Powered by Blogger.

Search This Blog

Review Rangkaian Skincare Ginza Beauty

review-rangkaian-skincare-ginza-beauty

Hi beauties! Cuaca akhir-akhir ini lagi ekstrim hujan hampir setiap hari ya. Kondisi ini tidak hanya mempengaruhi kondisi badan tetapi juga kulit. Kulitku jadi gampang sekali kering bahkan di bagian cuping hidung sudah mulai mengelupas. Karena kondisi seperti ini, di dua minggu ini aku lagi coba produk rangkaian skincare dari Ginza Beauty.

Brand Lokal Terbaru-Ginza Beauty

Buat kalian yang baru dengan Ginza Beauty ini memang brand lokal terbaru yang sedang gencar mengeluarkan rangkaian produk basic skincare.

Rangkaian skincare yang dimiliki Ginza Beauty:

  1. Hydrating Series
  2. Brightening Series
  3. Acne Care Series

Karena jenis kulit dan permasalahan kulit yang sedang aku hadapi adalah dehidrasi. Maka aku pakai yang Hydrating Series, produknya ada:

  • Ginza Hydrating Micellar Cleansing Water
  • Ginza Silky Pore Clear Cleansing Oil
  • Ginza Advance Hyaluronic Mousse Cleanser
  • Ginza Advance Hyaluronic Face Toner
  • Ginza Advance Hyaluronic Face Serum
  • Ginza Magic Colour Lip Serum

Aku akan bahas review masing-masing produknya, so buat kalian yang penasaran keep on reading.

 


Ginza Hydrating Micellar Cleansing Water

Produk ini berfungsi sebagai pembersih untuk makeup yang ringan atau sunscreen. Dapat dipakai sehari-hari tanpa membuat kulit kering dan merusak skin barrier. Micellar water ini juga dapat membantu kulit tetap terhidrasi dan melembabkan kulit wajah.

Ginza hydrating micellar cleansing water ini cocok untuk semua jenis kulit. Karena memang fokus kandungan dari produk ini adalah untuk membersihkan wajah dengan tetap menghidrasi kulit.

Aku pribadi pakai ini memang sebagai first cleanser sehari-hari ketika aku tidak menggunakan makeup. Pakainya dengan menuangkan produk ke kapas dan kemudian usap ke seluruh wajah.

Kemasan produknya adalah botol plastik berukuran 100mL dengan mulut botol flip top. untuk varian yang hydrating tema warna tulisannya ada unsur warna biru. Jangan sampai tertukar dengan varian lainnya ya. Harganya Rp 27.000.


Kandungan dari micellar water ini menggunakan PEG-6 Caprylic/Capric Glycerides yang merupakan gentle dan vegan surfactant ultra mild, ultra shooting active yang dapat mengangkat sisa make up di wajah tanpa membuat kulit kering dan merusak skin barrier.

Active Ingredients:

  • Advanced Moisture Complex NP (Sodium Hyaluronate & Sodium PCA) yang membantu menghidrasi kulit wajah dan menjaga kelembaban kulit wajah intens selama 8 jam.
  • Calendula Extract yang berfungsi sebagai anti-inflammatory yang dapat meredakan kemerahan pada kulit wajah.

 


Ginza Silky Pore Clear Cleansing Oil

Ginza silky pore clear cleansing oil membantu membersihkan kulit dari make up mulai dari make up sehari-hari/make up ringan hingga make up yang waterproof sampai ke dalam pori tanpa membuat kulit kering dan merusak skin barrier.

Cleansing oil ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Namun difokuskan untuk kulit acne prone karena memiliki kemampuan membersihkan pori-pori.

Biasanya aku pakai cleansing oil ini untuk membersihkan wajah dari make up. Karena base-nya yang oil dapat meluruhkan mulai dari make up ringan hingga waterproof.

Dari yang aku rasa tekstur oil-nya termasuk yang ringan dan mudah membuat make up meleleh. Setelah dibilas juga tidak rasa lengket yang tertinggal di kulit, lebih cenderung ke rasa lembab.

Anjuran Cara Pakai: Pompa 1-2 kali ke tangan yang kering, pijat lembut wajah dalam kondisi kering dan tutup mata anda. Tambahkan air untuk menciptakan tekstur yang lembut seperti susu. Kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Kemasan cleansing oil ini di botol pump berukuran 155mL. Bagian pump terdapat penguncinya. Harga cleansing oil Rp 89.000.


Active ingredients:

  • Salicylic Acid yang mampu penetrasi kedalam pori-pori untuk membersihkan pori dari debu dan kotoran secara mendalam dan maksimal.
  • Centella Asiatica sebagai anti inflamasi yang berfungsi untuk meredakan kemerahan dan sebagai soothing agent pada kulit.
  • Cactus yang berperan sebagai anti-inflammatory dan anti aging dan juga menjaga kelembaban kulit wajah.

 


Ginza Advance Hyaluronic Mousse Cleanser

Ginza advance hyaluronic mousse cleanser membantu membersihkan kulit dan pori-pori wajah dari debu, polusi, kotoran, dan minyak berlebih.

Facial cleanser ini tipe mousse sangat cocok untuk kulit sensitif karena produk yang keluar sudah berbentuk busa/ mousse. Walaupun demikian produk ini tetap dapat digunakan untuk semua jenis kulit.

Aku pakai ini sudah pasti sebagai second cleanser untuk memastikan kulit wajah bersih sempurna.

Anjuran Cara Pakai: Pompa untuk mengeluarkan busa secukupnya, gosokkan ke seluruh area wajah dengan gerakan melingkar dan bilas sampai bersih. Bersihkan brush dengan menggunakan air setelah digunakan.

Kemasan produk ini di botol pump dengan disertai brush. Ukuran botolnya 110mL. Brush bawaannya cukup lembut, tapi buat kalian yang kulitnya sensitif tetap harus hati-hati ya. Produk ini harganya Rp 33.000.

Active ingredients:

  • Advanced Moisture Complex NP yaitu Sodium Hyaluronate & Sodium PCA yang membantu menghidrasi kulit wajah dan menjaga kelembaban kulit wajah intens selama 8 jam.
  • Ekstrak Gold Kiwi yang merupakan antioxidant yang melindungi kulit dari sinar UV yang dapat membantu mencegah penuaan dini.
  • Ekstrak Centella Asiatica sebagai anti aging di dalam kulit yang mampu meningkatkan produksi kolagen di dalam tubuh. Produksi kolagen di dalam tubuh berperan sebagai fondasi utama kulit agar tetap elastis, dan juga berfungsi sebagai anti-inflamasi dimana anti-inflamasi tersebut dapat meredakan kemerahan dan hyper-sensitivitas pada kulit wajah.
  • Air dari Glacial mineral water yang berfungsi untuk meningkatkan kolagen, sebagai antioxidant yg melindungi kulit dari sinar UV dan membantu mempertahankan hidrasi (kadar air) dan elastisitas.

Supporting ingredients:

  • Sodium Cocoamphoacetate yang merupakan surfaktan yang sangat lembut untuk kulit dan mata (low-irritation surfactants).
  • Maltooligosyl Glucoside dan Hydrogenated Starch Hydrolysate yang membuat tekstur foam/busa yang creamy sehingga nyaman diaplikasikan serta dapat menjaga kelembaban kulit, tekstur kulit, dan menjaga kulit dari iritasi.

 


Ginza Advance Hyaluronic Face Toner

Ginza advance hyaluronic face toner dapat membersihkan kulit wajah dari sel kulit mati dan kotoran serta membantu menghidrasi dan melembabkan kulit wajah.

Aku pribadi menggunakan ini sebagai hydrating toner. Toner ini cocok untuk segala jenis kulit. Karena fungsi utamanya adalah menghidrasi toner ini aman untuk dipakai setiap hari.

Anjuran Cara Pakai: Tuangkan secukupnya produk pada kapas, tepuk lembut pada wajah dan leher yang telah dibersihkan lalu biarkan mengering.

Tetapi jujur saja kalau aku pribadi pakainya langsung dari telapak tangan ke kulit wajah. Sambil diratakan dan ditepuk-tepuk pelan sehingga produknya meresap ke kulit.

Teksturnya cair, walaupun ada kandungan Hyaluronic Acid tidak terasa lengket/ tacky di kulit. Cukup cepat meresap dan terasa melembabkan.

Kemasannya botol dengan tutup ulir berukuran 105mL. Harganya Rp 27.000.

Active ingredients:

  • 10  Macam Hyaluronic Acid yang berfungsi untuk melembabkan kulit dengan mengikat air, meningkatkan metabolisme kulit, meningkatkan elastisitas kulit, menyamarkan garis-garis halus pada wajah, mengaktifkan kembali sel matrik, pembentukan collagen.
  • Advanced Moisture Complex NP yang membantu menghidrasi kulit wajah dan menjaga kelembaban kulit wajah secara intens.

 


Ginza Advance Hyaluronic Face Serum

Ginza advance hyaluronic face serum dapat membantu menghidrasi dan melembabkan kulit wajah secara instan.

Aku pakai serum ini setelah pakai Ginza advance hyaluronic face toner. Basically, ini adalah hydrating serum yang dapat memberikan extra hidrasi dan kelembaban. Cocok untuk semua jenis kulit.

Teksturnya kental bening. Cepat menyerap setelah aplikasi. Kalau dari yang aku rasakan ada sedikit efek tacky khas serum yang ada kandungan Hyaluronic Acid, tapi tidak sampai mengganggu kok. Rasa lembab di kulit juga langsung terasa.

Anjuran Cara Pakai: Pompa serum secukupnya pada telapak tangan. Baurkan dan tepuk serum ke wajah secara perlahan, pijat dengan lembut.

Kemasan serum ini adalah botol kaca dengan pump berukuran 30mL. Bentuk kemasan yang pump seperti ini memudahkan saat pemakaian karena tinggal di pump saja. Selain itu lebih aman jika ingin dibawa traveling. Harganya Rp59.000.

Active ingredients:

  • 10+ Jenis Hyaluronic Acid yang berfungsi untuk melembabkan kulit, meningkatkan elastisitas kulit, menyamarkan garis-garis halus pada wajah.
  • Sodium Hyaluronate yang membantu menghidrasi kulit wajah dan menjaga kelembaban kulit wajah intens selama 8 jam.
  • Ekstrak Centella Asiatica sebagai anti aging di dalam kulit yang mampu meningkatkan produksi kolagen serta berfungsi sebagai anti-inflamasi dapat meredakan kemerahan dan hyper-sensitivitas pada kulit wajah.
  • Ekstrak Gold Kiwi yang merupakan antioxidant yang melindungi kulit dari sinar UV yang dapat membantu mengurangi tanda penuaan dini.
  • Air dari Glacial mineral water yang berfungsi sebagai antioxidant dan membantu mempertahankan hidrasi (kadar air) dan elastisitas kulit.

 


Ginza Magic Colour Lip Serum

Ginza magic colour lip serum dapat melembabkan bibir dan membuat bibir lebih plumping dan sehat serta dengan formulasi Colour Changing yang bisa memberikan perubahan warna bibir menjadi warna pink alami sesuai pH & kelembaban bibir, sehingga perubahan warna bibir akan berbeda pada tiap orang.

Jujur ini pertama kali aku coba lip serum seperti ini. Aku pikir teksturnya akan seperti pakai lip gloss lengket, tapi ternyata tidak selengket yang aku bayangkan sih.

Ini cocok buat yang mau dapat manfaat lembap tapi tetap ada warna pada bibir. Warnanya ini akan natural stain ya di bibir. Ternyata lip serum ini bisa dipakai kapan saja bahkan malam hari.

Kemasannya seperti produk bibir lainnya, dalam tube dengan aplikator. Kemasannya bening, cantik banget. Ukuran kemasannya 4.5mL dengan harga Rp 45.000.

Active ingredients:

  • Sodium Hyaluronate yang membantu menghidrasi bibir dan menjaga kelembaban bibir intens selama 8 jam juga membuat bibir terlihat lebih bervolume.
  • Tripeptide-1 sebagai anti-aging yang dapat menangkal radikal bebas penyebab penuaan dini.
  • Vitamin E yang mampu mengembalikan kekenyalan bibir dan mempercepat regenerasi kulit bibir Membantu permasalahan bibir kering dan gelap.

 

Semua produk Ginza Beauty ini sudah teruji secara Dermatologically Tested, paraben free, gentle formula sehingga aman di kulit wajah. Selain itu sudah terdaftar BPOM dan sertifikasi halal jadi kalian tidak perlu khawatir dengan legalitasnya ya.

Dari semua produk yang aku coba ini, favoritku adalah Ginza advance hyaluronic face toner. Karena teksturnya yang light tapi tetap bisa melembabkan kulit dan dengan ukuran 105mL yang menurutku cukup banyak isinya harganya hanya Rp 27.000. Fix repurchase sih.

 

Nah, buat kalian yang tertarik untuk coba produk-produk dari Ginza Beauty yang sudah aku review diatas atau yang varian lainnya kalian bisa beli di seluruh marketplace ya, seperti Shopee, Tokopedia, TiktokShop atau yang lainnya.

 

Sekian dulu ya blog post reviewku kali ini, sampai ketemu di blog post review selanjutnya ya..

No comments