Review Hayuni: Lacoco Watermelon Glow Mask Untuk Melembapkan Kulit

review-lacoco-watermelon-glow-mask



Halo semua...

Beberapa bulan lalu aku dapat kiriman dari Female Daily, karena menang FD Try and Review. Produk yang aku menangkan adalah Lacoco Matermelon Glow Mask. Jujur senang bisa menang produk ini, karena sudah lama mau mencoba hanya saja maju mundur. Alasannya? Nanti ku jelaskan di akhir review ya. So, baca reviewnya sampai selesai.


Disclaimer, walaupun aku dapat produk ini dari FD Try and Review, aku akan tetap kasih review jujur berdasarkan pengalaman dan pendapatku sendiri.

Lacoco Watermelon Glow Mask


Sedikit informasi, Lacoco adalah brand kecantikan lokal Indonesia yang berdiri tahun 2017. Kalau dilihat dari beberapa produk yang dikeluarkan Lacoco ini masih berfokus pada produk perawatan kulit (skincare). 





Kemasan Lacoco Watermelon Glow Mask ini datang dalam kemasan tube disertai box (kardus) dengan tema warna pink dan hitam. Kemasan kardusnya berwarna hitam dengan bingkai pink. Terdapat nama produk, klaim produk, cara pakai, ingredients, No. BPOM, logo halal, cruelty free, expiration date dan keterangan produsen. Menurutku sih cukup lengkap keterangan produknya. 


review-lacoco-watermelon-glow-mask



Untuk kemasan tube berbentuk pipih berwarna pink dan tutup silver. Isi produk sebanyak 75mL. Pada kemasan tube bagian depan terdapat nama produk dan bagian belakang terdapat klaim produk, batch number dan expiration date. Tidak selengkap pada kemasan kardus.

review-lacoco-watermelon-glow-mask



Menurutku kemasan tube dan kardusnya kualitasnya bagus (kokoh) bukan kaleng-kaleng lah. Tapi kalau mau kasih pendapat, menurutku tidak pakai kemasan kardus pun tidak apa-apa. Karena kualitas kemasan tube-nya sudah ok. Selain itu pada kemasan tube bisa dikasih informasi ingredients juga. But over all the packaging is good







Ingredients: Water, Butylene Glycol, Glycerin, Acrylamide/Sodium Acryloyldimethyltaurate Copolymer, C13-C14 isoparaffin, Phenyl Trimethicone, Phenoxyethanol, Laureth-7, Cyclopentasiloxane, Lactic Acid, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Citrullus Lanatus (Watermelon) Fruit Extract, Fucus Vesiculosus Extract, Musa Sapientum (Banana) Fruit Extract, Cyclohexasiloxane, Dimethicone, Tetrasodium EDTA, Polyglutamic Acid, Oenothera Biennis Flower Extract, Ethylhexylglycerin, Fragrance.

Dilihat dari ingredients list diatas, memang sebagian besar kandungannya adalah bahan yang bersifat humectant dan emollient seperti Butylene Glycol, Glycerin, Dimethicon, Fucus Vesiculosus Extract dan Cyclohexasiloxane. Dimana bahan tersebut memang berfungsi untuk memberikan kelembapan dan mengunci kelembapan.

review-lacoco-watermelon-glow-mask



Untuk ekstrak buah dan tumbuhan yang terkandung di produk ini sepertinya lebih ke memberikan fungsi soothing/ menenangkan kulit dan astringent (Oenothera Biennis (Evening Primrose) Flower Extract).

Teksturnya secara visual kental berwarna putih, sama seperti beberapa sleeping mask dari brand lain. Perbedaannya ketika dipegang dan diaplikasikan. Lacoco Watermelon Glow Mask ini cepat meresap dan terasa langsung memberikan kelembapan. Kulit terasa terhidrasi. 


review-lacoco-watermelon-glow-mask



Aku pakai ini sudah sekitar 3 bulan, rutinnya sih sehabis melahirkan kemarin. Kondisi kulit setelah melahirkan terasa dehidrasi, karena seharian dirumah dan sering di ruangan ber-AC. Lacoco ini aku pakai malam hari diurutan terakhir skincare, setelah pemakaian serum beberapa menit kemudian aku pakai Glow Mask ini untuk mengunci kelembapan. 

Aku merasa kondisi kulitku lembap, terhidrasi, plumpy dan tekstur kulit ku juga lebih lembut. Kalau untuk klaim mencerahkan, aku tidak terlalu memperhatikan. Tapi menurutku kuncinya dengan kulit yang terhidrasi tentu saja kulit terlihat lebih cerah.

Dari ingredients list yang perlu diperhatikan untuk kalian yang punya kulit sensitif adalah penggunaan silicone. Kondisi kulitku pribadi tidak bermasalah dengan kandungan silicone. Diluar itu semua kandungannya aman. Paraben free, sulfate free dan alcohol free. 





Lacoco Watermelon Glow Mask dijual dengan harga Rp 225.000. Menurutku harganya agak mahal ya untuk sleeping mask dari brand lokal. Ini alasannya aku urung beli produk ini walau saat itu hype banget.  Beruntungnya dapat FD Try and Review ya. 

Tapi untuk kalian yang tertarik coba dan mau beli bisa cek Sociolla. Pakai kode SBN06D829 untuk dapat potongan harga.

Atau cek official store Lacoco di Shopee ya.

Kesimpulan penilaianku untuk produk ini dibawah ya, berdasarkan kualitas dan pertimbangan harga juga 😁. Buat kalian yang sudah coba produk ini kita ngobrol yuk via kolom komentar dibawah.







9 comments

  1. Favorit banget kalo kulit lagi butuh kelembaban extra!

    ReplyDelete
  2. dulu sering banget liat iklan ini di ig kak, sambil mampangin muka kak suhay salim yang glowing hihi

    ReplyDelete
  3. Udah dari kapan hari aku penasaran sama produknya Lacoco yang ini, Mbak Hay. Tapi masih belum keturutan beli. Masih nabung dulu. Hehehe.

    Eh iya, Mbak. Kalau gak salah kan biasanya banyak yang ngomongin produk ini terus dibandingkan dengan sleepmask nya viva yang murah meriah itu. Menurut MbaK Hayuni gimana nih perbandingan antara keduanya? Terlepas dari harga produknya lho ya. XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harganya bikin urung ya mbak..

      Aku sudah pernah pakai viva. Menurutku sih kalau untuk melembapkan sama saja mba. Tapi dari tekstur beda. Kalau viva berasa silicone-nya banget. Sama kalau Lacoco ini teksturnya masih berasa air-air. Paling kalau mau ngomongin ingredient Lacoco ini lebih ramah untuk kulit sensitif. No paraben juga kan. Tapi di kulitku keduanya sama saja mba gak menimbulkan efek negatif. Efek melembapkannya sama..

      Delete
  4. lucky banget mbak dapet dr FD :'))) aku pengen banget cobain ini krn sempet hype, tp harganya bikin mikir :(((

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Harganya lumayan ya.. Lebih milih buat beli serum..

      Delete

Halo.. Silahkan jika ada pertanyaan atau sesuatu yang ingin di share di kolom komentar. Setiap komentar yang masuk akan saya moderasi terlebih dahulu. Komentar berisi link hidup akan saya hapus.

Jangan lupa untuk centang "Notify Me" untuk notifikasi balasan dari komentarmu.

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan.. :)