Nyobain Sunscreen Viral-Review Azarine Hydrashoothe Sunscreen Gel

review-sunscreen-azarine


Sudah lama sekali punya rencana untuk nyobain sunscreen viral ini, tapi baru sekarang terealisasi. Berikut Review Azarine Hydrashoothe Sunscreen Gel.

Jujur sejujur-jujurnya pertama kali aku tahu produk Sunscreen Azarine ini aku sempat underestimate dengan klaim dan beberapa review yang beredar di media sosial. Bukan aku meragukan kredibilitas para beauty enthusiast ya. Aku lebih berfikir ke–yah mungkin sama saja lah sama drugstore sunscreen lainnya yang harganya terjangkau. Maksudnya kualitasnya pasti so so aja. Jadi alasan aku menunda-nunda untuk coba salah satunya itu.

Kemudian Azarine mengeluarkan produk Sunscreen varian lain dan aku mulai merasa “hmm…menarik”. Akhirnya sebelum aku coba varian barunya aku putuskan untuk coba Azarine Hydrashoothe Sunscreen Gel ini terlebih dahulu.


Sekilas Mengenai Azarine

Azarine yang aku tahu memang bukan brand lokal baru. Azarine salah satu brand kecantikan sudah cukup lama aku dengar, tapi aku lebih tahu produk-produk bodycare mereka sih.

Ternyata Azarine ini berdiri sejak 2002, tapi di tahun 2016 melakukan rebranded dan improvement di formulasi produknya. Dan menurutku itu berhasil. Buktinya salah satu produk Sunscreennya berhasil jadi favorite banyak orang.

Tanpa banyak cerita lagi mari kita bahas Azarine Hydrashoothe Sunscreen Gel…



review-sunscreen-azarine



Kemasan klasik produk Sunscreen 

Kemasan sunscreen ini adalah tube (khas produk sunscreen) dengan tutup flip. Ukuran kemasannya 50mL, ini lumayan banyak sih dibanding dengan kemasan standar produk sunscreen yang biasanya hanya 30mL. 

Kemasan 50mL paling pas karena penggunaan sunscreen kan memang lumayan dengan takaran dua jari. Kalau 30mL agaknya kurang cukup untuk 1 bulan pemakaian ya.

Untuk varian Hydrahoothe Sunscreen Gel ini warna utama kemasannya adalah hijau dengan garis-garis kuning dan putih. 

There’s nothing special in the design. Tapi bukan yang jelek juga ya.

Informasi yang ada pada kemasannya sudah lengkap. Di bagian belakang kemasan ada informasi mengenai produk, cara pakai, ingredients list, informasi produsen, batch number, expiration date, simbol PAO dan No BPOM.

Produk ini juga disertai dengan kemasan dus.



review-sunscreen-azarine



Daily Skin Protection For The Sunscreen Haters

Diatas adalah tagline yang ada dikemasan produk ini. Jadi penasaran kan dengan formulanya. Apa benar seenak itu?

Let’s see the ingredients list:

Aqua, Glycerin, Propanediol, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Polymethyl Methacrylate, Portulaca Oleracea Extract, Sodium Hyaluronate, Niacinamide, Cucumis Sativus(Cucumber) Fruit Extract, Camelia Sinensis(Tea) Extract, Punica Granatum Fruit Extract, Phenoxyethanol, Octocrylene, Butylene Glycol, Sodium Acrylates/​C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Propolis, Picea Abies Extract, Allantoin, Xanthan Gum, Panthenol, Disodium EDTA, Lecithin.




review-sunscreen-azarine



Sunscreen ini SPFnya 45 PA++++. Tekstur sunscreen ini gel, termasuk yang ringan. Kalau aku pribadi mengingatkan aku ke teksturnya Biore Aqua Rich Sunscreen, tapi ini lebih sedikit tebal dan tentu saja punya formula yang berbeda. 

Saat aplikasi sunscreen ini bukan yang cepat menyerap tapi bukan juga yang susah. In the middle. Finish-nya lebih ke arah matte. Karena setelah menyerap yaudah aja tidak ada rasa lengket sama sekali. 

Melembapkan? Menurutku sih lebih ke arah shooting skin. Bukan yang membuat kulit lembap plumpy. Tapi ya tidak membuat kering juga ya.

Sunscreen Agent yang dipakai Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butyl Methoxydibenzoylmethane & Octocrylene. Lengkap ya untuk melindungi kulit dari UVA, UVB.

Rasa shooting di kulit didapat dari kandungan Aloe Barbadensis Leaf Extract (Aloe Vera), Cucumis Sativus(Cucumber) Fruit Extract (Cucumber), Camelia Sinensis(Tea) Extract (Green Tea) dan Portulaca Oleracea Extract (Propolis).

Suncreen ini juga disertai dengan benefit skincare lainnya seperti ada kandungan Niacinamide & Pomegranate Extract.


Review dari Kacamatahayuni

Merangkum pengalaman selama 3 minggu pakai sunscreen ini. Sunscreen dengan tekstur gel ini terasa ringan. Tidak ada rasa berminyak di kulit. 

Kalau dibilang cepat meresap gak juga ya. Tapi saat sudah meresap tidak ada rasa lengket di kulit. Ini yang akan terasa nyaman di kulit.

No white cast tentu saja karena ini Chemical Sunscreen. Tidak peeling/menggumpal karena formulanya memang silicone free. Tapi catatan dariku sih tetap pastikan sunscreen benar-benar meresap ketika akan pakai makeup/ produk lain diatasnya.

Tidak ada wangi apapun, at least dipencumanku ya..hahaha. 

Fix! sunscreen ini patut dicoba buat kalian yang memang suka malas pakai sunscreen karena tidak nyaman dengan after effect-nya atau tidak suka dengan tekstur sunscreen yang berminyak. Dan tentu saja karena harganya yang terjangkau.

Oh iya, menurutku sunscreen ini lebih cocok dipakai untuk kegiatan yang lebih banyak di Indoor (tidak full outdoor). Kenapa? Simply, karena ini chemical sunscreen.

Aku pernah pakai sunscreen ini saat aktivitas full outdoor bahkan saat itu ke pantai. Setelahnya wajah ku tetap agak gosong (bukan yang parah sampai kebakar sih). Kelihatan kulit wajahku sedikit menghitam.

Tapi kalau pakai untuk sehari-hari kerja yang lebih banyak di dalam ruangan aku merasa pakai sunscreen ini sudah cukup.


Beli dimana?

Aku beli ini pas aku ke offline store Sociolla. Harga sunscreen ini Rp 60.000-an, kalian bisa beli disini.

Kesimpulan, Azarine Hydrashoothe Sunscreen Gel ini dengan segala penjelasan diatas, aku merekomendasikan sunscreen ini buat kalian coba. 

Buat kalian yang sudah coba produk ini, yuk ngobrol di kolom komen gimana pendapat kalian? Suka atau Kurang Suka?




Tidak ada komentar

Halo.. Silahkan jika ada pertanyaan atau sesuatu yang ingin di share di kolom komentar. Setiap komentar yang masuk akan saya moderasi terlebih dahulu. Komentar berisi link hidup akan saya hapus.

Jangan lupa untuk centang "Notify Me" untuk notifikasi balasan dari komentarmu.

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan.. :)