Powered by Blogger.

Search This Blog

Showing posts with label Lifestyle. Show all posts
Showing posts with label Lifestyle. Show all posts

Ingin Kursus Bahasa Mandarin Dengan Asyik? Di LingoAce, Yuk!

Cina adalah salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi tercepat di dunia dan pertumbuhannya hampir 6% per tahunnya. Banyak orang yang sudah mulai menyekolahkan anaknya kursus bahasa Mandarin sedini mungkin untuk menghadapi peluang pendidikan dan karir ke depannya.

Perusahaan-perusahaan di China membuka pintu bagi para profesional terampil dari seluruh dunia. Insinyur TI, penulis, guru bahasa Inggris, dll adalah beberapa profesi yang paling diminati. Jika anak sudah diajarkan bahasa Mandarin sejak dini, maka akan ada banyak manfaat yang dirasakan nantinya.


LingoAce, Tempat Kursus Asyik untuk Belajar Bahasa Mandarin


Bahasa Mandarin bisa menjadi bahasa yang menantang untuk dikuasai karena dialeknya. Meski demikian, mempelajari bahasa Mandarin bukanlah hal yang menyulitkan untuk coba dipelajari oleh anak. Memang usia 6-15 tahun adalah usia di mana anak masih suka bermain dan sulit diajak belajar.
Namun, di LingoAce anak akan tetap semangat belajar karena kelas yang ditawarkan sangat mengasyikkan dan dijamin tidak akan membuat anak bosan. Berikut adalah alasan mengapa anak perlu didaftarkan kursus di LingoAce :

1. Program Bisa Disesuaikan Dengan Kebutuhan Anak

Belajar bahasa Mandarin sejak dini dapat mempengaruhi seluruh karir akademis seorang anak, dan mereka akan menjadi fasih dalam berbahasa ketika saatnya mendaftar ke universitas. Anda bisa menyiapkan masa depan anak ini dengan mendaftarkannya kursus di LingoAce.

Program belajar di LingoAce mempunyai silabus yang disesuaikan dengan usia anak dan disusun oleh para pakarnya. Anak akan mendapatkan materi belajar bahasa Mandarin dengan cara yang mengasyikkan dan tidak bosan dalam belajar.

2. Memadukan Permainan dan Interaksi Anak

Setiap kelas belajar LingoAce akan dilengkapi dengan permainan digital dan juga interaksi anak agar menghasilkan sebuah suasana pembelajaran yang menarik dan mengasyikkan. Setiap permainan akan melatih kemampuan kognitif anak.
Jadi, anak bisa bermain sekaligus belajar bahasa Mandarin dengan cara yang menyenangkan tanpa harus takut tertekan.



3. Setiap Materi Didesain Dengan Ilustrasi yang Mudah Dipahami

LingoAce memiliki tim yang sangat ahli di bidang ilustrasi sehingga anak akan lebih mudah memahami setiap pelajaran yang akan diberikan kepadanya. 
LingoAce memilik desainer kreatif yang bisa mengilustrasikan setiap materi menjadi bahan yang menarik secara visual sehingga anak akan mudah menangkap materi tersebut.

4. Ada Free Trial

 Asyiknya belajar bahasa Mandarin di LingoAce adalah ada kelas free trial untuk menguji kemampuan sang anak. Kelas free trial ini gratis untuk anak dan akan ada laporan secara mendetail tentang seberapa jauh kemampuan anak.

Jadi, sebagai simulai pembelajaran nantinya, Anda bisa kok mencoba mendaftarkan anak di kelas free trial ini.

Belajar bahasa Mandarin di LingoAce akan sangat menarik dan menyenangkan, apalagi anak juga akan dipandu langsung oleh tutor native. Yuk, daftarkan anak segera di LingoAce dan dapatkan banyak manfaat belajar bahasa Mandarin nantinya!



Beragam Cara untuk Menghilangkan Bekas Luka Bakar

beragam-cara-untuk-menghilangkan-bekas-luka-bakar


Pernahkah anda mengalami luka bakar, naik itu serius maupun ringan? Jika iya, pastinya anda merasa bahwa bekas pada luka bakar tersebut sulit untuk dihilangkan. Bahkan pada tingkat tertentu, luka bakar bisa menjadi permanen jika tidak ditangani dengan segera. Meskipun sebenarnya jaringan kulit bisa tumbuh sacra alami, namun dalam beberapa kasus tertentu tidak dapat menghilangkan bekas luka bakar.


Luka bakar merupakan salah satu jenis luka yang terjadi akibat kontak antara kulit dengan panas, Artinya, jika luka bakar itu serius, dapat meninggalkan bekas pada jaringan kulit terdalam. Inilah yang sering terjadi kasus dimana bekas tidak bisa hilang dengan sendirinya.


Jenis-jenis Luka Bakar

Semakin parah luka bakar yang dialami, semakin parah pula tingkat kerusakan pada kulit. Hal itu berarti semakin sulit juga bekas yang timbul untuk dihilangkan. Terdapat beberapa jenis bekas luka bakar yang perlu anda ketahui, beberapa diantaranya sebagai berikut!


1. Hipertrofik

Jenis bekas luka bakar Hipertrofik biasanya ditandai dengan warna kulit yang merah atau keunguan, dalam beberapa kasus warnanya agak kebiruan. Kulit yang mengalami bekas seperti ini biasanya gatal jika disentuh atau digaruk.


2. Kontraktur

Jika anda pernah mengalami bekas luka bakar dengan ciri-ciri kulit menebal dan mengerut, itu artinya anda sedang mengalami jenis luka bakar yang bernama Kontraktur. Biasanya, jenis luka ini akan menyebabkan pergerakan kulit dan juga otot menjadi lebih sulit dari biasanya.


3. Keloid

Keloid merupakan jenis bekas luka bakar yang permukaannya sama dengan kulit aslinya, namun lebih tipis dan warnanya berbeda dari kulit asli. Jenis ini biasanya sering terjadi akibat luka bakar ringan, seperti terkena knalpot atau panci panas.


Cara Menghilangkan Bekas Luka Bakar

Terdapat beberapa jenis bekas luka bakar yang sudah anda ketahui diatas, sekarang kita bahas bagaimana cara efektif untuk menghilangkan bekas luka tersebut. Tentunya, setiap level dari luka bakar mempunyai penanganan atau cara yang berbeda. Agar lebih jelas, berikut beragam cara untuk menghilangkan bekas lukas bakar yang dapat mengganggu penampilan!


1. Menggunakan Gel Khusus Luka Bakar

Gel atau salep yang dimaksud bisa dengan mudah anda temui di apotek atau toko obat. Namun, anda harus memastikan bahwa gel tersebut mengandung CPX technology dan vitamin C Ester yang berfungsi untuk memudarkan bekas luka.

Ikuti petunjuk penggunaan jika anda belum tahu bagaimana cara menggunakannya. Namun pada umumnya, pemakaian obat penghilang bekas luka tersebut bisa dilakukan dua kali sehari dengan cara mengoles tipis pada bekas luka bakar.


2. Aktif Bergerak

Jika anda sedang mengalami luka bakar yang menyebabkan bekas jenis Kontraktur, jangan dibuat manja hanya berdiam diri. Hal itu justru semakin memperlama proses pergantian jaringan kulit.

Untuk itu, sebaiknya anda tetap menggunakan daerah yang terdapat luka tersebut untuk aktif bergerak. Hal ini tentu sulit jika luka yang dimaksud berada pada daerah yang aktif digunakan bergerak, seperti tangan atau kaki. Ada baiknya sebelum melakukan pergerakan, anda oleskan dulu pelembap atau alkohol agar pergerakan lebih “licin”.


3. Hindari Sinar Matahari

Luka bakar biasanya mempunyai efek panas pada kulit, jangan ditambah panas dengan melakukan kontak langsung dengan sinar matahari. Sebaiknya hindari aktivitas yang bisa membuat kontak langsung dengan sinar matahari. Jika terpaksa, anda bisa menggunakan tabir surya dengan SPF 30 atau lebih tinggi seperti Biore UV Watery Essence SPF 50+ PA++++.

Jika luka tersebut berada pada daerah yang tertutupi, seperti paha atau perut, anda boleh tidak menggunakan tabir surya. Namun yang perlu diingat, gunakan kain agak tebal agar panas matahari tidak mudah tembus.


4. Menjalani Prosedur Medis

Dalam beberapa kasus, luka bakar tidak dapat ditangani dengan cara-cara diatas. Untuk itu, ada baiknya anda konsultasi ke dokter untuk mendapatkan penanganan medis.


Biasanya dokter akan menyarankan terapi sinar laser jika luka bakar tersebut tidak terlalu serius. Namun jika memang sudah pada level gawat darurat, anda akan disarankan untuk cangkok kulit atau operasi plastik.


Selain cara diatas, sebenarnya ada cara tradisional dengan menggunakan bahan alami untuk menghilangkan bekas luka bakar. Bahan yang umum digunakan antara lain madu, lidah buaya, rimpang coptidis, dan minyak wijen.

#alfarobifamily: Pengalaman Kami Sekeluarga Terpapar Covid-19, Isolasi Mandiri Hampir Sebulan

pengalaman-terpapar-covid-19-isoman-sekeluarga


Halo semuanya!
Sebenarnya untuk menceritakan mengenai pengalaman saya sekeluarga kali ini melewati pertimbangan dan kegalauan. "Apakah perlu diceritakan (di blog)?; Nantinya lebih banyak manfaat atau mudarat-nya ya?". Tapi setelah membaca ulang isi blog saya di tahun-tahun 2018 dan sebelumnya ternyata saya banyak menuliskan cerita pengalaman ya. Membaca kembali tulisan itu seperti menemukan kembali alasan saya memulai nge-blog. Ini seperti mengembalikan saya ke dalam jalur, karena sepertinya saya sudah mulai keluar jalur...(sedikit sih).
Anyway, karena ini pengalaman pasti akan sangat panjang ya jadi mari di mulai saja ceritanya. Senin, 1 Februari 2021, jam 10 pagi saat saya sedang bekerja saya mendapat pesan WhatsApp dari suami saya yang mengabarkan bahwa ibu pengasuh anak-anak kami melakukan swab antigen dan hasilnya positif. Tentu saja saat itu juga saya langsung berbicara ke atasan dan bagian HR sekaligus meminta izin pulang.

Sesampainya dirumah, anak pertama saya sudah dirumah bersama suami saya. Jadi kalau saya bekerja anak-anak saya diasuh dirumah pengasuh. Ibu ini tetangga saya hanya beda gang, rumahnya kelihatan kalau dari rumah saya jadi lokasinya tidak jauh ya. 
Lanjut... Saya jemput Salwa dirumah si ibu. Saat saya jemput Salwa demam. Setelah itu kami sekeluarga memutuskan untuk swab antigen pada malam hari. Dari siang itu saya sudah deg-degan khawatir dengan kondisi anak-anak. Kami swab antigen di klinik dekat rumah, hasilnya anak-anak positif. Sedangkan saya dan suami negatif. Klinik pun menyarankan kami isolasi mandiri, lalu anak-anak diresepkan vitamin. Saya agak tidak sreg dengan vitamin yang diresepkan, ditambah Salwa kan masih 3 bulan jadi vitamin hanya saya kasih ke Sabina saja. 
Selang 4-5 hari saya dan suami muncul gejala. Kemudian kami swab PCR dan hasilnya positif.


pengalaman-terpapar-covid-19-isoman-sekeluarga



Gejalanya apa saja?

Sabina (Usia 3 Th), gejala secara berurutan: Bersin-bersin yang muncul sebenarnya dari hari Jum'at 29 Januari 2021. Kemudian batuk, tapi bukan yang sering dan batuknya pun ringan. Demam ringan sekitar 37°C tidak sampai sehari. Pegal-pegal, ini sih berdasarkan keluhan Sabina saat malam mau tidur.
Salwa (Usia 3 Bln), gejala secara berurutan: Bersin-bersin yang sama munculnya seperti Sabina. Batuk juga. Demam sampai 38°C ini sekitar 2 hari. Rewel saat demam, setiap bobo ditaro nangis. 
Saat itu kami hanya kasih vitamin saja. Jujur kami bingung dan tidak tahu harus berobat kemana. Informasi pengobatan hanya katanya-katanya saja. Kami sudah lapor puskesmas. Kami dipantau hanya via chat WhatsApp, tidak ada petugas datang untuk memeriksa. 
4 hari kemudian pada hari Jumat Sabina dijadwalkan swab PCR di Puskesmas. Hanya Sabina karena Salwa masih bayi kasihan begitu alasan dari Puskesmas. Tujuan swab PCR untuk mengkonfirmasi hasil swab antigen. Lalu Senin malam kami dapat hasilnya Sabina benar-benar positif. Nah pada hari Jumat saat Sabina swab PCR kami (saya dan suami) sudah mulai muncul gejala. Suami saya bersin-bersin seharian, ingusan juga. Malam saya mulai tidak enak badan. 

pengalaman-terpapar-covid-19-isoman-sekeluarga


Berikut rangkuman gejala di saya dan suami.
Suami, gejala bersin seperti flu, demam, pusing, mual, muntah, lemas, indera perasa hilang dan indera penciuman berkurang.
Saya, gejala demam, meriang (badan gak enak), mual (hanya sehari) dan indera penciuman hilang.

Jika dilihat gejala pada suami adalah yang paling banyak. Suami saya sampai sulit makan karena mual dan muntah. Jujur saat itu kami bingung tidak tahu harus bagaimana. Melapor ke pihak puskesmas hanya dikirimkan obat-obatan generik itu pun tidak ada efeknya untuk suami. Tidak ada petugas puskesmas yang datang untuk cek kondisi kami.

pengalaman-terpapar-covid-19-isoman-sekeluarga



Saat itu saturasi oksigen saya bagus 98. Sedangkan suami saturasi oksigennya sampai diangka 89-90. Sudah merasakan agak sesak. Jadi tidak kuat jalan, berdiri. Susahnya adalah kami isolasi bersama serumah merasakan gejala bersama juga. Kami harus mengurus 2 anak. Dengan kondisi suami sakit, beliau tidak bisa membantu saya. Jujur saya kelelahan, sempat dititik karena saya lelah dan tidak enak badan juga emosi saya jadi meluap. Marah-marah dan sedih. Kebayangkan ya 😒.

Isolasi Mandiri Sekeluarga

Total dari awal anak-anak terkonfirmasi positif kemudian disusul saya dan suami, kami menghabiskan 23 hari untuk isolasi mandiri. Ada beberapa teman yang bertanya, "bagaimana isolasi mandiri dengan anak-anak?"
Jujur saya juga tidak faham prosedur seharusnya bagaimana. Apalagi dalam kasus kami yang positif terlebih dahulu adalah anak-anak. Saya tidak mungkin sendirian mengurusi 1 bayi dan 1 toddler. Sulit juga menjaga agar tidak terpapar. Karena saya pasti harus tidur bersama mereka. Suami juga begitu karena membantu mengurus anak-anak. 
Mungkin saya hanya bisa berbagi sedikit pengalaman kami selama isolasi mandiri. Saat saya dan suami belum ada gejala, hari-hari saat isolasi mandiri menurut saya terasa berjalan lancar. Jadwal makan dan tidur kami teratur. Jam 9 kami sudah di dalam kamar, bermain sebentar kemudian tidur. Pagi bangun subuh, anak-anak jam 6 sudah bangun. Kemudian mandi dan sarapan. 4-5 hari berlalu, si kakak mulai susah mandi. Makan juga begitu. Jadwal makin amburadul ketika saya dan suami juga ikutan sakit. Walau saya usahakan untuk tetap memasak sayur buat Sabina. Salwa saat itu masih full ASI, kalau diingat ada bersyukurnya, karena gak kebayang kalau saat itu harus buat MPASI juga.

pengalaman-terpapar-covid-19-isoman-sekeluarga



Tapi diakhir masa isolasi mandiri, jadwal bisa disesuaikan lagi karena kondisi kami sudah mulai pulih. Terutama pak suami.

Obat dan vitamin apa yang dikonsumsi?
Setiap ada yang tanya mengenai obat dan vitamin, saya akan jawab dengan menyarankan untuk konsultasi terlebih dahulu ke dokter. Jika sudah terkonfirmasi positif lebih baik langsung berobat. Sekarang ini sudah banyak layanan telemedicine baik yang pakai aplikasi atau fasilitas dari RS. Bahkan sekarang untuk daerah Jabodetabek ada bantuan obat gratis kan.
Saya saat itu sempat bingung harus berobat kemana dan bagaimana. Sampai akhirnya saya download Halodoc (not sponsored), saya cek ada fasilitas konsultasi dokter untuk Covid-19. Saya coba saja, jasa dokter saat itu saya bayar hanya Rp 10.000 untuk dokter umum. Saya dapat resep obat-obatan dan vitamin yang totalnya Rp 900.000-an. Lumayan banget. Obat dan vitamin ini untuk suami saya. Hmm..detail pengalaman telemedicine via Halodoc akan saya tuliskan di postingan terpisah ya.
Detail obat yang diresepkan tidak bisa saya tuliskan ya, karena saya khawatir nanti ada yang beli tanpa resep dari dokter. Kalau vitamin sepertinya mah sama saja ya, multivitamin+zinc dan vitamin D.
Anak-anak bagaimana? Untuk Sabina karena tidak ada gejala yang berat saya hanya minumkan imboost saja. Itu pun setelah 3 hari berturut-turut saya ganti jadi 2-3 hari sekali (jadi tidak setiap hari diminum). Hanya saja saya minumkan madu setiap hari. Si kakak sudah 3 tahun, sudah bisa ya minum madu. 
Untuk Salwa hanya minum paracetamol saat demam. Selebihnya hanya ASI saja, karena masih 3 bulan dan tidak ada gejala berat lainnya. Di masa isoman ini Salwa pertama kali bisa tengkurep, ini jadi salah satu penghibur bagi kami πŸ™†

pengalaman-terpapar-covid-19-isoman-sekeluarga





Ada efek ke anak-anak setelah isolasi mandiri?
Seperti yang sudah saya infokan, bahwa kami melakukan isolasi mandiri selama 23 hari. Bagi saya dan suami mungkin tidak ada efek yang signifikan. Kalau saya pribadi ketika keluar rumah jadi lebih was-was saat bertemu orang, merasanya takut menulari walau sudah negatif.
Kalau anak-anak, Sabina yang terlihat sekali ada efek. Kalau Salwa aman karena masih bayi kan. Berat badan Sabina turun, padahal dia banyak ngemil. Sulit lepas dari gadget, sampai harus dipaksa dan ya drama nangis teriak-teriak jadinya. Lalu ketemu orang jadi agak takut, apalagi kalau orang baru dan ditempat baru. Karena sebelum isolasi mandiri, Sabina ini lagi malu dan kurang suka kalau banyak orang. Ditambah isoman tidak keluar rumah yasudah jadi lebih takut lagi. Kerumah aki-enin pun awal-awal tidak mau masuk. Tapi Alhamdulillah sekarang sudah jauh lebih berani kok.

pengalaman-terpapar-covid-19-isoman-sekeluarga



Aku jadi sadar sih masa isolasi mandiri juga amat berpengaruh ke anak. Bisa jadi Sabina itu stress pas kemarin isoman lama. Tidak bisa main. Lalu diomelin mulu sama ibuk dan bapak karena main gadget atau gak mau mandi. 

pengalaman-terpapar-covid-19-isoman-sekeluarga


Kondisi pandemi seperti sekarang memang kurang bagus untuk perkembangan anak-anak. Mereka seharusnya bisa bermain di luar, sosialisasi dengan teman ketemu orang banyak yang bisa melatih rasa percaya diri mereka. Tapi karena pandemi mereka tidak bisa melakukan itu πŸ˜”

Untuk kalian yang sedang positif...

Tes dan tracing menurutku masih perlu dilakukan. Konfirmasi hasil tes akurat. Kemudian, jika ada gejala konsultasi dengan dokter. Jangan beli obat sembarangan. Apalagi untuk yang punya komorbid. Isolasi mandiri berdasarkan rekomendasi dokter. Lapor ke gugus tugas setempat atau puskesmas. Ini akan sangat membantu ketika ada keadaan darurat atau jika kita butuh bantuan apapun. 
Usahakan tetap makan agar tubuh tetap tepenuhi nutrisinya. Istirahat badan dan fikiran juga. Berjemur. Tidak lupa berdoa tentunya. Percaya bahwa kita bisa melewati ujian ini.

pengalaman-terpapar-covid-19-isoman-sekeluarga




Itu lah cerita saat saya sekeluarga terpapar Covid-19. Saya hanya ingin berbagi cerita saja. Semoga ada hal-hal baik yang bisa diambil dari cerita saya ini. Semoga kalian yang sedang terpapar lekas sembuh. Dan yang lainnya tetap sehat selalu ya. Terimakasih sudah menyempatkan mampir ke blog ini..πŸ’–





Varian Baru GAGA 100 Extra Pedas Goreng Chipotle, Penggemar Mie Pedas Harus Coba

review-gaga-100-extra-pedas-goreng-chipotle


Halo semuanya.. 

Kalian suka makanan pedas gak sih? Pasti banyak yang suka dong ya. Kalau makan pedas biasanya selera makan lebih meningkat. Aku termasuk yang suka makanan pedas (walaupun level pedasku masih level paling rendah). Walau kadang setiap makan pedas sampai keringetan bahkan air mata tetap saja akan ketagihan dan tidak kapok.

Jadi sensasi makan pedas yang membuat ketagihan ini ada penelitiannya loh. Berdasarkan The British Medical Journal menyebutkan bahwa makanan pedas dapat memperbaiki mood, meningkatkan hormon yang membuat perasaan senang, bahkan makanan pedas dapat meringankan beban penat atau stress. Pantas saja ya setelah makan makanan pedas yang tadinya lemas atau mengantuk biasanya jadi lebih bersemangat.


Masih dari jurnal yang sama, rasa pedas juga ternyata bisa membantu menurunkan berat badan karena senyawa dalam cabe yaitu Capsaicin membantu tubuh untuk membakar kalori lebih banyak. Dapat juga meringankan gejala flu karena saat makan makanan pedas tubuh akan mengeluarkan keringat serta memperlancar pernafasan. 

Wah...daebak! Tidak sangka ya kalau makanan pedas ternyata memiliki banyak manfaat.

Buat kalian yang sama seperti saya suka dengan makanan pedas, ada rekomendasi makanan pedas praktis dan enak nih. GAGA 100 Extra Pedas, mie instan dengan varian pedas. Tekstur mienya lembut dan kenyal terbuat dari terigu berkualitas. Berikut varian rasa GAGA 100 Extra Pedas:

1. GAGA 100 Extra Pedas Goreng Jalapeno dan GAGA 100 Extra Pedas Kuah Jalapeno.

  • Memiliki tingkat kepedasan di level 5
  • Sensasi pedasnya cabai Jalapeno yang berasal dari Mexico. Sudah diketahui bahwa cabai terpedas didunia berasal dari Mexico.
  • Praktis dan mudah dimasak, cukup 3 menit. 

2. GAGA 100 Extra Pedas Goreng Lada Hitam

  • Memiliki tingkat kepedasan di level 3.
  • Pedasnya Lada Hitam yang berasal dari rempahan lada hitam berkualitas.
  • Praktis dan mudah dimasak, cukup 3 menit.

3. GAGA 100 Extra Pedas Kuah Soto

  • Memiliki tingkat kepedasan di level 2. 
  • Pedasnya Kuah Soto berasal dari cabe hijau berkualitas terbaik.
  • Praktis dan mudah dimasak, cukup 3 menit.

Nah setelah 3 varian diatas yang telah sukses dipasarkan, PT. Jakarana Tama meluncurkan varian baru GAGA 100 Extra Pedas Goreng Chipotle.

review-gaga-100-extra-pedas-goreng-chipotle



GAGA 100 Extra Pedas Goreng Chipotle

  • Memiliki tingkat kepedasan di level 3.
  • Sensasi pedasnya cabai Chipotle yang berasal dari Mexico. Sudah diketahui bahwa cabai terpedas di dunia berasal dari Mexico.
  • Praktis dan mudah dimasak, cukup 3 menit.

review-gaga-100-extra-pedas-goreng-chipotle



review-gaga-100-extra-pedas-goreng-chipotle



Aku sudah coba GAGA 100 Extra Pedas Goreng Chipotle ini. Mienya kenyal dan tidak mudah mengembang. Bumbu pedasnya berasa, tidak terlalu asin dan gurih. Aku suka tipe bumbu yang seperti ini. Rasa pedasnya pun pedas yang enak, jadi selain dapat sensasi pedas juga tetap dapat menikmati rasa enak dari bumbu mienya. 


review-gaga-100-extra-pedas-goreng-chipotle



Beli Dimana?


GAGA 100 Extra Pedas Goreng Chipotle ini sudah diluncurkan di marketplace GAGA Official Store TokopediaShopeeBlibliBukalapakLazadaRalaliJD.ID dan Bhineka dari bulan November tahun lalu. Kemudian sudah didistribusikan juga secara nasional di awal tahun ini. Sehingga buat kalian yang ingin mencoba bisa juga beli di toko offline. 

Dapat juga dipesan melalui WhatsApp 0821.2484.8042

Untuk informasi lebih lanjut kalian bisa cek aku sosial media Arirang dibawah ini ya




 

Mencoba Arirang Rice Flour Series-Mie Korea Halal

review-arirang-rice-flour-series


Halo semuanya!

Kalian pasti sudah tidak asing dengan Mie Arirang yang merupakan merk mie instant Korea. Pada November 2020, Arirang meluncurkan varian baru demi memenuhi kebutuhan selera konsumen yang selalu ingin mencoba hal baru. Sama seperti produk-produk Arirang sebelumnya, untuk variant Arirang baru ini mutu dan kualitasnya tetap terjaga. Juga yang paling penting adalah Arirang ini halal, sudah disertifikasi Halal oleh MUI. Jadi saya dan tentunya bagi kalian yang muslim tidak perlu khawatir ketika akan mengkonsumsi mie ini.



review-arirang-rice-flour-series-mie-korea-halal


3 Variant Baru Mie Arirang


Arirang variant terbaru ini adalah Rice Flour Series yang terdiri dari 3 variant. Arirang Bulgogi Rice Vermicellli, Arirang Curry Rice Vermicellli dan Arirang Bone Marrow.

Berbeda dari mie Arirang sebelumnya, mie pada variant baru dibuat dari tepung beras. Dibuat dari tepung beras berkualitas sehingga sangat baik untuk kesehatan usus. Bisa juga dijadikan pilihan untuk kalian penggemar makan glutten free


review-arirang-rice-flour-series-mie-korea-halal


Arirang Bulgogi Rice Vermicellli

Arirang Bulgogi Rice Vermicellli merupakan bihun goreng dengan rasa dan aroma bulgogi atau daging panggang khas Korea. 

Kemasan mie ini berwarna hitam, isinya ada bihun dan bumbu instan rasa bulgogi. Bumbunya disertai dengan biji wijen.

Untuk bisa menikmati mie ini dengan sempurna kalian harus perhatikan cara memasaknya ya.

Cara memasak: Rebus air dalam panci sampai mendidih kemudian matikan kompor. Lalu masukan mie bihun ke dalam panci, tunggu 3 menit. Kemudian tiriskan mie. Setelah itu campurkan bumbu lalu aduk merata. 


review-arirang-rice-flour-series-mie-korea-halal


Tekstur mie bihunnya lembut, ukurannya tidak terlalu kecil ataupun besar. Rasa bumbunya manis, mirip-mirip dengan rasa bulgogi. Dari yang aku rasa memang rasa gurihnya light, masih bisa dinikmati oleh anak-anak.

Menurutku isi mie bihunnya sendiri pas tidak sedikit ataupun banyak. Teksturnya  Soal rasa bulgogi, buat aku juga ok. Apalagi kalau mau dimakan buat anakku Arirang Bihun Goreng Bulgogi ini cocok karena tidak pedas sama sekali. 


review-arirang-rice-flour-series-mie-korea-halal


Kurangnya menurutku ada di kemasan bumbu. Bumbu, biji wijen dan daun bawang ternyata dijadikan satu kemasan. Sepertinya kalau biji wijennya dipisah untuk taburan akan lebih mempercantik tidak langsung diaduk bareng mie bihunnya.



review-arirang-rice-flour-series-mie-korea-halal


Arirang Curry Rice Vermicellli

Variant yang ini adalah mie bihun kuah kari. Bihun soup rasa dan aroma kari terbuat dari kunyit. Kunyit dipercaya sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh, karena kandungan kurkumin pada kunyit bermanfaat sebagai antioksidan dan menjaga sistem kekebalan.


review-arirang-rice-flour-series-mie-korea-halal


Cara memasaknya agak berbeda dengan yang bihun goreng bulgogi.

Cara memasak: Didihkan air di panci. Setelah mendidih matikan api. Tuangkan bihun kedalam air tunggu hingga 3 menit. Kemudian campurkan bumbu-bumbu yang ada. 


review-arirang-rice-flour-series-mie-korea-halal


Mie bihunnya sama seperti yang Arirang Bulgogi. Rasa karinya berasa, ada rasa sedikit pedas tapi bukan yang pedas banget. Kalau di lidahku sih rasa kari ini cukup familiar ya. Aku suka.


review-arirang-rice-flour-series-mie-korea-halal


Arirang Bone Marrow

Untuk varian ini mienya beda dari yang dua varian diatas ya. Varian ini mienya adalah kwetiau. Kwetiau soup dengan aroma sum-sum tulang.


review-arirang-rice-flour-series-mie-korea-halal


Cara memasak Arirang Bone Marrow ini sama seperti yang bihun kari diatas ya. Jangan lupa kalian harus benar-benar mengikut petunjuk cara memasaknya yang ada di belakang kemasan.


review-arirang-rice-flour-series-mie-korea-halal


Menurutku kwetiaunya juga lembut. Bukan yang kenyal seperti yang biasa kita beli di abang-abang nasgor. Lalu ukurannya pun tidak selebar itu. Warnanya putih. Aku sih lebih suka tekstur kwetiau ini ya. Untuk rasa supnya, umm...gurih tapi terasa asing buat lidah aku. Menurut suamiku sih kalau dihabiskan lama kelamaan kuahnya berasa enak. Rasanya gurih segar gitu.


Dari ketiga varian diatas yang paling aku suka sih Arirang Curry Rice Vermicellli. Tinggal ditambah taburan cabai bubuk saja pasti lebih mantap. Nah Arirang Bulgogi Rice Vermicellli sih bakal jadi pilihan buat anak saya karena rasanya tidak pedas dan gurihnya light.


Beli Dimana?

Buat kalian yang mau coba Arirang varian baru ini sudah diluncurkan melalui market place Arirang Official Store Tokopedia, Shopee, Blibli, Bukalapak, Lazada, Ralali, JD.ID dan Bhineka. Serta toko offline dari awal tahun ini.

Juga bisa pesan melalui WhatsApp: 0821.2484.8042

Untuk informasi lebih lanjut kalian bisa cek aku sosial media Arirang dibawah ini ya

Facebook Arirang

Instagram Arirang

Youtube Arirang



Mau Beli Obat Asli Online? Di K24Klik Aja

beli-obat-asli-online-di-k24klik


Halo bund!

Sedikit cerita ketika sebulan lalu saya sekeluarga terkena Covid-19. Saat itu kami isolasi mandiri satu rumah. Untuk kebutuhan sehari-hari kami dibantu beli oleh adik iparku, karena kebetulan rumah mertuaku dekat dengan rumahku. Jadi adik iparku ini ditugaskan bapak mertua untuk siap siaga jika kami perlu sesuatu. Termasuk untuk beli obat dan vitamin.
Kendalanya kalau beli obat dan vitamin itu kadang merk yang dimaksud tidak ada jadi harus komunikasi lagi. Pernah juga karena salah komunikasi jadi salah beli obat. Kasihan adik iparku jadi bulak-balik.
Aku saat itu karena saking repotnya dengan segala kondisi Covid-19 tidak kefikiran untuk beli obat online. Padahal akan lebih mudah jika membeli obat online loh. Ternyata Apotek K-24 itu punya layanan K24Klik untuk beli obat online. Nah, supaya kalian tidak menghadapi kondisi yang sama aku akan ulas mengenai aplikasi K24Klik ini ya.


Kenapa harus K24Klik?


  • Obat dan kebutuhan kesehatan yang 100% asli

Kalian pasti sudah tau apotek K-24 dong. Apotek 24jam yang paling lengkap untuk membeli obat, suplemen dan alat kesehatan. Tentunya kita tidak perlu ragu lagi untuk beli obat online karena obat, alat kesehatan dan suplemen yang dijual di K24Klik dijamin aman dan 100% asli. K24Klik bekerjasama dengan 546 apotek yang tersebar diseluruh Indonesia, termasuk Apotek K24 dan Apotek mitra yang akan menjamin keamanan dan keaslian dari produk kesehatan yang kita beli.
Aku setuju dengan pernyataan dari Direktur Utama K24Klik, Ebed Kharistian Marsudi "Salah membeli pakaian atau gadget secara online memang merugikan, namun tidak berdampak langsung pada pembeli. Salah membeli obat secara online, tentunya bukan risiko yang ingin diterima siapapun"
Salah beli obat atau obat yang dibeli bukan obat asli akan berdampak ke kesehatan kita dan keluarga. 

  • Konsultasi obat secara gratis

Jika kita ada kesulitan atau membutuhkan informasi lebih sebelum membeli obat, suplemen atau alat kesehatan tidak perlu khawatir. Pada aplikasi K24Klik ini ada layanan konsultasi kesehatan gratis melalui Live Chat bersama Apoteker dan Health Consultant dari K24Klik yang berpengalaman. Layanan konsultasi ini akan sangat membantu sebelum kita membeli obat dan bisa digunakan selama 24jam nonstop. 

  • Tebus resep dokter dari rumah

Disaat pandemi seperti ini, layanan tebus resep dari rumah ini akan sangat membantu kita mendapatkan obat yang telah diresepkan. Resep yang kita punya hanya tinggal kita unggah ke aplikasi K24Klik, untuk kemudian Apoteker akan memproses resep tersebut tanpa harus menunggu lama.

  • Melayani 24jam dengan metode pengiriman yang lengkap

Pernah kan menghadapi situasi dimana butuh obat tengah malam? Kamu tidak perlu khawatir lagi karena K24Klik melayani 24jam. Metode pengiriman yang disediakan di K24Klik juga sangat lengkap, dapat dipilih sesuai kebutuhan. Jika kita butuh obat dikirim dalam waktu yang cepat, kita dapat memilih metode pengiriman One Hour Delivery. Selain metode pengiriman cepat, tersedia juga pengiriman metode lain seperti Paket Reguler. Pengiriman pesanannya sudah pasti aman karena K24Klik telah bekerja sama dengan berbagai ekspedisi yang kredibel. Jika kita ingin mengambil produk yang sudah dipesan juga bisa, tersedia layanan Ambil di Apotek.


beli-obat-asli-online-di-k24klik


  • Metode pembayaran yang lengkap

Metode pembayaran yang ada di aplikasi K24Klik ini juga sangat lengkap. Belanja #ObatAsliKapanpun secara online melalui K24Klik juga dilengkapi dengan berbagai pilihan metode pembayaran yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhanmu. Metode pembayaran yang tersedia pembayaran melalui e-wallet seperti OVO, DANA, Shopeepay dan GoPay. Dapat juga menggunakan metode transfer manual, virtual account, kartu debit/kredit dan bayar ditempat.

beli-obat-asli-online-di-k24klik



Secara keseluruhan aplikasi K24Klik ini lengkap sekali. Mulai dari produk yang disediakan, metode pembayaran dan juga pilihan pengirimannya. Mulai sekarang tidak perlu repot lagi, karena bisa beli #ObatAsliKapanpun dengan mudah.

Oia ada satu informasi lagi nih, untuk pengguna baru K24Klik ada promo Gratis Ongkir dengan menggunakan voucher "SEHATSELALU".

beli-obat-asli-online-di-k24klik



Jadi tunggu apalagi bund? Yuk download aplikasi K24Klik sekarang di App Store ataupun Google Play.





BERSIH, SEGAR, WANGI SEPERTI HABIS MANDI DENGAN CAREPLUS HIFRESH WASHLAP DI TENGAH MASA PANDEMI

review-careplus-hifresh-washlap-antiseptik


Halo semuanya…

Kita dihadapkan dengan pandemi Covid-19 sudah hampir setahun. Kondisi ini yang mengharuskan kita untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 3M, Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak. Menurut data pemerintah 80% penderita Covid-19 adalah Asymptomatic atau tidak bergejala yang menyebabkan penyebaran atau penularan virus ini sangat cepat.

Jika sebelumnya cluster penularan Covid-19 lebih banyak ditempat kerja dan ditempat umum, sekarang mulai muncul cluster dilingkaran yang lebih kecil yaitu keluarga. Kondisi ini disebabkan virus bertransmisi dari orang-orang yang beraktifitas diluar kemudian pulang ke rumah, virus yang menempel di pakaian dan organ tubuh lain dapat pindah ke anggota keluarga. Jujur, hal ini yang membuat saya sebagai ibu merasa khawatir dengan kondisi pandemi saat ini. Maka sebagai ibu yang harus tetap berkerja keluar rumah saya mengubah kebiasaan dalam membersihkan seluruh tubuh serta pakaian setelah dari aktifitas luar rumah untuk melindungi keluarga dan memutus rantai penularan virus. 


review-careplus-hifresh-washlap-antiseptik


Selesai bekerja ketika pulang kerumah saya cuci tangan dan langsung mandi dan mengganti semua pakaian. Agak repotnya ketika harus terpaksa memegang anak terlebih dahulu sebelum sempat mandi. Namanya anak-anak, terkadang gak sabar ya ada saja kondisi yang memungkinkan hal itu terjadi. Kalau kondisinya seperti itu saya akan membersihkan tangan dan pakaian menggunakan Careplus HiFresh Washlap Antiseptik.



Kegunaan

Careplus HiFresh Washlap adalah washlap antiseptik yang dapat digunakan untuk membersihkan seluruh tubuh seperti habis mandi. Bersih Segar Wangi persis seperti habis mandi. Bentuknya seperti washlap sehingga praktis untuk digunakan keseluruh tubuh termasuk pakaian. 


Washlap antiseptik ini dapat digunakan juga untuk:

  • Setelah aktifitas luar rumah untuk membersihkan badan & pakaian dari virus yang menempel agar tidak menularkan anggota keluarga yang lain.
  • Pasien di Rumah sakit yang tidak memungkinkan untuk mandi, praktis tanpa harus sedia wadah air & sabun.
  • Untuk anak-anak aktif bermain di luar & dalam rumah, jadi para ibu bisa praktis sekali dalam  membersihkan kotoran, keringat, kuman & bakteri yang menempel.
  • Penggiat olah raga, yang sebabkan keringat, badan lengket dan bau, sekarang juga praktis sekali pakai Careplus HiFresh, Bersih segar wangi persis kayak habis mandi.


Saya pribadi pakai ini untuk membersihkan tangan dan pakaian ketika harus langsung berinteraksi dengan anak sepulang kerja. Juga saat si kakak susah diminta untuk cuci tangan saya pakai ini untuk membersihkan tangan dan kakinya setelah dari luar rumah. Atau ketika berada ditempat yang tidak tersedia tempat cuci tangan dengan sabun saya pakai ini untuk membersihkan tangan saya.


Produk ini dikemas dalam plastik berisi 5 sheets. Kemasannya yang seperti ini sangat mudah dibawa bepergian, tinggal diselipkan dalam tas.


review-careplus-hifresh-washlap-antiseptik


Kandungan

Ingredients: Phenol Crystal 0.5%; Aloe Vera Extract 0.075%; Vitamin E Water Miscible 0.05%; Cetylpiridium Chloride 0.1% ; Sodium Lauroyl Sarcosinate 0.3%. 

Dapat dilihat dari ingredients list diatas Careplus HiFresh Washlap merupakan produk antiseptik yang mengandung senyawa Fenol sesuai dengan rekomendasi dari World Health Organization. Hal ini terdapat dalam dokumen Laboratory Biosafety Guidance related to Coronovirus Disease 2019 dimana senyawa ini efektif mematikan virus salah satunya Covid-19 berserta kuman lainnya. Careplus HiFresh juga sudah disetujui oleh Kementrian kesehatan sebagai produk antiseptik 99.9% efektif membunuh kuman & virus.


Karena Careplus HiFresh Washlap tidak mengandung alkohol maka aman digunakan oleh seluruh anggota keluarga terutama anak-anak. Makanya aku pakai untuk lap tangan & kaki si kakak setelah dari luar rumah.


Kandungan Aloe Vera & Vitamin E yang membuat kulit tetap lembut. Kelebihan lainnya yang tidak dimiliki produk lain adalah Careplus HiFresh memiliki sensasi sejuk serta dingin di kulit yang menjadikan pemakai Careplus HiFresh ini serasa habis mandi. 


review-careplus-hifresh-washlap-antiseptik


Cara Pakai:

  1. Buka sticker penutup pada wadah produk Careplus HiFresh
  2. Ambil satu buah washglove Careplus HiFresh
  3. Masukan tangan ke dalam kantung washglove Careplush HiFresh
  4. Aplikasikan washglove Careplus HiFresh ke bagian tubuh
  5. Tutup kembali wadah Careplus HiFresh dengan rapat setelah digunakan


Careplus HiFresh ini recommended untuk membersihkan tubuh dan pakaian karena aman dan juga praktis. Produk ini bisa didapatkan di Tokopedia


review-careplus-hifresh-washlap-antiseptik





Resep Makanan Kekinian Es Krim Goreng yang Nikmat

resep-makanan-kekinian-es-krim-goreng


Es krim pada dasarnya merupakan jajanan manis dan segar yang kerap dijadikan sebagai pencuci mulut. Ia disajikan dalam beragam varian rasa, mulai diantaranya adalah coklat, sampai dengan aneka buah-buahan. Hampir semua kalangan menyukainya, baik itu anak-anak sampai dengan orang dewasa. Namun sekarang ini ada beragam varian menu makanan yang dapat dikombinasikan dengan es krim ini, mulai diantaranya adalah kue tart, sampai dengan es krim goreng. Makanan yang sempat viral beberapa waktu belakangan ini.


resep-makanan-kekinian-es-krim-goreng

Awalnya makanan yang satu ini banyak dijual di Amerika Serikat, hingga kemudian banyak masyarakat yang mengadopsinya, termasuk diantaranya adalah di Indonesia. Resep pembuatannya juga mudah, berikut ini bahan kue yang harus disiapkan, yaitu;

 

Bahan yang dibutuhkan:

  • 7 lembar roti tawar biasa.
  • 2 sachet susu kental manis, cairkan dengan kurang lebih 70 ml air.
  • Es krim padat secukupnya.
  • 100 gram tepung roti.
  • 1 buah telur, ambil putihnya saja.

 

resep-makanan-kekinian-es-krim-goreng

Cara membuat: 

  1. Buat roti tawar agak lentur, yaitu dengan mengoleskan susu kental manis yang sudah dicampur dengan air ke bagian atas atau permukaan dari roti tersebut.
  2. Isi roti yang kondisinya sudah lembab tersebut dengan satu scoop es krim, bentuk bulat dan padatkan sehingga tidak mudah lepas.
  3. Adonan yang sudah dibentuk tersebut bisa langsung dicelupkan kedalam putih telur yang telah dikocok. Gulingkan ke tepung panir sampai semua permukaannya tertutup rata.
  4. Simpan dalam wadah yang tertutup rapat, kemudian masukkan kedalam freezer hingga baku.
  5. Ketika sudah padat bisa langsung digoreng kedalam minyak panas, jangan biarkan dalam suhu terbuka karena akan membuatnya leleh.
  6. Sajikan selagi masih panas dan renyah, bagian dalam es krim akan menjadi lumer.

 

Dapatkan berbagai jenis bahan baku untuk membuat es krim goreng ini secara mudah lewat toko bahan kue online nomor 1 seperti Tokowahab. Pilihan merknya banyak dengan harga yang bersaing, di tengah pandemi virus Corona seperti sekarang ini memang lebih aman belanja berbagai kebutuhan secara online.




Cari Peralatan Dapur Berkualitas Dengan Harga Terjangkau? Di GOTO Hardware Aja

review-online-shop-goto-hardware

Halo semua!
Di blog post kali ini aku mau share pengalaman aku membeli peralatan dapur. Walaupun sibuk bekerja dengan office hour aku selalu menyempatkan untuk memasak. Untuk peralatan dapur aku memang akan memilih yang Multifunctional dan tentu yang akan memudahkan aku memasak di dapur. Aku beli Multifunction Cutter 12in1 dan Multifunction Electric Minipan
Sebagai pecinta belanja online tentu saja aku cari peralatan dapur ini di market place andalan para ibu yaitu Shopee. Beberapa kali aku pernah merekomendasikan seller terpercaya Shopee di blog ini. Nah untuk peralatan dapur aku juga punya recommended seller, nama tokonya yaitu Goto Hardware.

  • Tentang GOTO Hardware

Toko GOTO Hardware ternyata lumayan lengkap. Produk yang dijual banyak, mulai dari kebutuhan rumah (homeware), kebutuhan dapur (kitchenware), sport, otomotif dan masih banyak lagi. Semua barang yang dibutuhkan hampir bisa ditemukan di toko ini.
Produknya pun berkualitas, aku akan bahas kualitas peralatan dapur yang aku beli dibawah ya. Buat ku (dan tentu buat ibu-ibu kebanyakan juga) yang paling membahagiakan adalah harga produk yang dijual di toko ini terjangkau. Ditambah dengan pelayanan admin yang ramah dan pengirimannya juga cepat. Pengemasannya juga aman banget, pakai bubble wrap tebal. Jadi gak perlu khawatir produk yang kita beli akan rusak dalam perjalanan pengiriman.

review-online-shop-goto-hardware


  • Cara Berbelanja

Supaya kalian tidak bingung mencari toko ini di Shopee. Aku akan jelaskan cara berbelanjanya ya.
1. Buka website atau aplikasi Shopee. Kalau aku lebih suka belanja via aplikasi di HP

review-online-shop-goto-hardware
 

2. Kemudian kalian cari “GOTO Hardware” di kolom pencarian
3. GOTO Hardware ini merupakan Shopee Mall 
4. Setelah muncul halaman GOTO Hardware, silahkan kalua kalian mau lihat-lihat produk yang ada.
review-online-shop-goto-hardware

 
5. Kalau aku biar gak kalap belanja karena banyak produk menarik dengan harga terjangkau, aku biasanya langsung mencari produk yang mau aku beli di kolom pencarian toko. 
6. Cari GOTO Multifunction Cutter 12in1 dan GOTO Multifunction Elctric Minipan.
review-online-shop-goto-hardware

review-online-shop-goto-hardware

 
7. Setelah itu masukan ke keranjang dan lanjut ke proses pembayaran


  • Review GOTO Multifunction Cutter  12in1 dan GOTO Multifunction Electric Minipan

Beberapa waktu ini suamiku sedang suka salad sayur dan kentang rebus sebagai pengganti nasi di malam hari. Iya, suamiku sedang diet. Nah, aku mencari peralatan dapur untuk memotong sayur. Semacam parutan. Di toko ini menemukan alat pemotong serbaguna yaitu GOTO Multifunction Cutter 12in1. Sedangkan untuk merebus kentang aku beli GOTO Multifunction Electric Minipan.

review-online-shop-goto-hardware


GOTO Multifunction Cutter 12in1

Alat ini adalah pemotong serbaguna. Jadi bisa digunakan untuk mengupas, memotong dan memarut sayuran atau buah. Dalam 1 alat ada 12 fungsi. Di dalamnya sudah include pisau yang bisa digunakan untuk mengupas, memotong dan memarut. Lalu ada handle untuk memegang sayur atau buah ketika akan diparut. Ini memudahkan agar tangan tidak terkena pisau parut. Selain itu yang paling aku suka sudah dapat wadah untuk menampung hasil potongan atau parutan. Jadi gak repot menyediakan wadah lagi. Wadah ini juga bisa dipakai untuk mencuci beras. Oh iya selain untuk memotong alat ini juga bisa digunakan untuk memisahkan putih dan kuning telur.

review-online-shop-goto-hardware


Spesifikasi dari GOTO Multifunction Cutter 12in1:
  • Material: Plastik PP dan ABS (handle) 
  • Dimensi: 19,5cm x 30cm 
  • Kapasitas: 1800ml 
  • Terdapat pengupas kulit kentang, timun hingga buah.
  • Warna: Pink, Hijau dan Biru
  • Berat: 800 gr
review-online-shop-goto-hardware


Keunggulan produk GOTO Multifunction Cutter 12in1:
  • Praktis, 1 alat dengan 12 fungsi seperti pengupas, pemarut, pengiris, pemisah telur, dan lainnya. 
  • Mata pisaunya sangat tajam yang berguna memudahkan saat mengiris dan mengupas. 
  • Alat ini sangat mudah dibersihkan

GOTO Multifunction Electric Minipan

Nah, kalau produk ini fungsinya untuk merebus, menumis dan mengukus masakan. Jadi masaknya pakai listrik. Aku butuh buat merebus kentang, sayur atau buat menghangatkan makanan. Kapasitas pan-nya 1.8L pas untuk porsi 2 orang.

review-online-shop-goto-hardware


Spesifikasi dari GOTO Multifunction Electric Minipan:
  • Terdapat tutup kaca tebal transparan 
  • Pegangan anti panas yang nyaman saat digenggam 
  • 2 mode tombol pengatur suhu; panas dan sangat panas 
  • Kapasitas 1,8 liter yang cukup memasak untuk 1-2 orang 
  • Tersedia 2 warna: Putih dan Peach 
  • Voltase: 220V 50 Hz 
  • Ukuran: Tinggi Panci : 13.2 cm
  • Tinggi Kukusan: 6 cm 
  • Lebar Panci dan Kukusan: 17.5 cm
review-online-shop-goto-hardware


Keunggulan produk GOTO Multifunction Electric Minipan:
  • Dalam satu alat bisa menumis, mengukus, merebus, menggoreng, dan memanaskan berbagai masakan 
  • Memiliki lapisan anti lengket 
  • Ukurannya yang mini memudahkan disimpan dan dibawa kemana saja.
  • Panas merata sehingga masakan cepat matang 
  • Dilengkapi kukusan yang dapat digunakan secara bersamaan saat memasak
Kedua peralatan ini sangat memudahkan aku memasak di dapur. Kemarin aku sudah pakai untuk buat salad sayur dan merebus kentang. 
Itu lah pengalaman aku berbelanja peralatan dapur. Buat kalian yang mau cari peralatan dapur atau peralatan rumah lainnya berkualitas dengan harga terjangkau, yuk cari di GOTO Hardware. Aku kasih linknya dibawah ya supaya kalian tinggal klik. 

Link Toko di Shopee: GOTO Hardware
Link Produk:


review-online-shop-goto-hardware