My Pregnancy Skincare Routine (Drugstore and Affordable Products)

my-pregnancy-skincare-routine

Hi beautiful ladies!

Sebenarnya ada beberapa produk yang mau aku publish reviewnya, tapi supaya postinganku berkesinambungan aku mau share rangkaian skincare selama aku hamil terlebih dahulu. Begitu tahu aku hamil, aku langsung menghentikan penggunaan serum dan exfoliating toner. Sebenarnya serum yang aku gunakan kandungan bahan aktifnya masih tergolong aman untuk ibu hamil, hanya saja hamil trimester pertama itu aku pasti malas kalau harus pakai full skincare routine yang biasa aku pakai. Jadi aku memutuskan untuk meminimalisasi rangkaian skincare ku. 

Produk yang aku pakai ini rata-rata produk drugstore tentu dengan harga terjangkau. Aku juga mau hemat untuk persiapan kelahiran. Aku akan buat review terpisah untuk produk yang belum ku riview. Semoga rangkaian skincare ku ini bisa membantu kalian para ibu hamil yang bingung mau pakai skincare apa selama hamil. Tahapannya masih mengikuti tahapan basic skincar CTMP (Cleansing, Toning, Moisturizing dan Protecting). Berikut tahapan skincare rutinku selama hamil.


  • Cleansing

Aku masih memegang teguh prinsip double cleansing. Tetapi ini tidak setiap hari aku lakukan. Kalau hanya dirumah WFH, aku hanya sekali saja membersihkan wajah. Kecuali aku keluar rumah aku akan melakukan double cleansing

my-pregnancy-skincare-routine

First cleanser yang aku pakai masih micellar water kalau aku tidak pakai makeup. Kemudian cleansing balm dan cleansing oil. Sekarang ini aku juga suka pakai cleansing tissue dan remover pads dari socoboxxariul...hehehe.


Produk-produk yang aku pakai: Ariul micellar water; Pond's cleansing balm; Nivea cleansing oil; Ariul cleansing tissue dan Ariul remover pads.
Second cleanser aku mulai beralih dari Hadalabo Gokyujun ke Simple facial wash.


  • Toning

Untuk toner aku hanya pakai hydrating toner saja. Kulitku kalau sudah lembap, sudah paling enak lah gak akan muncul masalah. Aku masih setia (alias berusaha menghabiskan) Imju Naturie Hatomugi Skin Conditioner. Exfoliating toner sudah gak aku pakai lagi. 



my-pregnancy-skincare-routine

  • Moisturizing

Aku skip penggunaan serum ya, seperti yang sudah ku tuliskan diatas. Setelah mengganti Hadalabo Gokyujun ke Simple facial wash aku memutuskan untuk pakai moisturizer. Aku mencari moisturizer yang ringan tetapi tetap melembapkan. Akhirnya aku menemukan Joylab moisture bomb puding creme. Ini juga akan aku post reviewnya secara terpisah ya. 

  • Protecting (Sunscreen)

Aku lihat di Youtube channel khusus ibu hamil yang membahas skincare. Justru selama hamil kita harus tetap memakai skincare. Hanya saja harus tahu bahan apa saja yang perlu dihindari oleh ibu hamil. Untuk sunscreen ini tergolong aman untuk ibu hamil dan menyusui. Jadi, aku tetap pakai sunscreen setiap hari. Masih setia dengan Nivea sun serum kecintaan aku. Belum bisa berpaling ke lain produk menimbang cocok dan harganya yang terjangkau.

my-pregnancy-skincare-routine




Lipbalm. Vaseline petroleum masih aku pakai kalau dirumah. Kalau untuk ku bawa-bawa aku pakai Vaseline lip balm. Tapi baru sebentar pakai sudah dimainin sama anakku, sampai bentuknya gak karuan dan gak boleh ku ambil lagi dong. Untungnya itu produk drugstore harganya murah, kalau beli yang mahal aku bisa nangis darah..hahaha. Akhirnya aku beli lagi, tapi yang Nivea lip balm. Sepertinya yang akan aku review lip balm dari Nivea karena yang Vaseline belum sempat ku foto bentuknya sudah gak karuan. Nanti kalau ku beli lagi aku akan  buat reviewnya. 

Rangkaian ini ku pakai pagi hari ya. Untuk malam hari sebenarnya sama saja. Aku pakai urutan ini juga, tapi tentu saja aku gak pakai sunscreen dong. Moisturizer Joylab itu ku pakai di malam hari juga, alasannya kenapa nanti ku jelaskan di review terpisahnya ya..hehe.

Sekedar share, aku akan kasih tahu bahan aktif dalam skincare yang harus dihindari oleh ibu hamil. Kalian bisa lihat gambar dibawah ini ya. Kalau ada yang terlewat atau salah feel free untuk dikoreksi via kolom komentar ya. Kita saling berbagi informasi bermanfaat..

my-pregnancy-skincare-routine


Yuhu...sekian share rangkaian skincare rutin aku selama hamil ini. Buat kalian yang sedang hamil juga boleh loh share produk skincare yang kalian pakai (yang sudah pasti aman ya). Pokoknya apapun silahkan tanyakan dan tulis di kolom komentar ya. Terima kasih sudah mampir ke kacamatahayuni. Sampai jumpa di blog post selanjutnya ya!!



1 comment

Halo.. Silahkan jika ada pertanyaan atau sesuatu yang ingin di share di kolom komentar. Setiap komentar yang masuk akan saya moderasi terlebih dahulu. Komentar berisi link hidup akan saya hapus.

Jangan lupa untuk centang "Notify Me" untuk notifikasi balasan dari komentarmu.

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan.. :)