Review NPURE Cica Beat The Sun Powder

review-npure-cica-beat-the-sun-powder



Kembali lagi membicarakan sunscreen, kali ini aku akan review NPURE Cica Beat The Sun Powder.
Setiap kali membicarakan rangkaian rutin basic skincare, aku pasti akan menekankan pentingnya peran Sunscreen. Hampir disetiap review mengenai produk sunscreen aku pasti menyelipkan informasi betapa pentingnya menggunakan sunscreen. Untuk kali ini boleh ya ku skip, langsung saja ke review produknya.
Honestly, aku penganut sekte pengguna sunscreen tipe klasik (cream/ gel). Kenapa? Karena aku merasa lebih secure atau pasti jika kulitku benar terlindungi.
Tapi menurutku produk ini tetap menarik untuk dibahas. So let’s jump up to the review!

About The NPURE Cica Beat The Sun Powder


“NPURE Cica Beat The Sun Powder adalah sunscreen bubuk/ powder yang digunakan untuk aplikasi ulang dan ketika ingin mendapatkan tampilan kulit yang lebih matte. Sunscreen powder ini akan menjadi second shield untuk melindungi kulit dari UVA dan UVB.”
Diatas adalah penjelasan mengenai produk yang dikeluarkan oleh brand. Terlihat ya jika NPURE memang menekankan bahwa produk tersebut digunakan untuk second shield (perlindungan kedua) dan aplikasi ulang. Bukan sebagai perlindungan utama.

Formula of NPURE Cica Beat The Sun Powder


Ingredients list: Ci. 77019, Titanium Dioxide, Silica, Polymethylsilsesquioxane, Hdi/​Trimethylol Hexyllactone Crosspolymer, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Talc, Ci 77492, Ethylhexyl Salicylate, Triethoxycaprylylsilane, Lauroyl Lysine, Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Methicone, Ci 77499, Ci 77491, Aluminum Hydroxide, Magnesium Myristate, Oryza Sativa (Rice) Bran Oil, Tocopheryl Acetate, BHT, Tocopherol, Centella Asiatica Leaf Water.


Sunscreen:

  • Titanium Dioxide merupakan senyawa mineral/ physical sunscreen. Titanium Dioxide efektif memblokir gelombang pendek UVA dan UVB. Senyawa ini juga bersifat non-comedogenic dan lembut pada kulit yang cocok untuk mereka yang memiliki kulit sensitif.
  • Ethylhexyl Methoxycinnamate, bahan yang paling umum digunakan sebagai sunscreen temasuk ke dalam chemical sunscreen. Dapat menyerap radiasi sinar UVB.
  • Ethylhexyl Salicylate, masih termasuk senyawa chemical sunscreen dan juga dapat menyerap radiasi sinar UVB.

Kandungan lainnya yang perlu di highlight adalah Natural Centella Asiatica Leaf Water yang dapat menenangkan kulit wajah setelah terkena sinar matahari (shooting effects).
Selain itu mengandung Juga mengandung Oryza Sativa (Rice) Bran Oil dan Vitamin E yang bermanfaat untuk menghidrasi dan menutrisi kulit.


review-npure-cica-beat-the-sun-powder


Simple Packaging Is A Key

Kemasan Sun Powder ini bebentuk tabung dengan berat 5gram disertai dengan aplikator kuas/ brush. Design kemasan keseluruhan berwarna hijau disertai dengan line art tumbuhan Cica. Design khas produk NPURE Series Cica.
Dengan ukuran kemasan yang seperti ini, menurutku sudah sangat travel friendly. Memudahkan untuk dibawa-bawa dan masuk dalam makeup pouch. Mengingat produk ini bertujuan untuk re-apply atau second shield jadi pastinya design yang handy seperti ini sudah paling pas ya.

review-npure-cica-beat-the-sun-powder



Untuk kalian yang baru atau masih bingung bagaimana cara pakai produknya, berikut cara penggunaannya:
  • Ketuk: Ketuk kuas dengan sisi tutup ke bawah beberapa kali
  • Pop: Buka tutupnya, dan putar bagian hijau ke arah bawah agar kuas terlihat.
  • Usap: Usap kuas dengan jari untuk memastikan bedak keluar.
  • Gunakan: Oleskan dengan perlahan seluruh wajah, leher, telinga, dan area terbuka lainnya dengan gerakan melingkar.
  • Re-apply: Gunakan kembali sepanjang hari sesuai kebutuhan (atau setidaknya setiap 2 jam) untuk perlindungan UV atau penyerapan minyak Kamu.

Review from kacamatahayuni


Seperti yang dari awal aku katakan, aku pribadi tidak akan pakai Sun Powder sebagai perlindungan utama. Aku merasa tipe sunscreen powder tidak akan rata melindungi kulit dari radiasi sinar UV.
Tapi produk ini sangat berguna untuk kalian yang butuh perlindungan extra. Atau jika kalian merasa sunscreen yang kalian pakai membuat kulit wajah kalian berminyak. Karena ada beberapa produk sunscreen yang membuat kulit greasy atau tidak nyaman.

Segitu dulu ya review kali ini. Oia NPURE Cica Beat The Sun Powder ini harganya Rp 119.000 bisa dibeli disini.

Tidak ada komentar

Halo.. Silahkan jika ada pertanyaan atau sesuatu yang ingin di share di kolom komentar. Setiap komentar yang masuk akan saya moderasi terlebih dahulu. Komentar berisi link hidup akan saya hapus.

Jangan lupa untuk centang "Notify Me" untuk notifikasi balasan dari komentarmu.

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan.. :)