Review Sunscreen Viral Carasun Solar Smart UV Protector SPF 45 Pa ++++

review-sunscreen-viral-carasun




Hello, Beauties!

It's been a very long since I posted my last review. How are you?

Maafkan aku yang lama tidak publish apapun di blog. Untuk menebusnya hari ini aku mau review sunscreen viral yang banyak banget reviewnya di Instagram. Apalagi kalau bukan Carasun Solar Smart UV Protector SPF 45 Pa++++. Tanpa banyak basa-basi lagi mari langsung masuk ke

Review Sunscreen Viral Carasun Solar Smart UV Protector SPF 45 Pa ++++


Packaging

Saat memutuskan untuk coba sunscreen viral ini tadinya mau coba yang kemasan sachet tapi ku fikir sayang jadi aku beli yang kemasan 30mL. Kalau tidak salah sekarang sudah ada kemasan besarnya yang 70mL. Kalau cocok sama produknya sih kemasan 70mL ini sih pas sih, karena pemakaian sunscreen yang banyak dan harus aplikasi ulang.

Kemasan yang 30mL bentuknya flip flop tube berbahan plastik. Design kemasannya berwarna kuning cerah dan fresh ala produk sunscreen. Dibagian ujung tube dilapisi dengan alumunium foil, jadi sebelum pakai pastikan dibuka dulu ya alumunium foil-nya.


review-sunscreen-viral-carasun


Untuk kemasan yang 30mL ini cukup handy juga kok. Bisa masuk makeup pouch dengan mudah, jadi bisa dibawa kemana-mana untuk aplikasi ulang dimana pun.

Ukuran 30mL ini disertai dengan kemasan kardus. Di kemasan kardusnya tercantum informasi produk yang sangat lengkap. Mulai dari informasi produk, cara pakai, ingredients list dan lain-lain. Begitu juga dikemasan tube-nya ya.


Baca juga: BLP x Avoskin Multipurpose Tinted Sunscren

Formula

Ingredients: Aqua, Propylene Glycol, Glycerin, Caprylyl Methicone, Butyl Methoxy-dibenzoyl methane, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Isononyl Isononanoate, Caprylic/Capric Triglyceride, Butylene Glycol, Niacinamide, Octocrylene, Polyglyceril-2 Stearate, PEG-12 Dimethicone/PPG-20 Crosspolymer, Glyceryl Stearate, Silica, Diisopropyl Sebacate, Propylene Glycol Dicaprylate/Dicrapate, Stearyl Alcohol, Oryza Sativa Extract, Phenoxyethanol, C12-15 Alkyl Benzoate, Diisopropyl Adipate, Tocopheryl Acetate, Sodium Polyacrylate Starch, Lecithin, Marrubium Vulgare Extract, Ethylhexylglycerin, Tetrasodium EDTA, Chlorphenesin, 1,2-Hexanediol, Sodium Hydroxide.

Sunscreen yang digunakan di produk ini adalah Butyl Methoxy-dibenzoyl methane (yang dikenal sebagai Avobenzone), Ethylhexyl Methoxycinnamate dan Octocrylene. Semuanya tergolong Chemical Sunscreen ya. Selain itu ada juga kandungan Niacinamide yang berfungsi sebagai skin conditioning dan skin brightening

Kalau dilihat juga kandungan lainnya banyak yang memiliki fungsi untuk melembapkan kulit.

Sebelum masuk ke tekstur aku akan kasih informasi mengenai klaim produknya ya

  • SPF 45 & Pa++++, untuk perlindungan menyeluruh dari sinar matahari
  • Cloud Like Texture, Ringan seperti awan dan memberikan rasa nyaman sepanjang hari
  • Rice Extract & CutyStem, menutrisi kulit, menghidrasi dan melindungi kulit dari polusi


Teksturnya menurutku mirip whip cream yang padat. Tidak wangi apapun.

review-sunscreen-viral-carasun


Final Verdict

Kalau dari tekstur aku tidak masalah. Tapi jujur saja sampai saat ini sunscreen ini selalu terasa kadang nyaman dan kadang tidak nyaman di kulitku.

Teksturnya yang seperti whip cream begitu menyetuh kulitku rasanya seperti langsung meleleh. Saat seperti ini akan berasa melembapkan. Nah setelahnya ini yang akan terasa berbeda-beda.

Terkadang aku merasa kulitku seperti gerah/keringetan setelah sunscreen diratakan. Tapi terkadang gak, biasa saja seperti melembapkan saja. 

Dari pengamatanku sih rasa gerah ini muncul kalau aku pakai sunscreennya buru-buru di kondisi kulit yang skincare sebelumnya belum benar-benar meresap. Jadi memang tricky saat pakai sunscreen ini buru-buru. Apalagi terkadang terasa perih kalau kena mata.

Aku sudah coba pakai ini tanpa makeup dan juga pakai makeup. Keduanya aman tidak ada balls up effect (efek peeling). Hidrasi ok dan tidak berminyak kalau di kulitku.

Sebenarnya dengan harga Rp 50.000-70.000 untuk 30mL ini termasuk yang worth. Tapi memang teksturnya yang begitu jadi buatku maju mundur untuk re-purchase nih.

Buat kalian yang baru mau coba sunscreen ini, saranku cek kandungannya ada yang bisa mengiritasi kulit kalian atau tidak. Kemudian beli kemasan sachet 8mL dulu deh untuk coba apakah kalian suka dengan teksturnya atau gak. Kalau cocok dan suka baru beli kemasan yang lebih besar.

Kalian yang mau coba sunscreen viral ini bisa beli di Shopee ya..

Buat kalian yang sudah coba yuk share pendapat kalian di kolom komen.

Sekian review kali ini, terimakasih sudah berkunjung ya. See you!






5 komentar

  1. Banyak yg suka, nih kak. Aku masih maju mundur sih, soalnya ada yg bilang dipakainya kurang nyaman๐Ÿ˜…

    BalasHapus
  2. Aku masih maju mundur juga, antara carasun atau azzarine. Tapi, kepingin juga tetap d zona nyaman, pakai nivea sun serum. Apalagi setelah baca review ini tentang teksturnya. Reviewnya informatif banget. Thanks dear.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah Nivea Sun Serum juga kecintaan aku.. Hehehe. Nah ini aku penasaran sama Azzarine..masuk ke wishlist untuk dicoba..

      Hapus
  3. ternyata di kak Bayu tricky yaah ๐Ÿค” hmmm thanks for your info kak hayuu ๐Ÿค—๐Ÿ’›

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya..Farah. Pakainya tidak bisa buru-buru.. Ehehehe

      Hapus

Halo.. Silahkan jika ada pertanyaan atau sesuatu yang ingin di share di kolom komentar. Setiap komentar yang masuk akan saya moderasi terlebih dahulu. Komentar berisi link hidup akan saya hapus.

Jangan lupa untuk centang "Notify Me" untuk notifikasi balasan dari komentarmu.

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan.. :)