Powered by Blogger.

Search This Blog

Review: Teratu Beauty UV Protect Moist Sunscreen

review-teratu-beauty-UV-protect-moist-sunscreen


Hi ladies! Kembali lagi dengan review sunscreen kali ini dari brand lokal yaitu Teratu UV Protect Moist Sunscreen SPF 30 PA++++

About The Brand Teratu Beauty

Teratu Beauty merupakan brand skincare dari Alifah Ratu Saelynda, beauty influencer yang fokus share mengenai skincare untuk kulit acne prone.

Berawal dari keinginan untuk dapat menggunakan produk yang sesuai dengan kebutuhan kulitnya, akhirnya ia memiliki brand kecantikan sendiri.

Jujur aku udah lama tau brand Teratu Beauty, tapi baru kali ini aku coba salah satu produknya yaitu  Teratu UV Protect Moist Sunscreen SPF 30 PA++++.


Teratu UV Protect Moist Sunscreen SPF 30 PA++++

Kemasan

Produk ini merupakan broad spectrum hybrid sunscreen untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV A dan UV B, dapat digunakan pada wajah dan tubuh.

Produk ini datang dengan kemasan tube besar berukuran 100mL disertai dengan kemasan box/ dus.

kemasan-teratu-beauty-UV-protect-moist-sunscreen

Tema warna kemasan putih gading. Design kemasannya aesthetic.

Pada kemasan tube bagian dalamnya dilapisi dengan alumunium foil agar produknya terhindar dari kerusakan. 

Ukuran kemasan yang besar pas dengan kegunaan produk yang dapat dipakai di wajah dan tubuh.

Keterangan produk pada kemasan dus sangat lengkap mulai dari nama produk, klaim produk, ingredients list, cara pakai, nama produsen, nama distributor, No BPOM, batch number dan expiration date.


Sama juga pada kemasan tube, keterangannya juga sangat lengkap. Mulai dari nama produk, klaim produk, ingredients list, cara pakai, nama produsen, nama distributor, No BPOM, batch number dan expiration date.

Formula

Teratu UV Protect Moist Sunscreen SPF 30 PA++++ yang merupakan Broad Spectrum Hybrid Sunscreen.

Ingredients list:  Aqua, Caprylic/ Capric Triglyceride, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Glycerin, Niacinamide, Cyclomethicone, Nylon-6/12, Titanium Dioxide, Phenoxyethanol, Sodium Polyacrylate, Cetyl Alcohol, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Tocopheryl Acetate, Lauryl Peg-9, Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone, Butylene Glycol, PEG-75 Stearate, Ceteth-20, Steareth-20, Octocrylene, Silica, Ethylhexylglycerin, Olea Eropaea Fruit Oil, Disodium EDTA, Lactobacillus/Collagen/Mesembryanthemum Crystallinum Leaf Extract Ferment Lysate, Dimethicone, Lecithin, Morus Alba Bark Extract, Polyglutamic Acid, 1,2-Hexanadiol, Sodium Hyaluronate, Acetyl Glucosamine, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Hydroxypropyltrimonium Hyaluronate, Sodium Acetylated Hyaluronate, Broussonetia papyrifera Bark Extract, Morus Alba Bark Extract, Pyrus Malus (Apple) Fruit Extract, Camellia Japonica Flower Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Madecassoside, Rhus Semialata Extract, Tricholoma Matsutake Extract, Caprylhydroxamic Acid.


Highlight Ingredients:

  • Sunscreen: Titanium Dioxide (physical sunscreen) & Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Octocrylene (chemical sunscreen).
  • 4 Hyaluronate & Triglyceride: berfungsi untuk menghidrasi dan melembabkan kulit sehingga kulit terhindar dari kekeringan.
  • Vitamin E, Green Tea Extract, Madecassoside: kaya akan Antioksidan yang berfungsi untuk melawan oxidative stress dan kemerahan pada lapisan kulit setelah terpapar sinar matahari.
  • Niacinamide & Acetyl Glucosamine: Mencerahkan kulit dan menghambat pembentukan melanin (dark spot).

Formula produk ini juga alcohol free, fragrance free, no paraben & no added color. Akan aman untuk kalian pemilik kulit sensitif.

Cara pakai:

  1. Gunakan sebelum melakukan aktivitas diluar ruangan.
  2. Oleskan secukupnya ke seluruh tubuh termasuk wajah dan leher.
  3. Disarankan untuk re-apply 2-3 jam sekali ketika aktivitas full diluar ruangan.


Review

Aku sudah pakai sunscreen ini selama kurang lebih 2 minggu. Teksturnya cream dan mudah meleleh, jadi aku sarankan untuk aplikasi di sebelah wajah terlebih dahulu.

Aplikasi di tangan atau kaki lebih mudah seperti menggunakan body lotion saja.

Teksturnya mudah diratakan, terasa melembabkan tentunya karena ada kandungan Hyaluronic Acid

Rasanya seperti pakai moisturizer tapi sudah dapat perlindungan sunscreen. Ringan dan aku merasa tidak ada rasa lengket sama sekali.

Buat sesekali skip skincare bisa pakai produk ini langsung tanpa pakai moisturizer. Tapi jika dipakai layering pun masih ok, pastikan produk skincare sebelumnya sudah benar-benar meresap.

(Baca juga: Review Skintific 5x Ceramide Serum Sunscreen)

Aku coba pakai dibawah makeup aman kok. Tidak ada balls effect, makeup tetap bisa menempel. Di kulitku tidak ada white cast.

Harga produk ini Rp 125.000 untuk ukuran 100mL, menurutku worth it.

I would say I recommend you to try this sunscreen.

 

Buat kalian yang tertarik untuk coba Teratu UV Protect Moist Sunscreen SPF 30 PA++++ bisa check official store Teratu Beauty di Shopee.

So thank you for stopping by to read this review. See you in the next blog post!!

No comments