3 Rekomendasi Cushion Lokal Untuk Kulit Kering

3-rekomendasi-cushion-lokal-untuk-kulit-kering


Hello, my dear beauties!

Sebagai ibu beranak dua yang mengutamakan keringkasan termasuk dalam hal makeup, Aku pribadi lebih suka pakai cushion sebagai makeup base. Aku mau kasih 3 rekomendasi cushion untuk kulit kering nih.

Kenapa kulit kering sih? Ya karena tipe kulitku kering..ehehe. Selain itu aku juga suka makeup dengan finish glow atau paling tidak yang terasa tetap menghidrasi di kulitku.

3 cushion ini adalah cushion lokal dengan dewy finish yang pernah ku coba dan menjadi favorit. Dari segi harga pun masuk ke yang tengah-tengah, InsyaAllah tidak akan buat budget bulanan ibu over budget.

Pixy Make It Glow Dewy Cushion (Rp 125.000)

Ini adalah cushion lokal pertama yang aku punya. Jujur pada awal mencoba Aku tidak memiliki ekspektasi tinggi dengan cushion Pixy ini. Tapi maksudnya bukan underestimate ya.


3-rekomendasi-cushion-lokal-untuk-kulit-kering


Setelah coba, ternyata
coverage cushion ini juara (untuk ukuran cushion dari brand drugstore). Menurutku coverage-nya medium to full. Dengan finish dewy basah. Untuk ukuran cushion lokal saat itu Pixy ini kualitasnya sudah bagus. 

Ketahanannya juga OK dan tidak mudah creasing, dipakai seharian masih ON. Rasanya memang agak sedikit berat tapi cushion ini tidak bikin sumuk/gerah/ gak nyaman.

Aku pakai warna yang 301 Medium Beige. Awal-awal muncul Shade cushion ini cenderung ke arah warm tone. Tapi sekarang range shade sudah lebih banyak ya.

Kekurangan cushion ini di Aku sih tidak ada. Aku jujur sangat suka sama kualitas dan harganya ehehe.

Baca juga: Review Pixy Make It Glow Dewy Cushion


Rollover Reaction Cushion Compact (Rp 129.000) 

Aku kenal brand lokal indie Rollover Reaction sewaktu tergila-gila pakai lip cream matte. Pernah kan ya pada masanya Lip Cream Matte hitz sekali. Nah aku tertarik dengan konsepnya Rollover Reaction ini.


3-rekomendasi-cushion-lokal-untuk-kulit-kering


Lalu cushionnya ini pun begitu, sempat hype banyak yang review. Aku penasaran sampai akhirnya coba walaupun agak telat sih. Aku pilih warna yang 02-Honey Toast.

Formula cushion ini finishnya dewy juga. Walaupun masih lebih dewy cushion Pixy kalau dari penilaianku. Cushion ini memiliki coverage medium, dari penilaianku sih tidak sampai full coverage masih dibawah cushion Pixy sedikiiit. Tapi memang cushion RR ini lebih ringan di kulit.

Secara bentuk kemasan sih sama saja seperti kemasan cushion lainnya. Tapi design warna cushion RR ini termasuk yang cantik. Warnanya nude pink dengan kombinasi warna hitam. Cantik deh. 

Hal yang aku suka dari cushion ini adalah puff-nya yang tidak menyerap banyak produk. Bahan puff cushion ini seperti ada lapisan yang membuat produk tidak terserap ke busanya.

Hal yang kurang aku suka adalah ketahanannnya. Cushion ini mudah sekali creasing terutama dibagian T-Zone. Pun sudah dibantu dengan setting powder masih kurang tahan lama apalagi kalau dipakai diluar ruangan keringetan sedikit ambyar sudah makeup. Kalau didalam ruangan ber-AC sih aman ya. Pilihan shade juga hanya ada 3 kalau tidak salah. Masih kurang banyak ya khaan..

Baca juga: Review Rollover Reaction Cushion Compact

MakeOver Hydrastay Lite Glow Cushion (Rp 170.000)

Betapa senangnya aku akhirnya Makeover mengeluarkan cushion dengan finish glow. Kalau boleh jujur aku kurang suka dengan base makeup dengan hasil akhir matte. Karena biasanya akan crack di kulit keringku ini. Aku akan lebih memilih base makeup dengan hasil akhir dewy, glowy atau velvet-satin, kalau mau awet tinggal pakai bedak.


3-rekomendasi-cushion-lokal-untuk-kulit-kering

Cushion Makeover Hydrastay ini formulanya nyaman banget di kulit (ternyaman yang pernah aku coba). Finish glow tapi tidak over basah gitu. Finish-nya lebih ke skin like. Jadi coverage juga ku bilang tidak full, karena flek hitam aku masih kelihatan samar gitu.

Aku pakai warna N30 (dapat giveaway jadi tidak bisa pilih warna ya). Ini agak keterangan walaupun secara tone cocok di kulitku. 

Puff cushion ini juga sama seperti punya RR, puff-nya tidak menyerap banyak produk. Tipe puff favorit aku sampai aku pakai buat aplikasi foundation juga. 

Design kemasannya ala-ala khas produk Makeover ya, keseluruhan tema warna hitam. Ada kekurangan kemasannya, mudah sekali rusak. Tidak pas ketika ditutup, tidak rapat.

Baca juga: Review Makeover Hydrastay Lite Glow Cushion


3-rekomendasi-cushion-lokal-untuk-kulit-kering
Swatches


Itu lah ketiga rekomendasi cushion lokal untuk kulit kering dari aku. Adakah yang jadi favorit kalian juga? Atau kalian mau rekomendasiin cushion lokal lainnya yang harus aku coba? Yuk taruh di kolom komentar ya…





1 komentar

Halo.. Silahkan jika ada pertanyaan atau sesuatu yang ingin di share di kolom komentar. Setiap komentar yang masuk akan saya moderasi terlebih dahulu. Komentar berisi link hidup akan saya hapus.

Jangan lupa untuk centang "Notify Me" untuk notifikasi balasan dari komentarmu.

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan.. :)