Produk Habis Terpakai-Empties Products

8:15 PM


Assalamualaikum ladies..

Weekend kemarin ceritanya saya beberes meja rias di kamar. Lebih tepat dibilang meja multiguna, karena diatasnya bukan hanya peralatan rias, tetapi sudah gado-gado. Dari mulai peralatan skincare, makeup, aksesoris, alat bahan crafting/menjahit, buku-buku, pensil warna, peralatan elektronik, sampai obeng dan kunci inggris punya suami pun ada di meja itu (oh iya kipas dan hardisk laptop pun ada). Meja dengan segudang barang-barang itu sudah kelihatan debu yang menumpuk. Akhirnya saya bersihkan dan tata ulang semuanya. 

Lalu ketika sedang merapihkan semua, saya menemukan beberapa kemasan kosong skincare, makeup dan parfum. Beberapa saya habiskan dalam 1-6 bulan, tetapi ada juga yang habis agak lama. Gak banyak memang, karena saya tidak banyak pakai produk kecantikan. Setelah suffering from acne for a long time, saya sudah kapok pakai produk bertumpuk-tumpuk. Saya kaget kebanyakan kemasan kosongnya malah botol parfum. Sebegitu suka kah saya dengan parfum...(merenung). Yuk lihat produk apa saja yang saya pakai sampai habis.

  • Bioderma Sensibio H2O
2 botol kosong Bioderma Sensibio H2O
Awalnya sedikit malas juga beli produk ini karena harganya yang mahal. Kok ya rasanya sayang aja gitu. Kondisi kulit saya saat itu sedang tidak stabil, jerawatan dan merah-merah karena efek chemical peeling. Kulit saya jadi sensitif sekali, jadi bingung pakai skincare dokter pun gak buat kulit jadi bagus. Kemudian saya putuskan untuk beli dan coba bioderma ini. Saya pakai ini untuk double cleansing, jadi sebelum mencuci dengan sabun wajah saya bersihkan wajah dengan bioderma. Supaya ketika terkena sabun, wajah saya tidak harus berlama-lama. Sama seperti kalian yang sudah coba bioderma, saya suka. Bioderma micellaire water ini tidak membuat kulit saya merah, karena tidak ada kandungan alkoholnya jadi tidak menyebabkan iritasi. Buat saya membersihkan makeup juga lebih enak pakai ini, dibanding dengan memakai makeup remover. Sudah setahun lebih saya pakai bioderma ini dan sudah habis 2 botol.

  • Maybelline Magnum Volume Express Mascara
Produk drug store satu ini memang sudah jadi favorit banyak kamu hawa. Menurutku maskara lain (yang harganya sama atau lebih murah) gak ada yang sebagus mascaranya Maybelline. Aku pernah beli maskara dengan harga sama tetapi kualitasnya malah jelek. Maybelline ini waterproof tapi gak susah untuk membersihkannya, gak menggumpal dan gak beleber kalau kena air atau keringat jadi gak ada hitam dibawah mata gitu. Pokoknya semua seri mascara Maybelline aku suka.

  • Maybelline Hyper Glossy Liquid Liner
Dulu saya sering banget pakai eye liner kalau pergi-pergi saat weekend. Dulu sih...hampir setiap weekend pasti pergi. Nah eye liner maybelline ini tuh jadi favorit. Harganya murah, pemakaiannya mudah walau cair, ujung kuasnya juga agak kaku jadi memudahkan aplikasi dan warnanya juga cukup intens. Saya hanya kurang suka kalau dia kena air atau kehapus jadi gampang ngelupas.

  • 1 Day Acuvue Moist
Kalian sudah tahu kan saya berkacamata? (lirik nama blog). Tapi saya juga suka sesekali menggunakan softlens. Waktu jaman kuliah sih suka banget pakai softlens warna yang masa pakainya bisa sampai 6 bulan. Secara mahasiswa carinya yang lebih murah. Nah..sebenarnya saya agak kurang PD ketika memakai softlens warna. Saya tahu merk acuvue sudah lama, tapi untuk cari softlens ini cukup sulit bagi saya yang tinggal di daerah terpencil. Softlens ini bening dan masa pakainya hanya sehari. Saya suka softlens 1 day seperti ini, seperti yang sudah saya tulis di postingan Review 1 Day Acuvue Moist dan 1 Day Acuvue True Eye, lebih higienis. Saya senang sekali pas tahu bisa beli Acuvue ini di Lensza. Softlens ini enak dipakai pokoknya. Recomended untuk pemakaian sehari-hari.

1 Day Acuvue Moist

  • Carex Hand Sanitizer
Pada masa-masa berjerawat dulu saya sangat butuh ini. Saya jadi seperti pobhia dengan bakteri. Saya suka dengan carex ini karena tidak membuat tangan kering karena ada kandungan aloe vera-nya. Wanginya pun tidak menyengat hidung. Jadi tidak masalah jika dipakai setiap hari berulang.

  • Etude House BB Cushion
Saya tidak langsung suka produk ini. Sebelumnya saya hanya pakai sesekali saja karena merasa BB Cushion ini terlalu terang di wajah saya. Lama setelah itu saya mencoba memakai BB Cushion ini lagi dan anehnya saya malah suka. Rasanya pas, mungkin warna kulit saya naik 1 tingkat lebih cerah..hahaha. Saya pakai sehari-hari untuk kerja, tanpa ditambah bedak. Karena kalau ditambah bedak akan terlihat berat untuk makeup sehari-hari kerja. Ini warna paling gelap yang masih terlalu terang untuk kulit sawo matang.

The Body Shop
  • The Body Shop Body Mist Moringa
Walau wanginya mirip-mirp melati tapi saya suka sekali pakai body mist ini karena wanginya tidak terlalu menyengat. Saya suka wanginya yang feminim tapi tidak berlebihan.

  • The Body Shop EDT White Musk & Pink Grape Fruit
Saya sempat kecanduan dengan wangi-wangian dari TBS ini. White musk itu wanginya maskulin tapi gak terkesan macho. Jadi gak kayak pakai parfum cowok gitu. Ini botol ke-2 saya. Kalau yang Pink Grape Fruit ini wanginya manis buah gitu. Seger banget dan jadi lebih fresh. I love it!

  • The body shop Shower Gel White Musk
Botol pertama EDT White Musk itu saya beli sepaket dengan shower gel dan lotion (tapi lupa lotion-nya dimana udah abis atau belum...lupaa...) traveling package gitu. Saya suka banget bawa ini kalau traveling (liburan atau kerja) jadi ini ya agak lama habisnya karena jarang traveling..hehehe.



Nah..itu semua produk yang sudah saya habiskan. PR banget ya menghabiskan produk yang kurang kita sukai atau tidak cocok padahal sudah terlanjur dibeli. Apa kalian punya pengalaman yang sama dengan saya? Share via komen box dibawah ya.. See you!!


LOVE

 Hayuni


You Might Also Like

3 komentar

  1. hai mba Hayuni..wah banyak ya produk kecantikan itu, saya termasuk orang yang tidak pernah beli dan pakai produk begini he he he...
    dulu kuliah hanya pernah pakai masker, itu pun sekali dua kali saja, selepas itu tidak pernah lagi, sampai produknya saya buang karena tidak pernah dipakai lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu semua kumpulan produk yang aku pakai hampir setahun lebih (kebetulan kemasan kosongnya masih ada). Jadi bukan sekali beli..hehe. Kebanyakan pun EDT. Berarti kulitnya bagus ya mba. Lebih baik begitu sih mba, kebanyakan pakai produk pun ga bagus buat kulit.. Bahkan ke dokter kulit pun belum tentu cocok. Jadi mending pakai yang sesimple mungkin buat kulit wajah ;)

      Delete

Jika ada pertanyaan atau apapun silahkan tinggalkan komentar dibawah ya. Terimakasih sudah berkomentar dengan sopan.

Facebook Page

Google+ Followers

Member Of

Member Of

Bloglovin

Follow my blog with Bloglovin Follow