Powered by Blogger.

Search This Blog

Sudah Mulai Timbul Kerutan? Cobain Serum Anti Aging Satu Ini

erha-age-corrector-serum

Dari awal memasuki kepala 3, aku memperhatikan kulit wajahku sudah mulai timbul kerutan. Karena hal tersebut aku mulai memakai serum anti aging. Satu ini adalah salah satu serum rekomendasiku. Tapi sebelum aku ulas lebih lanjut produk ini, aku akan membahas sedikit mengenai kerutan pada wajah.

Penyebab Kerutan di Wajah

Keriput merupakan lipatan, garis, atau kerutan di permukaan kulit. Kondisi ini bisa terjadi karena proses alami atau bisa muncul lebih cepat akibat beberapa faktor lainnya. 

Kerutan ini terjadi karena kulit menjadi lebih tipis, kering, kendur, dan lebih lambat dalam proses regenerasinya. Elastisitas kulit pun berkurang sehingga timbul keriput.

Kondisi ini dapat disebabkan oleh beberapa faktor seperti:

  • Penuaan

Seiring dengan bertambahnya usia elastisitas kulit pun semakin berkurang karena produksi kolagen yang menurun. Kondisi kulit akan cenderung kering dan berkerut.

  • Paparan Sinar Ultraviolet

Paparan sinar UV dalam jangka panjang dapat mempercepat proses penuaan kulit. Sinar UV dapat merusak elastisitas dan kolagen sehingga kerutan muncul lebih cepat.

  • Rokok

Zat beracun dalam rokok bisa menyebabkan pembuluh darah di lapisan luar kulit menyempit. Hal tersebut dapat mempercepat munculnya kerutan pada kulit.

  • Ekspresi Wajah

Ekspresi wajah dapat memicu munculnya kerutan.Mengernyitkan dahi atau menyipitkan mata, otot wajah akan membentuk kerutan di bawah permukaan kulit. Seiring pertambahan usia, otot wajah akan kehilangan kelenturannya dan kerutan akan semakin terlihat.

Selain faktor-faktor diatas beberapa faktor seperti keturunan, kekurangan melanin, perubahan hormon dan penurunan berat badan juga bisa menjadi faktor penyebab munculnya kerutan.

 

Cara Mencegah Munculnya Kerutan

  • Konsumsi Makanan Sehat

You are what you eat”. Apapun yang kita makan akan tercermin pada kondisi tubuh dan kulit kita. Usahakan makan makanan sehat buah dan sayuran yang banyak mengandung antioksidan. Contoh makanan antioksidan tinggi yaitu blueberry, artichoke, kacang-kacangan, dan cranberry. Konsumsi makanan ini untuk membalikkan atau mencegah kerutan kulit.

  • Tidur yang Cukup

Untuk menjaga kulit dan tubuh tetap sehat usahakan untuk tidur cukup minimal 8 jam. Selama tidur, tubuh akan bekerja untuk meremajakan dan memperbaiki kerusakan sel-sel. 

  • Waspada dengan Paparan Sinar Matahari

Satu hal kecil yang dapat kita lakukan untuk menghalau paparan sinar matahari yaitu memakai suncreen. Paparan sinar matahari dapat merusak kulit. Jangan lupa untuk re-apply sunscreen setidaknya 2 jam sekali. 

  • Prosedur Medis

Cara paling efektif untuk mencegah dan mengurangi kerutan. Prosedur seperti botox, laser, peeling, dermabrasi, mikrodermabrasi dan face lift. Prosedur tersebut dapat jadi pilihan untuk mengatasi kerutan.

Dari beberapa cara di atas kalian dapat memulai cara paling mudah terlebih dahulu. Seperti menjaga kualitas tidur, makan makanan yang bergizi dan memakai suncreen atau skincare anti aging.

Rekomendasi Serum Anti Aging

erha-age-corrector

ERHA Age Corrector Peptides & Soya Phytoplacenta Serum

 

ERHA Age corrector peptides & soya phytoplacenta serum ini merupakan serum yang berfungsi untuk menyamarkan kerutan. 

Kemasan

Produk ini dikemas dalam kemasan botol pump plastik berwarna gelap dengan label merah disertai dengan kemasan dus/box. Isi produknya 20mL. Pada label kemasan terdapat informasi produk, cara pakai, batch number, expired date dan No. BPOM.

Kemasan yang botol pump ini menurutku lebih travel friendly, isi produk tidak akan mudah tumpah. 

Formula

Tekstur serum ini gel cream yang mudah menyerap di kulit. Mudah diaplikasikan ke kulit wajah tanpa rasa lengket dan ringan. Wanginya pun tidak menyengat. 

Ingredients list: Aqua, Glycerin, Dicaprylyl Carbonate, Butylene Glycol, Propylene Glycol, Citronellyl Methylcrotonate, Panthenol, Snail Secretion Filtrate, Albizia Julibrissin Bark Extract, Xanthan Gum, Hydroxyethyl Acrylate/​Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Starfish Coelomic Fluid Extract, Dimethicone/​Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Pentylene Glycol, Carrageenan, Carnosine, Hibiscus Abelmoschus Seed Extract, Diazolidinyl Urea, BHT, Sodium Metabisulfite, Sodium Sulfite, Phenoxyethanol, Sodium Hyaluronate, Citric Acid, Ethyl Hexanediol, Calcium Chloride, Methylparaben, Glycine Soja Seed Extract, Carbomer, Undaria Pinnatifida Extract, Silica, Isoceteth-10, Polysorbate 20, Propylparaben, Potassium Sorbate, Oligopeptide-1, Palmitoyl Tetrapeptide-7, Glycine Soja Oil, Hydrogenated Lecithin, Sodium Oleate, Disodium EDTA.

 

Highlight active ingredients:

Peptide: berfungsi untuk menyamarkan kerutan dan meregenerasi kulit.

Snail Mucin Filtrate: berfungsi untuk menjaga kelembapan dan elastisitas kulit.

Soya Phytoplacenta: merupakan antioksidan yang berfungsi untuk mencegah kulit dari kerusakan DNA.

 

Review 

Aku pakai ini sudah kurang lebih 2 bulan. Serum ini mudah diratakan di kulit tanpa meninggalkan rasa lengket. Namun tetap dapat melembabkan kulit. Produk ini texture wise untuk kalian pemilik kulit berminyak. Namun sangat bisa membantu melembabkan kulit.

Pemakaian pada pagi dan malam hari. Setelah rutin pemakaian yang aku notice kulitku terasa lebih plumpy. Aku merasa pori-poriku juga jadi lebih kecil. 

Teksturnya juga terasa silicone di kulit. Kalau kamu mau pakai base makeup pastikan produknya menyerap sempurna. Tunggu beberapa menit baru lanjut pakai base makeup.

Untuk klaim menyamarkan kerutan, aku sendiri kurang bisa memvalidasi ini. Karna aku tidak fokus melihat apakah produk ini menyamarkan kerutan di kulit wajahku. Tapi yang jelas, produk ini memang bisa membuat kulit lembap dan kenyal. Hasil tersebut bisa dirasakan lebih cepat dibanding dengan produk sejenisnya (serum anti aging lainnya).

Sebagai penutup, produk ini worth to buy or not semua kembali ke masing-masing. Kalau buatku ini worth to buy

 

No comments