Review-Jolse Onlineshop (Korean Makeup)

Written By :

Category :

Beauty

,

Makeup

,

Review OnlineShop

,

Skincare

Posted On :

Share This :

Tampilan Website

Pecinta drama korea? Korean Waver? Fans Girl Band Korea? Pasti kalian juga suka mengikuti perkembangan Korean Makeup kan? Oh…oke gak semua ya.

Buat yang suka menggunakan Korean Makeup nih, pasti kalian biasa beli via online atau ke storeyang ada di mall di Indonesia. Contohnya Etude House atau The FaceShop. Mungkin juga suka beli online. Saya mau berbagi cerita tentang pengalaman belanja Korean Makeup secara online. Biasanya beli di sista-sista Instagram lebih murah daripada beli langsung di store. Tapi keaslian produk lebih terjamin jika belanja langsung di store. Tapi apa daya budget juga ikut andil kan. Makannya kita harus pandai memilih onlineshop.
Ini pengamalan pertama saya belanja di onlineshop Korea. Iya onlineshop-nya langsung dari Korea, jadi produk yang dibeli dikirim langsung darisana. Awalnya takut sih, produknya asli atau gak. Tapi setelah cari tau ternyata banyak blogger yang rekomendasiin, so saya coba. Nama onlineshop-nya Jolse.

Sebenarnya ada beberapa rekomendasi (mungkin lain kali bisa saya sharing), tetapi Jolse paling tepat untuk pembayaran yang tidak sulit. Karena pembayaran onlineshop luar negeri biasanya pakai PayPal. Sedangkan saya masih takut atau emang gak ngerti menggunakan PayPal. Jolse menawarkan cara pembayaran via PayPal tanpa harus mempunyai akun PayPal. Bingung kan? Ya pokoknya bisa bayar pake Credit Cardtanpa harus punya akun PayPal.
Metode pembayaran dan pengiriman
Produk yang ditawarkan Jolse cukup beragam dan lengkap. Berbagai brand terkenal Korea, dari harga yang terjangkau sampai yang high end ada. Lengkap.
Untuk tampilan website-nya juga bagus. Bisa akses via mobile site dan ada diskon tambahannya.
Shipping methode-nya ada yang pakai EMS; standart shipping dan free shipping. Lumayan kan Free Shipping. Yah…memang sih kalau pakai Free Shipping harus sabar menunggu selama 15-25 hari dan gak bisa lacak barangnya sampai dimana karena tidak mendapat tracking number. Tapi jangan khawatir, pasti sampai. Kalau yang Standart shipping sekitar 10-25 hari dapat tracking number, biayanya $2.5. Kalau pakai EMS hanya sekitar 3-7 hari ada tracking number, biayanya $22.
Gift Pengiriman
Tips, kalau mau pakai free shippingjangan beli pas akhir tahun atau high seasson karena pasti barang sampai lebih lama. Karena biasanya jasa pengiriman mengalami overload kan. Desember kemarin saya purchase beberapa produk di Jolse dan yap,,mereka kirim tanggal 3 Desember 2014 dan baru sampai dirumah saya tanggal 10 Januari 2015.
Cerita sedikit ya, saya kirim email ke CS Jolse menanyakan tentang pengiriman orderan saya (pake bahasa Inggris tentunya bukan Korea). Saya kira bakal gak dibalas atau lama dibalasnya atau kalau pun dibalas pasti dia gak akan mau tanggungjawab. Karena saya pakai pengiriman gratis tanpa ada tracking number. Ternyata gak lama setelah saya email, langsung dibalas. Mereka bantu ngecek tracking-nya. Juga minta maaf atas keterlambatan dan minta saya menunggu sampai tepat 25 hari kerja dari tanggal 3 Desember, mereka juga kasih alasan mengenai jasa pengiriman yang overload. Kalau belum datang mereka minta diinfokan kembali. Respon mereka terhadap keluhan pelanggan ternyata cepat juga.
Packing untuk produk yang mereka kirim juga rapih. Pakai kardus, di dalamnya pakai bubble warping(itu loh yang plastik gelembung-gelembung). Setiap pembelian pasti akan dapat sample beberapa produk kosmetik korea. Lumayan untuk referensi sebelum membeli kan. Order pertama saya membeli Etude House White Moistfull Cream dan Skin Food Rosse Essence Cream Blusher. Sedangkan yang kemarin baru datang ada Inisfree Jeju Volcanic Black Head Out Balm, Etude House Drawing Show Creamy Liner, Etude House Drawing Eye Brow, Etude House Collagen Air Puff, Inisfree Creamy Tint Lip Mousse dan Inisfree No Sebum Mineral Powder (hufftt…banyak ya). 
Packing dengan bubble wrap
Free Sample
Oia sekarang ini, lagi ada promo beli 2 gratis 1 untuk produk tertentu. Langsung cek websitenya aja ya di JolseKayaknya segitu dulu untuk review onlineshop Jolse. Semoga nanti bisa buat review setiap produk yang udah dibeli ya. Anyyeong…!!

Do you want to collaborate?

If you are interested in collaborating with this blog, don’t hesitate to contact me