Powered by Blogger.

Search This Blog

Scarlett Body Care Varian Loving Untuk Menjaga dan Memperbaiki Skin Barrier Kulit

review-scarlett-varian-loving


Aku mau sedikit cerita mengenai kondisi kehamilan ketiga ini dimana aku mengalami beberapa masalah kulit. Di trimester 2 aku mengalami gatal kulit yang membuat kulitku kemerahan. Hampir sebulan sampai kondisi gatal hilang. Kini di trimester 3 gatal sudah hilang namun kulitku jadi banyak bekas hitam dan kering.

Aku sempat mencari produk body care yang bisa membantu memudarkan bekas hitam sekaligus menjaga kelembaban kulit ku. Kemudian aku melihat rangkaian body care Scarlett yang baru yaitu Loving.


Scarlett Bodycare Varian Loving Cocok Untuk Skin Barrier

Seperti yang sudah aku ceritakan diatas. Di kehamilan ketiga ini kondisi kulitku mengalami gatal kemerahan dan kering. Ini merupakan tanda bahwa skin barrier kulitku mengalami kerusakan. Di kondisiku ini disebabkan oleh perubahan hormon yang terjadi selama kehamilan.

Untuk memperbaiki kondisi skin barrier ini aku memutuskan untuk mencoba rangkaian Scarlett Body Care Varian Loving.

Kenapa pilih yang varian terbaru Loving ini?

Karena rangkaian body care Loving yang fokus untuk membantu menjaga kelembaban, kesehatan, kesegaran, dan mencerahkan kulit tubuh, sesuai dengan namanya body care Loving Series yang bikin semua orang bisa cinta dengan kesehatan kulitnya, terutama kesehatan skin barrier.

Rangkaian Scarlett Body Care Loving ini terdiri dari:

  • Body Scrub Loving
  • Brightening Shower Scrub Loving
  • Body Serum Loving
  • Fragrance Body Lotion Loving
  • Fragrance Body Cream Loving

Tema warna kemasan Loving ini rosy pink. Warna produknya juga ke arah rosy pink. Untuk wanginya sendiri juga ke arah wangi rose dan floral namun masih ada sedikit wangi powdery juga.

Selanjutnya mari kita ulas detail satu persatu produknya berdasarkan urutan pemakaian.

review-scarlett-varian-loving

Scarlett Body Scrub Loving

Scarlett body scrub loving ini berfungsi untuk mengeksfoliasi kulit sehingga sel kulit mati dapat terangkat dan berganti ke sel kulit baru yang lebih sehat.

review-scarlett-varian-loving


Kemasan

Kemasan Scarlett Body Scrub Loving ini dikemas dalam kemasan jar berbahan plastik yang berukuran 250mL. 

Di dalamnya ada seal alumunium yang bisa menjaga kualitas produk. Semua info terkait produk juga dituliskan lengkap pada kemasan jar. 

Mulai dari informasi produk, ingredients, cara pemakaian, info produsen, stiker hologram keaslian produk dan sampai ke No BPOM.

review-scarlett-varian-loving

Formula

Terdapat 3 key ingredients di Scarlett Body Scrub Loving ini, yaitu:

  • 7x Ceramide, berfungsi untuk memberikan kelembaban ekstra pada kulit, memperbaiki skin barrier, mengencangkn kulit, mencegah tanda-tanda penuaan dini dan menghaluskan kulit 
  • Glutathione, berfungsi untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit, bersifat sebagai antioksidan, melindungi dan mengatasi kulit dari berbagai macam efek buruk akibat paparan sinar UV
  • Vitamin E, berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit, bersifat anti inflamasi, mengatasi kulit yang teriritasi, mengencangkan dan menjaga elastisitas kulit, bersifat sebagai antioksidan, melindungi dan mengatasi kulit dari berbagai macam efek buruk akibat paparan sinar UV.

Ulasan

Menurutku body scrub loving ini butirannya lebih halus, jadi tidak terasa sakit di kulit. Mudah diratakan juga. Wanginya menenangkan. Aku pakai ini seminggu 2x. 

Cara pakainya tinggal usapkan secara merata produknya ke seluruh tubuh. Tunggu 2-3 menit kemudian gosok secara perlahan. Terakhir tinggal dibilas dengan air.

Tekstur dan scrubnya enak buat angkat kotoran yang menempel di tubuh serta bisa membuat cerah kulit.


review-scarlett-varian-loving


Scarlett Brightening Shower Scrub Loving

Basically ini adalah shower gel yang ada scrub. Jadi aman dipakai setiap hari walaupun ada butiran scrub karena butiran scrubnya sangat lembut.


Kemasan

Shower scrub ini dikemas dalam botol berbahan plastik transparan dengan tutup flip top. Kemasan yang cocok untuk produk shower scrub. Tutupnya mudah dibuka namun termasuk yang aman juga ketika dibawa bepergian. 

Dengan bahan transparan kita bisa melihat dengan jelas warna dan bentuk produk. 

Pada kemasan botolnya terdapat stiker yang berisi informasi produk yang sangat lengkap. Mulai dari ingredients list, cara pakai, info produsen,  stiker hologram keaslian produk dan No BPOM.

review-scarlett-varian-loving


Formula

Seperti yang sudah saya tulis diatas, teksturnya gel berwarna pink disertai butiran scrub halus warna warni.

Star ingredients yang ada di shower scrub ini, yaitu:

  • 7x Ceramide
  • Glutathione
  • Vitamin E
  • Hydrolyzed Collagen, yang berguna untuk merawat kulit agar tetap halus dan lembut, menjaga kelembaban dan merawat kekencangan kulit.
review-scarlett-varian-loving


Ulasan

Dari awal coba shower scrubnya Scarlett yang Romansa aku suka konsep shower scrub ini. Rasa setelah dibilas tetap lembut dan gak kesat. Walaupun aku pakai shower puff tapi gak sakit di kulit tetap lembut si butiran scrubnya.

Varian loving ini paling wangi ya menurutku di shower scrubnya.


review-scarlett-varian-loving

Scarlett Body Serum Loving

Pertama kali coba Scarlett Body Serum yang varian Happy. Suka sama teksturnya.


Kemasan

Kemasan body serum ini botol berbahan plastik dengan pump. Disertai tutup bening di atasnya. Ukuran kemasannya 250mL. 

Dikemasannya stiker berisi informasi produk. Mulai dari ingredients list, cara pemakaian, info produsen, stiker hologram keaslian produk dan No BPOM.

review-scarlett-varian-loving


Formula

Tekstur body serum ini agak cair creamy. Cepat meresap di kulit.

Star ingredients dari body serum yaitu:

  • 7x Ceramides
  • Glutathione
  • Vitamin E
  • Shea Butter, yang bermanfaat untuk melembabkan kulit, bersifat sebagai antioksidan, melindungi dan mengatasi kulit dari berbagai macam efek buruk akibat paparan sinar UV.
  • Sodium Hyaluronate, yang bermanfaat untuk meningkatkan kelembaban kulit, menyamarkan kerutan atau garis halus pada kulit, bersifat anti inflamasi, meredakan kulit yang teriritasi, meperbaiki skin barrier.
  • Niacinamide, yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit, memudarkan noda gelap pada kulit.
  • Glycolic Acid, yang bermanfaat untuk membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan membantu mencerahkan kulit.
review-scarlett-varian-loving


Ulasan

Teksturnya yang ringan membuat body serum ini cepat menyerap di kulit tanpa meninggalkan rasa lengket. Selain itu efek setelah pakai kulit kelihatan lembab dan glowy.

Wangi loving yang lembut menambah sensasi menenangkan.

review-scarlett-varian-loving

Scarlett Fragrance Body Lotion Loving

Ada satu perubahan yang aku notice dari produk body lotion Scarlett. Teksturnya terasa lebih halus saat dipakai. Aku merasakan hal ini dari saat aku coba yang Varian Jolly.


Kemasan

Body lotion Scarlett punya kemasan di botol plastik dengan tutup botol pump. Botol berukuran 300mL. Walau tutupnya pump, kalian tidak perlu khawatir produk akan tumpah karena ada stopper

Terlebih lagi sekarang bagian pump-nya di design dengan sistem open-closed. Double ya keamanannya. 

Pada badan botol tentunya ada stiker informasi produk. Mulai dari cara pakai, ingredients list, stiker hologram keaslian produk, informasi produsen, tanggal kadaluarsa dan No BPOM.

review-scarlett-varian-loving


Formula

Tekstur body lotion ini lebih kental dari body serum. Namun masih termasuk yang lembut dan mudah menyerap.

Star ingredients dari body lotion loving ini yaitu:

  • 7x Ceramides
  • Glutathione
  • Vitamin E
  • Shea Butter
  • Niacinamide
  • Aloe Vera, yang bermanfaat untuk bersifat anti inflamasi, meredakan kulit yang teriritasi, meningkatkan  elastisitas kulit, melembabkan kulit.
review-scarlett-varian-loving


Ulasan

Tekstur body lotion ini walaupun kental tapi tetap lembut di kulit. Bisa memberikan efek cerah pada kulit.

Cocok dipakai di siang hari karena ada UV protection juga. Dengan penggunaan body serum yang dilengkapi body lotion, mood kita bisa meningkat seharian karena wanginya bertahan lama.


review-scarlett-varian-loving

Scarlett Fragrance Body Cream Loving


Aku pribadi pakai Body Cream ini di malam hari karena aku merasa penggunaan body cream bisa menambah kelembaban kulit. Karena pada malam hari aku tidur diruangan ber-AC.


Kemasan

Kemasan body cream ini mirip dengan body lotion hanya saja bentuk botolnya yang berbeda. Botol disertai juga dengan tutup pump dengan sistem double lock.

Pada badan botolnya terdapat stiker keterangan produk. Mulai dari ingredients list, cara pemakaian, stiker hologram keaslian produk, informasi produsen dan sampai ke No BPOM ada.

review-scarlett-varian-loving


Formula

Tekstur body cream ini lebih thick/ tebal dari body lotion. Star ingredients yang terkandung dalam body cream ini yaitu:

  • 7x Ceramides
  • Glutathione
  • Sodium Hyaluronate
  • Shea Butter
  • Niacinamide
  • Aloe Vera
  • Avocado Oil, yang bermanfaat untuk melembabkan kulit, meredakan iritasi pada kulit, melindungi dan mengatasi kulit dari efek buruk paparan sinar UV, debu, polusi, asap rokok.
  • Almond Oil, yang bermanfaat untuk meredakan iritasi pada kulit, melembabkan kulit, memudarkan garis halus pada kulit, melindungi dan mengatasi kulit dari efek buruk paparan sinar UV, debu, polusi, asap rokok.
  • Grapeseed Oil, yang bermanfaat untuk meningkatkan elastisitas kulit, memudarkan noda gelap pada kulit, meratakan warna kulit.
  • Macadamia Oil, yang bermanfaat untuk melembabkan kulit, meredakan iritasi pada kulit, melindungi dan mengatasi kulit dari efek buruk paparan sinar UV, debu, polusi, asap rokok.
review-scarlett-varian-loving

Ulasan

Karena teksturnya yang lebih thick body cream ini bisa dipakai di malam hari. Body cream ini juga dapat membantu menyamarkan bekas kehitaman. 

Aku merasakan itu di kulitku yang habis terkena gatal.

review-scarlett-varian-loving


Secara keseluruhan setelah aku pakai rangkain Scarlett Body Care Varian Loving ini permasalahan kulit kering teratasi. Bagaimana dengan memudarkan dan mencerahkan bekas hitam di kulitku? Kalau itu aku bisa bilang 2 minggu belum terlalu kelihatan efeknya. Ada tapi bukan yang signifikan. 

review-scarlett-varian-loving


Manfaat yang paling cepat terlihat ada kelembaban kulit yang terjaga selama rutin pakai rangkaian Scarlett Body Care Loving ini.

Untuk harga semua produk varian Loving ini dijual Rp 75.000. Tapi kalau beli satu paket dapat harga spesial Rp 300.000 untuk 5 produk. Untuk pembelian produknya bisa di link ini https://linktr.ee/scarlett_whitening.

Ah, yang tidak kalah penting juga kalian harus cek keaslian produk Scarlett yang kalian beli dengan cara:

  1. Buka link https://verify.scarlettwhitening.com/
  2. Isi data, kemudian masukkan kode yang ada di bawah barcode untuk cek kode serinya.
  3. Setelah itu akan muncul bahwa produk kamu asli/tidak. Angka seri yang muncul sesuaikan dengan kode yang ada di bawah hologramnya. Jika angkanya sama, berarti produknya asli.

Finally, itu semua ulasan aku tentang Scarlett Body Care Varian Loving. Semoga bermanfaat ya. Sampai jumpa di blog post selanjutnya!!

No comments