Powered by Blogger.

Search This Blog

Review Sunscreen: Face Republic Purity Sun Essence SPF 50+ PA++++

review-face-republic-sunscreen

Hi beautiful ladies! Walau cuaca akhir-akhir ini hujan jangan sampai lupa untuk pakai sunscreen. Review sunscreen kali yaitu Face Republic Purity Essence SPF 50+ PA++++. Produk ini yang sudah 3 bulan terakhir aku pakai dan mau aku rekomendasikan ke kalian.

Mari kita langsung bahas produknya ya


Review Sunscreen| Face Republic Purity Sun Essence SPF 50+ PA++++

Kemasan Face Republic Purity Sun Essence

Sunscreen ini datang dengan kemasan tube dan disertai kemasan box. Tema warna kemasannya putih dan biru. Aku pribadi suka dengan kemasan yang seperti ini, mulut tube runcing sehingga produk yang keluar lebih mudah dikontrol jumlah produk yang keluarnya.

Kemasan tube yang pipih juga mudah dibawa bepergian, masih masuk di pouch makeup. Isi produknya 50mL, cukup banyak untuk produk sunscreen. Info produk pada kemasan tube memakai bahasa Korea. Namun tenang saja ada terjemahan bahasa Inggris juga. 


Untuk kemasan box berwarna biru muda. Informasi pada kemasan box juga cukup lengkap. Tapi kalau aku biasanya kemasan box akan cepat dibuang karena memenuhi laci meja rias.

 

Baca juga: Review Sunscreen: Teratu UV Protect Moist Sunscreen SPF 30 PA++++

 

Formula Face Republic Purity Sun Essence

Ingredients List: Water, Dibutyl Adipate, Propanediol, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Polymethylsilsesquioxane, Ethylhexyl Triazone, Niacinamide, Methylene Bis-Benzotriazolyl Tetramethylbutylphenol, Coco-Caprylate/​Caprate, Caprylyl Methicone, Diethylhexyl Butamido Triazone, Glycerin, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Hippophae Rhamnoides Fruit Extract, Daucus Carota Sativa (Carrot) Root Extract, Rosa Canina Fruit Extract, Pyrus Malus (Apple) Fruit Extract, Aloe Ferox Leaf Extract, Artemisia Capillaris Extract, Artemisia Vulgaris Oil, Prunus Armeniaca (Apricot) Juice, Hydrogenated Lecithin, Pentylene Glycol, Behenyl Alcohol, Poly C10-30 Alkyl Acrylate, Polyglyceryl-3 Methylglucose Distearate, Decyl Glucoside, Tromethamine, Carbomer, Acrylates/​C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Sodium Stearoyl Glutamate, Polyacrylate Crosspolymer-6, Ethylhexylglycerin, Adenosine, Xanthan Gum, T-Butyl Alcohol, Tocopherol, Ascorbic Acid, Moringa Oleifera Seed Oil, Ceramide NP, Phytosphingosine.


Berikut rangkuman Active Ingredients yang ada pada produk ini.

  • Anti-acne: Niacinamide, Phytosphingosine
  • Antioxidant: Daucus Carota Sativa (Carrot) Root Extract, Tocopherol, Ascorbic Acid
  • Cell-communicating ingredients: Niacinamide, Adenosine, Phytosphingosine
  • Skin brightening: Niacinamide, Ascorbic Acid
  • Skin-identical ingredients: Glycerin, Ceramide NP, Phytosphingosine
  • Sunscreen: Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Ethylhexyl Triazone, Methylene Bis-Benzotriazolyl Tetramethylbutylphenol, Diethylhexyl Butamido Triazone.

Tekstur sunscreen ini gel to cream. Jadi kalau dituang ke atas jari gak akan runny bleber gitu. Warnanya putih. Gak ada wangi sama sekali. Formulanya vegan. 


Sunscreen ini mudah diratakan, dari yang aku rasakan saat pakai ini aku bisa skip moisturizer karena sudah cukup melembabkan. Mungkin karena ada skincare benefit-nya. 

Ada sedikit white cast dan efek brightening. Tapi sejauh ini sunscreen ini nyaman dipakai saat cuaca hujan dan panas sekalipun.

Satu yang harus menjadi catatan karena sunscreen ini waterproof maka saat membersihkan wajah kalian harus pastikan benar-benar bersih. 

Overall, aku suka sama sunscreen ini karena teksturnya ringan, melembabkan dan paling penting gak ada reaksi negatif di kulitku.

 

Beli Dimana?

Terakhir mari kita bahas harganya. Ya..ya..harga sunscreen ini memang lumayan ya bukan golongan yang produk terjangkau. Harganya Rp 149.000 di shopee official store Face Republic

Buat kalian yang mau coba sunscreen ini, semoga review ini dapat membantu membrikan gambaran produk ini ya. Sampai jumpa di review selanjutnya!

No comments