Review Hayuni: Lacoco Watermelon Glow Mask Untuk Melembapkan Kulit

Written By :

Category :

Beauty, Lacoco, Local Brand, Moisturizer, Skincare

Posted On :

Share This :

review-lacoco-watermelon-glow-mask

Halo semua…
Beberapa bulan lalu aku dapat kiriman dari Female Daily, karena menang FD Try and Review. Produk yang aku menangkan adalah Lacoco Matermelon Glow Mask. Jujur senang bisa menang produk ini, karena sudah lama mau mencoba hanya saja maju mundur. Alasannya? Nanti ku jelaskan di akhir review ya. So, baca reviewnya sampai selesai.

Disclaimer, walaupun aku dapat produk ini dari FD Try and Review, aku akan tetap kasih review jujur berdasarkan pengalaman dan pendapatku sendiri.

Lacoco Watermelon Glow Mask

Sedikit informasi, Lacoco adalah brand kecantikan lokal Indonesia yang berdiri tahun 2017. Kalau dilihat dari beberapa produk yang dikeluarkan Lacoco ini masih berfokus pada produk perawatan kulit (skincare). 

Kemasan Lacoco Watermelon Glow Mask ini datang dalam kemasan tube disertai box (kardus) dengan tema warna pink dan hitam. Kemasan kardusnya berwarna hitam dengan bingkai pink. Terdapat nama produk, klaim produk, cara pakai, ingredients, No. BPOM, logo halal, cruelty free, expiration date dan keterangan produsen. Menurutku sih cukup lengkap keterangan produknya. 
review-lacoco-watermelon-glow-mask

Untuk kemasan tube berbentuk pipih berwarna pink dan tutup silver. Isi produk sebanyak 75mL. Pada kemasan tube bagian depan terdapat nama produk dan bagian belakang terdapat klaim produk, batch number dan expiration date. Tidak selengkap pada kemasan kardus.
review-lacoco-watermelon-glow-mask

Menurutku kemasan tube dan kardusnya kualitasnya bagus (kokoh) bukan kaleng-kaleng lah. Tapi kalau mau kasih pendapat, menurutku tidak pakai kemasan kardus pun tidak apa-apa. Karena kualitas kemasan tube-nya sudah ok. Selain itu pada kemasan tube bisa dikasih informasi ingredients juga. But over all the packaging is good


Ingredients: Water, Butylene Glycol, Glycerin, Acrylamide/Sodium Acryloyldimethyltaurate Copolymer, C13-C14 isoparaffin, Phenyl Trimethicone, Phenoxyethanol, Laureth-7, Cyclopentasiloxane, Lactic Acid, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Citrullus Lanatus (Watermelon) Fruit Extract, Fucus Vesiculosus Extract, Musa Sapientum (Banana) Fruit Extract, Cyclohexasiloxane, Dimethicone, Tetrasodium EDTA, Polyglutamic Acid, Oenothera Biennis Flower Extract, Ethylhexylglycerin, Fragrance.

Dilihat dari ingredients list diatas, memang sebagian besar kandungannya adalah bahan yang bersifat humectant dan emollient seperti Butylene Glycol, Glycerin, Dimethicon, Fucus Vesiculosus Extract dan Cyclohexasiloxane. Dimana bahan tersebut memang berfungsi untuk memberikan kelembapan dan mengunci kelembapan.
review-lacoco-watermelon-glow-mask

Untuk ekstrak buah dan tumbuhan yang terkandung di produk ini sepertinya lebih ke memberikan fungsi soothing/ menenangkan kulit dan astringent (Oenothera Biennis (Evening Primrose) Flower Extract).

Teksturnya secara visual kental berwarna putih, sama seperti beberapa sleeping mask dari brand lain. Perbedaannya ketika dipegang dan diaplikasikan. Lacoco Watermelon Glow Mask ini cepat meresap dan terasa langsung memberikan kelembapan. Kulit terasa terhidrasi. 
review-lacoco-watermelon-glow-mask

Aku pakai ini sudah sekitar 3 bulan, rutinnya sih sehabis melahirkan kemarin. Kondisi kulit setelah melahirkan terasa dehidrasi, karena seharian dirumah dan sering di ruangan ber-AC. Lacoco ini aku pakai malam hari diurutan terakhir skincare, setelah pemakaian serum beberapa menit kemudian aku pakai Glow Mask ini untuk mengunci kelembapan. 
Aku merasa kondisi kulitku lembap, terhidrasi, plumpy dan tekstur kulit ku juga lebih lembut. Kalau untuk klaim mencerahkan, aku tidak terlalu memperhatikan. Tapi menurutku kuncinya dengan kulit yang terhidrasi tentu saja kulit terlihat lebih cerah.
Dari ingredients list yang perlu diperhatikan untuk kalian yang punya kulit sensitif adalah penggunaan silicone. Kondisi kulitku pribadi tidak bermasalah dengan kandungan silicone. Diluar itu semua kandungannya aman. Paraben free, sulfate free dan alcohol free. 


Lacoco Watermelon Glow Mask dijual dengan harga Rp 225.000. Menurutku harganya agak mahal ya untuk sleeping mask dari brand lokal. Ini alasannya aku urung beli produk ini walau saat itu hype banget.  Beruntungnya dapat FD Try and Review ya. 
Tapi untuk kalian yang tertarik coba dan mau beli bisa cek Sociolla. Pakai kode SBN06D829 untuk dapat potongan harga.
Atau cek official store Lacoco di Shopee ya.
Kesimpulan penilaianku untuk produk ini dibawah ya, berdasarkan kualitas dan pertimbangan harga juga 😁. Buat kalian yang sudah coba produk ini kita ngobrol yuk via kolom komentar dibawah.

Do you want to collaborate?

If you are interested in collaborating with this blog, don’t hesitate to contact me