Review Makeover Hydrastay Lite Glow Cushion (N30)

review-make-over-hydrastay-lite-glow-cushion


Hello my dear beauties!! 

Cushion is my favourite base makeup. Kenapa? Karena buatku aplikasi cushion itu mudah, sudah ada puff atau sponge jadi tidak perlu repot dengan makeup tools terpisah. Kali ini aku dapat kesempatan untuk coba Make Over Hydrastay Lite Glow Cushion. Setelah sukses dengan Make Over Powerstay Demi-Matte Cushion, yaitu cushion dengan hasil akhir matte. Make Over pun mengeluarkan cushion dengan hasil akhir glowing. Sebagai pemilik kulit kering jujur penasaran sama produknya. Tapi jujur ya selama pakai masker setiap hari aku jarang sekali pakai base makeup, bahkan bedak pun tidak. Jadi aku urungkan niat membelinya. 

Lalu di FD Forum ada FD Try and Review untuk Make Over Hydrastay Lite Glow Cushion ini, aku ikutan dan dapat dong. Senangnya 

Ini aku coba pakai saat dirumah, karena saat ini datang aku sedang isolasi mandiri selama 1 bulan. Aku pakai dirumah saja, lalu aku masak, main sama anak-anak dan melakukan pekerjaan rumah lainnya . Tapi aku gak sempat mengambil foto setelah pemakaian karena sungguh ribet dengan anak-anak bund. Untuk review di kemudian hari akan aku sempatkan mengambil foto ya...InsyaAllah.

Yowis, mari kita lanjut saja ke reviewnya.




Kemasan, kemasannya sama seperti produk cushion kebanyakan. Dalam kemasan bulat, produknya ada di cushion (sponge), disertai dengan puff dan ada kacanya juga. Hampir semua produk cushion ya seperti ini. Compact


review-make-over-hydrastay-lite-glow-cushion


Untuk tema warna, masih Hitam seperti produk Make Over lainnya. Dibagian depan terdapat tulisan nama produk. Sebenarnya karena warnanya hitam jadi kalau dari jauh agak susah membedakan dengan cushion Make Over yang Demi-matte ya. Walaupun memang bahan kemasannya berbeda. Untuk yang Make Over Demi-matte kemasannya plastik matte. Sedangkan Make Over Hydrastay ini plastik glossy.


review-make-over-hydrastay-lite-glow-cushion


Dibagian belakang kemasan terdapat keterangan shade, batch number, expiration date dan isi produk 15gram. 


review-make-over-hydrastay-lite-glow-cushion


Produknya disertai kemasan box juga berwarna hitam. Pada kemasan box terdapat keterangan produk yang lebih lengkap seperti ingredients list dan keterangan produsen.




Aku dapat yang shade N30 Natural Beige. Teksturnya kental tapi mudah dibaurkan. Hasil akhirnya glow tapi menurutku masih normal glow bukan yang basah. Kalau mau bandingin dengan Pixy Make It Glow masih lebih basah Pixy. Teksturnya pun aku merasanya lebih ringan dengan coverage yang buatku cukup bagus. Bisa meratakan warna kulit, walaupun dibagian freckles tidak tertutup sempurna ya masih terlihat. Tapi ini cukup sih untuk penggunaan sehari-hari. Kecuali kamu butuh coverage extra ya harus tambah dengan concealer.

review-make-over-hydrastay-lite-glow-cushion


Sebelum ku bahas formulanya lebih lanjut, aku mau kasih tau kalau puff cushion ini tuh enak. Termasuk yang tidak menyerap banyak produk. Empuk juga. Memudahkan ketika aplikasi membaurkan produknya.

Shade N30 ini menurutku warnanya sedikit keputihan kalau di kulitku. Tapi masih masuk sih undertone-nya jadi tidak terlihat abu-abu. Kalau bisa milih sih aku lebih memilih yang undertone-nya warm (W-22 atau W-42 misalnya) lebih aman aja berasanya.


review-make-over-hydrastay-lite-glow-cushion



Di kulit keringku teksturnya nyaman banget. Ternyaman. Tidak cakey karena terlalu matte dan tidak greasy karena terlalu glowy. Aku pribadi lebih suka pakai bedak tabur untuk set cushion ini. Tapi biasanya akan mengurangi efek glowy.

Kemarin karena penggunaan dirumah saja aku tidak set pakai bedak apapun. Aku pakai seharian. Baru masak sekitar satu jam panas-panasan dekat kompor hilang dibagian dahi dan cuping hidung karena kena keringat. Memang kalau pakai makeup base dengan hasil akhir glowy tuh biasanya tidak akan tahan lama. 

Transfer ke masker gak? Pasti lah. 


Menurut pendapatku sebagai pemilik kulit kering dan pecinta makeup glowy, cushion ini bisa dijadikan pilihan. Karena ringan di kulit dan glowy-nya pas. Dari segi harga? Hmmm..sepertinya sekarang ini rata-rata harga cushion sekitar Rp 150.000an keatas. Jadi masih tergolong wajar untuk harganya. 



Aku dapat produk ini dari FD Try & Review. Tapi kalau ku lihat di official store make over di market place harganya sekitar Rp 170.000-an. Silahkan cek sendiri ya.


Karena aku suka sama cushion ini, kesimpulan penilaianku ini ya





Kalian ada yang sudah coba juga kah? Kita sharing pengalaman yuk di kolom komentar? 






1 komentar

Halo.. Silahkan jika ada pertanyaan atau sesuatu yang ingin di share di kolom komentar. Setiap komentar yang masuk akan saya moderasi terlebih dahulu. Komentar berisi link hidup akan saya hapus.

Jangan lupa untuk centang "Notify Me" untuk notifikasi balasan dari komentarmu.

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan.. :)