Perawatan Wajah Pria Kahf Face Wash Skin Energizing And Brightening

perawatan-wajah-pria-kahf


Halo semuanya!

Produk yang akan aku ulas sebenarnya punya suamiku. Aku lagi iseng mau explore produk perawatan wajah pria. Jujur, suamiku sih bukan tipe pria yang suka skincare-an. Paling mentok ya pakai facial wash. Jadi ya aku coba pilihkan produk facial wash dulu ya untuk permulaan.

Kalau dari tahapan sebenarnya perawatan untuk pria tidak ada beda dengan tahapan skincare untuk wanita ya. Produk yang dipakai pun begitu. Kita hanya perlu melihat kondisi dan permasalahan kulit lalu sesuaikan dengan ingredients list produk yang akan kita pakai.


Perawatan wajah pria Kahf Face Wash Skin Energizing And Brightening


Baca juga: Mengatasi masalah kulit kusam, iritasi dan maskne dengan Skintific 5x Ceramide Low pH Cleanser


About The Brand

Sebelum aku bahas mengenai produknya, aku mau kasih sedikit informasi mengenai brand Kahf ini. Semua ini berdasarkan apa yang aku search di Google yak 😬

Jadi ternyata Kahf ini brand dari PT. Paragon Technology And Innovation. Yup...saudaraan dengan brand Wardah, Make Over dan Emina.

Aku pribadi sih welcome sekali dengan adanya brand khusus perawatan pria seperti Kahf ini, walaupun mungkin banyak yang bilang para pria tidak harus pakai produk khusus, bisa pakai produk yang dipakai wanita juga. Tapi tydac semua pria mau coba produk skincare "wanita". Kenapa? Entah lah gengsi mungkin 😂🤣 (ya contohnya suamiku loh). Anggap saja supaya pria (yang sama kayak suamiku) bisa pakai skincare tanpa gengsi karena brandnya memang khusus perawatan pria.


Packaging

Sudah mari kita lanjut bahas kemasannya. Dari desainnya dulu ya, nothing new memang ya. Desain produk face wash dengan tube dan tutup flip top. Warnanya biru/ tosca (CMIIW) dengan perpaduan warna hitam pada bagian tutupnya. Sip ra sah diragukan lagi warnanya maskulin bin manly

Dibagian badan tube bagian depan terdapat nama produk dan keterangan isi 100mL. Warna tulisannya putih. Sangat kontras dengan warna tube-nya ya. Begini nih yang aku suka, jadi tidak pusing gitu loh kalau baca tulisannya. 

Dibagian belakang tube, terdapat keterangan produk seperti claim product, cara pakai, ingredients list, informasi produsen, barcode BPOM RI, logo halal MUI, batch number dan expration date. Well, informasi yang ada sangat lengkap ya. Memang produknya tidak dilengkapi oleh kemasan box. Tapi informasi pada tube sudah cukup. Aku pribadi sih suka aja tanpa box biar tidak banyakin sampah 😉

Kesimpulan pendapatku untuk kemasannya, good quality!


perawatan-wajah-pria-kahf


Formula

Lanjut ke formulanya ya. Berikut komposisi dari Kahf Face Wash ini 👇🏻

Ingredients list: Aqua, Glycerin, Myristic Acid, Potassium Hydroxide, Stearic Acid, Butylene Glycol, Lauric Acid, Glyceryl Stearate, PEG-3 Distearate, Decyl Glucoside, Phenoxyethanol, Saccharide Isomerate, Potassium Cocoyl Glycinate, Kaolin, Niacinamide, Fragrance, Menthol, Potassium Cocoate, Allantoin, Disodium EDTA, Hydroxypropyl Methylcellulose, Ethylhexylglycerin, Menthyl Lactate, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, PPG-26-Buteth-26, Propylene Glycol, Citric Acid, Mentha Viridis (Spearmint) Leaf Extract, Sodium Citrate, Citrus Grandis (Grapefruit) Fruit Extract.

Biasanya sebelum aku mengulas suatu produk aku cari tahu dulu kan latar belakang brand, kemudian bahan-bahan yang digunakan. Begitu juga untuk produk Kahf ini. Dari yang ku baca sih Kahf ini memang hadir dengan konsep perawatan untuk pria dengan bahan-bahan yang gentle. Memang sih kalau kalian pernah coba facial wash yang khusus pria biasanya akan terasa lebih kesat (setelah dibilas) di kulit. Wanginya juga lebih menyengat. Iya gak sih?

Nah, kalau lihat ingredients list Kahf ini memang bahan yang dipakai lebih gentle di kulit. Tipe surfaktan yang digunakan juga bukan SLS melainkan Potassium Cocoate yang lebih mild. 

Di varian Skin Energizing And Brightening ini terdapat bahan aktif kecintaan kita semua yaitu...apa hayoo? Iya betul..(berasa lagi tanya jawab di acara quiz) Niacinamide. Tentu saja fungsinya untuk mencerahkan kulit. 

Facial wash ini bentuknya cream into foam berwarna putih. Wanginya masih termasuk wangi produk-produk perawatan pria gitu. Wangi maskulin ada hint mint-nya. Tapi tergolong mild wanginya, masih acceptable di hidungku. 

perawatan-wajah-pria-kahf


Final Verdict

"Mbanya kok bisa bilang ini gentle, memangnya sudah coba?"

Lah ya sudah coba dong. Gimana mau nulis ulasan kalau produknya tidak aku coba 😅. 

Awalnya memang aku mau mengandalkan pendapat dari suamiku, karna beliau kan yang pakai ini rutin. Tapi yah...maklum beliau terlahir memang untuk jadi guru bukan reviewer 🤭. Aku tanya bagaimana dia hanya jawab. "Enak"; "Lumayan". Maap ini mau ditulis di blog bukan buat chat WA. Akhirnya aku coba sendiri juga. Lalu ku tanya-tanya lagi pendapatnya suami. 

Kami berdua setuju kalau facial wash ini termasuk yang gentle. Walaupun, kalau di aku menurutku masih kurang gentle karena masih ada wanginya gitu loh. Sama kalau setelahnya tidak pakai hydrating toner ya masih kurang lembap kulitku.

Sedangkan menurut suamiku, terlalu gentle jadi kurang mantul cuci mukanya. Yaitu tadi, beliau itu tipe pria dengan kulit badak dan butuh pembersih wajah yang memang berasa rasa "bersihnya" gitu. Kesat di wajah gitu deh. Fyi, setiap hari beliau pakai face wash yang ada scrub-nya. Entah jadi apa itu lapisan kulitnya tiap hari diexfoliasi 😓

Jadi seperti yang sudah sering aku bilang, skincare itu memang personal sekali. Tergantung pada jenis kulit, kondisi kulit dan ya preferensi pribadi seseorang.

Yasudah, kesimpulannya... Aku merekomendasikan ini untuk kalian pria-pria kesepian untuk coba facial wash ini. Apalagi untuk kalian yang punya jenis kulit sensitif. Kalau yang jenis kulitnya badak seperti suamiku mungkin akan kurang suka.

Eh...tapi ada produknya Kahf yang scrub gitu. Nanti deh aku beli dan suruh suamiku coba, siapa tahu dia suka. Aku juga kepingin beli sunscreen-nya buat suamiku juga (tentu saja minta uang sangu lebih ya pak). Pokoknya kalau sudah beli dan coba akan ku post di IG atau blog untuk reviewnya ya.


Where To Buy

Waktu itu aku beli Kahf ini di Dandan pas lagi window shopping, jadi biar gak ditanya sama suami belanjaanku apa saja aku belikan produk buat dia juga (sefruit tips untuk kalian ibu-ibu) 😂.

Di Shopee tentu saja ada dong ya cek Kahf Offial Store ya. Harganya murah Rp 35.000-an.




1 komentar

  1. Sounds good! Aku juga suka ngerawatin wajah suami. Haha awalnya dia ga betah tp abis temen2 nya compliments wajahnya yg cerahan, skr dia diem aja. Wajib coba nih yg ini. Thx for sharing :)

    Cassandra, xo
    https://shegudya.wordpress.com/2021/09/28/review-of-huetopean-dream-palette-patmcgrath/

    BalasHapus

Halo.. Silahkan jika ada pertanyaan atau sesuatu yang ingin di share di kolom komentar. Setiap komentar yang masuk akan saya moderasi terlebih dahulu. Komentar berisi link hidup akan saya hapus.

Jangan lupa untuk centang "Notify Me" untuk notifikasi balasan dari komentarmu.

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan.. :)