Powered by Blogger.

Search This Blog

Showing posts with label Health. Show all posts
Showing posts with label Health. Show all posts

Beragam Cara untuk Menghilangkan Bekas Luka Bakar

beragam-cara-untuk-menghilangkan-bekas-luka-bakar


Pernahkah anda mengalami luka bakar, naik itu serius maupun ringan? Jika iya, pastinya anda merasa bahwa bekas pada luka bakar tersebut sulit untuk dihilangkan. Bahkan pada tingkat tertentu, luka bakar bisa menjadi permanen jika tidak ditangani dengan segera. Meskipun sebenarnya jaringan kulit bisa tumbuh sacra alami, namun dalam beberapa kasus tertentu tidak dapat menghilangkan bekas luka bakar.


Luka bakar merupakan salah satu jenis luka yang terjadi akibat kontak antara kulit dengan panas, Artinya, jika luka bakar itu serius, dapat meninggalkan bekas pada jaringan kulit terdalam. Inilah yang sering terjadi kasus dimana bekas tidak bisa hilang dengan sendirinya.


Jenis-jenis Luka Bakar

Semakin parah luka bakar yang dialami, semakin parah pula tingkat kerusakan pada kulit. Hal itu berarti semakin sulit juga bekas yang timbul untuk dihilangkan. Terdapat beberapa jenis bekas luka bakar yang perlu anda ketahui, beberapa diantaranya sebagai berikut!


1. Hipertrofik

Jenis bekas luka bakar Hipertrofik biasanya ditandai dengan warna kulit yang merah atau keunguan, dalam beberapa kasus warnanya agak kebiruan. Kulit yang mengalami bekas seperti ini biasanya gatal jika disentuh atau digaruk.


2. Kontraktur

Jika anda pernah mengalami bekas luka bakar dengan ciri-ciri kulit menebal dan mengerut, itu artinya anda sedang mengalami jenis luka bakar yang bernama Kontraktur. Biasanya, jenis luka ini akan menyebabkan pergerakan kulit dan juga otot menjadi lebih sulit dari biasanya.


3. Keloid

Keloid merupakan jenis bekas luka bakar yang permukaannya sama dengan kulit aslinya, namun lebih tipis dan warnanya berbeda dari kulit asli. Jenis ini biasanya sering terjadi akibat luka bakar ringan, seperti terkena knalpot atau panci panas.


Cara Menghilangkan Bekas Luka Bakar

Terdapat beberapa jenis bekas luka bakar yang sudah anda ketahui diatas, sekarang kita bahas bagaimana cara efektif untuk menghilangkan bekas luka tersebut. Tentunya, setiap level dari luka bakar mempunyai penanganan atau cara yang berbeda. Agar lebih jelas, berikut beragam cara untuk menghilangkan bekas lukas bakar yang dapat mengganggu penampilan!


1. Menggunakan Gel Khusus Luka Bakar

Gel atau salep yang dimaksud bisa dengan mudah anda temui di apotek atau toko obat. Namun, anda harus memastikan bahwa gel tersebut mengandung CPX technology dan vitamin C Ester yang berfungsi untuk memudarkan bekas luka.

Ikuti petunjuk penggunaan jika anda belum tahu bagaimana cara menggunakannya. Namun pada umumnya, pemakaian obat penghilang bekas luka tersebut bisa dilakukan dua kali sehari dengan cara mengoles tipis pada bekas luka bakar.


2. Aktif Bergerak

Jika anda sedang mengalami luka bakar yang menyebabkan bekas jenis Kontraktur, jangan dibuat manja hanya berdiam diri. Hal itu justru semakin memperlama proses pergantian jaringan kulit.

Untuk itu, sebaiknya anda tetap menggunakan daerah yang terdapat luka tersebut untuk aktif bergerak. Hal ini tentu sulit jika luka yang dimaksud berada pada daerah yang aktif digunakan bergerak, seperti tangan atau kaki. Ada baiknya sebelum melakukan pergerakan, anda oleskan dulu pelembap atau alkohol agar pergerakan lebih “licin”.


3. Hindari Sinar Matahari

Luka bakar biasanya mempunyai efek panas pada kulit, jangan ditambah panas dengan melakukan kontak langsung dengan sinar matahari. Sebaiknya hindari aktivitas yang bisa membuat kontak langsung dengan sinar matahari. Jika terpaksa, anda bisa menggunakan tabir surya dengan SPF 30 atau lebih tinggi seperti Biore UV Watery Essence SPF 50+ PA++++.

Jika luka tersebut berada pada daerah yang tertutupi, seperti paha atau perut, anda boleh tidak menggunakan tabir surya. Namun yang perlu diingat, gunakan kain agak tebal agar panas matahari tidak mudah tembus.


4. Menjalani Prosedur Medis

Dalam beberapa kasus, luka bakar tidak dapat ditangani dengan cara-cara diatas. Untuk itu, ada baiknya anda konsultasi ke dokter untuk mendapatkan penanganan medis.


Biasanya dokter akan menyarankan terapi sinar laser jika luka bakar tersebut tidak terlalu serius. Namun jika memang sudah pada level gawat darurat, anda akan disarankan untuk cangkok kulit atau operasi plastik.


Selain cara diatas, sebenarnya ada cara tradisional dengan menggunakan bahan alami untuk menghilangkan bekas luka bakar. Bahan yang umum digunakan antara lain madu, lidah buaya, rimpang coptidis, dan minyak wijen.

#alfarobifamily: Pengalaman Kami Sekeluarga Terpapar Covid-19, Isolasi Mandiri Hampir Sebulan

pengalaman-terpapar-covid-19-isoman-sekeluarga


Halo semuanya!
Sebenarnya untuk menceritakan mengenai pengalaman saya sekeluarga kali ini melewati pertimbangan dan kegalauan. "Apakah perlu diceritakan (di blog)?; Nantinya lebih banyak manfaat atau mudarat-nya ya?". Tapi setelah membaca ulang isi blog saya di tahun-tahun 2018 dan sebelumnya ternyata saya banyak menuliskan cerita pengalaman ya. Membaca kembali tulisan itu seperti menemukan kembali alasan saya memulai nge-blog. Ini seperti mengembalikan saya ke dalam jalur, karena sepertinya saya sudah mulai keluar jalur...(sedikit sih).
Anyway, karena ini pengalaman pasti akan sangat panjang ya jadi mari di mulai saja ceritanya. Senin, 1 Februari 2021, jam 10 pagi saat saya sedang bekerja saya mendapat pesan WhatsApp dari suami saya yang mengabarkan bahwa ibu pengasuh anak-anak kami melakukan swab antigen dan hasilnya positif. Tentu saja saat itu juga saya langsung berbicara ke atasan dan bagian HR sekaligus meminta izin pulang.

Sesampainya dirumah, anak pertama saya sudah dirumah bersama suami saya. Jadi kalau saya bekerja anak-anak saya diasuh dirumah pengasuh. Ibu ini tetangga saya hanya beda gang, rumahnya kelihatan kalau dari rumah saya jadi lokasinya tidak jauh ya. 
Lanjut... Saya jemput Salwa dirumah si ibu. Saat saya jemput Salwa demam. Setelah itu kami sekeluarga memutuskan untuk swab antigen pada malam hari. Dari siang itu saya sudah deg-degan khawatir dengan kondisi anak-anak. Kami swab antigen di klinik dekat rumah, hasilnya anak-anak positif. Sedangkan saya dan suami negatif. Klinik pun menyarankan kami isolasi mandiri, lalu anak-anak diresepkan vitamin. Saya agak tidak sreg dengan vitamin yang diresepkan, ditambah Salwa kan masih 3 bulan jadi vitamin hanya saya kasih ke Sabina saja. 
Selang 4-5 hari saya dan suami muncul gejala. Kemudian kami swab PCR dan hasilnya positif.


pengalaman-terpapar-covid-19-isoman-sekeluarga



Gejalanya apa saja?

Sabina (Usia 3 Th), gejala secara berurutan: Bersin-bersin yang muncul sebenarnya dari hari Jum'at 29 Januari 2021. Kemudian batuk, tapi bukan yang sering dan batuknya pun ringan. Demam ringan sekitar 37°C tidak sampai sehari. Pegal-pegal, ini sih berdasarkan keluhan Sabina saat malam mau tidur.
Salwa (Usia 3 Bln), gejala secara berurutan: Bersin-bersin yang sama munculnya seperti Sabina. Batuk juga. Demam sampai 38°C ini sekitar 2 hari. Rewel saat demam, setiap bobo ditaro nangis. 
Saat itu kami hanya kasih vitamin saja. Jujur kami bingung dan tidak tahu harus berobat kemana. Informasi pengobatan hanya katanya-katanya saja. Kami sudah lapor puskesmas. Kami dipantau hanya via chat WhatsApp, tidak ada petugas datang untuk memeriksa. 
4 hari kemudian pada hari Jumat Sabina dijadwalkan swab PCR di Puskesmas. Hanya Sabina karena Salwa masih bayi kasihan begitu alasan dari Puskesmas. Tujuan swab PCR untuk mengkonfirmasi hasil swab antigen. Lalu Senin malam kami dapat hasilnya Sabina benar-benar positif. Nah pada hari Jumat saat Sabina swab PCR kami (saya dan suami) sudah mulai muncul gejala. Suami saya bersin-bersin seharian, ingusan juga. Malam saya mulai tidak enak badan. 

pengalaman-terpapar-covid-19-isoman-sekeluarga


Berikut rangkuman gejala di saya dan suami.
Suami, gejala bersin seperti flu, demam, pusing, mual, muntah, lemas, indera perasa hilang dan indera penciuman berkurang.
Saya, gejala demam, meriang (badan gak enak), mual (hanya sehari) dan indera penciuman hilang.

Jika dilihat gejala pada suami adalah yang paling banyak. Suami saya sampai sulit makan karena mual dan muntah. Jujur saat itu kami bingung tidak tahu harus bagaimana. Melapor ke pihak puskesmas hanya dikirimkan obat-obatan generik itu pun tidak ada efeknya untuk suami. Tidak ada petugas puskesmas yang datang untuk cek kondisi kami.

pengalaman-terpapar-covid-19-isoman-sekeluarga



Saat itu saturasi oksigen saya bagus 98. Sedangkan suami saturasi oksigennya sampai diangka 89-90. Sudah merasakan agak sesak. Jadi tidak kuat jalan, berdiri. Susahnya adalah kami isolasi bersama serumah merasakan gejala bersama juga. Kami harus mengurus 2 anak. Dengan kondisi suami sakit, beliau tidak bisa membantu saya. Jujur saya kelelahan, sempat dititik karena saya lelah dan tidak enak badan juga emosi saya jadi meluap. Marah-marah dan sedih. Kebayangkan ya 😒.

Isolasi Mandiri Sekeluarga

Total dari awal anak-anak terkonfirmasi positif kemudian disusul saya dan suami, kami menghabiskan 23 hari untuk isolasi mandiri. Ada beberapa teman yang bertanya, "bagaimana isolasi mandiri dengan anak-anak?"
Jujur saya juga tidak faham prosedur seharusnya bagaimana. Apalagi dalam kasus kami yang positif terlebih dahulu adalah anak-anak. Saya tidak mungkin sendirian mengurusi 1 bayi dan 1 toddler. Sulit juga menjaga agar tidak terpapar. Karena saya pasti harus tidur bersama mereka. Suami juga begitu karena membantu mengurus anak-anak. 
Mungkin saya hanya bisa berbagi sedikit pengalaman kami selama isolasi mandiri. Saat saya dan suami belum ada gejala, hari-hari saat isolasi mandiri menurut saya terasa berjalan lancar. Jadwal makan dan tidur kami teratur. Jam 9 kami sudah di dalam kamar, bermain sebentar kemudian tidur. Pagi bangun subuh, anak-anak jam 6 sudah bangun. Kemudian mandi dan sarapan. 4-5 hari berlalu, si kakak mulai susah mandi. Makan juga begitu. Jadwal makin amburadul ketika saya dan suami juga ikutan sakit. Walau saya usahakan untuk tetap memasak sayur buat Sabina. Salwa saat itu masih full ASI, kalau diingat ada bersyukurnya, karena gak kebayang kalau saat itu harus buat MPASI juga.

pengalaman-terpapar-covid-19-isoman-sekeluarga



Tapi diakhir masa isolasi mandiri, jadwal bisa disesuaikan lagi karena kondisi kami sudah mulai pulih. Terutama pak suami.

Obat dan vitamin apa yang dikonsumsi?
Setiap ada yang tanya mengenai obat dan vitamin, saya akan jawab dengan menyarankan untuk konsultasi terlebih dahulu ke dokter. Jika sudah terkonfirmasi positif lebih baik langsung berobat. Sekarang ini sudah banyak layanan telemedicine baik yang pakai aplikasi atau fasilitas dari RS. Bahkan sekarang untuk daerah Jabodetabek ada bantuan obat gratis kan.
Saya saat itu sempat bingung harus berobat kemana dan bagaimana. Sampai akhirnya saya download Halodoc (not sponsored), saya cek ada fasilitas konsultasi dokter untuk Covid-19. Saya coba saja, jasa dokter saat itu saya bayar hanya Rp 10.000 untuk dokter umum. Saya dapat resep obat-obatan dan vitamin yang totalnya Rp 900.000-an. Lumayan banget. Obat dan vitamin ini untuk suami saya. Hmm..detail pengalaman telemedicine via Halodoc akan saya tuliskan di postingan terpisah ya.
Detail obat yang diresepkan tidak bisa saya tuliskan ya, karena saya khawatir nanti ada yang beli tanpa resep dari dokter. Kalau vitamin sepertinya mah sama saja ya, multivitamin+zinc dan vitamin D.
Anak-anak bagaimana? Untuk Sabina karena tidak ada gejala yang berat saya hanya minumkan imboost saja. Itu pun setelah 3 hari berturut-turut saya ganti jadi 2-3 hari sekali (jadi tidak setiap hari diminum). Hanya saja saya minumkan madu setiap hari. Si kakak sudah 3 tahun, sudah bisa ya minum madu. 
Untuk Salwa hanya minum paracetamol saat demam. Selebihnya hanya ASI saja, karena masih 3 bulan dan tidak ada gejala berat lainnya. Di masa isoman ini Salwa pertama kali bisa tengkurep, ini jadi salah satu penghibur bagi kami πŸ™†

pengalaman-terpapar-covid-19-isoman-sekeluarga





Ada efek ke anak-anak setelah isolasi mandiri?
Seperti yang sudah saya infokan, bahwa kami melakukan isolasi mandiri selama 23 hari. Bagi saya dan suami mungkin tidak ada efek yang signifikan. Kalau saya pribadi ketika keluar rumah jadi lebih was-was saat bertemu orang, merasanya takut menulari walau sudah negatif.
Kalau anak-anak, Sabina yang terlihat sekali ada efek. Kalau Salwa aman karena masih bayi kan. Berat badan Sabina turun, padahal dia banyak ngemil. Sulit lepas dari gadget, sampai harus dipaksa dan ya drama nangis teriak-teriak jadinya. Lalu ketemu orang jadi agak takut, apalagi kalau orang baru dan ditempat baru. Karena sebelum isolasi mandiri, Sabina ini lagi malu dan kurang suka kalau banyak orang. Ditambah isoman tidak keluar rumah yasudah jadi lebih takut lagi. Kerumah aki-enin pun awal-awal tidak mau masuk. Tapi Alhamdulillah sekarang sudah jauh lebih berani kok.

pengalaman-terpapar-covid-19-isoman-sekeluarga



Aku jadi sadar sih masa isolasi mandiri juga amat berpengaruh ke anak. Bisa jadi Sabina itu stress pas kemarin isoman lama. Tidak bisa main. Lalu diomelin mulu sama ibuk dan bapak karena main gadget atau gak mau mandi. 

pengalaman-terpapar-covid-19-isoman-sekeluarga


Kondisi pandemi seperti sekarang memang kurang bagus untuk perkembangan anak-anak. Mereka seharusnya bisa bermain di luar, sosialisasi dengan teman ketemu orang banyak yang bisa melatih rasa percaya diri mereka. Tapi karena pandemi mereka tidak bisa melakukan itu πŸ˜”

Untuk kalian yang sedang positif...

Tes dan tracing menurutku masih perlu dilakukan. Konfirmasi hasil tes akurat. Kemudian, jika ada gejala konsultasi dengan dokter. Jangan beli obat sembarangan. Apalagi untuk yang punya komorbid. Isolasi mandiri berdasarkan rekomendasi dokter. Lapor ke gugus tugas setempat atau puskesmas. Ini akan sangat membantu ketika ada keadaan darurat atau jika kita butuh bantuan apapun. 
Usahakan tetap makan agar tubuh tetap tepenuhi nutrisinya. Istirahat badan dan fikiran juga. Berjemur. Tidak lupa berdoa tentunya. Percaya bahwa kita bisa melewati ujian ini.

pengalaman-terpapar-covid-19-isoman-sekeluarga




Itu lah cerita saat saya sekeluarga terpapar Covid-19. Saya hanya ingin berbagi cerita saja. Semoga ada hal-hal baik yang bisa diambil dari cerita saya ini. Semoga kalian yang sedang terpapar lekas sembuh. Dan yang lainnya tetap sehat selalu ya. Terimakasih sudah menyempatkan mampir ke blog ini..πŸ’–





Mau Beli Obat Asli Online? Di K24Klik Aja

beli-obat-asli-online-di-k24klik


Halo bund!

Sedikit cerita ketika sebulan lalu saya sekeluarga terkena Covid-19. Saat itu kami isolasi mandiri satu rumah. Untuk kebutuhan sehari-hari kami dibantu beli oleh adik iparku, karena kebetulan rumah mertuaku dekat dengan rumahku. Jadi adik iparku ini ditugaskan bapak mertua untuk siap siaga jika kami perlu sesuatu. Termasuk untuk beli obat dan vitamin.
Kendalanya kalau beli obat dan vitamin itu kadang merk yang dimaksud tidak ada jadi harus komunikasi lagi. Pernah juga karena salah komunikasi jadi salah beli obat. Kasihan adik iparku jadi bulak-balik.
Aku saat itu karena saking repotnya dengan segala kondisi Covid-19 tidak kefikiran untuk beli obat online. Padahal akan lebih mudah jika membeli obat online loh. Ternyata Apotek K-24 itu punya layanan K24Klik untuk beli obat online. Nah, supaya kalian tidak menghadapi kondisi yang sama aku akan ulas mengenai aplikasi K24Klik ini ya.


Kenapa harus K24Klik?


  • Obat dan kebutuhan kesehatan yang 100% asli

Kalian pasti sudah tau apotek K-24 dong. Apotek 24jam yang paling lengkap untuk membeli obat, suplemen dan alat kesehatan. Tentunya kita tidak perlu ragu lagi untuk beli obat online karena obat, alat kesehatan dan suplemen yang dijual di K24Klik dijamin aman dan 100% asli. K24Klik bekerjasama dengan 546 apotek yang tersebar diseluruh Indonesia, termasuk Apotek K24 dan Apotek mitra yang akan menjamin keamanan dan keaslian dari produk kesehatan yang kita beli.
Aku setuju dengan pernyataan dari Direktur Utama K24Klik, Ebed Kharistian Marsudi "Salah membeli pakaian atau gadget secara online memang merugikan, namun tidak berdampak langsung pada pembeli. Salah membeli obat secara online, tentunya bukan risiko yang ingin diterima siapapun"
Salah beli obat atau obat yang dibeli bukan obat asli akan berdampak ke kesehatan kita dan keluarga. 

  • Konsultasi obat secara gratis

Jika kita ada kesulitan atau membutuhkan informasi lebih sebelum membeli obat, suplemen atau alat kesehatan tidak perlu khawatir. Pada aplikasi K24Klik ini ada layanan konsultasi kesehatan gratis melalui Live Chat bersama Apoteker dan Health Consultant dari K24Klik yang berpengalaman. Layanan konsultasi ini akan sangat membantu sebelum kita membeli obat dan bisa digunakan selama 24jam nonstop. 

  • Tebus resep dokter dari rumah

Disaat pandemi seperti ini, layanan tebus resep dari rumah ini akan sangat membantu kita mendapatkan obat yang telah diresepkan. Resep yang kita punya hanya tinggal kita unggah ke aplikasi K24Klik, untuk kemudian Apoteker akan memproses resep tersebut tanpa harus menunggu lama.

  • Melayani 24jam dengan metode pengiriman yang lengkap

Pernah kan menghadapi situasi dimana butuh obat tengah malam? Kamu tidak perlu khawatir lagi karena K24Klik melayani 24jam. Metode pengiriman yang disediakan di K24Klik juga sangat lengkap, dapat dipilih sesuai kebutuhan. Jika kita butuh obat dikirim dalam waktu yang cepat, kita dapat memilih metode pengiriman One Hour Delivery. Selain metode pengiriman cepat, tersedia juga pengiriman metode lain seperti Paket Reguler. Pengiriman pesanannya sudah pasti aman karena K24Klik telah bekerja sama dengan berbagai ekspedisi yang kredibel. Jika kita ingin mengambil produk yang sudah dipesan juga bisa, tersedia layanan Ambil di Apotek.


beli-obat-asli-online-di-k24klik


  • Metode pembayaran yang lengkap

Metode pembayaran yang ada di aplikasi K24Klik ini juga sangat lengkap. Belanja #ObatAsliKapanpun secara online melalui K24Klik juga dilengkapi dengan berbagai pilihan metode pembayaran yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhanmu. Metode pembayaran yang tersedia pembayaran melalui e-wallet seperti OVO, DANA, Shopeepay dan GoPay. Dapat juga menggunakan metode transfer manual, virtual account, kartu debit/kredit dan bayar ditempat.

beli-obat-asli-online-di-k24klik



Secara keseluruhan aplikasi K24Klik ini lengkap sekali. Mulai dari produk yang disediakan, metode pembayaran dan juga pilihan pengirimannya. Mulai sekarang tidak perlu repot lagi, karena bisa beli #ObatAsliKapanpun dengan mudah.

Oia ada satu informasi lagi nih, untuk pengguna baru K24Klik ada promo Gratis Ongkir dengan menggunakan voucher "SEHATSELALU".

beli-obat-asli-online-di-k24klik



Jadi tunggu apalagi bund? Yuk download aplikasi K24Klik sekarang di App Store ataupun Google Play.





BERSIH, SEGAR, WANGI SEPERTI HABIS MANDI DENGAN CAREPLUS HIFRESH WASHLAP DI TENGAH MASA PANDEMI

review-careplus-hifresh-washlap-antiseptik


Halo semuanya…

Kita dihadapkan dengan pandemi Covid-19 sudah hampir setahun. Kondisi ini yang mengharuskan kita untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 3M, Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak. Menurut data pemerintah 80% penderita Covid-19 adalah Asymptomatic atau tidak bergejala yang menyebabkan penyebaran atau penularan virus ini sangat cepat.

Jika sebelumnya cluster penularan Covid-19 lebih banyak ditempat kerja dan ditempat umum, sekarang mulai muncul cluster dilingkaran yang lebih kecil yaitu keluarga. Kondisi ini disebabkan virus bertransmisi dari orang-orang yang beraktifitas diluar kemudian pulang ke rumah, virus yang menempel di pakaian dan organ tubuh lain dapat pindah ke anggota keluarga. Jujur, hal ini yang membuat saya sebagai ibu merasa khawatir dengan kondisi pandemi saat ini. Maka sebagai ibu yang harus tetap berkerja keluar rumah saya mengubah kebiasaan dalam membersihkan seluruh tubuh serta pakaian setelah dari aktifitas luar rumah untuk melindungi keluarga dan memutus rantai penularan virus. 


review-careplus-hifresh-washlap-antiseptik


Selesai bekerja ketika pulang kerumah saya cuci tangan dan langsung mandi dan mengganti semua pakaian. Agak repotnya ketika harus terpaksa memegang anak terlebih dahulu sebelum sempat mandi. Namanya anak-anak, terkadang gak sabar ya ada saja kondisi yang memungkinkan hal itu terjadi. Kalau kondisinya seperti itu saya akan membersihkan tangan dan pakaian menggunakan Careplus HiFresh Washlap Antiseptik.



Kegunaan

Careplus HiFresh Washlap adalah washlap antiseptik yang dapat digunakan untuk membersihkan seluruh tubuh seperti habis mandi. Bersih Segar Wangi persis seperti habis mandi. Bentuknya seperti washlap sehingga praktis untuk digunakan keseluruh tubuh termasuk pakaian. 


Washlap antiseptik ini dapat digunakan juga untuk:

  • Setelah aktifitas luar rumah untuk membersihkan badan & pakaian dari virus yang menempel agar tidak menularkan anggota keluarga yang lain.
  • Pasien di Rumah sakit yang tidak memungkinkan untuk mandi, praktis tanpa harus sedia wadah air & sabun.
  • Untuk anak-anak aktif bermain di luar & dalam rumah, jadi para ibu bisa praktis sekali dalam  membersihkan kotoran, keringat, kuman & bakteri yang menempel.
  • Penggiat olah raga, yang sebabkan keringat, badan lengket dan bau, sekarang juga praktis sekali pakai Careplus HiFresh, Bersih segar wangi persis kayak habis mandi.


Saya pribadi pakai ini untuk membersihkan tangan dan pakaian ketika harus langsung berinteraksi dengan anak sepulang kerja. Juga saat si kakak susah diminta untuk cuci tangan saya pakai ini untuk membersihkan tangan dan kakinya setelah dari luar rumah. Atau ketika berada ditempat yang tidak tersedia tempat cuci tangan dengan sabun saya pakai ini untuk membersihkan tangan saya.


Produk ini dikemas dalam plastik berisi 5 sheets. Kemasannya yang seperti ini sangat mudah dibawa bepergian, tinggal diselipkan dalam tas.


review-careplus-hifresh-washlap-antiseptik


Kandungan

Ingredients: Phenol Crystal 0.5%; Aloe Vera Extract 0.075%; Vitamin E Water Miscible 0.05%; Cetylpiridium Chloride 0.1% ; Sodium Lauroyl Sarcosinate 0.3%. 

Dapat dilihat dari ingredients list diatas Careplus HiFresh Washlap merupakan produk antiseptik yang mengandung senyawa Fenol sesuai dengan rekomendasi dari World Health Organization. Hal ini terdapat dalam dokumen Laboratory Biosafety Guidance related to Coronovirus Disease 2019 dimana senyawa ini efektif mematikan virus salah satunya Covid-19 berserta kuman lainnya. Careplus HiFresh juga sudah disetujui oleh Kementrian kesehatan sebagai produk antiseptik 99.9% efektif membunuh kuman & virus.


Karena Careplus HiFresh Washlap tidak mengandung alkohol maka aman digunakan oleh seluruh anggota keluarga terutama anak-anak. Makanya aku pakai untuk lap tangan & kaki si kakak setelah dari luar rumah.


Kandungan Aloe Vera & Vitamin E yang membuat kulit tetap lembut. Kelebihan lainnya yang tidak dimiliki produk lain adalah Careplus HiFresh memiliki sensasi sejuk serta dingin di kulit yang menjadikan pemakai Careplus HiFresh ini serasa habis mandi. 


review-careplus-hifresh-washlap-antiseptik


Cara Pakai:

  1. Buka sticker penutup pada wadah produk Careplus HiFresh
  2. Ambil satu buah washglove Careplus HiFresh
  3. Masukan tangan ke dalam kantung washglove Careplush HiFresh
  4. Aplikasikan washglove Careplus HiFresh ke bagian tubuh
  5. Tutup kembali wadah Careplus HiFresh dengan rapat setelah digunakan


Careplus HiFresh ini recommended untuk membersihkan tubuh dan pakaian karena aman dan juga praktis. Produk ini bisa didapatkan di Tokopedia


review-careplus-hifresh-washlap-antiseptik





Review: Obat Nyamuk Aman Force Magic 2in1 Pop Art #SemprotKebaikan

obat-nyamuk-aman-force-magic-2in1-pop-art

Hi beautiful mama! 

Kalau punya anak kecil urusan mengatasi nyamuk memang tidak bisa sembarangan ya. Aku sendiri selalu memastikan kamar bebas nyamuk sebelum anakku tidur. Pemakain obat nyamuk semprot menurutku masih menjadi pilihan efektif untuk mengatasi nyamuk. Iya, tapi terkadang mama khawatir bukan dengan bahan obat nyamuk semprot. Aku punya rekomendasi obat nyamuk semprot yang relative aman untuk digunakan. Apa itu? Yuk baca review lengkapnya dibawah ya 


Kenapa pilih Force Magic 2in1 Pop Art? 


Force Magic adalah insektisida golongan organik yang dikembangkan dari bunga chrysanthemum yang mengandung bahan aktif syntethic pyrethroid. Bahan ini sangat ampuh untuk mematikan serangga namun lebih aman bagi mamalia (manusia), dan satu-satunya yang juga dapat menolak nyamuk masuk ke dalam ruangan.

obat-nyamuk-aman-force-magic-2in1-pop-art

Force Magic 2in1 Pop Art 


Force Magic 2in1 mengeluarkan varian baru yaitu varian Pink, Green Apple, Lemon Fresh dan Orange Peel. Tema warna kemasannya kea rah Pop Art, untuk itu dinamai Force Magic 2in1 Pop Art. 

Selain variannya yang baru, kemasan dari Force Magic 2in1 Pop Art ini hadir dengan kemasan baru. Kemasan kepala aerosolnya (Through cap) didesain khusus untuk dapat memberikan semprotan maksimal menyeluruh ke seluruh ruangan. Selain itu, formulasi dari Froce Magic 2in1 Pop Art ini mengandung eucalyptus oil yang bermanfaat untuk membunuh dan menolak nyamuk semalaman. 

Biasanya kan kalau kita habis menyemprot kamar suka ada sisa nyamuk yang berjatuhan dan terlihat masih hidup kan. Lebih hebatnya lagi Force Magic 2in1 Pop Art ini dapat langsung menyerang syaraf nyamuk sehingga nyamuk tidak akan bangun lagi, tetapi tidak berbahaya ke manusia.

obat-nyamuk-aman-force-magic-2in1-pop-art


Jadi kemarin aku beli Force Magic 2in1 Pop Art yang varian lemon fresh. Aku biasanya menyemprot kamar di sore hari, lalu aku tutup pintu kamar ku tunggu sekitar 1-3 jam baru ku nyalakan AC di kamar. Biasanya setelah menyalakan AC aku masih harus menunggu sekitar 1 jam untuk memastikan bau dari obat nyamuk semprot hilang. Tapi ketika menggunakan Force Magic 2in1 Pop Art ini aku tidak perlu menunggu lama karena baunya tidak menyengat.

obat-nyamuk-aman-force-magic-2in1-pop-art

Apa saja keunggulan Force Magic 2in1 POP Art ?


  • Force Magic efektif dalam melumpuhkan dan membunuh nyamuk dan serangga sasaran.
  • Formula mencegah nyamuk luar kamar masuk lagi.
  • Force Magic memiliki tekanan gas yang lebih tinggi dari produk lainnya, sehingga lebih efektif dalam melumpuhkan nyamuk, serta mampu menjangkau daerah-daerah yang sulit dijangkau.
  • Force Magic memiliki bau yang tidak menyengat sehingga tidak mengganggu pernapasan.
  • Bahan aktif Force Magic lebih ramah lingkungan dan relatif mudah dikeluarkan dari dalam tubuh melalui feces, urine dan saluran pernafasan jika terhirup.
  • Force Magic menggunakan gas non CFC & kemasan kaleng yang dapat didaur ulang, sehingga relatif lebih ramah untuk lingkungan.

Saya beli Force Magic 2in1 Pop Art ini online di Enesis Official Store di Tokopedia dengan harga bundling 2 botol 600mL Rp 57.200 setelah diskon. Lebih hemat dari beli satuan yang harganya Rp 44.000. Jadi, buat mama yang mau mencoba Force Magic 2in1 Pop Art ini bisa beli di Enesis Official Store Tokopedia ya supaya dapat diskon.

Nah, segitu dulu review dari aku mengenai Force Magic 2in1 Pop Art. Kalau mama ada yang pernah pakai produk ini, share pengalaman mama di kolom komen ya. Terimakasih sudah mampir di blog aku. Sampai jumpa di review selanjutnya!!

Cek Kesehatan Hemat di Pathlab Pakai Promo Kartu Kredit BCA Batman

promo-kartu-kredit-bca
Picture Source: Halodoc.com


Hi Guys!

Pathlab Indonesia sudah buka promo nih. Nah, kamu sudah cek kesehatan belum? Kalo belum, cek kesehatan di Pathlab pakai Promo Kartu Kredit BCA Batman aja. Promo ini masih berlangsung sampai tanggal 14 April 2020. 

promo-kartu-kredit-bca
Picture Source: Practo.com

Untuk kalian yang rajin cek kesehatan pasti udah nggak sabar untuk cek kesehatan di Pathlab dengan tetap hemat. Karena Pathlab Indonesia adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pelayanan jasa kesehatan, terutama pemeriksaan laboratorium klinik. Pathlab sudah hadir di Singapura sejak tahun 1952 dan tercatat sudah memberikan layanan kesehatan lebih dari 100 cabang di beberapa negara, seperti Singapura, Malaysia, Thailand, Indonesia, Hongkong, Vietnam, Kamboja dan Myanmar. Untuk memenuhi kebutuhan, Pathlab juga memberi layanan Home service maupun on-site service tanpa biaya tambahan di area Jakarta, Depok, Bekasi, Tangerang dan Medan. Untuk pemeriksaan korporasi, Pathlab melayani on-site service di seluruh Indonesia. 

Pathlab adalah laboratorium klinik pertama di Asia Tenggara yang memakai alat dan metode pemeriksaan otomatis kimia klinis dan immunodiagnosis bernama Advia Workcell Auto Analyzer yang semakin menambah tingkat akurasi dan meminimalisasi human error. Pathlab juga menjadi salah satu laboratorium pertama yang sudah memakai teknologi Laboratory Integrated System (LIS), yaitu Sistem komputerisasi yang menghindari pengerjaan secara manual. Hasil laporan pemeriksaan Pathlab juga disediakan dalam dua hasil, yaitu satuan Lokal Indonesia dan Satuan Internasional, sehingga hasil laporan bisa dipakai baik di Indonesia serta diakui di luar negeri. Hasil laporan memakai dua bahasa, yaitu dalam bahasa Inggris dan Mandarin. 

promo-kartu-kredit-bca
Picture Source: Honestdoc.id


Di Indonesia, sudah melayani sejak tahun 2006 di 2 kota besar yakni Jakarta dan Medan. Pathlab mengutamakan keamanan dan kenyamanan pasien. Proses pengambilan darah dan pemeriksaan dijalani langsung oleh staf medis profesional dengan memakai peralatan baru dan bersegel untuk menjaga sterilitas dan standar keamanan pasien. Fasilitas umum di Pathlab ada Parkir mobil/motor. Pathlab melayani pemeriksaan laboratorium dengan Hematologi, Kimia Klinis / Biochemistry, Endocrine system/ sistem endokrin, Cytology & Biomolecular, Secretion & Stool, Immunology. 

Hematologi adalah ilmu tentang darah dan jaringan pembentuk darah yang merupakan salah satu sistem organ terbesar di dalam tubuh. Fungsi pemeriksaan hematologi adalah untuk mendefinisikan sel darah atau pigmen darah yang normal dan abnormal serta menentukan sifat kelainan tersebut. Pemeriksaan Hematologi meliputi Hematologi rutin (CBC), Erythrocyte sedimentation rate / LED / ESR, Peripheral blood film / Hapusan darah tepi, Blood group / golongan darah and rhesus, Bleeding time (waktu perdarahan), Clotting time (waktu pembekuan), Prothrombin time / PT, Activated partial thromboplastin time / APTT, PT-INR, Agregasi trombosit / TAT, Reticulocyte count, Hb Electrophoresis / HBEP, CD4, CD4-CD8, Factor VIII, Factor IX, Fibrinogen, ICT-Malaria pf/pv, Malaria Parasite, Transferi dan G6PD. 

Untuk Kimia Klinis / Biochemistry meliputi pemeriksaan Fungsi Hati, Fungsi Ginjal, Diabetes, Cardiovascular, Electrolyte, Pancreatic enzyme, Bicarbonate, C-peptide, Cholinesterase, Ferritin, Folic Acid, Lactate Dehydrogenase (LDH), Total Iron Binding Capacity (TIBC), Vit B12 dan Vit D25OH. Untuk Endocrine system/sistem endokrin meliputi pemeriksaan Anti Mullerian Hormone, Beta HCG, Thyroid Stimulating Hormone (TSH), Thyroglobulin, Cortisol, Dehydroepiandrosterone Sulfate (DHEA-SO4), Estradiol (E2), Follicle Stimulating hormone (FSH), Free Androgen Index (FAI), Free testosterone, Free T3, Free T4, Growth Hormone, Insulin, Insulin-like growth factor (IGF-1), Interstitial Cell Stimulating Hormone (ICSH), Intact Parathyroid Hormone (iPTH), Luteinising Hormone (LH), Progesterone, Prolactin, Sex Hormone Binding Globulin (SHBG), T3 concentration, T4 concentration dan Testosterone. 

promo-kartu-kredit-bca
Picture Source: Mlconstruction.nz

Untuk Cytology & Biomolecular meliputi pemeriksaan PAP Smear (conventional method), HPV DNA Test (COBAS 4800), LBC ThinPrep, ThinPrep + HPV DNA, FIT Test, Triple Test, HBV DNA Quantitative (Viral load), HCV RNA Quantitative (Viral load) dan HCV RNA Genotyping. Untuk Secretion & Stool meliputi pemeriksaan Direct smear for bacteria (Gram stain), Seminal Appraisal, Stool FEME & Occult blood, Occult blood, Stool FEME, Pregnancy dan Urine FEME. Dan untuk Immunology meliputi pemeriksaan Tumour Marker, Hepatitis, Torch, Immunoglobulin, Arthritis, Thyroid Screen, Alpha-1 Antitrypsin, Chlamydia IgG Antibody, Chlamydia IgM Antibody, Chikungunya IgM Antibody, C-3 Complement, C-4 Complement dan lain-lain. 

Pathlab punya komitmen penuh untuk terus memberi pelayanan terbaik dan hasil yang akurat untuk masyarakat. Hasil Pathlab dalam Satuan Internasional sudah diakui kredibilitasnya di dalam maupun luar negeri. Pathlab menganggap kepuasan pelanggan sangat penting. Tim manajemen Pathlab akan terus menawarkan ide-ide dan inisiatif baru untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Pathlab punya harapan agar bisa menjadi mitra seumur hidup dalam pelayanan Laboratorium Klinik dengan masyarakat. 

Keuntungan Promo Kartu Kredit BCA Batman


  • Mendapatkan diskon 50% untuk paket tertentu dari harga normal dengan pemeriksaan 52 tes 
  • Berlaku setiap hari termasuk hari libur nasional 
  • Gratis Upsize di Starbucks 
  • Fasilitas cicilan dengan bunga ringan 
  • Bayar kebutuhan rumah tangga seperti tagihan listrik PLN, telepon selular, TV kabel, asuransi, internet, biaya fitnes, air Palyja bisa dilakukan dengan mudah. 
  • Jaminan perlindungan asuransi 

Dapatkan informasi selengkapnya hanya di CekAja.com 

Bye Mata Kering!! Dengan Insto Dry Eyes


Hi beautiful ladies!
Mau curhat nih, sesekali boleh kan ya kalau curhat di blog (padahal mah sering haha). Saya sedang ada project pekerjaan di kantor, saya kebagian tugas untuk menerjemahkan dokumen yang berasal dari Global Head Group perusahaan tempat saya bekerja. Saya sudah mulai menerjemahkan dari seminggu lalu. Dokumen-dokumennya berupa soft copy, ini sangat memudahkan ketika saya harus menerjemahkannya hanya tinggal copy-paste. Karena itu selama project ini saya akan lebih sering menggunakan laptop dari biasanya.
Dalam sehari saya bisa menerjemahkan 3 dokumen dengan isi 1-10 halaman. Karena ini dokumen perusahaan saya jadi harus benar-benar konsentrasi dalam menerjemahkannya. Bahasanya pun saya harus disesuaikan sehingga seluruh karyawan bisa mengerti. Dalam sehari, saya bekerja di depan laptop selama hampir 6 jam. Belum lagi ketika harus menulis konten blog, saya pun akan menggunakan laptop juga dirumah pada malam hari. Sepanjang hari pun saya menghabiskan waktu melihat smartphone. Biasanya saya selalu mengistirahatkan mata setiap 20 menit sekali. Tapi ketika harus menyelesaikan project seperti ini pasti tidak sempat.


Sampai disatu hari minggu kemarin ketika saya sedang mengetik saya merasa mata sepat, pegal dan perih. Saya jadi tidak bisa konsentrasi untuk menyelesaikan pekerjaan saya. Biasanya kalau sudah seperti ini saya akan cari obat tetes mata Insto untuk membantu mengatasi keluhan saya. Ternyata setelah googling, gejala yang saya alami adalah gejala mata kering, maka obat tetes mata yang saya pakai adalah Insto Dry Eyes.

Gejala Mata Kering

Apa sih mata kering? Ini merupakan kondisi dimana mata kurang memproduksi air mata sehingga tidak bisa melumasi mata kita dengan sempurna. Pastinya akan menyebabkan rasa yang tidak nyaman di mata, seperti yang saya alami. Rasa sepet, mata lelah dan mata perih seperti terbakar merupakan gejala mata kering. Namun jika kondisi mata kering sudah cukup berat, mata akan terasa seperti berpasir namun tidak ada partikel yang masuk ke mata, mata merah dan penglihatan buram. Nah sebelum kondisi semakin berat tentunya kita harus mengetahui gejala awal mata kering.


Penyebab Mata Kering

Terlalu sering menatap layar laptop seperti saya, merupakan salah satu penyebab mata kering. Selain itu berikut ada beberapa penyebab lain yang bisa menyebabkan mata kering. Berikut saya jelaskan berdasarkan kondisi air mata ya.

  • Kondisi yang menyebabkan air mata berkurang. Ada beberapa kondisi yang menyebabkan air mata berkurang, maka dapat mengakibatkan mata kering. Faktor usia, seiring bertambahnya usia maka produksi air mata pun akan semakin berkurang. Sindrom Sjogren, kekurangan vitamin A, diabetes, skleroderma beberapa penyakit yang dapat menyebabkan produksi air mata berkurang. Konsumsi obat-obatan tertentu seperti diuretrik, anti depresan, antihistamin, obat hipertensi, obat jerawat, obat terapi pengganti hormon atau KB. 
  • Kondisi yang memicu air mata lebih cepat menguap. Mata jarang mengedip seperti saat terlalu lama menatap layar komputer/ laptop dan smartphone atau pada saat membaca buku. Terlalu lama berada diruangan ber AC. Faktor cuaca seperti udara yang kering dan berangin. Terpapar asap juga dapat memicu mata kering.
  • Komposisi Air Mata Tidak Seimbang. Biasanya terjadi karena sumbatan kelenjar minyak, blefaris atau rosacea.
Bye Mata Kering! Dengan Insto Dry Eyes

Solusi cepat untuk mata kering salah satunya dengan memakai obat tetes mata, nah pilihan saya adalah Insto Dry Eyes. Jadi Insto Dry Eyes ini mengandung bahan aktif (Hydroxypropyl Methylcellulose 3.0 mg) yang dapat mengatasi kekeringan pada mata dan dapat digunakan sebagai pelumas pada mata.

Bye mata kering!

Kenapa saya pilih Insto Dry Eyes? Pertama karena Insto aman dan terpercaya, sudah lama sekali saya kenal obat tetes mata merk Insto ini. Produk Insto Dry Eyes ini pastinya juga sudah terdaftar di BPOM. Insto Dry Eyes juga sangat mudah diperoleh, bisa dibeli di apotik besar, apotik kecil ataupun di mini market dengan harga yang terjangakau. Selain itu kemasannya yang kecil 75mL sangat memudahkan untuk dibawa-bawa, tinggal simpan di pouch. 


Selalu sedia insto dalam pouch

Jika gejala mata kering seperti mata pegal, mata sepet dan mata perih sudah mulai kerasa langsung ambil Insto Dry Eyes ya. Aturan pakainya 1-2 tetes pada setiap mata 3x sehari atau sesuai dengan anjuran dokter. Untuk keterangan lebih lengkapnya kalian bisa baca terlebih dahulu kemasannya sebelum menggunakan Insto Dry Eyes ini ya.


Selain menggunakan Insto Dry Eyes, usahakan untuk sering mengedipkan mata ketika di depan laptop, mengistirahatkan mata setiap 20 menit sekali selama 20 detik agar bisa tetap fokus bekerja.
Sekian curhatan dari saya yang sedang menghadapi deadline pekerjaan.. Walau banyak kerjaan dan deadline usahakan untuk jaga kondisi mata kalian ya. See You on my next post!!