Nyamannya Pakai Bamboo Postpartum Belly Band Corset MOOIMOM Pasca Melahirkan

review-mooimom-bamboo-postpartum-belly-band-corset



Halo bunda-bunda cantik!

Akhir Oktober lalu aku baru saja melahirkan anak kedua. Aku merasa kehamilan anak kedua ini lebih menantang. Selain karena hamil ditengah kondisi pandemi, kondisi tubuhku sendiri memang berbeda dari kehamilan pertama. Mungkin karena faktor usia sudah kepala tiga ya. Aku merasa kehamilan kedua ini kenaikan berat badan lebih banyak, padahal berat badan bayi lebih kecil dari yang pertama.

Di trimester akhir lebih sering merasakan sakit pinggang. Kondisi tubuh setelah melahirkan pun begitu. Sewaktu anak pertama berat badan cepat sekali turun dan perut pun lebih cepat susut kebentuk semula. 

Nah ini lahiran anak kedua kemarin, seminggu setelah melahirkan berat badan turun sedikit banget. Perut? Jangan ditanya menggelambirnya kayak apa. Belum lagi kegiatan menyusui, ditambah seminggu setelah melahirkan aku sudah aktif menulis blog, punggung dan pinggangku rasanya cepat sakit dan pegal pokoknya dududu banget.

Waktu habis melahirkan anak pertama dulu aku rajin pakai gurita dan bekung. Anak kedua ini sudah malas karena merasa repot. Cara pakai gurita dan bekung kan butuh waktu ya. Sedangkan sekarang ada si kakak juga yang harus diurus. 

Akhirnya mencari korset yang praktis digunakan. Pilihan jatuh pada,

MOOIMOM Bamboo Postpartum Belly Band Corset


review-mooimom-bamboo-postpartum-belly-band-corset


Kenapa memilih MOOIMOM Bamboo Postpartum Belly Band Corset?


Seperti yang sudah ku ceritakan diatas sewaktu anak pertama aku pernah pakai bekung dan gurita. Tetapi anak kedua ini aku merasa repot kalau harus memakai bekung dan gurita, jadi aku putuskan mencari korset. Nah, MOOIMOM ini salah satu brand perlengkapan ibu & anak yang aku percaya kualitasnya. Aku pakai Silicone Breast Pump dari MOOIMOM dan puas dengan kualitasnya.

Dalam memilih korset ada beberapa hal perlu diperhatikan. Bahan korset, fungsi dan kemudahan dalam pemakaian. Ketiga hal ini yang akan aku bahas selanjutnya. 

Bahan


MOOIMOM Bamboo Postpartum Belly Band Corset terbuat dari serat arang bambu (41% Nylon, 16% Rayon, 24% Rubber Thread, 19% Bamboo Charcoal) yang ramah lingkungan sehingga memiliki daya serap yang baik, wicking & breathable, anti bakteri dan anti bau.


review-mooimom-bamboo-postpartum-belly-band-corset



Selain itu keunggulan korset ini juga memiliki Anti Elektromagnetik memberikan perlindungan terhadap gelombang radiasi elektromagnetik yang dapat mengganggu kesehatan. 

Pertama kali pegang Bamboo Postpartum Belly Band Corset ini memang terasa bahannya lembut. Pas dipakai pun nyaman sekali tidak membuat kulit iritasi dan gerah. 

review-mooimom-bamboo-postpartum-belly-band-corset



Oh iya satu yang penting, di box terdapat informasi cara mencuci korset ini tidak boleh menggunakan mesin cuci. Jadi perlu diingat ya bund cucinya pakai tangan saja.

Fungsi


Seperti diketahui pemakaian korset, gurita atau bekung diperlukan pasca melahirkan. MOOIMOM Bamboo Postpartum Belly Band Corset ini juga memiliki fungsi untuk mengembalikan perut pasca melahirkan. Korset ini dapat mengencangkan kulit sekitar perut sehingga mencegah peregangan bertambah parah dan mengembalikan postur tubuh lebih ramping dan tegak.

review-mooimom-bamboo-postpartum-belly-band-corset



Untuk anak kedua aku kan direct breastfeeding juga, jadi terasa sekali punggung dan pinggangku kalau kelamaan duduk menyusui terasa sakit. Buatku sendiri Bamboo Postpartum Belly Band Corset ini selain membantu mengembalikan bentuk perut pasca melahirkan dapat membantu mengurangi rasa nyeri punggung dan pinggang akibat posisi menyusui. 

review-mooimom-bamboo-postpartum-belly-band-corset



Ketika harus menulis blog bekerja di depan laptop pun aku pakai korset ini. Membantu memperbaiki postur badan ketika duduk sehingga dapat mengurangi rasa pegal.

Dipakai untuk beraktivitas lainnya seperti mengerjakan pekerjaan rumah pun korset ini sangat nyaman. Karena terbuat dari bahan berkualitas.

Cara Pakai


MOOIMOM Bamboo Postpartum Belly Band Corset ini tipe yang menggunakan perekat (velcrow), sangat mudah cara pemakaiannya bund.

Pertama, letakkan korset dibagian belakang pinggang. Kemudian tarik bagian samping sehingga menutupi perut. Jika bunda ada luka bekas operasi sc, tarik ke depan sampai menutupi luka. Kemudian tarik bagian samping perekat. Terakhir tarik kedepan dan pasangkan strap perekat yang kecil. Tingkat kekencangan bisa disesuaikan dengan keinginan bunda. Tapi kalau aku biar mantap sih aku pakai agak kencang. Untuk lebih jelas bisa lihat gambar ya bund.

review-mooimom-bamboo-postpartum-belly-band-corset



review-mooimom-bamboo-postpartum-belly-band-corset



Korset MOOIMOM ini enaknya lagi ada pilihan ukuran. Ada M, L dan XL. Aku pakai yang ukuran L. Tapi bahannya elastis kok jadi bisa menyesuaikan bentuk tubuh. Perekatnya bisa disesuaikan saja.

Korset ini bisa digunakan setelah 2-3 hari setelah persalinan normal. Karena 30 hari pasca melahirkan adalah periode emas untuk tetap langsing dan sehat maka sangat dianjurkan memakai korser setelah 30 hari persalinan secara teratur dapat mengurangi sakit punggung dan pinggang serta badan terlihat lebih ramping. 


Secara keseluruhan aku suka sekali pakai Bamboo Postpartum Belly Band Corset ini. Aku sudah pakai kurang lebih seminggu untuk membantu mengencangkan perut gelambirku pasca melahirkan. Aku juga merasa nyaman pakai ini sambil menyusui dan duduk mengetik di depan laptop. Bahan korsetnya pun sangat nyaman digunakan, tidak gatal dan tidak gerah. Juga mudah dipakai.

Buat bunda yang baru saja bersalin dan menunggu persalinan, MOOIMOM Bamboo Postpartum Belly Band Corset ini bisa dibeli di website www.mooimom.id dengan harga Rp 756.000. Bisa pakai kode BLOGHAYU10 untuk mendapatkan diskon.

Yuk bunda untuk info mengenai produk ini dan produk mooimom lainnya bisa cek







2 comments

  1. Pas abis lahiran dulu, aku selalu pakai korset juga mba. Dan itu membantu bangettttt utk ngurangin sakit punggung dan supaya bdn tegak juga, luka operasi Cesar jd ga terlalu nyeri.

    Krn dulu aku 2x Cesar jd kalo perut goyang dikit itu ngilu dan sakit. Dengan memakai korset jd tertahan dan ga banyak goyang gelambir2 nya.

    Pokoknya nyaman sih kalo abis lahiran pakai korset. Tp memang hrs diliat juga korsetnya. Kalo yg kualitas ga bagus, ya pasti ga nyaman. Mooimom ini aku yakin bagus banget. Udh terkenal juga sebagai penyedia perlatan komplit utk bayi dan ibunya ;)

    ReplyDelete

Halo.. Silahkan jika ada pertanyaan atau sesuatu yang ingin di share di kolom komentar. Setiap komentar yang masuk akan saya moderasi terlebih dahulu. Komentar berisi link hidup akan saya hapus.

Jangan lupa untuk centang "Notify Me" untuk notifikasi balasan dari komentarmu.

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan.. :)