Mencoba Arirang Rice Flour Series-Mie Korea Halal

review-arirang-rice-flour-series


Halo semuanya!

Kalian pasti sudah tidak asing dengan Mie Arirang yang merupakan merk mie instant Korea. Pada November 2020, Arirang meluncurkan varian baru demi memenuhi kebutuhan selera konsumen yang selalu ingin mencoba hal baru. Sama seperti produk-produk Arirang sebelumnya, untuk variant Arirang baru ini mutu dan kualitasnya tetap terjaga. Juga yang paling penting adalah Arirang ini halal, sudah disertifikasi Halal oleh MUI. Jadi saya dan tentunya bagi kalian yang muslim tidak perlu khawatir ketika akan mengkonsumsi mie ini.



review-arirang-rice-flour-series-mie-korea-halal


3 Variant Baru Mie Arirang


Arirang variant terbaru ini adalah Rice Flour Series yang terdiri dari 3 variant. Arirang Bulgogi Rice Vermicellli, Arirang Curry Rice Vermicellli dan Arirang Bone Marrow.

Berbeda dari mie Arirang sebelumnya, mie pada variant baru dibuat dari tepung beras. Dibuat dari tepung beras berkualitas sehingga sangat baik untuk kesehatan usus. Bisa juga dijadikan pilihan untuk kalian penggemar makan glutten free


review-arirang-rice-flour-series-mie-korea-halal


Arirang Bulgogi Rice Vermicellli

Arirang Bulgogi Rice Vermicellli merupakan bihun goreng dengan rasa dan aroma bulgogi atau daging panggang khas Korea. 

Kemasan mie ini berwarna hitam, isinya ada bihun dan bumbu instan rasa bulgogi. Bumbunya disertai dengan biji wijen.

Untuk bisa menikmati mie ini dengan sempurna kalian harus perhatikan cara memasaknya ya.

Cara memasak: Rebus air dalam panci sampai mendidih kemudian matikan kompor. Lalu masukan mie bihun ke dalam panci, tunggu 3 menit. Kemudian tiriskan mie. Setelah itu campurkan bumbu lalu aduk merata. 


review-arirang-rice-flour-series-mie-korea-halal


Tekstur mie bihunnya lembut, ukurannya tidak terlalu kecil ataupun besar. Rasa bumbunya manis, mirip-mirip dengan rasa bulgogi. Dari yang aku rasa memang rasa gurihnya light, masih bisa dinikmati oleh anak-anak.

Menurutku isi mie bihunnya sendiri pas tidak sedikit ataupun banyak. Teksturnya  Soal rasa bulgogi, buat aku juga ok. Apalagi kalau mau dimakan buat anakku Arirang Bihun Goreng Bulgogi ini cocok karena tidak pedas sama sekali. 


review-arirang-rice-flour-series-mie-korea-halal


Kurangnya menurutku ada di kemasan bumbu. Bumbu, biji wijen dan daun bawang ternyata dijadikan satu kemasan. Sepertinya kalau biji wijennya dipisah untuk taburan akan lebih mempercantik tidak langsung diaduk bareng mie bihunnya.



review-arirang-rice-flour-series-mie-korea-halal


Arirang Curry Rice Vermicellli

Variant yang ini adalah mie bihun kuah kari. Bihun soup rasa dan aroma kari terbuat dari kunyit. Kunyit dipercaya sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh, karena kandungan kurkumin pada kunyit bermanfaat sebagai antioksidan dan menjaga sistem kekebalan.


review-arirang-rice-flour-series-mie-korea-halal


Cara memasaknya agak berbeda dengan yang bihun goreng bulgogi.

Cara memasak: Didihkan air di panci. Setelah mendidih matikan api. Tuangkan bihun kedalam air tunggu hingga 3 menit. Kemudian campurkan bumbu-bumbu yang ada. 


review-arirang-rice-flour-series-mie-korea-halal


Mie bihunnya sama seperti yang Arirang Bulgogi. Rasa karinya berasa, ada rasa sedikit pedas tapi bukan yang pedas banget. Kalau di lidahku sih rasa kari ini cukup familiar ya. Aku suka.


review-arirang-rice-flour-series-mie-korea-halal


Arirang Bone Marrow

Untuk varian ini mienya beda dari yang dua varian diatas ya. Varian ini mienya adalah kwetiau. Kwetiau soup dengan aroma sum-sum tulang.


review-arirang-rice-flour-series-mie-korea-halal


Cara memasak Arirang Bone Marrow ini sama seperti yang bihun kari diatas ya. Jangan lupa kalian harus benar-benar mengikut petunjuk cara memasaknya yang ada di belakang kemasan.


review-arirang-rice-flour-series-mie-korea-halal


Menurutku kwetiaunya juga lembut. Bukan yang kenyal seperti yang biasa kita beli di abang-abang nasgor. Lalu ukurannya pun tidak selebar itu. Warnanya putih. Aku sih lebih suka tekstur kwetiau ini ya. Untuk rasa supnya, umm...gurih tapi terasa asing buat lidah aku. Menurut suamiku sih kalau dihabiskan lama kelamaan kuahnya berasa enak. Rasanya gurih segar gitu.


Dari ketiga varian diatas yang paling aku suka sih Arirang Curry Rice Vermicellli. Tinggal ditambah taburan cabai bubuk saja pasti lebih mantap. Nah Arirang Bulgogi Rice Vermicellli sih bakal jadi pilihan buat anak saya karena rasanya tidak pedas dan gurihnya light.


Beli Dimana?

Buat kalian yang mau coba Arirang varian baru ini sudah diluncurkan melalui market place Arirang Official Store Tokopedia, Shopee, Blibli, Bukalapak, Lazada, Ralali, JD.ID dan Bhineka. Serta toko offline dari awal tahun ini.

Juga bisa pesan melalui WhatsApp: 0821.2484.8042

Untuk informasi lebih lanjut kalian bisa cek aku sosial media Arirang dibawah ini ya

Facebook Arirang

Instagram Arirang

Youtube Arirang



1 komentar

  1. jiwa ingin makan mi meronta ronta nih kak 🥺
    boleh lah ya sekali kali makan miii 😚

    BalasHapus

Halo.. Silahkan jika ada pertanyaan atau sesuatu yang ingin di share di kolom komentar. Setiap komentar yang masuk akan saya moderasi terlebih dahulu. Komentar berisi link hidup akan saya hapus.

Jangan lupa untuk centang "Notify Me" untuk notifikasi balasan dari komentarmu.

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan.. :)