracking number, biayanya $2.5. Kalau pakai EMS hanya sekitar 3-7 hari ada tracking number, biayanya $22.
Gift Pengiriman

Tips, kalau mau pakai free shipping jangan beli pas akhir tahun atau high seasson karena pasti barang sampai lebih lama. Karena biasanya jasa pengiriman mengalami overload kan. Desember kemarin saya purchase beberapa produk di Jolse dan yap,,mereka kirim tanggal 3 Desember 2014 dan baru sampai dirumah saya tanggal 10 Januari 2015.
Cerita sedikit ya, saya kirim email ke CS Jolse menanyakan tentang pengiriman orderan saya (pake bahasa Inggris tentunya bukan Korea). Saya kira bakal gak dibalas atau lama dibalasnya atau kalau pun dibalas pasti dia gak akan mau tanggungjawab. Karena saya pakai pengiriman gratis tanpa ada tracking number. Ternyata gak lama setelah saya email, langsung dibalas. Mereka bantu ngecek tracking-nya. Juga minta maaf atas keterlambatan dan minta saya menunggu sampai tepat 25 hari kerja dari tanggal 3 Desember, mereka juga kasih alasan mengenai jasa pengiriman yang overload. Kalau belum datang mereka minta diinfokan kembali. Respon mereka terhadap keluhan pelanggan ternyata cepat juga.
Packing untuk produk yang mereka kirim juga rapih. Pakai kardus, di dalamnya pakai bubble warping (itu loh yang plastik gelembung-gelembung). Setiap pembelian pasti akan dapat sample beberapa produk kosmetik korea. Lumayan untuk referensi sebelum membeli kan. Order pertama saya membeli Etude House White Moistfull Cream dan Skin Food Rosse Essence Cream Blusher. Sedangkan yang kemarin baru datang ada Inisfree Jeju Volcanic Black Head Out Balm, Etude House Drawing Show Creamy Liner, Etude House Drawing Eye Brow, Etude House Collagen Air Puff, Inisfree Creamy Tint Lip Mousse dan Inisfree No Sebum Mineral Powder (hufftt...banyak ya). 
Packing dengan bubble wrap

Free Sample



Oia sekarang ini, lagi ada promo beli 2 gratis 1 untuk produk tertentu. Langsung cek websitenya aja ya di JolseKayaknya segitu dulu untuk review onlineshop Jolse. Semoga nanti bisa buat review setiap produk yang udah dibeli ya. Anyyeong...!!

You Might Also Like

8 komentar

  1. hi, saya lg mau belanja di jolse.com juga tapi pas isi shipping address nya ga ada Indonesia di country list nya :(
    kemarin pas kamu ada ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Grace Olivia
      Hi,,grace maaf baru balas komennya. Iya waktu saya ada pilihan Indonesia. Tapi saya purchase di Jolse sudah cukup lama. Sekitar tahun 2013-2014. Sekarang ini belum pernah lagi, jadi kurang tahu kalau ada kebijakan baru mungkin.

      Delete
    2. Iya akhirnya kemaren aku email cs nya, dan setelah dibales ternyata emang mereka udah ga ngirim barang ke indo karena custom di indo sulit, terutama untuk cosmetic 😅

      Delete
  2. Walah..ternyata begitu. Memang sih custom Indo tuh ribet banget. Aku pernah purchase di Jolse, waktu itu beli barang agak banyak karena lagi diskon dan yap..yangkut di bea cukai. Barangku gtw dikemanain padahal aku udah isi form untuk di retur ke alamat asalnya. Tapi Jolse ga nerima barangnya. Uangku melayang gitu aja.. sedih.
    Kalau mau coba di Althea mba. Harganya dalam rupiah juga..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wau seriusan mba? Biasanya kalau ketahan di bea cukai gitu cara ngambilnya gimana? Apa harus ke Jakarta langsung?

      Delete
    2. Iya Mba. Aku pernah purchase sampai habis 500rb lebih. Saat itu aku beli banyak. Terus dapet email kalau barangnya ditahan di bea cukai, karena aku gak punya izin import atau apa gitu. Satu-satunya jalan retur barangnya. Aku udah isi form retur, tapi aku konfirmasi ke onlineshopnya gak ada retur. kalau mau ambil barangnya aku kurang tau bisa atau gak mba. Kalau ada kenalan orang bea cukai mungkin bisa..

      Delete
  3. Halo Mba Rahayuni, hari ini saya cek di jolse ada pilihan Indonesia untuk alamat shippingnya. Mau coba nekat beli nih, what do you think? Punya info terbaru mengenai bea cukai soal ini Mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo..mba sorry late reply nih.. Sudah lama aku gak purchase di Jolse nih mba, jadi maaf gak bisa kasih info. Berdasarkan pengalaman aku, biasanya kalau belanjanya masih dibawah $50 di bea cukai-nya masih aman mba. Atau kuantitasnya gak banyak. Kalau belanjanya banyak sih kemungkinan akan 'nyangkut' di bea cukai..

      Delete

Jika ada pertanyaan atau apapun silahkan tinggalkan komentar dibawah ya. Terimakasih sudah berkomentar dengan sopan.

Facebook Page

Google+ Followers

Member Of

Member Of

Bloglovin

Follow my blog with Bloglovin Follow