[Review Hayuni] Ingin kulit cerah? Yuk coba rangkaian Scarlett Body Care

review-scarlett-whitening


Hi beautiful ladies!

Di blog post kali ini aku mau review body care. Kalian pasti sudah tidak asing dengan brand yang akan aku bahas ini. Aku sendiri sudah sering melihat review produknya berseliweran di blog dan Instagram. Karena rasa penasaran itu, akhirnya aku memutuskan untuk mencoba produknya.

Brand yang aku maksud adalah Scrlett Whitening by Felycia Angelista. Produk-produk dari Scarlett Whitening ini memang fokus pada mencerahkan kulit. Seperti yang kalian tahu, aku kan sedang hamil jadi aku pastinya sangat selektif ketika mencoba produk body care, makeup atau skincare. Aku akan pilih produk yang memang aman untuk ibu hamil. Brand Scarlette ini sebagai brand lokal sudah terdaftar di BPOM dan termasuk cruelty free product. Jadi aku yakin untuk mencoba produknya Scarlett Whitening.

Ada 3 produk yang aku coba, yaitu Body Scrub-Romansa; Brightening Shower Scrub-Pomegrante dan Fragrance Brightening Body Lotion-Charming. Kandungan utama dari 3 produk ini adalah Glutathione dan Vitamin E yang berfungsi untuk mencerahkan, melembapkan dan menutrisi kulit. 

Aku akan bahas satu persatu dari produk tersebut ya. Mulai dari kemasan hingga harganya. Tanpa panjang lebar lagi, yuk baca review lengkapnya dibawah.


Body Scrub-Romansa

review-scarlett-whitening


  • Packaging:

review-scarlett-whitening



Kemasan Body Scrub ini jar berbahan plastik, sama seperti kemasan produk scrub atau lulur lainnya. Tapi yang aku suka dia ada lapisan alumunium foil diatas sebelum tutup jar. Jadi produk akan aman dari kebocoran pada saat pengiriman. Bisa juga lapisan alumuniumnya dibuka sebagaian saja, supaya bisa ditutup kembali. Jadi ketika dibawa bepergian lebih aman dari bocor.

review-scarlett-whitening



Aku suka desainnya yang bunga-bunga tapi masih terkesan simple. Disekeliling kemasan jar ada keterangan informasi produk lengkap dari ingredients sampai no BPOM. Disetiap kemasan produk Scarlett ada sticker hologram untuk memastikan keaslian produk.

  • Formula:
Tekstur body scrub ini tipe yang kering berwarna putih. Jadi menurutku lebih ampuh mengangkat kotoran yang ada di badan. Aku memang suka tipe lulur scrub yang seperti ini. Kalau di kulit aku butiran scrubnya masih ok, tidak menimbulkan sakit atau merah. Wangi Romansa ini enak banget sih. Wanginya lembut dan tahan lama bahkan setelah dibilas pun wanginya masih nempel. Jujur wanginya ini sih jadi favorit aku.

review-scarlett-whitening



Cara pakainya, oleskan body scrubnya merata pada bagian tubuh yang ingin dibersihkan. Kemudian diamkan selama 2-3 menit. Gosok sampai kotoran dan kulit mati terangkat. Gosoknya santai aja ya, jangan penuh emosi..hehehe. Kemudian bilas dengan air. After effect-nya menurutku dia lembut dan tidak membuat kulit terasa licin jadi masih nyaman di kulit.
Kalian bisa pakai ini seminggu 2-3 kali ya. Kalau aku sih 2 kali. Aku juga berencana pakai ini setelah lahiran bulan depan. Biasanya kalau habis lahiran kan leher terus bagian perut tuh hitam gitu loh, buat yang pernah hamil pasti tahu. Nah ini akan aku pakai buat luluran sambil pijet post-natal. Udah kebayang enak dan bersihnya sih.. hihihi.

Brightening Shower Scrub-Pomegrante

review-scarlett-whitening


  • Packaging:

Kemasan Scarlett shower scrub ini botol plastik bening dengan tutup flip. Kalian bisa lihat isi dari produknya yang warnanya cute. Varian Pomegrante ini warnanya ungu dengan bulir-bulir scrub berwarna-warni, cantik banget. Tutup flipnya kokoh jadi produk tidak akan mudah bocor. Botol plastik bahannya mudah dipencet untuk mengeluarkan produknya.

review-scarlett-whitening


Di kemasan terdapat nama brand, varian, informasi produk, expiration date, ingredients dan no BPOM. Menurutku sih sudah lengkap banget informasi produk yang tercantum dikemasannya ini. Disetiap kemasan produk Scarlett ada sticker hologram untuk memastikan keaslian produk.


  • Formula:

Teksturnya Gel dengan bulir scrub. Menurutku bulir scrubnya jauh lebih lembut dibandingkan Body Scrubnya. Kalau mau dipakai setiap hari pun masih aman. Aku pakai setiap hari selama 2 minggu ini kulitku aman tidak ada iritasi sama sekali. Malah kulitku terasa lebih lembut.

review-scarlett-whitening


Wangi Pomegrante ini jenis wangi yang fresh. Jadi setiap habis mandi berasa wanginya seger. Walaupun menurutku wanginya tidak terlalu tahan lama.

Busanya menurutku bukan yang banyak atau karena aku tidak pakai sponge/ shower puff. Tapi busa yang seperti ini biasanya tidak akan membuat kulit kering setelah mandi.


Fragrance Brightening Body Lotion-Charming

review-scarlett-whitening


  • Packaging:

Kemasan body lotion-nya hampir sama dengan kemasan shower scrub-nya. Botol terbuat dari plastik hanya berbeda di tutup. Untuk body lotion ini tutupnya adalah tipe pump. Tutup pump disertai dengan pengaman agar tidak terpencet secara sengaja. Pas sekali ya ketika dibawa traveling.

review-scarlett-whitening


Di badan botol juga terdapat keterangan produk, ingredients, keterangan produsen, no BPOM dan expiration date. Disetiap kemasan produk Scarlett ada sticker hologram untuk memastikan keaslian produk.


  • Formula:

Produk paling favorit dan banyak dibicarakan orang adalah Brightening Body Lotion terutama yang varian Charming ini. Karena dapat mencerahkan kulit secara instan. Selain itu wanginya yang katanya mirip dengan parfum Baccarate Rouge 540 Eau De.

review-scarlett-whitening


Teksturnya cream berwarna pink muda. Body lotion ini termasuk yang thick tapi ringan saat dipakai. Tidak meninggalkan rasa lengket di kulit. Kalau di kulitku memang masih kurang melembapkan ketika dipakai malam hari. Tapi kalau untuk pemakaian siang hari apalagi untuk berkegiatan di luar ruang body lotion cocok sekali karena tidak meninggalkan rasa lengket.

Efek mencerahkan seketika yang dibicarkan banyak orang juga terbukti. Tenang saja cerahnya pun bukan yang langsung putih banget. Definisi cerah yang pas menurutku. Ketika kamu akan menghadiri acara formal bisa pakai body lotion ini supaya kulit bisa cerah seketika.

review-scarlett-whitening


Keliatan gak ya dari fotoku diatas efek mencerahkannya? Iya kan yang ku bilang tadi, bukan yang langsung putih heboh gitu. Hanya seperti meratakan warna kulit saja.

Wanginya gak perlu diragukan ketahanannya. Aku pakai malam besok paginya masih ada wanginya. Sampai sudah mandi pagi pun seperti masih tercium wangi body lotion ini. Wanginya sih enak walaupun buatku pribadi ini bukan preferensi wangi favorit aku. Aku lebih suka wangi yang Romansa sepertinya hehe. But it’s still recommended!


Price and where to buy?

  • Scarlett Body Scrub-Romansa: Rp 75.000
  • Scarlett Brightening Shower Scrub-Pomegrante: Rp 75.000
  • Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion-Charming: Rp 75.000

Jadi, semua produk Scarlett Whitening ini harganya Rp 75.000. Ada juga paket hemat untuk 5 produk seharga Rp 300.000. Include exclusive box & free gift. Lumayan banget kan bisa hemat Rp 15.000 per produk ya. 

Nah, kalau mau beli dimana sih? Ku sarankan belinya di Shopee official store, Scarlett_Whitening. Agar produk yang kalian beli terjamin keasliannya. Kalian bisa juga buka akun Instagram @Scarlett_Whitening ya untuk cari tau produk-produk mereka.

Over all, aku suka ketiga produk Scarlett ini. Tapi yang paling jadi favorit aku dari segi perfoma dan wangi adalah Body Scrub-Romansa. Kalau kalian adakah yang sudah coba produk dari Scarlett Whitening ini? Yuk share pengalaman kalian di kolom komentar ya.

Sekian review kali ini. Terimakasih sudah mampir ke blog aku ya. Sampai jumpa di review selanjutnya!



6 comments

  1. jadi makin penasaran ka hayyyyyyy TOT

    ReplyDelete
  2. bingung aku sama scrubnya, kayak agak susah dibilas gitu._. apa aku pakenya kebanyakan atau gimana(?).__.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya pakainya dikit-dikit aja Vallen. Kalau kebanyakan berasa licin gitu...

      Delete
  3. oke,baik,aku semakin keracunan produk scarlett,nanti nunggu yang dirumah habis dulu, hehehe

    ReplyDelete
  4. Saya juga udah pake dong, paling suka yang body lotion charmingnya, ampuuunn wanginya bikin melayang hahaha.
    Apalagi ada efek mencerahkan dengan cepat sih, keren banget.
    Dan kulit jadi lebih lembut dan terawat jadinya, plus wangi terus :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Awet juga ya mba Rey wanginya.. Kayak seharian tuh nempel..

      Delete

Halo.. Silahkan jika ada pertanyaan atau sesuatu yang ingin di share di kolom komentar. Setiap komentar yang masuk akan saya moderasi terlebih dahulu. Komentar berisi link hidup akan saya hapus.

Jangan lupa untuk centang "Notify Me" untuk notifikasi balasan dari komentarmu.

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan.. :)