Review Hayuni: Son And Park Beauty Water


Hi Beautiful!

Aku ketinggalan banget untuk coba produk ini sebenarnya. Produk ini sudah lama ya hype-nya. Tapi gapapa lah ya. Aku mencari skincare memang sesuai kebutuhan kulitku..hehe. Awalnya aku tertarik beli Son & Park Beauty Water ini karena aku merasa butuh exfoliating toner. Hanya saja kalau aku ingat-ingat kulitku agak sensitif kalau kena bahan exfoliater yang keras. Dikepalaku semua ini penyebabnya karena aku pernah chemical peeling, sehabis itu kulitku jadi super sensitif. Gampang merah, beruntusan, tekstur kulit kasar dan ditambah susah menghilangkan bekas beruntusannya. Mereda sensitifnya setelah aku hentikan penggunaan skincare yang mengandung acid, oil dan juga aku puasa complexion makeup. Sekarang aku sudah jauh lebih mengerti kondisi kulit, jadi kalau bermasalah sedikit aku langsung tahu apa penyebabnya.
Nah karena trauma itu lah aku jadi benar-benar picky untuk skincare. Gak semua yang lagi hitz langsung ku coba. Kalau sekali gak cocok langsung aku hentikan pemakaian. Sama ketika memutuskan untuk membeli exfoliating toner. Ada beberapa pilihan yang ada dikepala. Sampai akhirnya memutuskan untuk mencoba Son & Park Beauty Water ini. Walaupun aku tahu reviewnya selain banyak yang cocok banyak juga yang gak cocok. Tapi yaudah aku coba aja. Mau tau gimana hasilnya di kulit ku? Yuk simak reviewnya dibawah ya.


Baca juga: Not 10 Steps Skincare Routine (Skincare Murah Meriah)


  • Packaging
By the way, aku beli kemasan kecil yang 30mL di Sociolla, karena mau coba dulu sayang kalau beli kemasan yang full. Son & Park Beauty Water ini kemasannya simple. Botol plastik warna putih dengan tutup botol warna hitam. Di badan botol terdapat tulisan Son & Park Beauty Water. Ada keterangan produknya dari ingredients, cara penggunaan sampai expired date. Karena aku beli di Sociolla keterangannya dalam bahasa Indonesia jadi memudahkan. Nah dibagian bawah botolnya ada keterangan dalam bahasa Korea, keterangan isi produk serta keterangan Period After Opening.
Aku pribadi suka sama kemasan simple ini, kalau kata mba Suhay "kemasannya gak berisik". Bahan plastik gak masalah. Untuk yang ukuran 30mL sangat travel friendly.




  • Formula
IngredientsRose Flower Water, Witch Hazel Water, Papaya Fruit Water. Water, Rosa Damascena Flower Water, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Water, Butylene Glycol,Propanediol, PEG-7 Caprylic/Capric Glycerides, Pentylene Glycol, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Fruit Extract, Xylitol, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil,Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Oil, Citrus Grandis (Grapefruit) Peel Oil, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Cedrus Atlantica Bark Oil, Pelargonium Graveolens Flower Oil, Carica Papaya (Papaya) Fruit Water, Jasminum Officinale (Jasmine) Oil, Illicium Verum (Anise) Fruit/Seed Oil, Artemisia Absinthium Extract, Rose Flower Oil, Ferula Galbaniflua (Galbanum) Resin Oil, Thuja Occidentalis Leaf Extract, Eucalyptus Globulus Leaf Extract, Lavandula Angustifolia (Laveder)Flower/Leaf/Stem Extract, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Extract, Melissa Officinalis Leaf Extract, Mentha Piperita(Peppermint) Leaf Extract, Mentha Rotundifolia Leaf Extract, Mentha Spicata Flower/Leaf/Stem Extract, Origanum Majorana Leaf Extract, OriganumVulgare Leaf Extract, Pelargonium Graveolens Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Extract, Thymus Vulgaris (Thyme) Leaf Extract, Glycerin, Decyl Glucoside, 1,2-Hexanediol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, PPG-26-Buteth-26, Sodium Chloride, Ethylhexylglycerin, Sodium Citrate, Citric Acid, Octanediol, Copaifera Officinalis (Balsam Copaiba) Resin, Protease, Alcohol Denat., Alcohol, Phenoxyethanol.

Banyak banget ya ingredients-nya. Aku sendiri menemukan list ini dari website SokoGlam. Katanya produk ini juga Paraben Free. Sedangkan kalau di Skincarisma, ada yang menuliskan ada kandungan Paraben. Walaupun aku pribadi mah gak peduli mengenai penggunaan paraben. Tapi entah kenapa ada perbedaan informasi mengenai ingredients ini. 
Kalau dilihat dari ingredients, banyak banget oil yang dipakai. Tapi Alhamdulillah ya di kulitku gak ada efek negatif. Nah, masuk aja efek produk ini di kulit ku ya. Aku merasa dia mild exfoliating toner atau mungkin kelewat mild. Karena aku gak merasakan sensasi cekit-cekit di kulit. Tapi klaimnya kan  dia bisa mengeksfoliasi karena ada Papaya extract. Mencerahkan? Hmm...aku belum bisa bilang gak sih. Karena memang aku baru pakai ini seminggu. Tapi feeling ku ini bukan yang mencerahkan. Aku malah merasakan dia memperbaiki tekstur kulit. Kulit ku jadi lebih halus dan kenyal karena dia menghidrasi juga. Teksturnya cair bening, wanginya citrus tapi gak menyengat. Malah kalem menenangkan gitu wanginya. Gak ada rasa gak nyaman pas dipakai. Aku justru suka karena dia cepat sekali menyerap, tapi melembapkan. Aku pakai ini setelah aku double cleansing.


Baca juga: Review Hayuni: Pond's Cleansing Balm & Vitamin Mineral Water Brightening Rose


  • Price
Aku beli di Sociolla pas lagi diskon 10% kalau gak salah. Kemasan 30mL harga Rp 59.000 menjadi Rp 53.100; kemasan 60mL harga Rp 99.000 dan kemasan 340mL harga Rp 450.000. Buat aku sih mending beli kemasan yang kecil aja. Aku yakin 30mL itu cukup untuk sebulan kok. Kalau bulan depan mau ganti produk gak sayang harus menghabiskan produknya kan kalau beli yang kemasan kecil.

Pendapat pribadi, aku suka sama produk ini. Mungkin karena dia mild exfoliating toner gak bikin aku BO. Atau entah lah yang jelas dia aman di kulitku. Sama menurutku dia bagus untuk prepping the skin before makeup. Karena setelah pakai toner ini kemudian skincare yang biasa aku gunakan bedak TWC yang aku pakai lebih nempel, flawless gak keliatan dempul. Memang klaim lainnya kan Produk skincare Son & Park didesain untuk membantu menyempurnakan kompleksi kulit agar halus, sehat dan bercahaya sehingga dapat menjadi kanvas yang indah saat dipoles make-up. Hahai...
Menurutku ini masih worth to try. Tapi kalau yang kondisi kulit kalian memang butuh exfoliator yang lebih ampuh sih aku sarankan cari toner lain saja. 
OK, segitu saja review untuk Son & Park Beauty Water ini. Semoga membantu untuk kalian yang akan coba produk ini. Buat kalian yang sudah coba yuk share pendapat kalian di kolom komen. Oh...dan satu lagi aku butuh rekomendasi exfoliating toner untuk pengguna pemula seperti aku. Tulis juga di kolom komen ya. Terimakasih sudah mampir. See you on next blog post!!


2 comments

  1. Aku belum pernah coba produk ini malah๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚. Ini termasuk exfoliating ringan bukan sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Katanya iya sih. Beneran exfo ringan banget. Tapi kayaknya pengen coba exfo toner lainnya. Ada rekomendasi ga mba?

      Delete

Halo.. Silahkan jika ada pertanyaan atau sesuatu yang ingin di share di kolom komentar. Setiap komentar yang masuk akan saya moderasi terlebih dahulu. Terimakasih telah berkomentar dengan sopan.. :)