Review Skin1004 Madagascar Centella Series Poremizing Dan Hyalu-Cica

review-skin1004-poremizing-hyalu-cica


Hi beauties!

Kalau kalian penggemar Korean skincare kalian pasti sudah tahu brand yang akan Aku bahas ini. Skin1004 Madagascar Centella. Ada 4 produk baru mereka yang aku coba yaitu, Skin1004 Madagascar Centella Poremizing Clear Toner, Skin1004 Madagascar Centella Poremizing Fresh Ampoule, Skin1004 Madagascar Centella Hyalu-Cica First Ampoule dan Skin1004 Madagascar Centella Hyalu-Cica Moisture Cream.


About The Brand

Tapi sebelum aku bahas satu persatu produknya aku mau sedikit bahas tentang brandnya ya. Skin1004 adalah brand skincare Korea yang menggunakan bahan alami dengan bahan utama yaitu Centella Asiatica dari Madagascar. Kenapa Madagascar? Centella Asiatica yang berasal dari Madagascar lebih bersih dan lebih murni. Centella pada produk Skin1004 diektraksi melalui 4 langkah yang ketat dan kuat sehingga yang diperoleh adalah ekstrak paling murni dan paling efektif. Ekstrak yang diperoleh merupakan Titrated Extract of Centella Asiatica (TECA) yang mengandung madecassoside, asiaticoside, madecassic acid dan asiatic acid.


What Can Centella Asiatica Do For Skin?

Centella Asiatica atau lebih dikenal dengan Pegagan (di Indonesia) adalah sejenis tanaman liar yang telah digunakan dalam pengobatan tradisional selama ratusan tahun. Tanaman ini banyak tumbuh di Asia Tenggara (Indonesia, India, China, Jepang, Australia dan Madagascar).

Memiliki banyak manfaat sebagai anti inflamasi, anti bakteri, antialergi, antipiretika (shooting effect) dan bahkan antioksidan. Dengan berbagai manfaat tersebut membuat Centella Asiatica selain dimanfaatkan sebagai obat tradisional, ekstraknya juga sering digunakan dalam produk perawatan kulit dan tubuh.

Centella Asiatica memiliki kandungan utama glikosida triterpenoid berupa zat yang sudah aku sebutkan diatas (madecassoside, asiaticoside, madecassic acid dan asiatic acid) yang memiliki sifat antiinflamasi. Ini sangat membantu untuk penyembuhan kulit yang berjerawat. Selain itu kandungan triterpenoid ini dapat memberikan efek menenangkan/ shooting pada kulit. Tentu saja Centella menjadi salah satu kandungan yang dapat mengatasi jerawat dan cocok untuk kulit sensitif.


New Product From Skin1004

Setelah sedikit memberikan informasi mengenai kandungan Centella Asiatica dan brand Skin1004. Let’s jump to the product that I tried.

Jadi aku penasaran sekali saat tahu Skin1004 mengeluarkan produk terbaru series Skin1004 Madagascar Centella Poremizing dan Skin1004 Madagascar Centella Hyalu-Cica. Kenapa? Salah satu permasalahan kulit yang aku hadapi adalah pori-pori kulit wajah yang terlihat besar dan kulit yang dehidrasi. 2 series ini jika dilihat dari kandungan utamanya akan bisa membantu permasalahan kulit yang aku hadapi ini.

Ada 4 produk yang aku coba nih, kita bahas satu persatu ya. Supaya kalian dapat informasi dan review yang lengkap, so please keep on reading!


review-skin1004-poremizing-hyalu-cica





review-skin1004-poremizing-hyalu-cica

Skin1004 Madagascar Centella Poremizing Clear Toner


  • Packaging

Secara garis besar desain kemasan dari produk Skin1004 sama yaitu landscape pegunungan. Ketika kalian lihat pasti akan membuat teringat ke Madagascar. Semua informasi produk dapat kalian temukan di kemasan dus lengkap dengan informasi dalam bahasa Indonesia. 

Untuk produk toner ini dikemas dalam kemasan botol plastik kokoh (terasa saat dipegang) dengan tutup ulir. Ukuran kemasannya 210mL. Tema warna kemasan untuk series Poremizing ini adalah pink (karena ada kandungan Himalayan Pink Salt). Tulisan nama produk dengan holographic huruf. Sebagai pecinta warna pink, jujur aku paling terkesan dengan kemasan series ini.


  • Formula

Ingredients List: Centella Asiatica Extract (50.47%), Aqua(Water), Propanediol, 1,2-Hexanediol, Glycerin, Hydroxyacetophenone, Betaine, Mineral Salts, Panthenol, Ethylhexylglycerin, Sodium Polyacryloyldimethyl Taurate, Disodium EDTA, Butylene Glycol, Salix Alba (Willow) Bark Extract, Castanea Crenata (Chestnut) Shell Extract, Lavandula Angustifolia (Lavender) Flower Extract, Hyaluronic Acid, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Sodium Hyaluronate, Allantoin, Citric Acid, Capryloyl Salicylic Acid, Gluconolactone, Sodium Citrate, Salicylic Acid, Glycolic Acid.

Skin1004 Madagascar Centella Poremizing Clear Toner, basically this is like an exfoliating toner. Tapi sangat sangat mild. Kandungan utama bahan-bahan yang dipakai yaitu gentle exfoliator seperti Salix Alba (Willow) Bark Extract, Gluconolactone, Salicylic Acid dan Glycolic Acid. Normalnya banyak aspek yang membuat pori-pori kulit kita besar. Salah satunya adalah jerawat. Pada Skin1004 Magascar Centella Poremizing ini mengandung Centella Asiatica Extract (50,47%) yang dapat membantu menenangkan kulit dan mengatasi kulit berjerawat. Selain itu kandungan Himalayan Salt yang dapat membantu mempersihkan pori-pori kulit wajah.

Tekstur Skin1004 Madagascar Centella Poremizing Clear Toner sangat cair (watery). Tidak ada wangi sama sekali (berdasarkan penciumanku ya). Aku pakai ini dirangkaian skincare pagi dan malam. Di pagi hari aku pakai langsung ke wajah setelah dituang ke telapak tangan agar lebih terasa efek hidrasinya. Di malam hari terkadang aku mengaplikasikannya menggunakan kapas untuk mendapatkan efek exfoliasi yang lebih terasa (preferensi pribadi ya). 


  • Review

Termasuk very gentle exfoliating toner yang pernah aku coba. Teksturnya ringan, ketika aplikasi langsung ke kulit wajah menggunakan telapak tangan produknya cepat menyerap di kulit. Ringan. Begitu juga saat aplikasi menggunakan kapas. Tidak ada efek kulit tertarik sama sekali. Kandungan Salix Alba (Willow) Bark Extract, Gluconolactone, Salicylic Acid dan Glycolic Acid membantu membersihkan pori-pori wajahku sehingga kulit terasa lebih bersih. Selain itu efek dari Centella Asiatica juga yang aku rasa membuat kulitku calm atau tenang dan minim iritasi

Dari semua yang aku rasakan yang paling aku suka tidak membuat kulitku iritasi. Tidak seperti exfoliating toner lainnya, Skin1004 Madagascar Centella Poremizing Clear Toner ini bisa ku pakai setiap hari.


review-skin1004-poremizing-hyalu-cica


Skin1004 Madagascar Centella Poremizing Fresh Ampoule

  • Packaging

Kemasan dusnya sama dengan produk toner. Jadi aku akan bahas langsung ke kemasan Skin1004 Madagascar Centella Poremizing Fresh Ampoule ya. Kemasan botol kaca disertai pipet kaca. Kemasannya secara visual sangat cantik. Jadi kalau disimpan diatas meja rias bisa sekalian jadi pajangan gitu. Ukuran kemasannya 100mL. Pipetnya dengan ukuran sepanjang itu sangat berfungsi dengan baik. Good Quality packaging.


  • Formula

Ingredients List: Centella Asiatica Extract (50.47%), Aqua(Water), Butylene Glycol, Propanediol, 1,2-Hexanediol, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Glycereth-26, Hydroxyacetophenone, Glycerin, Carbomer, Tromethamine, Panthenol, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, Dipotassium Glycyrrhizate, Ammonium Polyacryloyldimethyl Taurate, Biosaccharide Gum-1, Hyaluronic Acid, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Sodium Hyaluronate, Hydroxyethylcellulose, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Mineral Salts, Tripeptide-3, Acetyl Hexapeptide-8, Acetyl Octapeptide-3, Copper Tripeptide-1, Palmitoyl Pentapeptide-4, Palmitoyl Tetrapeptide-7, Palmitoyl Tripeptide-1, Tripeptide-1, Tripeptide-2.

Sama seperti tonernya, kandungan utama yang aku highlight dari Ampoule ini adalah Centella Asiatica Extract (50.47%) yang dapat menenangkan kulit dan mempercepat penyembuhan jerawat. Himalayan Pink Salt yang dapat membantu membersihkan pori-pori. Serta 9 Peptide Complex (Tripeptide-3, Acetyl Hexapeptide-8, Acetyl Octapeptide-3, Copper Tripeptide-1, Palmitoyl Pentapeptide-4, Palmitoyl Tetrapeptide-7, Palmitoyl Tripeptide-1, Tripeptide-1, Tripeptide-2) yang berfungsi untuk memperkuat skin barrier.

Teksturnya tergolong cair walaupun kalau dibandingkan dengan Skin1004 Madagascar Centella Hyalu-Cica First Ampoule masih agak lebih kental Poremizing Fresh Ampoule ini. Cepat menyerap di kulit tidak meninggalkan rasa lengket sama sekali.


  • Review

Aku pakai produk ini setelah aku pakai tonernya. Aplikasi menggunakan tangan dan diratakan ke seluruh wajah. Agak kaget walaupun formulanya agak kental tapi produk ini cepat menyerap di kulitku. Juga tidak meninggalkan rasa lengket atau kurang nyaman. Aku juga tidak mencium wangi menyengat di produk ini.

Walaupun produknya cepat menyerap tapi aku merasakan kulitku tetap terhidrasi malahan aku merasa sangat pas hidrasinya.

Aku pakai produk ini di rangkaian skincare pagi dan malam. Setelah pemakaian 2 minggu aku merasa pori-pori ku lebih tight, bersih dan ketika aku pakai makeup lebih menyatu di kulit. Aku yakin karena kulitku terhidrasi dengan baik. Ah..satu lagi, jerawat atau kemerahan di kulit juga lebih cepat pulih.


review-skin1004-poremizing-hyalu-cica

Skin1004 Madagascar Centella Hyalu-Cica First Ampoule

  • Packaging

Secara bentuk kemasan Ampoule ini sama seperti dengan Poremizing Fresh Ampoule. Hanya saja untuk series Hyalu-Cica tema warna kemasannya adalah biru. Detail kemasan dus juga sama ya dengan 2 produk sebelumnya hanya berbeda warna dan ukuran saja. Botol ampoule terbuat dari kaca dan disertai dengan pipet kaca. Ukuran botolnya 100mL.


  • Formula

Ingredients List: Centella Asiatica Extract (92%), Butylene Glycol, Niacinamide, 1,2-Hexanediol, Water, Hydroxyacetophenone, Carbomer, Glycereth-25 PCA Isostearate, Ethylhexylglycerin, Tromethamine, Sodium Hyaluronate(100.5ppm), Betula Platyphylla Japonica Juice, Melia Azadirachta Leaf Extract, Melia Azadirachta Flower Extract, Propanediol, Musa Sapientum (Banana) Flower Extract, Coccinia Indica Fruit Extract, Rosa Damascena Flower Water, Pyrus Communis (Pear) Fruit Extract, Prunus Domestica Fruit Extract, Aloe Barbadensis Flower Extract, Cucumis Melo (Melon) Fruit Extract, Solanum Melongena (Eggplant) Fruit Extract, Hedera Helix (Ivy) Leaf/Stem Extract, Ocimum Sanctum Leaf Extract, Glycerin, Anastatica Hierochuntica Extract, Corallina Officinalis Extract, Curcuma Longa (Turmeric) Root Extract, Hyaluronic Acid(500ppb), Hydrolyzed Hyaluronic Acid (500ppb), Portulaca Oleracea Extract, Artemisia Princeps Leaf Extract, Rhodiola Rosea Root Extract.

Skin1004 Madagascar Centella Hyalu-Cica First Ampoule, memiliki kandungan utama Centella Asiatica Extract (92%) dan Hyaluronic Acid yang dapat meredakan kulit kering dan memberikan kelembapan ekstra. Kandungan Hyaluronic Acid Sodium Hyaluronate(100.5ppm); Hyaluronic Acid(500ppb) dan Hydrolyzed Hyaluronic.


  • Review

Aku pakai Ampoule ini di pagi dan malam hari. Di malam hari terkadang aku pakai gabung dengan Poremizing Fresh Ampoule, Aku pakainya Hyalu-Cica First Ampoule terlebih dahulu. Dari tekstur Hyalu-Cica First Ampoule ini lebih cair disbanding dengan Poremizing Fresh Ampoule jadi aku pakai Hyalu-Cica First Ampoule terlebih dahulu.

Dari yang aku tuliskan diatas, tekstur Ampoule ini cair sekali hampir seperti air. Wanginya sangat lembut tidak menganggu sama sekali. Hyalu-Cica First Ampoule ini digunakan sebelum toner setelah mencuci wajah agar wajah tetap lembap.

Teksturnya yang sangat cair memudahkan produk ini menyerap di kulit. Tidak perlu menunggu lama untuk produk ini benar-benar terserap sempurna. Point plus yang buat aku suka juga tidak ada rasa lengket/ tacky seperti produk dengan kandungan HA pada umumnya dan tetap dapat menjaga kelembapan kulit. Jadi sangat nyaman jika dipakai layering dan dipakai dirangkaian skincare pagi hari.


review-skin1004-poremizing-hyalu-cica

Skin1004 Madagascar Centella Hyalu-Cica Moisture Cream

  • Packaging

Salah satu moisturizer dengan kemasan tube yang sangat memudahkan aplikasi. Kemasan tube berukuran 75mL dengan tutup flip. Aku suka kemasan moisturizer seperti ini karena lebih higienis dan memudahkan saat aplikasi. Tidak perlu ada alat tambahan untuk mengambil produknya.


  • Formula

Ingredients List: Centella Asiatica Extract (50%), Water, Glycerin, 1,2-Hexanediol, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Caprylic/Capric Triglyceride, Niacinamide, Cetearyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Polyglyceryl-2 Stearate, Butylene Glycol, Stearyl Alcohol, Propanediol, Carbomer, Polyglyceryl-3 Methylglucose Distearate, Sorbitol, Tromethamine, Polyglyceryl-3 Distearate, Sedum Sarmentosum Extract, Ethylhexylglycerin, Citric Acid, Glyceryl Stearate Citrate, Adenosine, Musa Sapientum (Banana) Flower Extract, Rosa Damascena Flower Water, Disodium EDTA, Melia Azadirachta Leaf Extract, Pyrus Communis (Pear) Fruit Extract, Melia Azadirachta Flower Extract, Prunus Domestica Fruit Extract, Biosaccharide Gum-1, Cucumis Melo (Melon) Fruit Extract, Coccinia Indica Fruit Extract, Sodium Hyaluronate(60ppm), Hyaluronic Acid (50ppm), Hydrolyzed Hyaluronic Acid (50ppm), Hedera Helix (Ivy) Leaf/Stem Extract, Hydrolyzed Collagen, Solanum Melongena (Eggplant) Fruit Extract, Adansonia Digitata Seed Extract, Equisetum Arvense Extract, Olea Europaea (Olive) Leaf Extract, Vaccinium Macrocarpon (Cranberry) Fruit Extract, Fructan, Ocimum Sanctum Leaf Extract, Sophora Japonica Flower Extract, Curcuma Longa (Turmeric) Root Extract, Corallina Officinalis Extract.

Berikut kandungan utama dari moisturizer ini yang aku highlight, Centella Asiatica Extract (50%) yang dapat menenangkan kulit. Selain itu kandungan Hyaluronic Acid (Sodium Hyaluronate(60ppm), Hyaluronic Acid (50ppm) dan Hydrolyzed Hyaluronic Acid (50ppm)) dapat memberikan kelembapan ekstra. Dilengkapi juga dengan kandungan Phyto-Collagen (Hydrolyzed Collagen) yang dapat menjaga keelastisan kulit. Tekstur produk ini cream, ringan dan tidak berminyak.


  • Review

Moisturizer ini aku pakai dirangkaian skincare pagi dan siang. Menurutku tekstur cream-nya sangat ringan dan mudah menyerap di kulit. Memberikan kelembapan di kulit tanpa ada rasa berminyak dan juga lengket. 

Moisture yang cocok disegala jenis kulit, menurutku ya. Kulitku terasa lembap setelah rutin pakai ini. Selain itu moisturizer ini sangat nyaman dipakai berlapis dibawah sunscreen. Ini poin plus yang paling aku suka dari produk ini.

Secara keseluruhan setelah aku pakai selama rutin 2 minggu, jerawat yang muncul lebih cepat kering, merah di jerawat juga cepat hilang, pori-pori jadi lebih kecil dan kulitku terhidrasi dengan cukup. Setiap aku pakai makeup lebih menempel dan lebih flawless.

Skin1004 Madagascar Centella Poremizing cocok untuk kalian pemilik kulit kombinasi dengan concern pori-pori besar. Skin1004 Madagascar Centella Hyalu-Cica cocok untuk kalian dengan kulit kering yang butuh kelembapan ekstra. Walaupun begitu, semua produk ini cocok untuk semua jenis kulit juga.

Tunggu apa lagi, kalau kalian tertarik untuk coba juga bisa cek shopee official store SKIN1004 di Shopee ataupun Lazada ya. Terimakasih sudah mampir ke blog kacamatahayuni.


2 komentar

  1. Makin penasaran sama yang Hyalu-cica First Ampoule nih, hehehe. Kalau misal pakai toner lain, ini ampoule dipakai sebagai serum apa sebelum toner ya?

    BalasHapus
  2. Huhu makin penasaran sama ampoule nya aku, kak>< Kayaknya produk2 mereka jarang ada yg fail yak? Tiap baca review orang pada bagus semua hasilnya :D

    BalasHapus

Halo.. Silahkan jika ada pertanyaan atau sesuatu yang ingin di share di kolom komentar. Setiap komentar yang masuk akan saya moderasi terlebih dahulu. Komentar berisi link hidup akan saya hapus.

Jangan lupa untuk centang "Notify Me" untuk notifikasi balasan dari komentarmu.

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan.. :)